Thursday, December 14, 2017

Semangat Dan Harapan Baru di Resolusi 2018


Theragran-M

Assalamu'alaikum.
Tak terasa sudah hitungan hari tahun 2017 akan berakhir dan tahun baru pun sudah di depan mata.Waktu cepat berlalu atau saya yang bergerak lambat ya? Hehe entah lah saya merasa banyak sekali kekurangan di tahun 2017.Ada beberapa resolusi tahun 2016 belum semua tercapai di tahun ini yaitu pergi umroh.

Berbicara mengenai resolusi, sebenarnya penting ga sih? Saya sendiri menganggap resolusi ini sebuah acuan saya meraih tujuan.Kalau dulu ya sebelum mengenal dunia digital alias ibu rumah tangga plek yang gagap teknologi kalau menghadapi tahun baru yaudah tahun baru ga perlu diapa-apain, yaudah pasrah aja gimana besok.Tapi semenjak mengenal dunia digital saya belajar banyak mengenai tujuan hidup lewat sebuah resolusi setiap tahunya.

Setiap tahun resolusi saya pasti berubah tapi ada yang tidak pernah berubah salah satunya terus menjadi orang yang lebih baik lagi, sabar dan beribadah lebih banyak lagi ( ehh ini termasuk resolusi kan ya? hehe).

Kalau ditanya lalu apa saja resolusi tahun lalu yang sudah di capai di tahun ini?.Alhamdulillah yes,,tahun 2017 merupakan tahun yang luar biasa buat saya, banyak kejutan di tahun ini.Semua usaha saya tahun 2016 berbuah manis di tahun ini, sungguh luar biasa..Masya Allah.Tahun lalu resolusi saya yaitu ingin memiliki gadget banyak karena untuk anak dan untuk ayah saya (alhamdulillah sudah terwujud bahkan Allah kasih lebih).

Tahun lalu juga resolusi saya yaitu memiliki tabungan dan investasi yang sekian lama di dambakan akhirnya terwujud berkat ridho Allah dan kerja keras akhirnya saya punya sedikit tabungan dan investasi kecil-kecilan.Alhamdulillah...Beberapa resolusi tahun lalu terwujud di tahun ini.Lalu resolusi tahun 2018 apa?.



My Resolution 2018 

  • Lebih produktif menulis blog
Setelah memilih terjun mencari nafkah di dunia blogging beberapa tahun lalu rasanya ilmu pengetahuan saya masih kurang tentang blogging bahkan bisa dibilang kurang banget.Di tahun depan saya harus lebih banyak belajar lagi di dunia ini dan tentunya harus lebih produktif menyediakan konten menarik tidak hanya berisi iklan saja.

Memang sih dari tahun ke tahun peningkatan saya menulis blog di tahun ini lah sangat meningkat cukup signifikan tapi ya gitu isinya lebih banyak tentang event dan iklan.Saya sangat berharap semoga di tahun 2018 saya bisa lebih produktif lagi menulis konten menarik di blog.
  • Memiliki Laptop 

Memiliki laptop impian saya yang belum tercapai sejak terjun bekerja di dunia digital.Kalau nulis blog paling di HP atau ke warnet tapi kalau ada adek saya pinjam notebook punya dia dan itu pun bisa di hitung dengan jari.Belum lagi kalau ada kerjaan yang mengharuskan saya ke Warnet tengah malam duhhh,,,tersiksa banget, sudah disuruh buru-buru sama kang warnet soale mau tutup dan belum lagi hujan *sedih rasanya.

Keinginan memiliki laptop juga semakin menggebu karena keyakinan saya bahwa dengan adanya laptop pekerjaan lebih mudah dan rejeki dari digital itu pasti lebih banyak kita dapat jika kita menggali nya.Dengan adanya laptop juga saya dengan mudah bisa belajar dan mengembangkan diri dengan belajar bikin artwork dan lainya.
  • Umroh bersama keluarga

Keinginan untuk beribadah umroh itu dari saya masih sekolah.Sejak dulu saya ingin membawa keluarga saya untuk beribadah di tanah suci Mekah.Cita-cita saya yang selama ini belum pernah keluar negeri , Mekah adalah tempat harapan saya semoga menjadi tempat pertama saya menginjak luar negeri.

