Saturday, March 4, 2017

Tips Membersihkan Karpet Bulu

Karpet bulu murah


Assalamu'alaikum.
Menjamu tamu ketika datang ke rumah itu merupakan hal yang wajib bagi saya.Sebisa mungkin saya akan membuat para tamu bisa nyaman dan betah ketika bertamu ke rumah sederhana ini.Kebetulan ruang tamu saya tidak terlalu besar dan sengaja tidak pakai sofa maupun kursi tamu.Kalau para tamu datang biasa saya gelar karpet bulu jadi para tamu kalau duduk sambil makan cemilan ya di atas karpet itu.


Pemilihan karpet sebagai alas duduk untuk ruang tamu yang kecil menurut saya adalah pilihan yang tepat karena ruang tamu kelihatanya agak sedikit luas.Karpet bulu tidak hanya untuk duduk para tamu saja tapi dijadikan tempat bermalas-malasan dikeluarga saya.Apalagi di musim hujan seperti ini biasanya kalau weekend tidak acara saya dan anak-anak seharian bisa nonton film sampai berjam-jam di depan TV.Kegiatan ini bisa dibilang family time juga sih, sambil nonton tv tidur-tiduran di atas karpet dan ga lupa nih bantal-bantal di bawa juga.

Kegiatan ini semua bisa di tiru lho tapi jangan lupa sesekali ajak anak-anak melakukan gerakan seperti pemanasan biar badan juga ga pegel.Mungkin pada sebagian orang yang tidak bisa tiduran di atas karpet atau alas yang keras bisa cepat pegal-pegal tapi tau ga sih menurut pakar kesehatan kita itu sebaiknya tidur dengan alas yang datar atau seperti karpet bulu, kasur yang tipis karena ini merupakan solusi untuk mengatasi sakit punggung.Tapi jangan tidur dengan alas tikar ya nanti yang ada badan pada sakit dan masuk angin dan coba pilih karpet bulu, karpet ini lumayan tebal jadi ga bsegitu sakit.

Karpet bulu sendiri banyak macamnya dan tergantung bahan juga coba cek aja di tempat-tempat Jual karpet bulu .Pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera juga .Untuk masalah harga sih relatif ya, pokoknya harga mash pastinya sesuai dengan kualitas bahan dan ukuran.Sekarang juga udah banyak banget karpet bulu dengan berbagai karakter yang bisa juga nih memperindah ruang tamu.

Mungkin banyak yang berfikir kalau karpet bulu itu susah dibersihkan apalagi kalau sudah ketumpahan noda duhh pasti pusing donk ya bersihkanya .Tapi tenang aja guys saya punya nih tips bagaimana cara membersihkan karpet bulu dan awet.

Bersih bersih


Tips Membersihkan Karpet Bulu

  • Rutin 1 minggu sekali karpet bulu dilapisi kain tipis yang berserat renggang (berguna agar tidak merusak bulu)  disedot menggunakan vakum cleaner atau sedot debu lainya ( 2 sisi ).
  • Jika ada noda atau ketumpahan minuman berwarna sebaiknya cek dulu bahan karpet bulu tersebut jangan langsung pakai pembersih yang keras tapi dengan sedikit cuka (4 sendok) , air hangat dan sedikit detergen baju.Sebaiknya juga jika ketumpahan noda sebaiknya langsung dibersihkan agar noda mudah cepat hilangnya.
  • Jika karpet bulu ada rumbai-rumbai kita bisa kibaskan pakai tangan saja.
  • Rutin 2 hari sekali bisa dipukul-pukul pakai sapu lidi.
  • Untuk bau apek atau tengik taburkan bedak bayi diatas karpet dan diamkan semalaman agar menyerap baunya dan kemudian disedot kembali.
  • Pastikan 6 bulan sekali sebaiknya laundry di tempat khusus mencuci karpet.
Setelah tips membersihkan karpet bulu sebaiknya kita harus tau juga nih sebaiknya sebelum menggelar karpet bulu pastikan lantai itu sudah di pel dengan bersih dan tentunya sudah kering biar debu di karpet tidak begitu banyak juga.Jika karpet bulu tidak digunakan sebaiknya disimpan di tempat yang tidak lembab agar jamur tidak mudah tumbuh disana.Pastikan juga karpet bulu digulung dan dibungkus kembali dengan plastik.

