Sunday, April 16, 2017

Perangkat Elektronik Rumah Tangga Inventer LG



Assalamu'alaikum.

Zaman sekarang sepertinya kita sangat mustahil tidak menggunakan produk elektronik dirumah.Saya sendiri banyak manfaat yang didapat dari penggunaan produk elektronik seperti mesin cuci, kulkas, AC dll.

Kalau ditanya kriteria dalam memilih produk elektronik rumah tangga saya akan jawab yang kriteria paling utama itu hemat energi yang disusul dengan harga sebuah produk.Banyak alasan kenapa saya memilih produk yang hemat energi salah satunya yaitu bisa menghemat pulsa listrik perbulanya.Jujur saja selepas pindah ke pulsa listrik saya bener-bener jadi lebih aware sama sambungan listrik yang nganggur soale berasa bangettt ciinn biaya perbulanya hehe.


Dampak secara langsung untuk kita yang berhemat energi itu tidak banyak biaya pengeluaran selain itu kita juga turut membantu penghematan jumlah energi bumi.Perlu diketahui juga alasan kenapa kita harus hemat energi dalam penggunaan energi.Pertama yang harus kita tahu itu cadangan energi fosil terbatas, mengurangi kerusakan lingkungan hidup serta memberikan keuntungan bagi pengguna energi.

Ada beberapa cara untuk kita menghemat energi :
  • Matikan peralatan listrik yang tidak digunakan.
  • Gunakan lampu penerang yang hemat energi namun memiliki cahaya yang cukup terang dan sesuai dengan fungsinya.
  • Tidak membiasakan diri untuk berprilaku boros sehingga gunakan listrik sesuai dengan kebutuhan, secara berlebihan dalam menggunakanya.
  • Jika masih bisa menggunakan alat rumah tangga dengan manual, lakukan secara manual untuk menghemat energi.
  • Gunakan perlatan rumah tangga dan perlatan kantor hanya yang bersifat hemat energi ( smart Appliances).
Berbicara mengenai Smart Appliances saya mau share sedikit ketika saya menghadiri acara LG All Inventer Launch di Hotel Sangri-La, Jakarta.Produsen elektronik dengan tagline Lifes Good ini meluncurkan 4 produk (Mesin Cuci, AC, Kulkas dan Microwave) dengan berbasis inventer.

Acara ini dihadiri oleh Jaeyoung Lee, Presiden Direktur PT. LG Elektronik Indonesia. Beliau mengungkapkan bahwa LG selalu bertekad berinovasi untuk konsumen selama 27 tahun.Pemanfaatan teknologi inventer juga bukan hal yang baru bagi LG dan tak hanya itu saat ini LG melengkapi keseluruhan koleksi dengan fitur pendukung kesehatan untuk memperkuat keberadaanya sebagai penunjang gaya hidup modern yang peduli kesehatan.

Teknologi inventer berguna untuk hemat energi.Inti dari inventer yaitu efisiensi, ketahanan dan kenyamanan.Dengan memakai produk dengan teknologi inventer kita bisa menghemat biaya dalam jangka panjang dan ramah lingkungan.Dalam hal ini LG turut mendukung Kampanye Hemat Energi yang sedang digaungkan diseluruh dunia termasuk di Indonesia.

Hadir juga perwakilan dari Menteri ESDM yang mana menurut beliau saat ini dinegara maju, hemat energi dimulai dari masyarakat yaitu hemat energi potong 10 %.Di negara Indonesia sendiri kesadaran hemat energi masih belum maksimal pemanfaatanya.Kampanye hemat energi sendiri membutuhkan beberapa dukungan dari semua dan perwujudan hemat energi perlu didukung dari masyarakat mulai dari penggunaan bahan elektronik yang hemat energi.

Lemari ES Instaview Door-in-Door GR-D3FBGHL 
pic : LG.com

Saat melihat lemari Es dari LG yang satu saya langsung jatuh cinta bagaimana tidak Lemari ES Dual Door - in - Door ini banyak sekali keunggulan dari bentuknya yang wow banget.Biasanya kulkas ya seperti biasa saja pada layarnya tapi pada kulkas ini dibagian sebelah kanan bentuknya berupa panel sentuh LCD berbentang 29 inch pada salah satu pintunya.

