Thursday, July 13, 2017

Mudik Singkat Habis Lebaran, Mengabulkan Keinginan Papa Meet Up Sama Mama



Assalamu'alaikum.
Mohon maaf lahir batin ya 😘.Walau pun lebaran udah lewat 1 minggu lebih tapi ga papa kan ya minta maaf lagi hehe.Bersyukur banget masih bisa merasakan hari raya tahun ini lengkap bersama keluarga.Seperti tahun-tahun sebelumnya kita semua sholat ied di lapangan dekat rumah.Yang membedakan lebaran tahun ini yaitu keadaan Papa yang sakit.

Keadaan beliau masih kurang stabil hingga lebaran tapi tau ga sih Papa keukeuh pengen pulang kampung untuk ziarah ke makam alm.Mama.Jauh sebelum lebaran beliau sudah pengen ziarah kesana.Kita anak-anaknya sudah memperingatkan "Tahun ini ga usah ziarah dulu kirim doa aja, nunggu badan Papa fit ya baru ziarah".

Saran anak-anak tidak beliau hiraukan Senin habis cuci darah dan selasa sore dia langsung ngajak "Pokoknya Papa mau pulang kampung, mau nengok kuburan Mama".Apa mau dikata akhirnya kita berangkat.Yang pulang kampung itu saya, Papa, Shakila dan Kezia.


Berhubung tidak punya mobil pribadi kita seperti biasa akhirnya naik bus.Tadinya mau rental mobil tapi kok biayanya besssaarrrr banget bagi saya.Oke lah akhirnya menuju pol bus primajasa kita pakai taxi online.Kita memilih tempat duduk 3 kursi biar hemat, jadi Kezia saya pangku dari Jakarta sampai Tasik.

Awal perjalanan Papa masih oke-oke aja tapi ga lama beliau dadanya nyeseek dan sakit pinggang.Ya Allah saya khawatir banget tapi mau gimana lagi, beliau keukeuh pengen pulang kampung.Sepanjang jalan juga sayabmau buang air kecil tapi ga bisa soale waktu itu penumpang penuh dan bus Primajasa emang jarang banget berenti di rest area.

Sekalinya berenti cek penumpang doank di pinggir jalan.Usut punya usut katanya primajasa itu ngejar waktu.Oke lah berjam-jam saya menahan buang air kecil dan pada akhirnya kena anyang-anyangan.Jakarta -Ciamis memakan waktu 13 jam malam itu.Kita turun naik mobil untuk sampai Ciamis.

Ribet udah pasti tapi Alhamdulillah saya dan anak-anak bagi-bagi tugas bawa barang.Sepanjang jalan itu juga saya berdoa semoga Papa kuat sampai Ciamis dan tercapai keinginannya meet up sama Mama.

Jam 3 pagi kita sampai di rumah Nenek Ciamis, pukul 7 kitanlangsung ke makam Aki (Ayah dari Papa) yang tak jauh dari rumah.Kemudian istirahat sebentar dan lanjut ke Tasik untuk ziarah ke Mama.Ciamis-Tasik kita juga naik turun mobil atau sambung menyambung dan di alnjut jalan kaki menuju makam.Sampai di Tasik, Papa langsung ke Makam mama bukanya istirahat bentar di rumah saudara.

Cinta sejati


              Papa cinta mati sama Mama 
Sesampainya di Makam Papa nangis,
Papa nangis seperti orang yang kangen banget sama kekasihnya.Dari air mata dan usapan ke makam Mama sudah terlihat jelas kalau beliau cinta mati sama Mama.

Rasa kangen sangat terlihat jelas apalagi keadaan Papa yang saat ini harus cuci darah 2x seminggu.Demi Meet Up sama Mama beliau rela ga cuci darah.Ya Allah...saya senang plus was-was saat itu.Senang lihat Papa yang bisa mencurahkan rasa kangen dan was-was takut Papa drop karena ga cuci darah.

Kalian tau? Tanggal 25 Juli nanti itu 17 tahun Mama meninggal dan Papa masih setia hidup sendiri untuk mengurus anak-anaknya.Padahal beberapa kali kita jodohin Papa sama cwe tapi dia teteuuupppp ga mau dan Cinta sama alm.Mama.

Perlakuan beliau ke Mama membuat saya iri, iri kenapa saya tidak bisa mendapatkan laki-laki seperti Papa yang sangat mencintai istrinya 😢.Papa selalu bahas tentang Mama, dalam doanya dia tidak pernah lupa mempersembahkan untuk Mama.

Ma...Kamu wanita paling beruntung mendapatkan Papa dan saya anak yang paling beruntung memiliki Papa seperti beliau.Rasanya tidak ada habisnya saya bercerita tentang Papa dan Mama.Alhamdulillah..saya juga senang bukan main bisa ziarah ke Mama.

Oke habis ziarah kita jalan menuju rumah saudara dari mama yang rumahnya sekitar 500 meter dari makam.Disana saya ketemu bibi, uwa dan keponakan.Seneng bukan main, saya kembali ke rumah dimana saya tinggal dulu (kelas 4-6 SD).

       Teringat Mantan *uhuk huaacimmm 

Kita ngobrol ngalor ngidul dan bibi bilang "Senin mantan kamu nikah" saya cuma bilang Oh,,,gitu ya bagus deh hehe.Sekilas teringat kembali dia mantan saat SMA dan kita LDR , kita putus karena waktu itu dia salah kirim SMS untuk cwe lain tapi malah ke kirim ke saya haha.

