Friday, December 22, 2017

Memasak Lebih Praktis Dan Lezat Dengan Sasa Santan Kelapa



Assalamu'alaikum.
Kamu lebih suka makanan western atau Indonesian food? Kalau saya sih suka dua-duanya tapi lebih suka Indonesian food karena cocok dilidah dan ya memang asli Indonesia hehe.Saya bersyukur banget bisa lahir di Indonesia yang mana banyak sekali makanan yang enak-enak.

Saya berdarah sunda dan pasti suka lah makanan sunda tapi yang paling saya suka itu masakan padang.Masakan padang yang kaya akan bumbu itu yang saya suka misalnya rendang, gule , dan lainya.Hampir semua makanan yang bercita rasa pedas dan gurih saya suka banget.

Tak jarang saya masak sendiri untuk hidangan keluarga, kalau masak rendang jujur bisa dibilang setahun 2x soale males masaknya karena lama pula hehe.Proses masaknya yang hampir 4 jam itu yang membuat saya lebih baik beli aja deh daripada harus bikin hehe.

Saya orang nya ga suka yang ribet makanya kalau masak pun yang praktis aja.Soalnya ya kerjaan yang lain juga banyak ya kan? .Tapi kalau bahanya serba ada dan praktis saya sih oke -oke aja masaknya.

Ngomongin masalah makanan enak dan praktis tentunya tidak lepas dari bahan masakan yang gurih dan nikmat.Selain rempah-rempah yang membuat rendang nikmat itu adalah santan nya.Santan memberikan cita rasa gurih dan ingin nambah terus.

Kalau mau masak rendang biasanya harus ke pasar beli santan kelapa cair dan kental.Prosesnya cukup lama jadi kelapa dipariput dulu baru deh diambil sarinya.Ribet banget kan? Tapi sekarang kayaknya boleh lah frekuensi masak rendang bisa lebih banyak soale ada Sasa santan kelapa.

Beberapa waktu lalu saya menghadiri launching produk Sasa Santan Kelapa yang mana kemasanya lebih praktis dan isinya pun dijamin yang terbai.Bertempat dikantor Sasa saya menembus hujan Jarkarta.Peserta undangan yang hadir cukup banyak yaitu 80 peserta.

Yang saya tahu Sasa lebih dulu mengeluarkan Sasa Santan Bubuk.Produk sasa bukanlah hal baru bagi keluarga saya, karena dari tepung bumbu dan penyedap rasa saya juga pakai merek Sasa karena sudah oke dilidah keluarga.

Dari jaman nenek saya pun sepertinya sudah pakai Sasa karena benar saja Sasa berdiri sejak tahun 1969 , sudah cukup lama ya, dan kualitasnya pun pastinya sudah terjamin.



Dalam peluncuran produk terbaru Sasa Santan Kelapa ini ada berbagai kegiatan.Pertama ada sesi talkshow bersama Bapak Sutjipto dan Chef Vania Wibisono. Chef Vania  mengungkapkan bahwa saat ini banyak yang salah menilai tentang santan.Memang santan kalau terlalu banyak dikonsumsi akan menimbulkan kolesterol tapi tau ga sih kalau ternyata santan itu mengandung antioksidan cukup banyak?.

Saya sendiri baru tau lho kalau mengandung sangat banyak antioksidan.Yang saya tahu sih santan membuat masakan lebih gurih dan enak tak lupa juga santan bisa membuat rambut kita jadi kemilau dan halus.

Kelebihan Sasa Santan Kelapa :
  • Terbuat dari kelapa tua yang berkualitas
  • Tidak terlalu kental karena tidak berlebihan memakai bahan pengental jadi rasa santannya sangat kuat dan gurih.
  • Praktis karena bisa langsung dimakan tanpa dimasak terlebih dahulu.
  • Diproses secara streril menggunakan sistem UHT dengan teknologi kemasan antiseptik untuk menghasilkan aroma dan rasa tetap terjamin.
  • Harganya cukup ekonomis dengan kualitas premium.

Apakah saya sudah mencobanya? Sudah donk karena kemarin juga ada demo masak oleh chef Kongs.Beliau masak ikan dori,Rendang, soto betawi dan manggo juice yang lagi happening itu.



Chef Kongs mempraktekan langsung cara memasak dan menggunakan Sasa santan
Kelapa .Saya mencoba dan ketagihan banget sama juice manggo yang happening itu.Caranya pun cukup mudah tinggal mangga di juice lalu diatasnya kasih Sasa santan kelapa.

Apakah santanya dimasak dulu? Ga dimasak tapi langsung dituangkan.Bahkan saya mencoba langsung Sasa santan kelapa dari kemasanya.Rasanya gimana? Ga bikin eneg dan rasa santanya tuh berasa banget deh.


Saya juga mencoba rendang, soto betawinya juga lho rasanya enak banget bikin ketagihan.

Setelah sesi demo masak oleh chef Kongs seluruh peserta juga diberikan ilmu tentang food fotograpy.Sesi ini seru banget dan saya mencoba menelaan strp by step yang diajarkan bagaimana caranya hasil foto makanan kita itu terlihat lezat dan seakan ingin mencicipi.

Ada beberapa yang perlu digaris bawahi yaitu pencahaan dan juga dari sudut mana yang harus kita foto.

Setelah dikasih ilmu cara memfoto makanan kita semua para peserta juga di tantang untuk memfoto makanan dan itu di lombakan lho.Saya sih udah ikutan tapi sayang yes kurang beruntung hehe.

Acara yang dimulai dari pagi hari hingga siang ini sungguh berfaedah banget yes karena saya bisa tahu santan yang baik itu seperti apa dan tentunya saya juga dapat ilmu memasak plus cara foto makanan yang terlihat menggugah selera.

Sampai rumah saya langsung beli ke toko buah untuk beli mangga yang akan dibuat manggo juice.Saya pun ga lupa nih pakai Sasa Santan Kelapa diatasnya.Lebih hemat dan praktis banget kan? Bayangin aja kalau 1 gelas Manggo juice di luaran harganya 50 ribuan tapi kalau beli sendiri lebih iriitttt banget yes.

Senang sekali bisa mengenal produk-produk Sasa dari jaman dahulu kala hingga saat ini.Produknya berkualitas dan tidak diragukan lagi.Apalagi produk yang terbaru ini, jadi makin sering masak deh jadinya.Ibu-ibu juga bisa ikutan keseruan dari acara Sasa ini, caranya tinggal bergabung menjadi member Komunitar Kreasi Sasa http:/bit.ly/GrupKomunitasKreasiSasa .Temukan juga ispirasi resep dan tips jitu lainya di sosial media Kreasi Sasa @kreasisasa atau kunjungi www.kreasisasa.com


3 comments:

  1. Wah mudah ya? Bapak-bapak muda kaya saya sepertinya bisa masak nih dg santan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah banget pak,,,sok di coba aja haha.

      Delete
  2. wah sudaha da yang cair ya, lebih praktis ya, aku juag lebih senang yang siap pakai daripaad hrs marut kelapa

    ReplyDelete

LVF Aura Lip Lacquer

Assalamu'alaikum Ladies.. Kalau boleh tau alat make up yang wajib banget kamu bawa setiap harinya dan selalu ada di pouch ada apa...