Pada kondisi biasa atau normal layar ini terlihat menyatu dengan design keseluruhan namun saat kita ketuk 2 kali maka layar ini bisa para pengguna melihat langsung berbagai makanan didalam lemari es tanpa harus membuka pintunya.
Mauuuu iniiiii 😍😍

Tak hanya itu saja pada kulkas ini  enurut hasil uji VDE bahwa LG Smart Inventer Compressor yang mana mampu menghemat asupan listrik hingga 32%.Kompresor ini juga mampu mengurangi kebisingan dalam pengoprasian hingga 25% lebih baik dibanding kompressor konvensional.Kesegaran isi dalam kulkas juga terjamin lebih lama.

Mesin Cuci Twinwash F2721STWV

Oh my GOD ini yang membuat saya terus terngiang-ngiang memikirkan produk ini ketika menhadiri acara launching.Ketika mendengar penjelasan tentang mesin cuci ini saya hanya bisa terkagum-kagum *mungkin agak lebay tapi bener yess bikin mupeng.Mesin cuci dengan kapasitas 21 kg dan tabung pendamping dengan punya daya tampung 3,5 kg ini bisa dioperasikan secara bersamaan maupun salah satu.

Banyak sekali fitur pada mesin cuci iniyang meringankan pekerjaan rumah.Untuk mencuci baju kotor atau bedcover kita bisa memakai tabung utama atau tabung besar dan untuk mencuci bahan khusus atau misalnya pakaian dalam bisa menggunakan tabung pendamping yang lingkupnya lebih kecil.

Mesin cuci ini menggunakan teknologi kompresor Smart Inventer juga bisa mengoptimalkan penggunaan air dan listrik tak hanya itu mesin cui ini memangkas kebutuhan waktu mencuci pakaian.Pakaian yang dikeringkan di mesin cuci ini bisa kering 100 % wooowww bangettt kan.Kebayang donk kalau ketika musim hujan ga ada matahari mesin cuci ini ngebantu banget.Untuk kebisingan mesin

AC LG Dual Cool Series



AC LG Dual Cool Series memiliki 2 keunggulan yaitu Het Cool dan Multi Watt Option yang mana Ac LG Dual Cool Series dikatakan dapat menawarkan proses pendinginan yang lebih cepat hingga 30% dan 70% lebih hemat ketimbang AC konventional.

Keberadaan fitur Jeet Cool membuat pengguna dapat lebih mempersingkat proses pendinginan ruangan biasanya jika menyalakan AC kita harus menunggu waktu yang cukup lumayan untuk ruangan menjadi dingin nah kalau ini tidak jadi cepat dingin bahkan cukup menekan tombol pada remote  control akan membuat AC LG ini menyemburkan suhu 16 derajat sepanjang 30 menit.

Fitur Multi Watt Option yang ada di AC ini dapat dioperasikam dalam empat opsi besaran daya listrik.Dwngan fitur ini AC LG Dual Cool Series hanya bekerja dengan daya 80%.Pengurangan daya listrik dapat diatur semakin rendah lagi dengan pertimbangan penyesuaian hawa yang melingkupi ruang.

Seluruh lini AC LG Dual Cool Series jiga dilapisi teknologi anti karat yang membuatnya tahan lama terhadap kemungkinan berbagai kerusakan abkibat cuaca.AC LG Dual Cool Series juga memiliki 3 varian utama dengan kelengkapan fitur penjaga kesehatan yang lebih beragan yaitu eco, smart dan deluxe. Filter bakteri  dan MicroDust filter.

LG NeoChef

Microwave LG yang satu ini designnya sangat elegan dengan menggunakan panel utuh dari bahan tempered glass dengan sentuhan matte pada bagian accesoriesnya.Microwave ini juga hemat listrik dan menggunakan teknologi inventer sebagai motor utama yang mana manfaatnya pada pengaturan panas lebih baik saat proses pemasakan.

Microwave LG NeoChef mampu memberikan panas lebih merata.Microwave ini juga dilapisi Anti -Bacterial EasyClean pada bagian dalam gelombang mikro.Kemampuanya mengeliminasi kemungkinan adanya bakteri hingga 99,99% dan lapisan pelindung ini juga mudah dibersihkan.

Semua produk home apliance LG ini menggunakan teknologi inventer yang mana mampu menghemat energi.Dengan adanya produk ini semoga semua masyarakat bisa lebih memperhatikan dalam kampanye hemat energi yang dimulai dengan bijak pemakaian energi maupun dengan menggunakan produk home apliance dengan teknologi inventer ini.