Mekah merupakan salah satu jujuan seluruh umat Islam termasuk saya sendiri.Sebagai umat Islam tentunya harapan beribadah disana itu pasti ingin tapi apa daya secara finansial belum mencukupi untuk pergi kesana.

Tapi saya percaya dengan kerja keras dan keyakinan serta bukti tahun ini yang mana sebagian resolusi tahun lalu sudah tercapai, insya Allah saya sekeluarga bisa beribadah kesana entah kapan.Tapi saya yakin suatu saat bisa beribadah disana.
  • Memiliki deposito

Nah ini dia saya ingin sekali punya deposito di Bank, bukan tanpa alasan selain reksadana, deposito ini menjadi pilihan saya untuk investasi.Kalau hanya menabung di bank saya rasa ga bisa soale saya termasuk orang yang gatel banget kalau liat isi tabungan hehe.

Sekarang ini suya lagi sedikit tabungan emas juga, kenapa demikian? Ya yaitu tadi kalau tabungan berbentuk uang di ATM tangan saya gatel buat belanja apalagi kalau ada diskon hehe.
  • Traveling bersama anak-anak

Jujur saja kalau dulu saya pelit banget, bukan pelit sih tapi lebih ke perhitungan orangnya hehe ya maklum saja saya sendiri yang cari nafkah untuk biaya anak-anak dan sehari-hari jadinya segala sesuatu harus di perhitungkan.

Tapi sekarang rasanya sifat perhitungan agak sedikit longgar karena saya ingin merasakan juga hal baru bersama anak-anak.Beruntung banget sih awal tahun 2017 saya bisa kerja sekaligus traveling bersama anak-anak ke Lampung.

Semoga saja tahun depan traveling bersama anak-anak ke luar negeri atau dalam negri yang naik pesawat gitu soale kasian anak-anak belum pernah naik pesawat hehe.Semoga juga traveling bersama anak-anak makin sering dan disponsori #ehh hehe.
  • Konsisten berolah raga agar tidak gampang sakit

Untuk tetap konsisten berolah raga seminggu 3x masih belum suspkses dilaksanakan ada saja godaan dan cobaanya padahal manfaat olah raga tuh banyak banget terutama untuk saya sendiri salah satunya tidak gampang sakit dan berat badan menjadi ideal.

Saat ini berat badan saya 62 KG yang mana masih termasuk normal tapi obesitas.Huhu lemak di perut, tangan dan paha sekaan terus bertambah.Bukan saja berat badan ideal yang menjadi alasan kenapa harus berolah raga, agar tetap sehat dan fit juga lah menjadi tujuan saya.

Belum lama badan saya drop, hampir setiap malam demam dan menggigil, badan lemas dan pusing tapi karena ada kerjaan saya paksakan untuk pergi.Pulang dari sana saya kehujanan dan malamnya saya tumbang badan saya semakin ga karuan.Kepala pusing, badan linu, perut mual dan sulit konsentrasi padahal deadline melambai-lambai.



Keesokan harinya saya ke dokter dan harus melakukan cek darah.Dokternya sih gratis karena pakai BPJS tapi cek lab nya itu lho habis 300 ribu lebih dan yang paling menyakitkan adalah saya terkena gejala typus.

Mendengar hasil cek darah pun saya makin lemas dan ini pelajaran banget buat saya yang mana saya harus kenal diri saya sendiri.Jadi kalau tubuh terasa ingin istirahat ya harus istirahat jangan pernah memaksakan kerja sampai 2 pagi alias begadang.

Oke ini adalah teguran dari Tuhan yang mana saya harus lebih aware terhadap tubuh saya sendiri.Selain minum obat dari dokter saya pun harus bedrest selama beberapa hari.Untuk mempercepat pemulihan saya minum Theragran-M Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan.

Jujur saja saya baru kenal Theragran-M ini dari dokter karena dokter di klinik merekomendasikan saya untuk kinum vitamin ini.Tapi ternyata setelah saya chat sama mba Maya teman blogger beliau pun menyarankan saya minum Theragran-M karena dokter tempat beliau berobat pun menyarankan itu.