Sekitar 2 th lalu kita ketemu dan saya dengan title janda anak 2.Perlakuan dia cukup baik dan manis.Selama disana saya di traktis sama dia.Saya dan anak-anak juga diajak jalan-jalan.Dia ngajak nikah saya.Oke saya bilang kalau serius tinggal bilang ke Papa saya karena saya tidak mau pacaran.

Omongan tinggal omongan tiba-tiba pas Malam tahun baru dia lupa bawa HP dan saya buka Hap dia di mobil .*Duaaarrrrrr ketawan lah dia smsan sama Cwe buahahahaaa.Sepanjang perjalanan di mobil dia ngomong bla bla bla *untung Shakila dan Kezia lagi udah tidur di kursi belakang.

Tapi anehnya saya tidak sakit hati tapi kecewa ternyata orang yang saya anggap baik itu busuk di belakang.Thank God sudah diperlihatkan sebelum kita menikah.Haha oke lah case close tentang mantan

Di rumah saudara, saya sempatkan diri bersilaturahmi ke tetangga-tetangga disana.Saya juga menemui buyut ,buyut tetangga yang seumuran alm.nenek, sedih liat kondisi beliau yang sudah renta.Beliau sudah pikin dan hanya bisa tiduran saja.Tapi setelah di ulang-ulang akhirnya dia inget sama saya.

Delman

Akhirnya jam 3 sore kita kembali lagi ke rumah nenek di Ciamis.Capek ? Iya lah saya capek plus pusing karena mabok tapi tidak sama anak-anak.Mereka minta ke Alun-alun Ciamis untuk naik Deldom "Delman Domba".Akhirnya dengan badan yang masih capek saya dan Papa nganter mereka bermain disana.

Alun-alun Ciamis untungnya tidak jauh dari rumah nenek cukup sekitar 5 menit naik angkot sudah sampai.Sesampainya disana mereka untungnya komit hanya naik Deldom saja trus pulang.


PS: cerita bersambung


11 comments:

  1. Akhirnya si Papa Meet Up sama Mama meski beda alam ya, sedih rasanya hiks, semoga Papanya tetep kuat yaa, kenapa ga mau nikah lagiii? jodohin yuk eeeh..

    Maaf lahir batin yaaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf lahir batin juga te,,,si Papa udah pernah dijodohin tai tetep ga mau hehe.

      Delete
  2. Alhamdulillah ya Mbak, Papa nya akhirnya berkunjung nemuin Mama Mbak. 17 tahun sendiri itu tidaklah mudah Mbak bagi seorang laki2 seperti Papa nya. Pasti banyak pelajaran y Mbak. Jadi kapan Undangan sampai di Lampung, Mbak Amel.. Heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe aku nunggu undangan dari kamu aja deh ...

      Delete
  3. salut sama papanya mbak. semoga sehat terus ya papanya

    ReplyDelete
  4. Semoga papanya sehat selalu ya mbak.. Maaf lahir bathin jg ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...Mohon maaf lahir batin juga mba.

      Delete
  5. Hiks...hiks...jadi mellow. Kita berkebalikan ya Mbak. Kalau aku, Bapakku yang berpulang ngedahuluin Ibu. Sekarang sih Ibu udah santai, tapi awal bapak pulang dulu, ibuku sakit-sakitan mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya melow banget mba.Semoga orang tua kita yang sudah meninggal bahagia di alam sana ya..

      Delete
  6. AB RENT CAR

    Sewa Mobil Rental Mobil & Bisnis

    Melayani rental sewa mobil harian, mingguan, dan bulanan untuk pribadi , taksi online, maupun perusahaan untuk kota Bandung, Jakarta, Semarang, Medan, Surabaya, Bali, Cimahi, BSD Tangerang, Ciledug.

    Menyewakan kendaraan Avanza, Innova, Xenia, Mobilio, dan mobil minibus lainnya di seluruh cabang kami di Indonesia

    Melayani penitipan kendaraan untuk di sewakan selama masa kontrak, pembukaan rental mobil & franchise rental mobil

    – Driver dalam 1 kota Rp.150.000/ hari .luar kota Rp.200.000/hari . Harga supir tidak termasuk uang makan, tempat tinggal(jika menginap), tips.
    – Menerima Paket Wisata, Shuttle, Drop OFF, antar jemput, airport service, wedding, and any other transportation services.

    AutoBridal Rent Car
    Hotline Sewa : 081 221 533 784
    BB pin : D383BB87
    LINE Official :@autobridalrent(dengan @nya ya)
    LINE : autobridalrent
    Twitter :@autobridalrent
    Website : http://www.abrentcar.com
    IG : autobridalrentcar
    Senin – Sabtu : 09.00-17.00
    Address : Ruko Maple Kav A, Jl. Gunung Batu No.201 Kota Bandung

    ReplyDelete

Makin Yakin Dengan Kualitas Obat Generik Setelah Berkunjung ke PT.Hexpharm

Assalamu'alaikum. Obat Generik Sama Khasiatnya Dengan Obat Paten.Bukan hal baru lagi simpang siur mengenai obat generik.Banyak...