Tuesday, October 24, 2017

Chicking Ayam Top Dubai Fast Food Halal Rasa Timur Tengah



Assalamu'alaikum.
Masih dalam ingatan saya ketika ada kerjaan di Bandara dan itu pertama kalinya menginjak Bandara Soekarno Hatta.Rasa haru menyeruak karena bisa melihat pesawat dari dekat.Maklum yes waktu itu saya belum pernah naik pesawat hehe.

Disela saat liputan teh Uchi bilang "Mel, aku pernah dengar ceramah katanya kalau mau naik pesawat harus menginjak Bandara dulu".Dan benar saja ga lama setelah itu saya naik pesawat beneran.

Semua mindset positif itu selalu saya tanamkan dan beberapa waktu lalu saya mencicipi makanan ala Dubai jadi sebelum ke Dubai beneran saya icip makan ala Dubai dulu siapa tau ke Dubai beneran *Aminnnnnnn hehe.

Chiking Ayam Top Dubai di Lulu Market Qbig BSD


Beruntung sekali Minggu siang kemarin saya berkesempatan untuk mencicipi makanan di Chicking Resto yang berada  di kawasan Qbig Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Lebih tepatnya Chicking Resto berada di dekat Lulu Swalayan.Sebelum saya cerita icip-icip menu di Chiking Resto saya jelaskan sedikit tentang resto ini dulu ya.

Chicking sendiri adalah Internasional Resto Halal dari Dubai, Uni Emirat Arab.Resto yang berdiri sejak 17th lalu sudah memiliki 100 gerai di seluruh dunia.

Chicking Ayam Top Dubai Resto berada di Dubai,Oman, India, Afganistan, Maldives, Ivory coaster, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan United Kingdom.


Di Indonesia sendiri ada beberapa gerai yang pertama sudah resmi dibuka yaitu di Royal Plaza Surabaya pada tanggal 19 Mei 2017 lalu.Karena antusias warga makanya hadirlah gerai lainya salah satunya di Qbig Bumi Serpong damai ini.

Resto Fast food Halal dengan cita rasa Timur Tengah ini di dominasi ornamen merah dan orange.Dan jujur saja ini kali pertama saya mencicipi fast food rasa Timur Tengah ini.

Teh Arab 

Sebelum makan berat saya mencoba memilih minum Teh Arab.Teh yang disajikan panas ini berisi 3 buah kapulaga.Ternyata ternyata kapulaga ini memberikan sensasi tersendiri.

Saat meminum Teh Arab ada rasa sensasi tenang dan rileks, mungkin karena ada campuran rempah kapulaga ini.

Saya juga sempat bertanya Teh Arab ini ada versi dinginnya ga sih? Ternyata ga ada karena Teh Arab ini hanya disajikan panas agar sensasi dan aroma rempah kapulaganya tidak hilang.

Spicy Chick Pops
Spicy Chick Pops ini menu kedua yang saya coba.Potongan daging ayam kecil-kecil ini sangat pas sekali "Hap".

Teksturnya yang renyah dan kriuk ini enak dicocol pakai saus sambal.Oyaa...saus sambal di Chiking Ayam Top Dubai ini rasanya berbeda lho dengan saus sambal biasa.Rasanya lebih pedas.

Chicking Rice with Flaming Grilled Chicken
Nah ini dia salah satu menu andalan dari Chicking Top Ayam Dubai yaitu Chicking Rice dan Flaming Grilled Chicken.

Untuk Chicking Rice sendiri yaitu nasi kuning Arab yang terinspirasi dari nasi Biryani, terbuat dari beras Arab atau beras Basmati yang dimasak dengan rempah-rempah khusus.

Nasi dengan aroma yang khas ini cukup menarik bagi saya.Berasnya panjang-panjang dah gitu aroma rempah dan rasanya cocok dengan lidah saya dan yang pasti rasanya enak.

Untuk Flaming Grilled Chicken nya juaraaaa banget deh.Ayam dengan bumbu rempah khusus dan rahasia ini rasanya endesss.

Bumbu rempah sangat terasa dan tekstur ayamnya lembut.Tak hanya enak tapi juga sehat karena proses memasak nya tidak di goreng melainkan di bakar.

Dubai Breeze Green Apple
Dubai Breeze Passion fruit
Menu favorit Chicking ini juara banget yaitu Dubai Breeze yang mana ada 2 rasa yaitu Passion fruit dan Green Apple .Rasanya yang segar dan eksotik ini sejenis mocktail yaitu perpaduan daun mint dan lemon.
Daftar harga 
Chicking Ayam Top dari Dubai ini masih banyak menu lainya seperti Original Fried chicken,Big Beef Burger, Tandori Burger, Royal Crunchy , Royal wrap, Crunchy Supreme,Chick Pops,Tandori Fries.

Semua menu di Chicking ini cukup terjangkau untuk porsi nya pun pas.Penasaran sama rasanya? Mending langsung cuss aja deh ke Qbig Bumi Serpong damai Tangerang.Grand launching nya sih akhir Oktober.


5 comments:

  1. waaaw Amel... keren banget ih foto fotonyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh mak Tantiiii akuu jadi malu hahaha 😂😂

      Delete
  2. Hahahahaha jadi mau cobain burgernya, kapan nih kita kesana lagi hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akunpun penasaran katanya lebih besar lho dari fast food lainya.

      Delete
  3. wahh teh arab gimana rasanya ya

    ReplyDelete

Makin Yakin Dengan Kualitas Obat Generik Setelah Berkunjung ke PT.Hexpharm

Assalamu'alaikum. Obat Generik Sama Khasiatnya Dengan Obat Paten.Bukan hal baru lagi simpang siur mengenai obat generik.Banyak...