Tanpa pikir panjang Ayah saya yang saat itu mengantarkan saya beli vitamin ini di apotek karena vitamin ini habis di klinik tempat saya berobat.Kemasan Theragran-M lebih dominan putih biru dan 1 strip berisi 4 tablet salut gula.

Sebelum saya minum saya cek dulu apa saja kandungan dari Theragran-M .Kandungan Theragran-M cukup lengkap ada Vitamin  dan Mineral yang dibutukan oleh tubuh pada masa pemulihan setelah sakit.

Kalau untuk minum Theragran-M multivitamin dan mineral ini untuk dosis dewasa cukup 1 tablet seharinya setelah makan atau sesuai anjuran dokter.Saya juga tidak was-was apakah produk ini halal atau tidak karena di ujung atas kanan kemasan ada logo MUI (Majelis Ulama Indonesia ) dan yang pastinya sudah terdaftar BPOM.

Lalu gimana khasiatnya? Alhamdulillah ya hanya butuh satu strip saya minum rutin setiap hari badan pun sudah enakan dan kembali fit.

Saat sakit kita seperti diingatkan kembali bagaimana harus lebih peduli lagi pada kesehatan diri sendiri karena kalau sehat maka semua akan terganggu mulai dari pekerjaan dan anak pun tidak terurus.Begitu juga kalau ingin semua akan tercapai maka ya jangan sakit kalau sakit jangan kelamaan karena sakit hanya akan menghambat proses tercapainya resolusi.

Untuk tercapainya sebuah tujuan diperlukan terus berdoa ,semangat dan kerja keras tapi jangan lupa juga diimbangi pola hidup sehat dan minum multivitamin sebagai penunjang badan tetap fit.Multivitamin yang saya pilih Theragran-M agar badan tetap  fit dalam meraih semua impian saya tahun depan, kalau kamu?.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.










19 comments:

  1. Resolusinya bagus-bagus semua mbak semoga segera terwujud aamiiin dan segera pulih kembali jangan lupa minum vitaminnya mbak biar tetap fit badannya :))

    ReplyDelete
  2. Sehat dan sukses selalu ya Amel, salut sama kamu. Semoga semua impian dan harapan di tahun 2018 segera terwujud ya

    ReplyDelete
  3. Aku juga pengin umroh. Belum kesampaian terus. Soalnya kata si ayah itu haji itu wajib umroh itu sunnah. Jadi aku baru boleh umroh kalau dah berangkat haji. Padahal masih lama banget ya. Lima tahun lagi. Dari 2 tahun lalu ijin umroh gak tutun turun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga cepat turun ya ijinnya.Umroh dan Haji aku juga pengen sih hehe.

      Delete
  4. semoga resolusinya terwujud mbak... sebagian resolusiku juga resolusi tahun kemarin yang belum tercapai hhihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...semoga resolusi mba Retno tercapai juga ya.

      Delete
  5. Suka lupa kesehatan kalau dikejar deadline >_< semoga resolusinya terwujud ya mba, amin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sama mba aku pun suka lupa dan semoga juga resolusi mu tercapai juga ya.

      Delete
  6. aiihh resolusinya berbobot semua mel, semoga dimudahkan ya mel..aamiin

    ReplyDelete
  7. semoga resolusinya bisa tercapai ya, aamiin

    ReplyDelete
  8. Aku juga pengen pergi ke unroh.. Tapi belim berani masukin jadi resolusi tahun depan.. XD

    ReplyDelete
  9. Semoga Mbak segera punya laptop supaya jadi lebih produktif nulisnya ;). Jadi selama ini Mbak ngetik pake apa btw?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan diatas udah dijelasin biasa aku pake tablet , hp atau ke warnet hehe,

      Delete
  10. amiiiin utnuk semua resolusinya terutama umroh!

    ReplyDelete

Tips Aman Belanja Online

Tips aman belanja online. Saat ini semua serba mudah dan praktis hanya bermodalksn gadget dan koneksi internet.Yups saat ini mau beli...