Tuesday, November 8, 2016

Transaksi Social Shopping Lebih Nyaman dan Aman Dengan UANGKU



Assalamu'alaikum.
Untuk jaman sekarang yang serba mobile pasti sudah ga asing lagi yang namanya belanja online.Saya termasuk dalam orang yang suka belanja online tapi ga suka banget sih kalau lagi ada voucher aja #ehh hehe.Di blog ini saya beberapa kali menulis tentang berbelanja mengenai olshop dan kali ini ini saya mau membahas UANGKU yang menguntungkan penjual dan pembeli.

Beberapa waktu lalu saya menghadiri acara bersama UANGKU dan Blogger Perempuan di Artotel Jakarta.Dan Alhamdulillah kali ini saya tidak salah jadwal lagi hehe iya seminggu sebelum acara ini saya salah jadwal, saya datang ke Artotel hihi.Entah lah mungkin karena saking antusiasnya pengen dateng ke acara ini sampe salah lihat jadwal *uhuk jadi malu.


Oke balik lagi ya awal pertama saya mengenal apa itu UANGKU .Namun sebelumnya saya mau sedikit menjabarkan kenapa UANGKU di buat.Saat ini perkembangan teknologi lagi pesat dan banyak kanal social media bermunculan.Jujur saja di smartphone saya sendiri saya saya memiliki 5 lebih aplikasi socmed hehe.

Manfaat socmed itu cukup banyak salah satunya yang saat ini lagi booming yaitu social shopping.Social Shopping sendiri merupakan kegiatan jual beli online di berbagai kanal social media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Line.

Menurut survei di Indonesia itu ada 2,7 juta transaksi online shopping setiap harinya dan sebanyak 80% dari social  media.Bahkan ada sebuah online shop Casing di Instagram yang pendapatanya setiap bulan mencapai 3 Miliar wooww banget kan.Jadi usaha melalui social media jangan di anggap remeh juga ya.

Ada banyak plus minus dari transaksi social shopping ini,syukur syukur kita mendapat penjual yang jujur ya, namun transaksi ini juga sangat rawan terjadi penipuan dengan berkedok online shop.


Seperti yang dialami oleh Mba Oline yang saat itu jadi narasumber.Owner pemilik Aura Batik dan juga moms blogger ini menceritakan bahwa dia pernah di tipu saat belanja online shop di sebuah kanal socmed, jadi dia pernah membeli barang dan sudah mentransfer uangnya namun barang yang ia beli tak kunjung datang.Barang yang tidak datang maupun barang yang ternyata adalah barang KW dia pernah alami.

Untuk di Indonesia sendiri saat ini jenis penipuan seperti itu belum memiliki kekuatan hukum .Nah karena banyaknya aneka penipuan akhirnya UANGKU hadir.UANGKU adalah digital wallet memiliki fitur Shoppinf Payment Request yaitu dimana baik penjual maupun pembeli mendapat jaminan tidak terjadi penipuan.

Untuk pembeli ada Buyer Protection yaitu pembayaraan akan dijamin dan dibayarkan ke penjual setelah pesanan kita terima.
Untuk penjual ada Auto Confirmation yaitu penjual akan langsung menerima konfirmasi pembayaran dari pembeli,jadi pembeli tidak perlu mengirimkan bukti pembayaran dan hal ini juga meminimalisir bukti pembayaran palsu.



Dengan ada fitur Shopping Payment Request dari UANGKU transaksi antara penjual dan pembeli ini semakim mudah dan menghemat waktu dan dijamin aman.Untuk jadi Seller di UANGKU ini cukup mudah hanya download UANGKU lalu menghubungi Customer service lalu ketemuan dengan pihak dari UANGKU lalu akan di periksa rekan jejak seller tersebut apa pernah terjadi penipuan atau tidak.

UANGKU ini kan digital wallet kalau mau top up bisa di Alfamart, Alfamidi atau Smartfren Counter.UANGKU tidak hanya untuk social shopping saja tapi disana kita bisa belinpulsa, token listrik, dll.


UANGKU juga membantu masyarakat yang tidak punya rekening bank untuk tetap bertransaksi secara online.Mudah banget tinggal download di Google Play Store maupun Appstore, rekening kita pun ya nomer handphone kita sendiri.

Kalau misalnya smartphone kita hilang dan ada saldo di UANGKU tenang saja kan saat membuka aplikasi UANGKU akan di minta pin jadi dipastikan aman saja saldo di dalamnya.So,,UANGKU pilihan tepat untuk kamu bertransaksi social shopping.


31 comments:

  1. tepat yah jadi paraktis..tonggal minta isiin aja nih huakakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh itu dia kalau minta di isiin tinggal kasih no telp kita aja hehe.

      Delete
  2. jadi lebih aman ya mba, aku jg suka takut belanja2 online jd biasanya pilih toko online kayak tokopedia yg cukup aman :D

    ReplyDelete
  3. Jadi ingat dulu, jaman pengen belanja online tapi nggak punya no rekening, bingung sendiri. Sekarang enak ya mbak sudah ada Aplikasi UANGKU praktis dan kayaknya aman banget ya buat newbie obline shopper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess mba ga perlu jadi nasabah bank dan UANGKU praktis banget.

      Delete
  4. Wah langsung belajar ah pakai aplikasi Uangku

    ReplyDelete
  5. utk penyuka shopping online memudahkan ya, soalnya saya suka belanja online juga utk keperluan tertentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba klo yang suka social shopping ini ngebantu banget trus aman pula.

      Delete
  6. Wow... sekarang uang saja sudah elektronik ^_^

    ReplyDelete
  7. Asyiiikk... cocok nih buat belanja online. Dulu aku pernah dikasih bukti pembayaran palsu. Sedih. Untungnya jualannya juga gak yang mahal-mahal. Pakai Uangku praktis ya, tinggal isinya nih yang belum.

    ReplyDelete
  8. wah aplikasi ini juga cocok nih buat nyokap yang gak punya rekening bank tapi perlu bayar ini itu.. makasih ya infonyaaaa...

    ReplyDelete
  9. teknologi sekarang bikin praktis urusan belanja....

    ReplyDelete
  10. Memudahkan banget untuk penggemar belanja online ya mba. Kalo udah pake Uangku semoga aja ga bakal kena tipu-tipuu :’D

    ReplyDelete
  11. Promo2 diskonnya pun menggoda ya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuyyy diskon emang suka menyilaukan yo mak hehe.

      Delete
  12. Aku udah pakai aplikasi ini mak, simpel dan mudah digunakan,,beberapa kali beli pulsa internet nggak pernah pending

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Tfs Amel, ini bisa jd alternatif mbanking yg sering error ya trus males ngurusinnya ke bank :)

    ReplyDelete
  15. praktis. Saya suka yang praktis kayak gini :)

    ReplyDelete
  16. Makin banyak saja alternatif pembayaran di dunia maya ya.
    bagaimana dengan tingkat keamananannya ya?
    thank

    ReplyDelete
  17. Ternyata ada za aplikasi seperti ini, baru tahu saya. Maklum org desa. Makasih infonya

    ReplyDelete

Chicking Ayam Top Dubai Fast Food Halal Rasa Timur Tengah

Assalamu'alaikum. Masih dalam ingatan saya ketika ada kerjaan di Bandara dan itu pertama kalinya menginjak Bandara Soekarno Hatt...