42 comments:

  1. Aku pakai produk LG untuk mesin cuci mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh gimana testimoninya?? πŸ˜„πŸ˜„

      Delete
  2. Itu lemari es sama mesin cuci bikin mupeng aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beuhh bukan mupeng lagi makk,,,ngilerrr hehe.

      Delete
  3. Dari semuanya aku tertarik banget ama mesin cuci dan ac nya.. Slama ini pake LG tp utk hp dan TV mba.. Dan puaaaas.. Krn awet dan tahan lama.. Makanya kalo nanti mesin cuci yg skr dan AC mulai nunjukin tanda2 minta ganti, aku emg udh lama mau beralih k LG aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba LG terkenal awet dan bagus.Hehe sok lah beli ini aja.

      Delete
  4. Mupeng dengan microwave-nya. Eh tapi, kulkasnya juga bikin jatuh hati....

    ReplyDelete
  5. Mesin cucinya menggoda ya .Mahal pasti nih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin nanya mesin cuci 14 juta mak hehe

      Delete
  6. Kalo produk LG memang diakui kualitasnya,inovatif dan tahan lama, saya dirumah juga sebagaian barang2 menggunakan Produk LG,awett bangett,, dan mupeng liat mesin cucinya yang terbaru, nice info mak amel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak,,LG emang terkenal awet produknya.

      Delete
  7. Naksir mesin cuci nya mel, mahal gak mel ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga naksir kak Uli,,kemarin nanya harganya 14 juta.

      Delete
  8. Aku lagi nabung beli AC. AC yg sekarang udah jadul, boros banget listriknya. Mana sekarang naik tarif listrik. Pusing :)

    ReplyDelete
  9. Pengen kulkas sama mesin cucinya, keren ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos makk aku juga pengen itu πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  10. Waah serius inii mupeng banget sama mesin cucinya lho, mba :D

    ReplyDelete
  11. Langkah inovasi LG dalam mengedepankan hemat energi dan peduli kesehatan wajib diteladani perusahaan mana pun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga perusahaan lain bisa mengikuti jejak LG.

      Delete
  12. mak kekepin buat aku sebiji ajahh mak hahahhahaha mupeng inih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane juga mupeng mesin cuci ama kulkas mak πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  13. Mau kulkas yah buat mendinginkan hati hasikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sok beli,,dijamin tuh hati cepet dingin πŸ˜‚πŸ˜‚.

      Delete
  14. Banyak yang sama nih..sayapun ngiler mesin cucinya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bagus mak teknologinyaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  15. Mesin cucinya, bikin mupeng, emak bakalan nyantai badai kayanya kalo pakai mesin itu

    ReplyDelete
  16. Di rumah pakai mesin cuci LG juga. Andai bisa tukar tambah sama yang baru ini. Akuh mupeng berat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi semoga aja kebeli sama mesin cuci ini yoo.

      Delete
  17. duh tagihan listrik jadi bersahabat yak kalau bisa ganti ke LG inverter.....keknya bagus banget nih agar bumi lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yuk beralih ke produk hemat listrik πŸ˜‰.

      Delete
  18. Kulkas dengan teknologi diketuk itu emang efektif banget biar nggak bolak-balik buka kulkas karena cuma mau liat isinya. Pengeennn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes,,,dan aku mupeng banget sama kulkas ini hahaha.

      Delete
  19. aku suka aku suka, sebenarnya belum terlalu ngerti spek-spek elektronik yang bagus digunakan untuk peralatan rumah tangga seperti apa, tapi lebih sering menilai kualitas dari harganya kalau saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gt,,iya biasanya harga ga bisa bohong hehe.

      Delete
  20. Akuuu mupeng mesin cucinya meeel, pengeeen. Ngarep ada yang khilaf ngasih gitu yaaa buat direview *ehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba Maya aku mupeng mesin cuci sama kulkasnya πŸ˜‚

      Delete
  21. Aku suka semuanya. Eh, tapi dengan kulkas yang luas gitu aku kerepotan gak ya, ngisinya? Hahahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sama mba aku suka semua tapi mupeng banget sama mesin cuci n kulkas πŸ˜ƒ

      Delete

Sobat ISB Belajar Bareng Brilio.net Cara Mendapatkan Ide Konten Agar Menjadi Viral

Foto by Teh Ani Berta Assalamu'alaikum. Apa perasaan kalian jika tulisan kita jadi viral? Pasti seneng banget donk ya kalau tuli...