Wednesday, May 3, 2017

Beramal Untuk Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus Lewat K-Link Charity Cantik



Assalamu'alaikum.

Ketika mendengar kata K-Link saya langsung tertuju K-Liquid Chlorophyll yang merupakan suplemen makanan cair yang terbuat dari bahan alami.Produk ini pernah dikonsumsi Papa saya sekitar 5 tahun lalu.Masih inget banget waktu itu tante memberi produk ini ketika Papa lagi dirawat.Tante selalu bilang ini produk bagus dan premium makanya harus rutin ya biar ga sakit-sakitan.Mulai saat itu Papa rutin minum produk ini dan hanya habis 1 botol saja.Berhubung karena merasa sudah fit jadi tidak mengkonsumsi lagi.

Dulu yang saya tahu produk ini cuma buat tambah fit saja tapi ternyata manfaatnya banyak juga dan baru tahu beberapa hari ini setelah mencobanya.Sudah sejak lama saluran cerna saya agak bermasalah, jadi BAB itu tidak rutin tapi setelah rutin minum K-Liquid Chlorophyll badan terasa enakan dan saluran cerna lancar jaya hehe.Beruntung bisa bertemu dengan produk ini lagi dan kali ini saya mencoba konsumsi rutin biar lebih fit dan ketje.

Lho kok ketje? Hehe yaiyalah saya baru tahu juga nih ternyata manfaat K-Liquid Chlorophyll dari K-Link ini banyak manfaatnya selain untuk badan fit, produk ini mendetoksifikasi semua racun dalam tubuh kita.Kalau racun semua terbuang ya pasti lah ya kita sehat, wajah seger dan makin ketje hehe.

K-Link
Akhirnya....ku menemukan mu 😃


Mengenal produk ini lagi itu tanggal 26 April 2017 lalu ketika saya menghadiri acara K-Link Charity Cantik yang bertempat di Rooftop K-Link Tower, Jakarta.Saat memasuki rooftop saya melihat ada beberapa stand makanan dan juga butik Shamil Collection.

Sebelum menjelajah semua stand, saya dan juga rekan lainya berinteraksi lebih dekat dengan ibu Datin Roziyaton selaku ketua K-Link Care Foundation, bapak Dato' H. Radzi Shaleh selaku Presiden Direktur K-Link Indonesia.

Tentang K-Link

K-Link merupakan perusahaan MLM (Multi Level Marketing) yang memasarkan produk-produk makanan kesehatan dan alat-alat penunjang kesehatan bermutu yang berdiri sejak tahun 2002 yang kini sudah memiliki sekitar seratus varian produk.Sebagai salah satu perusahaan MLM terkemuka K-Link terus berinovasi menghasilkan produk-produk beragam yang berkhasiat serta berkualitas yang sudah terbukti.

"Dimana kita berpijak disitu langit dijunjung, dimana kita mencari rejeki disitu kita harus berbakti ", kalimat yang keluar dari Dato' H.Radzi selaku Presiden Direktur K-Link.Sebagai perusahaan MLM besar K-Link tidak hanya mencari keuntungan semata untuk para pegawai, distributor maupun member.



Perusahaan ini juga peka terhadap masalah sosial yang ada maka dari itu semenjak berdirinya perusahaan K-Link rutin melakukan aksi kegiatan sosial seperti pengadaan pos-pos dana untuk bencana gempa Jogjakarta tahun 2006, panti asuhan K-link Darul Ihsan yang ada sekitar 200 anak semua biaya pendidikan dan operational panti asuhan ditanggung oleh K-Link.

Tak hanya itu saja K-Link juga secara rutin mengadakan pemotongan hewan Qurban setiap tahun dan juga mengadakan buka puasa bersama ratusan anak yatim dan masih banyak kegiatan sosial lainya yang rutin dilakukan oleh K-Link.

K-Link membentuk K-Link Care Foundation yang merupakan yayasan nirlaba dengan tujuan sebagai wadah manifestasi corporate social responsibility (CSR) sebagai bentuk K-Link turut berkontribusi terhadap kemajuan kesejahteraan masyarakat Indonesia.Semua program-program K-Link Foundation bersifat sosial dan kemanusiaan.Pada tahun 2014 K-Link Care Foundation membentuk K-Link Care Center yang pada tanggal 26 April lalu berulang tahun yang ke 3.

Ibu Datin dan salah satu pengajar K-Link Care Center


K-Link Care Center
K-Link Care Center merupakan sekolah dan tempat terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus diantaranya anak-anak penderita celebral palsy, dyslexia & down syndrome, autism & ADHD, dan slow learner.
Tak bisa dipungkiri bahwa sampai saat ini anak berkebutuhan khusus masih banyak terlantar dan mendapatkan berbagai diskriminasi sosial.Saat ini ,masih banyaknya orang tua yang mengabaikan dan pasrah dengan keadaan ABK (anak berkebutuhan khusus) padahal jika anak - anak istimewa ini mendapatkan pendidikan dengan pendamping yang tepat dan terus dilatih maka kemampuannya pun bisa seperti anak normal lainya.

