Sunday, July 3, 2016

Stamina Tetap Terjaga Saat Puasa Bersama Vermint



Hari Kemenangan sudah di depan mata bahkan dalam hitungan hari.Bulan Ramadhan tentunya semua umat muslim di dunia akan berlomba-lomba melakukan berbagai kebaikan, mulai dari ibadah wajib atau sunah.Untuk melakukan ibadah itu semua pastinya memerlukan energi lebih yang harus di keluarkan apalagi kita mengerjakan itu semua ketika kita berpuasa.

Puasa wajib di Bulan Ramadhan yang di lakukan setahun sekali ini saya melakukan berbagai aktivitas di luar rumah dan ini ada sedikit berbeda dari tahun kemarin.Untuk menjaga stamina saya dalam berpuasa ada beberapa hal yang wajib dan rutin saya kerjakan.

Mulai dari pola hidup, pola tidur hingga minum multivitamin saya lakukan di bulan Ramadhan ini agar saya melakukan semua aktivitas secara optimal tanpa hambatan.Saya juga ingin berbagi aneka Tips yang saya lakukan di Bulan Ramadhan ini agar stamina tetap terjaga.





Tips agar stamina terjaga saat berpuasa :


  • Makan penuh gizi seimbang
Untuk tetap menjaga stamina di bulan puasa untuk sahur biasanya saya makan -makanan dengan gizi seimbang.Dalam 1 porsi makan sahur saya perbanyak lauk dan sayuranya, tidak lupa makan 1 buah biasanya jeruk atau pepaya.

  • Jaga pola tidur
Untuk pola tidur di bulan puasa tentunya ada sedikit berubah, karena saat waktu sahur sekitar pukul 3 pagi saya harus memasak untuk keluarga.Saya tidur mulai dari pukul 9 atau 10 malam dan bagun pukul 3 pagi.Nah karena pastinya masih terasa mengantuk biasanya saya sempatkan untuk tidur siang sekitar 2 jam dan itu sukses untuk menjaga jam tidur saya.

  • Minum air putih dengan teori 2-4-2
Untuk minum air putih ini saya memakai teori 2-4-2 yaitu 2 gelas saat sahur, gelas saat buka dan 2 gelas ketika saya mau tidur.Ini hanya air putih saja lho dan itu wajib saya lakukan agar saya tidak dehidrasi saat puasa.

Banyak sekali manfaat air putih ini selain untuk melancarkan peredaran darah air putih juga membantu membersihkan ginjal agar dapat bekerja secara optimal.

  • Olah raga ringan
Jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk tidak berolah raga.Kalau saya sih biasanya olah raga yang ringan-ringan saja sih seperti jalan selama 15 -30 menit atau acro yoga bersama anak saya.Kalau selama berpuasa kita hanya tidur dan bermalas-malasan itu membuat tubuh kita maah semakin lemas dan tidak bergairah.

  • Kelola stres dengan baik
Berbagai masalah pastinya akn terus menghampiri kita entah itu saat berpuasa atau saat tidak puasa, kita semua pasti tahu kalau stres itu sangat menguras energi apalagi saat kita berpuasa kalau kita stres dan tidak di kelola dengan baik maka akan menyebabkan sakit kepala atau pusing dan ini muncul karena perut kita kosong.

Untuk mengelola stres biasakan perbanyak istighfar atau baca ayat suci al-qur'an selain menurunkan pikiran yang stres kita juga mendapat pahala berlipat tentunya.Selain melakukan itu biasanya saya akan pergi ke taman dekat rumah, disana saya merenung atau keliling sambil menghirup oksigen.

  • Minum susu
Minum susu buat saya wajib baget, anak-anak saya maupun papa saat sahur harus minum susu karena susu dengan kandungan nutrisi dan gizi yang lengkap ini mudah di cerna maupun di serap dalam tubuh.Kalau berbicara manfaat susu wahhh..tentunya sudah pada tahu kan,banyak sekali manfaatnya untuk saat ini maupun di masa yang akan datang.

  • Minum multivitamin
Untuk multivitamin sendiri saya memilih dari yang berbahan herbal yang tidak menyebabkan efek samping yang di timbulkan.Saya memilih Vermint sebagai mutivitamin selama berpuasa.Saya mengkonsumsi Vermint  2 kapsul ketika sahur.


Tak hanya sebagai multivitamin saja namun banyak sekali manfaat dari Vermint tersebut, sebelum menjelaskan manfaat Vermint yuk ah saya jelaskan dulu tentang Vermint.




Tentang Vermint 

Vermint merupakan obat herbal dengan komposisi  Ekstrak Lumbricus Rubellus  .Vermint atau lebih di kenal sebagai Ekstrak Cacing Tanah banyak sekali manfaatnya .

Kandungan Vermint :


  • Protein tingkat tinggi dengan kadar 76% lebih tinggi dari ikan dan daging.
  • Zat aktif berupa enzim terdiri dari: Enzim Lumbrijinase yang berguna dalam menstabilkan fungsi darah dan Enzim Peroxidase & Katalase yang berguna dalam menstabilkan pembuluh-pembuluh dan saraf manusia, Enzim Selulose dan Lignase berguna dalam menstabilkan fungsi pencernaan manusia, Asam Archidonat berfungsi dalam menstabilkan temperatur / suhu tubuh.


