Saturday, July 16, 2016

MILO Champ Squad Mendukung Anak Melakukan Aktifitas Secara Menyenagkan




Sebagai seorang ibu yang memiliki 2 orang putri yang sedang berada masa pertumbuhan saya pastinya memberikan asupan nutrisi dan gizi yang terbaik untuk anak saya agar mereka bisa tumbuh kembang secara optimal.

Namun ternyata yang di butuhkan oleh anak-anak agar tumbuh secara optimal dan memiliki mental sang juara yaitu tidak hanya nutrisi dan gizi saja lho namun harus di barengi dengan aktifitas fisiknya juga dan ini saya ketahui saat saya menghadiri acara Launching MILO Champ Squad yang merupakan Inovasi terbaru dari Nestle tanggal 14 Juli 2016.






Acara launching juga menghadirkan beberapa narasumber seperti Dr.Grace Judio-Kahl, MSc, MH Dokter Pemerhati Gaya Hidup, Psikolo anak, Rosalina Verauli, M.Psi , Jeffri Ricardo, Brand Manager Nestle dan juga artis ibu kota Widi Mulia beserta putra dan putrinya.Sebelum saya menjelaskan tentang MILO Champ Squad saya jabarin dulu nih dari pembicara pertama yaitu Dr. Grace Judio-Kahl, Msc, MH Dokter Pemerhati Gaya Hidup.

Kebutuhan gizianak usia sekolah itu ternyata berbeda-beda antara laki-laki dan perempuan pada usia10-12th, kenapa? karena pada usia sekian anak-anak hampir mengalami pubertas dan laki-laki membutuhkan lebih banyak asupan gizinya di bandingkan perempuan.

Tapi tenang saja untuk anak-anak usia 7-9 th itu masih cenderung sama kok kebutuhan gizinya.Nah yang membuat hampir semua orang tua khawatir yaitu apa iya kebutuhan gizi perhari anak saya terpenuhi atau tidak ya?Kita juga harus tahu nih berapa banyak sih takaran makan anak kita setiap harinya agar tercukupi semua kebutuhan gizinya.


Kalau saya sendiri lebih menggunakan pakai feeling dalam menyajikan makanan setiap harinya.Tapi ternyata pakai feeling saja tidak cukup lho dan beruntung sekali saya sekarang mengetahui aneka takaran di Piring sehat.Jadi di dalam piring sehat itu harus ada Protein,sayur dan buah dan juga karbohidrat yang masing-masing memiliki takaran untuk mencukupi kebutuhan tubuh kita.




Setelah kita mengetahui aneka takaran kita juga harus tahu sebagai ibu kalau energi yang masuk harus seimbang dengan energi yang dikeluarkan agar tumbuh optimal.Lalu dengan cara seperti apa?.
Nah kita harus mengetahui plan aktivitas fisik perminggunya.



Energi aktifitas sehari=energi basal + aktivitas nih saya kasih contoh misalnya Energi yang terbakar 30 menit:

Tidur =15 Kal
Kejar-kejaran= 43 Kal
Lempar bola basket= 77 Kal
Skateboard= 85 Kal
Renang = 119 Kal
Lari =170 Kal

Setelah mendengarkan penjelasan dari Dr. Grace, kita semua yang hadir mendengarkan penjelasan dari Psikolog, Verauli .Ternyata menurut sejumlah riset aktivitas fisik yang cukup akan berpengaruh ke akademis,kosentrasi maupun prilaku anak-anak lho.



Riset juga mengatakan ada beberapa perbedaan antara anak yang rutin melakukan aktifitas fisik seperti olahraga, cukup istirahat dengan anak-anak yang kurang beraktifitas atau yang hanya terus menerus belajar.

Pada anak yang rutin melakukan aktifitas berolah raga maka dalam performa akademis lebih baik, konsentrasi dengan baik dan Matang Psiko-sosial.

Bandingkan dengan anak yang kurang bergerak yang terus menerus belajar dalam jangka panjang dan minim olahraga maka akan ada beberapa keluhan fisik seperti sakit kepala,sukar konsentrasi dan prilaku disurpt di kelas.

Dalam masa sekolah atau anak pada usia 7-12th ini merupakan proses penting atau moment memulai aktifitas olahraga.Di olahraga anak belajar berkomitmen, belajar menemukan area dengan kemampuan terbaik.

Dalam masa ini sebagai orang tua sebaiknya anak diberikan kesempatan beraktifitas fisik, dalam kegiatan sports terutama peers dan keluarga.Jadi kita sebagai orang tua harus tetap mendampingi atau olahraga bersama anak, selain berpengaruh positif untuk tubuh anak olahraga bersama utu akan lebih mempererat bonding antara orang tua dan anak.


Kita harus tahu kebutuhan anak seperti apa dan penting sekali monitor aktivitas anak dan kebutuhan gizi anak sehingga sehat sesuai usianya.Mungkin agak sulit ya seperti saya seorang ibu pekerja, namun tenang aja sekarang ini ada MILO Champ Squad lho tapi nanti ya saya jelaskan apa itu MILO Champ Squad.







MILO Champ Squad yaitu perangkat pelacak aktivitas dan pemantau asupan makanan anak agar ibu dapat terus memonitor kesehatan anak.MILO Champ Squad di design untuk mendorong anak, khususnya untuk usia 7-12 tahun  bagaimana sih gaya hidup aktif dengan cara menyenangkan.

Jadi untuk mengaplikasikannya terdiri dari MILO Energy Band yang terhubung dengan aplikasi smartphone MILO Champ Squad.MILO Champ Squad dapat di unduh melalui Appstore.



MILO Champ Squad dilengkapi dua fitur utama yaitu Analisa Nutrisi dan Activity planer.


Analisa nutrisi membantu para ibu untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan pola makan anak dengan memberikan informasi kalori,nutrisi, vitamin , dan mineral hanya dengan memasukan agenda makanannya dari sarapan hingga camilan.Berdasarkan asupan makanan ini nantinya MILO Champ Squad dapat memberikan rekomendasi aktivitas fisik yang sebaiknya dilakukan.


Actifity Planer anak -anak didorong untuk melakukan aktifitas fisik seperti bermain bola atau lari.Di perangkat ini sang anak bisa mengajak temanya yang juga menggunakan perangkat ini untuk saling berkompetisi dalam bentuk permainan maupun olahraga.Mereka juga bisa mengumpulkan speciak badges ketika sudah berhasil meraih pencapaian-pencapaian tertentu serta berkreasi karakter avatar dengab augmented reality yang dapat diaktifkan dengan memindai (scan) kemasan MILO.

Tentunya ini sangat membantu sekali untuk para ibu terus memonitor aktifitas anak-anaknya melalui aplikasi ini.Sang anak juga terpacu memiliki mental kompetisi untuk bersaing secara positif bersama temannya.

MILO Energy Band
MILO Energy Band



Untuk MILO Energy Band sendiri belum resmi di luncurkan dan peluncuranya pada bulan Oktober mendatang namun pada tanggal 24 Juli 2016 MILO Champ Squad akan diperkenalkan masyarakat luas pada acara Champ Squad Run yang bertepatan dengan MILO Jakarta International 10 K.Champ Squad Run ini lomba lari 1,6 K yang diikuti oleh anak di dampingi orang tua dan ada 500 peserta pendaftar pertama yang akan mendapatkan MILO Energy Band.



4 comments:

  1. wah keren ay, banyak inovasi baru yang bikin mantap

    ReplyDelete
  2. event dari milo keren juga ya, btw dulu ketika masih kecil saya juga suka minum susu milo yang rasa coklat..hehehe

    ReplyDelete