Wednesday, November 29, 2017

Mau Kerja di Korea Selatan? Kamu Perlu Baca Buku K-JOB EPS TOPIK



Assalamu'alaikum.

Saat mendengar kata Korea pikiran saya langsung ada K-Drama (Drama Korea) yang mana memiliki aktor dan aktris yang memiliki wajah rupawan *uhukkkk.Sebagai penggemar K-Drama pastinya saya selalu berandai-andai yang mana suatu saat saya ingin sekali menginjak Korea.

Saya mulai menyukai K-Drama sejak SMP yang mana saat itu saya tergila-gila dengan Oppa dan Oennie.Bukan hanya ketampanan dan kecantikan para aktornya alur cerita K-Drama selalu menarik, susah ditebak dan tentunya selalu ingin mengulang terus untuk menonton hehe.

Dari menonton K-Drama juga saya bisa dan sedikit mengerti kata-kata yang sering di ucapkan.Budaya Korea juga membuat saya tertarik untuk melancong kesana.Apa ada kepikiran untuk bekerja disana? Wah.. pengen banget sih tapi masih gak pede soalnya baru sedikit menguasai bahasanya hehe.

Tak hanya saya saja mungkin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dengan segala budaya Korea, mereka tak hanya menginginkan bekerja di sana.Korea dan Indonesia memiliki kerjasama yang cukup baik dari berbagai bidang.Nah sekarang  bagaimana sih agar bisa bekerja di Korea Selatan?.

Kalau mau bekerja di Korea ternyata banyak syaratnya lho dan yang pasti para calon tenaga kerja sebelumnya harus dapat lolos tes bahasa Korea yang biasa disebut EPS TOPIK.Sebelum belajar atau menjalani tes EPS TOPIK para calon tenaga kerja juga harus terlebih dahulu menguasai HanGeul atau huruf korea.

Lalu bagaimana cara agar EPS TOPIK kita tinggi? Oke saya punya jawabanya.Jadi beberapa waktu lalu saya menghadiri soft launching buku K-JOB EPS TOPIK 1 dan K-JOB EPS TOPIK 2 di Equity Tower, SCBD Sudirman Jakarta.

EPS TOPIK


Bertempat di Korea Korean Cultural Center acara launching buku EPS TOPIK 1& 2 dilaksanakan.Hadir pula Mr. Lee Changhyun dari KOTRA (Korea Trade Investment Promotion Agency) , Profesor Jeoung-Sun Bae, Ph,D . Pedagogigs ( prof.Lucy Bae) dan Eka Mutya Yuliandarin selaku Direktur Utama dari KLC ( perusahaan Konsultan Training dan Edukasi).

Buku EPS TOPIK "Test Employment Permit System Test of Proficiency Korea, buku untuk lulus tes lancar bahasa Korea ini kerjasama antara KLC dengan Hanijemi yang mana sebuah perusahaan Edukasi Literasi asal Korea Selatan.

K-JOB EPS TOPIK 1 yang berwarna hijau berisi dasarnya yang mana lebih banyak berisi vocabulary. Dan untuk K-JOB EPS TOPIK 2 yang berwarna biru lebih fokus pada Grammar, practise, listening dan reading.Semua konsep dari buku tersebut hampir sama karena diisi juga soal-soal dan pelatihan.


Dengan mengisi soal yang ada dibuku tersebut kita bisa tau juga berapa nilai EPS TOPIK kita.Di buku tersebut juga lengkap dengan cara bagaimana agar nilai RPS TOPIK kita itu tinggi.

Semua yang belajar lewat buku K-JOB EPS 1 & 2 ini pasti nilai EPS TOPIK nya akan tinggi menurut ibu Eka.Tetapi harus ingat juga ya asal tekun belajar dan terus mengasah kemampuan kita.Perlu digaris bawahi juga nih sebelum belajar K-JOB EPS TOPIK kita harus menguasai HanGeul.


Bingung belajar HanGeul? Tenang aja guys karena Hanijemi juga membuat e-learning juga lho,Ada aplikasi HanGeul yang bisa kita download di google play store .Disana kita bisa belajar dengan mudah dan menyenangkan.Tinggal download aplikasi LIKE ( Letter in Korean from Easy) seharga 12.000 rupiah.

Gimana tertarik bekerja di Korea Selatan? Cuss aja deh baca buku K-JOB EPS TOPIK 1&2 aja. 😉


3 comments:

  1. mesti ku beritahu ke teman2 yang demen banget sama Korea ini :) hehehe ternyata ada buku panduannya y mba Amel semoga aku sih bisa ke Korea juga ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin,,,,Semoga kita bisa ke Korea ya hehe.

      Delete
  2. Aku juga pengen ke Korea. Tapi cuma buat liburan bentar aja. Salam kenal mbak :)

    ReplyDelete

Diskusi Kesehatan Bersama Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,

Assalamu'alaikum. Membahas pentingnya kebutuhan gizi untuk generasi lebih maju rasanya tak pernah ada habisnya karena ya memang ki...