Wednesday, October 25, 2017

Sun Life EduFair 2017 : Yuk Mulai Melakukan Perencanaan Keuangan Untuk Masa Depan Anak



Assalamu'laikum.
Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untu anak-anaknya.Tak hanya dalam mendidik anak-anaknya tetapi juga dalam memberikan pendidikan untuk masa depan mereka.

Mencari sekolah itu susah-susah gampang dan saya sudah merasakanya huhu.Mencarikan sekolah untuk Shakila dan Kezia butuh ekstra keras dimana saya harus keliling sekolah mencari informasi dan cara sekolah mendidik muridnya.

Dan kini Shakila dan Kezia tidak satu sekolah, mereka beda sekolah karena ada suatu hal yang susah sekali dijelaskan.Saya sendiri ada beberapa kriteria dalam pemilihan sekolah untuk anak-anak mulai dari jarak, fasilitas, dan juga biaya.

Biaya dan biaya itu yang paling penting sih dalam pemilihan sekolah.Saya mau nya menyekolahkan mereka di Sekolah dengan fasilitas yang lengkap agar kemampuan mereka juga terasah.

Dulu saya mengira hanya dengan menabung kita bisa membiayai anak-anak dengan mudah tapi ternyata tidak.Menabung untuk biaya sekolah itu berbeda dan sebaiknya untuk biaya sekolah anak-anak ada pos khusus yang wajib setiap bulanya di isi.


Untuk memasukan anak-anak ke sekolah terbaik dan idaman bukan hal yang tidak mungkin kalau perencanaan keuangan kita benar.Sekarang sudah terlambatkah? Tidak,, sekarang belum terlambat jawaban itu saya dapatkan ketika menghadiri Sun Life Edufair 2017 beberapa waktu lalu.

Sun Life Edufair 2017 ini adalah acara tahunan PT Sun Life Financial Indonesia.Pameran edukatif tahunan ini untuk membantu keluarga Indonesia mendapatkan informasi komprehensif seputar kebutuhan pendidikan anak.



Acara yang digelar di Mall Kota Kasablanka ini diadakan selama 3 hari dan beruntung sekali saya bisa hadir di hari pertama.Suasananya cukup meriah dan Sun Life Edufair 2017 ini menghadirkan sebanyak 25 sekolah terbaik ada 20 sekolah formal dan 5 Sekolah informal.




Sekolah-sekolah memiliki booth masing-masing dan tentu saja ada pihak sekolah dimasing-masing booth yang siap sedia menjelaskan semua pertanyaan para pengunjung mengenai sekolah tersebut.Tak hanya itu juga sekolah -sekolah memajang aneka prestasi siswanya.



Ada juga lho kolam lego yang mana anak-anak bebas berkreasi dan masuk Sun Life Edufair ini gratis tis tis.Ada bagi-bagi hadiah juga dan pemberian penghargaan dari Sun Life Indonesia  kepada 25 Sekolah terbaik.

Untuk hari pertama ada talkshow parenting dengan narasumber Kak Seto.Pasti tahu donk siapa kak Seto *anak 90an hehe.Kali kak Seto memberikan aneka wejangan *saya menyebutnya yang mana Mendidik Anak Dengan Cinta.

Serasa dicubit mendengar wejangan dari Kak Seto bahwa mendidik anak itu harus dengan cinta.Jika mendidik anak dengan cinta maka anak memiliki karakter yang sopan santun, tidak mudah putus asa, rendah hati, penuh hormat, kreatif dan disiplin.

Perlu diketahui juga nih Bun kalau setiap anak itu pada dasarnya senang belajar.Coba lihat dari bayi mereka terus belajar mulai dari tengkurap, berjalan berlari dll.

Nah itu pun sama halnya anak-anak itu senang belajar mata pelajaran sekolah tetapi ada yang harus digaris bawahi nih belajar yang efektif adalah belajar dengan suasana gembira.

Jangan terus membentak dan memarahi anak nanti anak akan mengikuti kita *jlebbb banget kadang saya suka ga sadar kalau capek sama kerjaan dan lainya suka marah-marah huhu maafkan Mama ya neng.😢


Anak itu peniru ulung jadi kita sebagai contoh harus memberikan contoh yang baik.Orang tua pun harus sadar bahwa semua anak itu cerdas dan kecerdasan itu tidak dinilai hanya dari nilani pelajaran dan hasil ulangan.

Kecerdasan anak sendiri ada 8 macam:
  • Cerdas angka
  • Cerdas kata
  • Cerdas gambar
  • Cerdas musik
  • Cerdas tubuh
  • Cerdas teman
  • Serdas diri
  • Cerdas alam
Penampilan Brighter Talent

Dan setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda jadi jangan pernah membanding-bandingkan *uhukkkk jleb.

Untuk menstimulasi kecerdasan mereka harus punya kunci yaitu kuncinya kreatif, orang tua harus kreatif dalam mendampingi dan mendidik anak.Jangan pelit untuk memuji anak ya Bu ...*Oke kak Seto.

