Friday, March 24, 2017

Peran Kertas dan Inovasi Terbaru Kertas SiDU



Seberapa besar sih peran kertas dalam kehidupan kamu? Kalau saya sih jujur aja peran kertas sangat banyak dan bahkan sangat penting.Mulai sejak lahir peran kertas sudah sangat berharga kenapa? Ya nama saya tertulis di atas kertas Akte lahir yang sampai saat ini, itu akte lahir masih memiliki peran penting.bahkan Shakila atau Kezia sampai saat ini sering sekali nulis ucapan sayang seperti I Love You Mom di sebuah kertas yang diselipkan dibuku catatan dan itu sangat romantis menurut saya.

Tak hanya dikehidupan saya saja, ternyata peran kertas sangat penting bagi kemerdekaan negara Indonesia karena teks Proklamasi itu ditulis diatas kertas.Surat-surat R.A Kartini juga menggunakan kertas.Ga jauh - jauh deh uang aja ada yang terbuat dari kertas dan logam ya kan?.

Peran kertas tidak akan pernah terganti sampai saat ini.Seperti buku sekolah, novel, buku pelajaran dan buku nikah juga *ehh hehe.Ngomongin jaman sekolah jadi inget alm. Mama yang mana beliau tuh selalu belikan saya buku tulis merek SiDU.Bahkan sampai saat ini kebiasaan mama beliin buku tulis merek SiDU juga menurun ke saya.Mulai dari buku tulis hingga kertas origami untuk anak-anak saya belikan mereka merek SiDU.

Ada beberapa alasan kenapa sampai saat ini saya memilih buku berlogo bola dunia tersebut yang paling menonjol sih yaitu kualitas kertas SiDU yang halus dan tebal dan covernya itu lho lucu-lucu dan untuk harga juga kompetitif.


Beruntung sekali beberapa waktu lalu saya bisa lebih mengenal SINAR DUNIA ini.Selasa lalu saya menghadiri acara SiDU yang bertempat di Gedung Arsip Nasional, Jakarta.Dalam kesempatan ini SiDU mengeluarkan inovasi produk-produk berkualitas sesuai kebutuhan konsumen  untuk mendukung progres hidup masyarakat.Yups hampir semua lapisan masyarakat itu berhubungan dengan kertas.

Acara yang diawali dengan makan siang.Sebelum acara dimulai saya lihat-lihat kesalah satu ruangan yang disana terdapat perkembangan pemakaian kertas.Disana ada kertas yang ditulis menggunakan tinta cair, mesin ketik dan saat ini menggunakan mesin print.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Sovan K. Gangnguly, Asia Pulp and Paper Consumer Business Unit Head , bapak Matin Jimi, SiDU Consumer Domestic Businus Head dan Okky Madasari, penulis.Menurut pemaparan pak Sovan bahwa kertas telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.Bahkan industri pulp dan kertas merupakan kontributor devisa terbesar ke-7 dari sektor non migas di Indonesia.Tak hanya itu industri pulp menyumbang 3,79 miliar dollar AS pada pendapatan nasional.

Sebagai kertas nomer 1 di Indonesia SiDU berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih banyak lagi terhadap masyarakat Indonesia dengan memastikan ketersediaan produk yang dapat menjangkau seluruh Indonesia sampai ke pelosok daerah sekalipun.

Perlu diketahui guys di Papua sana anak-anak kalau menulis di buku itu sampai rapat-rapat tidak seperti di Pulau Jawa, kenapa? Karena buku-buku masih sulit dapat disana nah maka dari itu SiDU berharap produknya bisa mencapai pelosok negeri.

Lebih dari 40 tahun SiDU berdiri dan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan produk dengan kualitas tinggi melalui proses manufaktur yang berstandar internasional.Lalu apa aja sih inovasi terbaru dari SiDU??.

Kertas fotocopy

Inovasi terbarunya yaitu SiDU Trutone Technology yang mana memiliki beberapa kelebihan.

  • Lebih Tebal
Kini SiDU menyediakan kertas yang lebih tebal.Untuk kertas fotocopy atau print 210 x 297 mm.
  • Cetak tidak tembus
SiDU kini dengan kerapatan kertas tinggi, membantu mengurangi hasil cetak berbayang di halaman belakang kertas.
  • Hasik cetak lebih cerah dan lebih tajam
SiDU kini dengan tingkat kecerahan 98% ISO sehingga hasil cetak teks dan gambar lebih kontras dan cerah.Tak hanya itu hasil cetak teks atau gambar terlihat lebih detail dan tajam.
  • Lebih putih
Ini dia nih kini SiDu tampil dengan warna kertas lebih putih.Kalau lebih putih kita yang baca teksnya pun mudah kan biasanya kertas fotocopy atau print yang burem gitu.
  • Fast copying
Kini SiDu tidak mudah tergelung (curling) sehingga membantu proses fotocopy lebih cepat.

Tak hanya memikirkan keuntungan saja, SiDU sebagai No.1 Kertas di Indonesia juga memikirkan masalah lingkungan.Jadi semua produk SiDU dihasilkan dari serat yang ditanam di perkebunan dengan bertanggungjawab yang aman untuk lingkungan, dengan komitmen 100% zero deforestation.

Saat ini memang era digital sampai-sampai sekarang sudah banyak e-book yang ditawarkan gratis.Tapi percaya deh peran kertas tidak pernah tergantikan.Sensi membaca buku dengan e-book itu beda banget.Bahkan menurut penelitian jika kita membaca buku fisik, apa yang kita baca akan tertanam lebih lama dari pada kita baca melalui e-book.

7 comments:

  1. Kertas berperan banget buat saya. Bahkan saya suka dengan harumnya kertas yang maish baru. Makanya untuk buku pun saya lebih suka buku cetak daripada e-book :)

    ReplyDelete
  2. SiDU telah jadi bagian dari hidup saya sejak kecil, dulu sering banget koleksi sampul buku dengan logo SiDU
    *jadi nostalgia :)

    ReplyDelete
  3. Saya sudah lama memakai kertas merk Sinar dunia. Kertasnya yang lembut tapi tidak gampang gemuk atau nyangkut di printer jadi salah satu pilihan Mengapa menggunakan kertas ini

    ReplyDelete
  4. SIDU memang dh recomended dr dulu y,,. Mba dr buku , m buka gmbr aplg kertas hvsnya,,, mutunya dh terjamin..

    ReplyDelete
  5. Dari dulu saya memang selalu pake SiDU, sampe sekarang juga buat ngeprint kerjaan

    ReplyDelete
  6. udah dikenal sejak lama ya, waktu masih sekolah pakai SIDU juga

    ReplyDelete
  7. Sampai sekarang aku tetep pilih SIDU untuk kertas buat ngeprnt, Mel

    ReplyDelete

Chicking Ayam Top Dubai Fast Food Halal Rasa Timur Tengah

Assalamu'alaikum. Masih dalam ingatan saya ketika ada kerjaan di Bandara dan itu pertama kalinya menginjak Bandara Soekarno Hatt...