Karpet bagi saya bukan hanya untuk kenyamanan ketika kita memakainya tapi juga mampu memperindah ruangan.Memperindah ruangan tidak perlu mahal lho, pakai karpet dengan design yang indah juga bisa,,,ya pintar-pintar kita lah.

30 comments:

  1. Wah mbak makasih lho infonya membuat saya tahu gimana sih caranya membersihkan karpet bulu soalnya dirumah banyak saya gak tau cara bersihinnya kan laki laki gak biasa salu sapu rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas terima kasih udah mampir hehe.

      Delete
  2. Tips bermanfaat sekali buat bersihin sendiri dirumah karpet bulu, dulu kadang2 bingung cara bersihin karpet bulu jadi lempar aja ke laundry

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ternyata lempar ke laundry ya? Biar lebih praktis gitu? Hehe.

      Delete
  3. Wah sama aku juga kalau ada tamu duduknya di karpet, kebetulan bulunya sudah dikit karena sudah 10 tahun belum ganti��. Tapi biasanya aku kalau kotornya parah kubawa ke laundry, belum punya vakum cleaner.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah,,,awet juga ya sampai 10th lho itu karpetnya.

      Delete
  4. Aku pernah ngerasain pas masuk di rumah orang eh karpet bulunya agak bau. Makasih tipsnya mba. Pengen aku coba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya biar ga apek baunya pakai cara yang diatas aja coba hehe.

      Delete
  5. makasihhh tips-nya mba, pas banget nih di rumah ada dua karpet bulu yang perlu dibersihin...

    ReplyDelete
  6. Makasi banyak mba.. aku punya karpet bulu dan baru tau ini cara bersihinnya.. haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  7. makasih tipsnya,walau aku dir umah gak pakai karpet , ya itu tadi malas untung bersehinnnya

    ReplyDelete
  8. Mkasih banyak mbak tipsnya. Jujur saja, karpet bulu di rumah sudah kotor banget, hehe istri saya kebingungan cara membersihkannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas...kalau memang sudah kotor banget mending laundry aja dulu dan selanjutnya pakai tips ini *cmiwiww hehe.

      Delete
  9. Aku agak males pake karpet yang berbulu panjang, anak2 sering alergi soalnya, tapi kayaknya kalau pake tips2 ini oke juga ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih ada anak-anak yang alergi gitu tapi alhamdulillah Shakila sama Kezia aman-aman aja pake karpet ini.

      Delete
  10. Belum pernah nyuci karpet karena jarang dipakai 😂

    ReplyDelete
  11. oh pake dilapisi kain dulu ya mak, baru taauu wkww

    tengs for sharing mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak pakai kain dulu biar ga rusak bulu2nya.

      Delete
  12. itu kainnya ada ketetnuan khusus gak? misalkan bahan katun atau apa.
    dirumah kalau abis acara gitu, karpet juga dibersihin pake sapu lidi, di tepuk2 biar debu dan kotoran hilang (sejenak). beberapa bulan kemudian setelah digunakan beberapa kali, baru deh di laundry akakakakak. jorok gak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kain dirumah juga bisa mba ga usah kain khusus.Kaimya yang punya pori2 agak lebar aja.

      Delete
  13. saya kalau bershin karpet juga pake vacum.. paling cepet dan paling praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau seminggu sekali mesti pakai itu hehe.

      Delete
  14. wah bermanfaat bgt tipsnya mba. kadang saya bingung gimana cara bersihin karpet bulu. pilihan amannya saya bawa ke laundry hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe laundry emang lebih praktis sih tapi kalau untuk seminggu sekali ya wajib aja gitu divacum hehe.

      Delete

Asuransi Kendaraan Garda Oto Digital

Assalamu'alaikum. Sedia payung sebelum hujan berikut adalah pepatah yang menggambarkan peran asuransi dalam kehidupan kita.Asurans...