Saturday, December 17, 2016

Treatment Gadget Holic Mom n Jo

Mom N Jo


Assalamu'alaikum.
Tau ga sih ternyata salah posisi ketika beraktivitas akan mempengaruhi postur tubuh di masa mendatang dan mengganggu kesehatan.Ini semua saya dapatkan ketika saya menghadiri acara  Konfrensi press Launching Treatment Gadget Holic Mom N Jo beberapa waktu lalu yang bertempat di Training Center, Gandul, Depok.Walau pun lokasi acara cukup jauh dari rumah saya namun tidak menghalangi saya untuk tetap datang karena mengenai gadjet holic.




Bangunan yang memiliki tiga lantai ini cukup megah dan nyaman.Terlihat pada lantai dasar yaitu tempat training untuk spa baby lengkap dengan segala kebutuhannya.Saya sendiri mengenal Mom n Jo sekitar 3 tahunan yang lalu ketika saya mendapat voucher spa hehe.Pokoknya kalau ke Mom N Jo itu suka ga mau pulang soalnya nyaman banget dan kita dilayani dengan baik.

Oke balik lagi ke acara presscon ya.Narasumber yang hadir kali ini yaitu Dr. Anggia Hapsari, SpKJ (K) , Maribetts Sinclair LMT, Trainer Massage Mon n Jo yang berasal dari California, Amerika Serikat dan Fifi Lim Founder Mom n Jo.Acara diawali pemaparan oleh Dr.Anggia Hapsari, percaya atau tidak menurut survei saat ini hampir semua usia bisa terkena gadget holic.

Dari tahun ke tahun penderita gadjet holic meningkat termasuk anak-anak.Adapun ciri-ciri seseorang yang sudah terkena gadjet holic :

  • Sebagian waktunya habis bersama gadjet.
  • Selalu mengindahkan panggilan orang lain, orang tua atau temannya.
  • Sering menunda pekerjaan, karena lebih intens dengan gadjet.
  • Tidak nyaman jika di kelilingi banyak orang.
  • Tidak fokus dalam belajar.
  • Hampir setiap saat ngecek gadjet.
  • Selalu gelisah jika tidak ada gadjet.
  • Berubah menjadi tempramental.
  • Sering pusing.
  • Pegal sekitar bahu dan leher.

Menurut Dr.Anggia gadget holic tidak hanya mempengaruhi perubahan fisik saja namun perubahan psikologis dan sosial anak.Secara psikologis gadget holic mudah menjadi seorang yang tempramen atau marah-marah.Untuk dampak sosialnya sendiri mereka cenderung lebih nyaman menyendiri bersama gadget daripada dengan orang lain.Nah dampak fisik ini lah yang bisa dibilang sangat mengganggu kesehatan.

Mulai dari kerusakan pada mata hingga perubahan tulang leher sampai tulang belakang.Sinar pada layar gadget ini lah yang lambat laun merusak fungsi mata.Bahkan saat ini menurut survei banyak pasien anak-anak yang mendatangi spesialis mata dan mereka positif menderita kerusakan mata.

Dari postur tubuh juga bisa terlihat lho.Untuk gadget holic maupun seseorang yang berjam-jam di depan komputer dengan posisi yang tidak benar itu akan terlihat secara kasat mata.Bentuk tulang leher pada gadget holic cenderung lebih pendek dan membungkuk.Itu semua karena postur yang salah saat memnggunakan gadget menimbulkan beban tulang belakang.

Sebaiknya dalam menggunakan gadget ada hal-hal yang perlu di perhatikan seperti blue light yang di timbulkan dari gadget sebaiknya di atur sedikit padam, duduk dengan posisi yang benar (seperti gambar diatas) , setidaknya 15 menit sekali kita berhenti sejenak dan mengalihkan penglihatan kita ke sisi yang lain, usahakan sekitar 30 menit sekali kita berdiri sebantar dan kemudian duduk kembali, untuk anak-anak sebaiknya batasi pemakaian gadget setidaknya sehari hanya 1-2jam saja.

Namun jika sudah menderita gadget holic bisa nih di Treatment Gadget Holic di Mom n Jo.Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Treatment, sebaiknya di lakukan tidak hanya sekali dan setelah di treatment kita juga harus mengubah life style seperti membatasi pamakaian gadge, posisi yang benar saat menggunkan gadget dan hidup sehat.