Ini semua mungkin banyak orang tua ABK yang belum tahu bagaimana harusnya menangani Anak-anak berkebutuhan khusus atau istimewa ini.Makanya banyak ABK yang dijauhi, diacuhkan dan bahkan dianggap menyusahkan.

Sadar dengan masalah sosial yang dihadapi saat ini K-Link Care mendirikan K-Link Care Center yang diketuai oleh Ibu Datin.Ibu Datin yang juga memiliki anak ABK ingin sekali anaknya dan anak-anak lainya yang berkebutuhan khusus mendapatkan tempat dimasyarakat seperti anak lainya atau istilahnya diterima.



Sampai saat ini K-Link Care Center sudah ada 3 di Malaysia dan Indonesia.K-Link Care Center diperuntukan untuk anak-anak berkebutuhan dari keluarga kurang mampu namun.Di K-Link Care Center semua anak-anak berkebutuhan khusus mendapatkan terapi dari ahli dibidangnya dan juga disana diberikan berbagai pelatihan seperti membuat telur asin, pusing, membuat peyek dll yang didampingi tenaga profesional yang sudah terlatih.

Para tenaga profesional juga memberikan edukasi kepada pihak keluarga terlebih dahulu bagaimana cara mengasuh atau mendampingi anaknya dirumah.Karena untuk menggali kemampuan anak-anak berkebutuhan khusus diperlukan kerjasama antara tenaga pengajar dan keluarga.Besarnya biaya yang dibutuhkan untuk fasilitas, maupun operational lumayan besar dan untuk menambah pemasukan K-Link Care Center membuat usaha Butik Shamill Collection yang mana semua laba penjualan untuk itu semua.

Fashion show by Butik Shamill Colection


Tak berhenti sampai disana untuk mendapatkan dana tepat di 3 tahun K-link Care Center dan 1 tahun Butik Shamill Collection yang jatuh tanggal 26 April lalu diadakan acara K-Link Charity Center Cantik.Acara ulang tahun sekaligus penggalangan dana untuk K-Link Care Center berupa bazar makanan dan lainya.Untuk masuk ke acara ini para pengunjung membeli tiket 100 ribu dan mendapat voucher makan juga yang bisa dibeli diacara bazar tersebut.Semua tiket yang terjual itu untuk K-Link Care Center.


Para pengunjung tidak hanya menikmati bazar saja tapi kita semua dihibur juga oleh fashion show dari Butik Shamill Collection dan juga tarian daerah dari adik - adik ABK K-Link Care Center.Dibazar kemarin juga dijual hasil karya adik-adik tersebut seperti puding dan telur asin.Saya sangat mengapresiasi K-Link Care Center karena pelatihan untuk anak berkebutuhan khusus ini tidak mudah.Dibutuhkan tenaga keras dan juga kesabaran tinggi untuk mendampingi mereka hingga mereka siap terjun berkompetisi dengan anak-anak lainya.

Melihat mereka yang tampak ceria tanpa beban kemarin saya berharap K-Link Care Center terus bertambah dikota-kota lainya dan tentunya K-Link Care Center membutuhkan semua pihak untuk membantu memperluas itu semua.Buat kamu yang ingin ikut berbagi (amal) atau sekedar ingin menghibur adik-adik disana tinggal hubungi K-Link Care Center saja

Bersyukur banget bisa menghadiri K-Link Care Center karena saya tak hanya menikmati makanan yang enak-enak disana serta hiburan lainya tapi saya juga mendapat pelajaran bagaimana kita sebagai orang tua harus menerima apapun keadaan anak kita.Anak yang merupakan amanah harus benar-benar dijaga dan dirawat dengan baik.Saya sempat malu juga waktu itu bagaimana saya masih suka memarahi anak-anak kalau berantakin rumah,,,huhu maafkan Mama ya nak.

Adik-adik menari daerah









14 comments:

  1. Waah, keren ya K-Link peduli dengan anak-anak berkebutuhan khusus. Jarang banget loh perusahaan yg pny fokus kepedulian seperti K-Link :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak dia punya K-Link Care Center.

      Delete
  2. Dulu Mama & Papa suka minum cloropil K-Link ini.

    ReplyDelete
  3. saya baru tau ttg K-Link ini, bahkan ada charity centre-nya juga :)

    ReplyDelete
  4. Beuh senyumnya aja udah cakep pake bangett..beemanfaat sekali yah penggalan dana ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe senyuman kita juga cakep mak ,,iya lah penggalangan dana sebesar apapun bermanfaat buat sekolah ini.

      Delete
  5. waah K link luar biasa, semoga banyak perusahaan lain yang punya kegiatan sosial juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mak,,semoga makin banyak perusahaan yang punya kegiatan sosial rutin kaya K-Link.

      Delete
  6. mantap, two thumbs for you

    ReplyDelete
  7. jarang ada perusahaan yang program csr-nya ditujukan untuk abk, semoga k-link care centernya semakin banyak supaya bisa menjangkau abk dari keluarga tidak mampu di berbagai wilayah

    ReplyDelete

Wujudkan Umroh Bersama Ayah Lewat Program Berkah TOTAL Almeera

Assalamu'alaikum. Apa arti Ayah bagi kamu? bagi saya ayah memiliki banyak arti di kehidupan saya.Papa ..biasa saya menyebut sese...