Manfaat Vermint:


  • Obat Tipus
  • Membantu meredakan demam
  • Hipertensi
  • Eksim
  • Ambeien
  • Gatal-gatal
  • Bronchitis, asma,Liver
  • Gangguan pencernaan
  • Anemia
  • Menghilangkan keluhan selama masa kehamilan pada ibu hamil
  • Meningkatkan stamina 
  • Dan sebagainya


Aturan Pakai : 

Dewasa : 3x2 kapsul sehari
Anak-anak : 3x1 kapsul sehar
Dapat di minum sebelum atau sesudah makan.


Untuk memilih multivitamin tentunya kita harus jeli ada beberapa hal yang harus di perhatikan, mulai dari komposisi, aman , halal dan terdaftar di BPOM.

Seperti Vermin ini, saya memilih ini  karena Vermint sudah terdaftar di DEP.KES.RI POM TR. 023 317 301
LPPOM MUI :00140049161208
Karena sudah memiliki sertifikat halal dan terdaftar di POM saya tidak perlu khawatir lagi.

Vermint di produksi oleh CV.Vermindo Internasional, Bogor -Indonesia.
Untuk mengetahui lebih jauh tentang Vermint bisa di lihat di website : www.vermindo.co.id

Untuk kemasan sendiri Vermint memiliki 2 ukuran atau isi yaitu ada yang isi 12 kapsul dan 30 kapsul.
Harga yang cukup ekonomis dan dapat di temukan di mana saja seperti Toko Obat, Apotek, maupun di online shop.

Keunggulan Vermint


  • Bekerja secara bio medicine, sehingga tidak menimbulkan efek samping
  • Aman untuk segala usia (baik untuk bayi,anak-anak,dewasa, ibu hamil dan menyusui)
  • Aman di konsumsi dalam jangka panjang karena Vermint adalah protein yang terdiri dari Asam Amino Essensial dan non Essensial, buka bahan kimia. tanpa efek samping dan tidak merusak atau mengganggu fungsi ginjal,hati, lambung dan saluran cerna.
  • Aman di gunakan bersmaan dengan obat Dokter.

My Testimoni


Saya mengenal Vermint sudah cukup lama sejak saya melahirkan anak pertama saya yang ketika itu saya menderita sakit Tipus.Dua hari sebelum di tetapkan penyakit tipus saya demam naik turun dan papa saya membuat rebusan sari cacing yang dia olah sendiri dan di campur madu.Meskipun sudah di campur dengan madu rasanya yang aneh membuat saya tambah mual, akhirnya saya putuskan untuk berobat ke Dokter.

Setelah di vonis sakit Tipus, papa saya curhat ke Dokter kalau sebelumnya saya sudah di kasih sari pati cacing tanah yang di campur madu namun tapi saya muntah-muntah karena rasa dan baunya menyengat.Dokter yang mendengar cerita Papa saya dia ketawa lalu dia bilang kenapa harus ribet buat sari pati cacing sendiri kan sekarang sudah ada ekstrak cacing dan sudah banyak di jual di apotek maupun toko obat.Vermint juga aman di konsumsi bersama dengan obat-obatan yang di berikan Dokter.

2 minggu mengkonsumsi Vermint dan juga obat Dokter badan saya sudah terasa lebih baik.Peran Vermint dalam pengobatan Tipus yaitu membunuh bakteri penyebabnya dan sekaligus menurunkan demam.

Manfaat Vermint yang sangat banyak ini berguna untuk saya dan keluarga dalam menjaga stamina saya pada saat bulan puasa.Beberapa orang yang sudah saya kasih Vermint dalam rangka #BerbagiManfaatVermint sudah merasakan khasiatnya.
Berikut testimoni orang-orang tersebut.

1. Eto, 62 th Pensiunan PNS

Karena usia dan sering melakukan aktivitas di luar ruangan, seringkali merasakan migran dan itu sangat menggangu aktivitas sehari-haru namun karena rutin minum Vermint sebagai multivitamin selama 2 minggu Migran yang dulu sering mampir kini tidak lagi datang.

Menjalani aktivitas dengan stamina prima dan bebas migran itu nikmat yang tidak terkira.




2.Karlina 23 th , Atlet

Sebagai seorang atlet yang melakukan latihan 4x seminggu masih terus dilakukan sekalipun puasa di Bulan Ramadhan ini.
Tentunya saat puasa latihan menjadi hal yang sangat berat dilakukan karena benar-benar menguras stamina.

Selain makan kaya akan gizi entah saat sahur atau berbuka di perlukan juga suplemen agar tubuh tetap fit dan saat latihan tidak begitu terasa berat.

Berpuasa dan rutin minum Vermint menjadikan latihan tidak begitu terasa berat.



3.Kezia 5y6m, My Litte Angel

Beberapa waktu lalu Kezia demam, kalau demam dia suka mengigau dan tidurnya tidak nyenyak.Mungkin semua orang tua kalau anaknya demam pasti khawatir sekali ya, kita juga harus tetap terjaga di samping si Kecil.

Badanya panas saya beri Kezia minum yang banyak,mengganti bajunya dengan baju yang berbahan tipis dan menyerap keringat tidak lupa juga saya beri dia 1 kapsul Vermint.

Karena Kezia belum bisa menelan obat tablet atau kapsul jadi saya keluarkan isi Kapsul Vermint di atas sendok dan kemudian di beri air sedikit.Setelah 3 kali minum Vermint Alhamdulillah demamnya turun dan dia bisa tidur dengan nyenyak.




1 comment: