Monday, August 15, 2016

Launching Buku Strategi B25 dan Kata-Kata Lecutan Harian Karya Cipto Junaedy Penyemangat Memiliki Properti



Assalamu'alaikum..
Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri acara Launching buku seri terbaru dari Bapak Cipto Junaedy di Gramedia, Central Park Mall Jakarta.Sepulang Kezia sekolah saya langsung meluncur ke Stasiun Pondok Ranji dan lanjut naik taksi bersama mak Echa karena kebetulan kita satu kereta ternyata.Sesampainya di Gramedia saya merasa cukup heran dan bingung melihat banner dengan tulisan  "Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang" saya terus bertanya-tanya dalam pikiran saya apa iya ya bisa? Apa mungkin ya? Ahhh saya makin tertarik dengan launching buku ini.




Buku yang launching yaitu Strategi B25 dan Kata- Kata Lecutan Harian, kedua buku ini merupakan bagian terbaru dari seri Strategi Membeli Properti Tanpa Uang Tanpa Utang yang mulai digagas Pak Cipto sejak tahun 2009.Cipto Junaedy sudah menerbitkan sebanyak 3 judul buku sebelumnya yang diterbitkan oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama yang selalu menjadi Mega Bestseller. Saya tertegun sepertinya Pak Cipto Junaedy ini memiliki banyak penggemar dan itu terlihat pada acara launching kemarin,  kursi-kursi yang disediakan panitia itu penuh dan bahkan ada yang berdiri kalau saya sih Alhamdulillah dapat tempat duduk walau paling belakang hehe.Tua muda dan berbagai kalangan maupun profesi ikut menghadiri acara launching tersebut tak lupa ada beberapa mereka sudah menyiapkan buku serta pulpen yang pastinya akan mencatat aneka wejangan yang disampaikan Cipto Junaedy saat launching.

Akhirnya launching kedua buku itu pun di mulai dan sebagai simbolis Pak Cipto Juanedy dan perwakilan dari redaksi Gramedia Pustaka Utama berfoto bersama.Setelah itu pak Cipto Junaedy mulai memberikan kalimat demi kalimat petikan dari bukunya yang terbaru. "Hidup awal kita di dunia tanpa utang jadi jangan masuk Akhirat dengan membawa Utang, Utang itu menghambat kita masuk Akhirat", paparnya. Duhh mendengar itu saya teringat beberapa hadist yang berkaitan dengan Utang, iya sih walau kita sudah meninggal dan memiliki utang maka hak waris harus segera melunasinya karena nanti di akhirat utang yang tidak dibayar akan di ambil dari amalan baik kita.Tak lama ada yang nyeletuk "lho apa salahnya dengan utang?" .Iya memang utang itu tidak salah tapi kan membayar utang itu pasti tapi sumbernya yang tak pasti.
"Obat utang itu bukan gali lubang tutup lubang" nah ini dia nih persepsi salah bagi sebagian banyak orang.Kalau dipikir ya zaman sekarang tuh kayaknya tidak lepas dari yang namanya utang, mulai  dari membeli rumah atau membeli kebutuhan apa saja tinggal gesek kartu kredit dan bahkan sebagian orang malah memamerkan nilai utang - utang yang mereka miliki.Ternyata area pertemanan atau lingkungan itu juga bisa mempengaruhi tingkah laku kita lho.Misalnya orang sekitar kita banyak yang berhutang maka lambat laun kita akan tergiur dan ikut-ikutan.Padahal yang namanya utang itu bisa di bilang bisa mencekik kita lho apalagi yang berbunga gitu.Ya...banyak yang kita lihat berita di TV atau socmed tentang kepala keluarga yang bunuh diri membawa serta istri dan anak-anaknya karena tidak bisa membayar utang yang semakin hari-semakin besar.Utang terlalu memberikan banyak beban dan percaya deh tanpa utang kita pasti akan merasa tenang.

Sebaiknya jangan sampai kita tergiur untuk berutang, jangan sampai ngotot beli sesuatu degan utang jika bayarnya tidak pasti.Terus gimana donk kalau kita ingin punya properti tanpa utang? nah ternyata di buku berseri ini ada strategi membeli properti tanpa uang tanpa utang.Ah masa sih??? Nih saat launching ada beberapa murid pak Cipto Junaedy yang sudah menerapkan strategi itu.Mereka semua dari berbagai profesi dan yang lebih membuat saya takjub ada remaja usia 22th sukses memiliki bisnis properti yang lumayan.Beberapa murid seperti salah satu muridnya yang berprofesi seorang ibu rumah tangga yang saat ini memiliki perumahan di Bandung nah beliau juga menjabarkan awal mula mereka mengikuti seminar pak Cipto Junaedy dan membaca buku-buku beliau sampai akhirnya memiliki aset properti tanpa utang.

Mungkin sekilas banyak yang berfikir ahh ga mungkin? Ah masa sih? Ah masa iya bisa begitu?tapi memang ternyata ada strateginya tersendiri salah satunya kita terus memberikan kebaikan dan kemudahan kepada orang lain dan insyaallah rejeki itu sendiri akan mengikuti kita kok.


6 comments:

  1. Makasiiihh melll aku jadi ada temennya pulang pergi :* semoga kita semua bisa terbebas dari hutang
    aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin semoga bisa cepet punya rumah impian juga ...masama mak Cha nuhun pisan udah tebar-tebar rejeki ��

      Delete
  2. Ya Allah...pengen banget deh punya Rumah tanoa KPR, BELI CASH KERAS gitu...carane piyee Mak? Detailnyaa dunk bocorin hehe

    ReplyDelete
  3. Ya Allah...pengen banget deh punya Rumah tanoa KPR, BELI CASH KERAS gitu...carane piyee Mak? Detailnyaa dunk bocorin hehe

    ReplyDelete
  4. Terima kasih untuk bahasan buku terbaru Pak Cipto Juanedy

    ReplyDelete