Merayakan Hari Ibu Dengan Cooking Class Bersama Philips





Pagi hari tanggal 17 Desember 2015 selesai mengambil raport madrasah si kakak saya langsung meluncur ke Hotel Pullman di bilangan Thamrin, Jakarta.Gerimis dan udara dingin yang menusuk tubuh saya tidak menyurutkan kesana.
Saya adalah satu blogger beruntung mendapat kesempatan untuk hadir di Acara Philips Mother's Day Cooking Class.Dari mendengar tema acara saja saya sudah antusias sekali karena saya sendiri suka memasak bukan suka sih lebih tepat memang kewajiban saya setiap hari memasak untuk anak -anak saya dan ayah saya hehe.
Slah satu kelompok peserta cooking class



Bulan Desember tentunya lekat sekali dengan hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember nanti.Acara ini merupakan Philips berpartisipasi ikut merayakan Hari Ibu dengan kelas memasak .
Peserta kelas memasak sendiri yaitu para peserta yang menang Foto Kontes Arisan Philips yang di adakan di Fan Page atau Facebook Philips Home Living . 1 kelompok pemenang terdiri dari 7 orang dan pemenang yang terpilih adalah 10 pemenang jadi jumlah pesertanya yaitu 70 orang.Pantas saja saat saya registrasi sudah banyak sekali ibu - ibu yang memakai dresscode yang sama perkelompoknya
.
Chef Yuda Bastara , Ibu Maria dan Pak Bondan Winarno

Tak lama acara pun dimulai,hadir juga ibu Maria simanjuntak perwakilan dari Philips ,Pak Bondan Winarno seorang pakar kuliner Indonesia dan Chef muda Yuda Bastara.
Ibu Maria Simanjuntak megatakan kelas memasak kali ini membantu para ibu memberikan nutrisi terbaik untuk keluarga.Saat ini banyak sekali makanan atau jajanan yang mengandung dari segala macam bahan yang tidak baik seperti bahan pengawet.Saat ini Philips sendiri sudah memiliki peralatan dapur inovatif dan memudahkan para ibu untuk mengikutsertakan anak - anak dalam proses memasak.

Di lanjutkan Pak Bondan "ibu - ibu sebaiknya jika anak libur sekolah jangan melulu ke mall atau jalan- jalan mulai saat ini biasakan anak -anak di ajak ke pasar Tradisional agar anak tahu berbagai macam sayuran,buah -buahan dan aneka rempah -rempah yang di jadikan bumbu masak".

Lalu coba lah melakukan kegiatan memasak bareng anak karena banyak sekali manfaatnya seperti agar mereka tau proses membuat sebuah masakan atau makanan,mempererat hubungan dengan anak dan memasak bareng anak juga sangat efektif untuk anak mengkonsumsi makanan sehat dan mulai tidak jajan di luar rumah yang belum tentu kebersihanya.Jadikan moment memasak anda bersama anak menyenangkan dan sebagai ibu tentunya perlu harus mendampingi saat memasak bersama anak dan memilih alat apa saja yang aman untuk anak.
Saat ini banyak sekali peralatan memasak yang aman untuk anak seperti pisau plastik dan alat - alat memasak yang inovativ seperti produk dari Philips.
Philips Rice Cooker dan di setiap meja kelompok ada ini :)


Nasi Kuning Ala Chef Yuda

Setelah Pak Bondan banyak bercerita di mulai lah cooking class dengan awalan Chef Yuda Bastara memulai memasak Nasi Kuning. Sebelum memasak Chef  Yuda Bastara mengungkapkan kelebihan Rice Cooker Philips dengan Rice Cooker lainya, seperti yang pernah saya tulis disini
Memasak nasi kuning di Rice Cooker Philips cukup praktis hanya memakan waktu 20 menit nasi kuning sudah matang.
Cukup masukan semua bahan dan klik saja tombol cook tunggu 20 menit ,,matang deh nasi kuningnya.
Pak Bondan juga mengatakan saat mulai memasak berbahan nasi kita perlu tahu jenis nasi nya ya.


