Skip to main content

Program Baby Can Read ,si Kecil Mampu Membaca Pada Usia Dini



Assalamu'alaikum

Beberapa waktu lalu saya menghadiri talkshow di Reading is Fun atau lebih di kenal Rumah Kerinci.Saat memasuki tempatnya saya langsung jatuh hati, design yang lucu dan warna dinding yang soft lagi menarik membuat saya betah ingin berlama-lama.

Banyak buku-buku dan terlihat di belakang ada taman baca yang cukup menarik untuk anak-anak.Ada juga kostum aneka karakter kartun disana.Yups jl. kerinci ini tempat belajar untuk anak usia balita dan ada perpustakaan juga.



Setelah lihat-lihat dan talkshow pun dimulai.Disini kita di perkenalkan sebuah program yang dimana si kecil mampu membaca dengan usia yang masih dini namun menyenangkan.Program itu bernama Program Baby Can Read.

Program Baby Can Read di ciptakan oleh Dr. Robert Titzer Ph.D asal Amerika Serikat.Program ini bertujuan untuk bagaimana meningkatkan minat baca anak secara natural mulai sejak dini dan program ini dirancang untuk usia muali dari 3 bulan sampai 5th.

Seperti yang kita ketahui pada masa golden age ini pertumbuhan otak itu sangat pesat dan di butuhkan stimulasi agar berkembang dengan baik.Jadi jika pada masa ini anak di ajarkan membaca pada usia lebih dini maka di pastikan anak akan mampu membaca.


 Namun ada hal penting yang harus di perhatikan yaitu dengan cara kita terus menerus menstimulusnya dengan cara berinteraksi langsung dengan sang anak,membuat suasana belajar yang menyenangkan dan kita dapat mencoba Baby Can Read ini.


Ada beberapa kelebihan dari program ini seperti :


  • Multy Sensory yaitu dalam pemahaman anak akan dapat terstimulasi juga peka dengan konsep pemahaman kata,frase,juga konteks dan bahasa tersebut.
  • Interactive yaitu anak bersama orang tua terlibat langsung sehingga terjalin bonding yang hangat.
  • Highlight key word yaitu anak dan orang tua bekerja sama mempelajari kata sesuai tahapan yang sudah terpetakan dalam Program Baby Can Read Includes over one hundred word terdiri dari 164 kata yang akan dipelajari oleh anak dan akan dikembangkan dalam proses belajar bersama orang tua.
  • Can Be Used Milions babies and kids wordwide read early, sudah terbukti pada anak yang menggunakan program baby can read selama kurang lebih 7 bulan dalam 5 tahapan secara rutin.
  • Uses Scientific, Dr.Robert Titzer PhD telah melakukan penelitian secara ilmiah dan sudah teruji mampu memberikan dampak positif pada kemampuan anak dalam berbahasa.
  • Early language development system for age 3 month to 5 years old, baby can read merupakan program edukasi pertama dari Amerika Serikat untuk meningkatkan kemampuan anak, pada tahapan perkembangan masa emas agar memiliki minat membaca yang tinggi.


Program baby can read di Indonesia tersedia dalam bahasa inggris.Jadi setiap halaman hanya ada bahasa inggris bukan dua bahasa seperti buku lainya .

Adapun isi paket Baby Can Read dari tahap pertama sampai ke 4.

  • 4 set of lift-a-flat book (buku yang berisi kata dan jika di balik akan terlihat gambar dari kata tersebut.
  • 4 set of sliding cards (kartu yang berisi kata dan ketika di geserkan akan terlihat gambar dari kata tersebut.
  • 4 set of learning DVD ( DVD yang berisi pembelajaran interaktif) bonus tahapbke 5 juga di lengkapi dengan buku panduan DVD workshop dan spidol disertai penghapus yang aman.
Di Reading is Fun ini juga ada kelas belajar untuk anak-anak dan kita bisa bebas memilih misalnya ada yang mengambil kelas seminggu 3x pertemuan.Dengan rutin mengikuti kelasnya dan menjalani program baby can read nanti bisa di lihat sendiri hasilnya.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Program baby can learn bisa di cek nih di 

Comments

  1. asyik banget disini, suasana nya homey banget .

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pengalaman Operasi Gigi Geraham Bungsu Pakai BPJS

Tanggal 20 Agustus 2015 saya operasi gigi geram bungsu kiri bawah.Ini adalah operasi gigi geraham bungsu saya yang ke dua (sebelumnya operasi gigi geraham bungsu kanan bawah). Kali ini saya memilih R.S Sari Asih Ciputat dengan alasan disini kita tidak di operasi di ruang operasi dan rawat inap.Maklum saya paling parno kalau dengar kata operasi karena saya sudah mengalami operasi cesar (sakit luar biasa),Operasi usus buntu dan operasi gigi.
Sebenarnya saya takut sekali karena untuk  melakukan operasi gigi geraham bungsu kedua kalinya tapi kalau di biarin malah kepala sering sakit,gigi nyut-nyutan sampe leher ya sudahlah akhirnya saya beranikan diri untuk operasi si gigi ini.
Operasi Gigi geraham bungsu dua-dua na saya memakai fasilitas BPJS.Yups..soalnya kalau bayar cash  satu gigi aja 2 juta lebih hampir 3 jutaan (sangat besar biaya ini buat saya).Adapun tahap-tahap yang kita lalui untuk menuju di eksekusinya si geraham bungsu jika pakai BPJS.
1.Kita minta rujukan ke Faskes 1 (kalau …

Launching Buku Strategi B25 dan Kata-Kata Lecutan Harian Karya Cipto Junaedy Penyemangat Memiliki Properti

Assalamu'alaikum..
Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri acara Launching buku seri terbaru dari Bapak Cipto Junaedy di Gramedia, Central Park Mall Jakarta.Sepulang Kezia sekolah saya langsung meluncur ke Stasiun Pondok Ranji dan lanjut naik taksi bersama mak Echa karena kebetulan kita satu kereta ternyata.Sesampainya di Gramedia saya merasa cukup heran dan bingung melihat banner dengan tulisan  "Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang" saya terus bertanya-tanya dalam pikiran saya apa iya ya bisa? Apa mungkin ya? Ahhh saya makin tertarik dengan launching buku ini.


Setrika Philips HD 1173 Mendapatkan Rekor MURI Sebagai Setrika Bekerja Terlama

Assalamu'alaikum..

Sabtu , 30 Januari 2016 sore saya ke Carrefour Lebak Bulus ,Jakarta untuk mengadiri acara  Setrika Philips HD 1173 mendapatkan  rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia ) sebagai #SetrikaBekerjaTerlama selama 200 jam non-stop.
Sebelumnya pada tanggal 22 Januari 2016 Philips Indonesia melepas kegiatan Roadshow Truk Setrika Philips keliling ke beberapa spot di Jababeka untuk membuktikan bahwa Setrika Philips HD 1173 itu tahan lama ,Carrefour Lebak Bulus menjadi detik terakhir tercapainya rekor MURI dan pas 200 jam.



Selama Roadshow Truk Setrika Philips mengadakan aktivitas menarik seperti lomba selfie,mencoba menyetrika dengan setrika philips HD 1173,games,lomba karoke dan doorprize yang berhadiah smart phone,sepeda dan voucher belanja.Untuk lomba selfie para peserta di minta posting foto di sebuah komen Fanpage Philips Home Living .
Tak hanya keseruan saja namun di roadshow ini Philips mengajak semua untuk turut menyumbang pakaian layak pakai yang akan disetrika lalu …