Mungkin penjabaran penjelasan kak Seto tidak cukup 5 paragraf dan itu semua benar adanya yang mana orang tua lebih banyak menuntut anak-anak agar cerdas tapi dalam mendampingi mereka ya begitu.


Narasumber yang turut hadir yaitu Ibu Shierly selaku Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia.Beliau menjelaskan tentang latar belakang dihadirkan Sun Life Edufair ini.

Sun Life Edufair pameran edukatif tahunan ini memudahkan atau membantu para orang tua yang bingung atau memilih sekolah mana yang pas untuk mereka dari segi financial dan minat anak.

Sun Life Edufair ini juga mengharapkan bahwa para orang tua mampu mempersiapkan perencanaan keuangan yang tepat untuk keberlangsungan pendidikan putra-putrinya tanpa harus mengorbankan prioritas-prioritas lainya.

Bener juga sih banyak orang yang menjual harta benda seperti tanah dan lainya untuk biaya pendidikan anak-anaknya.

Nah pada kesempatan ini juga Sun Life meluncurkan Bright Education sebuah portal informasi yang menyampaikan profil 25 sekolah di wilayah Jabodetabek yang dapat dijadikan referensi orang tua dalam memilih sekolah yang sesuai dengan minat dan aspirasi anak.



Portal Bright Education dilengkapi dengan fitur-fitur bermanfaat yaitu :
  • Fitur Sekolah yaitu informasi lengkap tentang sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam Sun Life Edufair 2017.Informasi tersebut mencangkuo lokasi, kurikulum, fasilitas di sekolah, kegiatan ekstrakurikuler, penghargaan dan testimoni.
  • Fitur perbandingan/ Komparasi melalui fitur ini orang tua dapat membandingkan sekolah yang diminati dengan cara mudah dwngan memilih tingkat pendidikan, lokasi , nama sekolah, dan mengisi data pribadi.Swlanjutnya akan keluar hasil perbandingan secara lengkap .
  • Fitur Kalkulator yang mana membantu orang tua menproyeksikan danan pendidikan yang dibutuhkan serta menyusun perencanaan keuangan sejak dini.
  • Fitur Artikel yang menyajikan berbagai informasi dan tips menarik seputar dunia pendidikan, anak, dan perencanaan keuangan.
Saat di Sun Life Edufair kemarin juga saya sempat bertanya-tanya mengenai estimasi biaya untuk anak-anak saya nanti SMP dan ternyata *jlebbb lumayan besar soale biaya pendidikan makin tahun makin naik yesss.

Apakah terlambat melakukam perencanaan keuangan untuk pendidikan anak-anak? Tidak jawaban ibu Shierly tidak ada kata terlambat.Yess Alhamdulillah kalau gitu saya jadi percaya diri untuk menjadikan anak-anak saya menjadi generasi #LebihBaik dengan memulai perencanaan keuangan untuk mereka.



16 comments:

  1. Tidak ada kata terlambat untuk menyiapkan dana pendidikan bagi anak-anak kita
    Semangaaaat ibu
    Pasti bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Putu,,Semangattt semi masa depan #LebihBaik 😃

      Delete
  2. Kata Kak Seto, daripada marah-marah, mending kita nari dan nyanyi bareng ya, Mel. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Haya hahaha nyanyi aja lah walau sumbang juga wkwkwkw.

      Delete
  3. iya , pendidikan memang hrs sdh dijadwal awal ay, begitu juga dg dananya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus banget kak..Demi masa depan anak lebih baik.

      Delete
  4. Meskipun beda sekolah, mudah2an Shakila dan Kezia bisa diberi kekompakan, kesehatan dan InsyaAllah berbakti dengan ibunya. Ilmu yang di dapatkan di instansi pendidikan bisa dimanfaatkan untuk membahagiakan ibunya kelak ,,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnnnnn ya Allah...Terima kasih banyak om Anjar hehe.

      Delete
  5. Benar ya biaya pendidikan kian hari kian bertambah, harus dipersiapkan sejak dini biar anak2 tetap lanjut sekolah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba..setiap tahun pasti makin tinggi biayanya.

      Delete
  6. Hmhh kayanya fely fix Cerdas Teman.
    Alias supel . Siapa aja mau ditemenin dna ga takut orang ya.. Kalo orang orang sih takut ama diaaa hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhhh jadi kangen Felly..Bener banget yes Felly cepet akrab banget sama orang.

      Delete
  7. Ayuk lah nabung dari sekarang buat masa depan anak-anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat Mak semoga kita bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak.

      Delete
  8. Seru ya acara Sunlife Edufair. Sekolah-sekolah ya juga terpercaya semua. Mumpun anak-anak masih piyik aku juga harus punya planing menabung pendidikan buat mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget Mak...Nah bagus tuh mumpung anak anak masih kecil harus nabung buat pendidikan dari sekarang.

      Delete

Makin Yakin Dengan Kualitas Obat Generik Setelah Berkunjung ke PT.Hexpharm

Assalamu'alaikum. Obat Generik Sama Khasiatnya Dengan Obat Paten.Bukan hal baru lagi simpang siur mengenai obat generik.Banyak...