Philips Hand Blender

Rice Puding Toping Manggo

Chef Yuda lalu memasak masakan kedua yaitu  Rice Puding Toping Manggo .Dalam memasak menu kedua beras yang sudah di cuci di masukan ke dalam rice cooker Philips dan masukan juga susu cair secukupnya,beri garam sedikit dan masak deh dengan menekan tombol cook.Untuk Topingnya Potongan mangga secukupnya dan campurkan perasan lemon sedikit lalu Juice deh pakai produk Philips Hand Blender.Philips Hand Blender ini designnya cukup unik pada kaki blendernya,pemotong dan pengocok.Untuk masalah terksturnya mangga tergantung selera saja.

memasak Chiken Teriyaki di Philips Table Grill


Philips Table Grill


Masakan ke 3 yaitu Chef Yuda memasak Chiken Teriyaki Rice Bowl.Memasak Chiken Teriyaki ini Chef Yuda memakai Produk terbaru philips untuk memanggang Ayam yang sudah di bumbui saus teriyaki,produk terbarunya adalah Philips Table Grill ini ada tombol 1-5 dan ini Table Grill listrik lho.Untuk memulai memasak di Table Grill ,sebaiknya panaskan dulu Table Grill cukup 2 menit saja.Philips Table Grill ini memiliki temperatur tinggi yang berguna tetap menjaga rasa juicy ( Kadar Air ).

Rice Burger Ala Chef Yuda Bastara


Masakan ke 4 Chef Yuda yaitu Rice Burger.Untuk membuat daging Burger bisa menggunakan daging apa saja bisa juga di padukan oleh irisan sayuran ,cocok sekali untuk bekal anak lho.Nasi yang sudah di buat seperti Patty di panggang sebentar menggunakan Philips Table grill tak lupa sebelumnya panaskan margarin ya di atas Table Grill agar masakan lebih sedap dan harum tentunya.
Semua makanan yang di masak Chef Yuda saat itu mengeluarkan aroma yang bikin lapeeeerrrrr

.

Selesai Chef Yuda memasak semua masakan nah barulah seluruh peserta mempratekan semua masakan chef Yuda.Para peserta diberikan waktu 60 menit saja lhoDisetiap meja kelompok ada Produk Inovasi Philips sepert Philips Hand Blender,Philips Table Grill,Philips Rice Cooker,Apron Philips dan beserta bahan -bahan masakan.Saat waktu memasak di mulai seluruh peserta mulai riweuh paciweuh ada yang tergesa -gesa ada yang membagi tugas  ada juga yang tetap kelompok yang tetap calm saat memasak.


memasak bareng si kecil

Ada beberapa kejadian yang membuat saya speccless saya melihat seorang ayah menggendong anaknya yang masih bayi dan sambil memberikan intruksi hehe saat itu istrinya sedang bagian memasak,ada juga seorang ibu sambil menggendong anaknya yang masih balita yang saat itu sedang tidur dan si ibu itu terus berpartisipasi dalam kelompoknya dan ada juga ade kecil yang ikut memasak bareng sang ibu beserta kelompoknya dia membantu menuangkan susu dan memasak Daging di atas Table Grill.

Ibu ini tetap gendong anaknya saat memasak

Di sela para peserta memasak Pak Bondan,Chef Yuda berkeliling menilai kekompakan , kebersihan kelompok.Pak Bondan mengatakan seluruh masakan jangan lupa yya di coba terlebih dahulu dan itu wajib hehe.
kehebohan peserta saat cooking class


Hasil masakan kelompok10

Saya sudah beberapa kali ikut acara Philips dan setiap acara Philips sangat royal bagi - bagi hadiah.Seperti hari ini dari hadiah doorprize super ketje (Philips Table Grill ,Philips Rice Cooker Premium + ,Philips Rice Cooker Premium ).Ada uang tunai juga,ada Voucher belanja juga beuhh mantap pokoknya lah.
Alhamdulillah banget saya kebagian doorprize hehe yaitu Philips Rice Cooker Premium + ini barang sudah saya nanti sejak peluncurannya.Saya kepengen banget punya ini karena kelebihan rice cookernya dan tentunya design nya yang Premium hehe Alhamdulillah.
Sekian dulu cerita saya menghadiri Philips Mother's Day Cooking Class banyak ilmu yang di dapat,dapat teman baru juga,dapat rejeki dan tentunya dapat resep praktis yang siap saya buat bersama anak saya . 

Hasil Masakan Chef Yuda Bastara
Dapat Doorprize Produk Impian :)




Tidak ada komentar

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