Treatment Gadget Holic di Mom n Jo memakai minyak organik dan dilakukan para terapis yang sudah lulus training minimal 4bulan.Waktu di acara kita semua diperlihatkan bagaimana Treatment Gadget Holic,,ahhh lihatnya saja sepertinya enak banget deh karena kita di pijat sekitar leher dan bahu.Harga Treatment Gadget Holic sendiri berkisar 225 ribu rupiah.Menurut saya harganya cukup sebanding dengan yang kita terima.



Saat ini gadjet bukan lagi barang mewah namun sudah menjadi kebutuhan.Hampir semua usia menggunakan gadjet setiap harinya tak terkecuali anak-anak.Jujur saja Shakila dan Kezia bisa di bilang sudah mahir menggunakan tablet atau smartphone.Biasanya mereka menonton film, main games atau untuk mencari tugas sekolah ya melalui gadjet ini.Setidaknya 1-2 jam dalam sehari saya memberikan mereka gadjet.

Yups menurut saya kemajuan teknologi yang termasuk penggunaan gadget ini tidak bisa dihindari.Yang bisa kita lakukan yaitu memanfaatkan sebaik-baiknya penggunaan gadget secara positif.



12 comments:

  1. Gadget itu bak dua mata pisau #halaah hahahah.. Sebetulnya dengan pemakaian yg tepat gadget bisa bantu anak untuk belajar. Tapi ya sekarang kayaknya banyak yg kebablasan anak jadi addicted sama gadget, untungnya ada treatment ini untuk anak yg udah terpapar dan candu gadget ya.. :)

    ReplyDelete
  2. Wah, aku harus semakin mengurangi nih penggunaan gadget. Tapi kalau di kerjaan jadi kebutuhan mba

    ReplyDelete
  3. Butuh treatment ini kayanya mbak :"
    Gadget oh gadget, bisa diitung jam lepas dr gadget berapa lama. Hmmm tfs mbaak amel 😁

    ReplyDelete
  4. Sebuah terobosan baru dari Mom n Jo, yang dampaknya bagus. Anak-anak memang sebaiknya dibiasakan membaca buku agar mengurangi penggunaan gadget. Salam kenal ��

    ReplyDelete
  5. Saya taunya Mom n Jo (yang di Bintaro) itu spesialis pijat ibu hamil dan bayi. Yang emang enaaaaaaakkkkk banget. Endang bambang gurindanng pokoknya kalau pijat di sana.
    Ternyata ada fasilitas lain tentang treatment gadget holic ini ya...
    Next time nanya2 yang di Bintaro ada juga ga ya... Makasih mbak infonya. :)

    ReplyDelete
  6. Mom n Jo saya pernah lihat di Rawamangun deh rasanya. Sekarang gadget untuk anak2 lebih ke kebutuhan juga sih ya, kayak nyari tugas dll. Punggung pegal bisa pijat2 deh di Mom n Jo 😁

    ReplyDelete
  7. Harus lebih aware sama waktu penggunaan gadget di rumah nih :)

    ReplyDelete
  8. aiss mba ada treatmentnya ya... mauuu.. eh tapi kadang jadi gadgetholic itu mengasyikkan juga meski harus tetap terkontrol ya..

    ReplyDelete
  9. Treatmentnya berapa lama itu untuk bayar sekitar 200ribuan? Memang manusia modern hidupnya nggak bisa jauh dari laptop dan ponsel ya, cuma ya harus bisa direm sama diri sendiri biar ga jadi candu :)

    ReplyDelete
  10. Harus memperbaiki posisi pas kerja niih.. Huhu..

    ReplyDelete
  11. Saya baru tau nih ada sebuah treathmnen untuk pengguna gadget holic. Menarik sekali. Dan sayangnya tidak dihadirkan di kota saya. Tapi kira-kira akan menyebar ke berbagai daerah di Indonesia nggak ya, mbak? :)

    ReplyDelete

Komunikasi dan Gaming Lancar Jaya dengan Luna G

Assalamu'alaikum. Di era serba digital saat ini tentunya sebagian masyarakat di seluruh penjuru dunia tak lepas dari yang namanya g...