Friday, December 15, 2017

Sebelum Membeli Mobil Impian Kenali Dulu Cara Cerdas Membeli Kendaraan



Assalamu'alaikum.
Memiliki mobil adalah salah satu impian saya yang belum tercapai dari dulu.Kalau dipikir-pikir saaat ini siapa sih yang tidak mau memiliki mobil? selain untuk kebutuhan mobil kini menjadi lifestyle untuk menjaga gengsi hehe.


Saya sendiri menginginkan mobil itu untuk kebutuhan maklum saja keluarga saya banyak jadi membutuhkan kendaraan ini.Saat ini saya hanya memiliki kendaraan roda dua yang mana hanya cukup untuk 3 orang, kalau pun harus ditaiki 4 orang ya sempit-sempitan deh dan ga berani pergi jauh.

Keinginan memiliki mobil semakin memuncak saat saya harus antar Ayah saya bolak balik cuci darah ke Rumah Sakit dan itu penuh drama banget.Awalnya Ayah saya tidak bisa jalan jadi harus pakai taxi online dan itu ongkosnya mahal banget yes untuk pulang pergi saja 250 ribu.

Lalu setelah beliau kuat jalan tapi masih harus cuci darah saya boncengin beliau sejauh 27 km menuju rumah sakit dan drama pun belum usai.Kalau musim panas kita harus rela panas-panasan di tengah macet dan kalau hujan ya hujan-hujanan tak jarang terjebak banjir.

Belum lagi kalau mudik duh ribet banget kalau ga punya mobil pribadi.Jadi biasanya keluarga saya kalau pulang kampung naik bus yang mana harus beberapa kali transit untuk sampai ke rumah nenek.

Tentunya kalau naik kendaraan umum kita juga lebih banyak menghabiskan waktu dan uang, belum lagi kalau di tengah jalan mau ke toilet kita ga mungkin kan minta berenti untuk sekedar ke toilet.

Mengalami itu semua membuat saya yakin kalau saya harus punya mobil.Mobil impian saya sih cukup simple pokoknya yang besar agar semua keluarga muat dan tentu harga mobilnya sesuai kantong alis budget.


Ngomongin masalah mobil saya baru dapat ilmu nih cara cerdas memilih mobil impian.Tanggal 11 Desember 2017 di The HOOK Resto & Bar saya menghadiri undangan Mobil88.

Mobil 88 ini adalah anak perusahaan PT Serasi Autoraya yang berada dalam naungan PT Astra Internasional yang berdiri sejak 11 November 1988.Nah kali ini Mobil88 mengajak para undangan untuk tahu cara cerdas pilih mobil impian.

Perencanaan keuangan akhir tahun 

Narasumber pertama yaitu mba Gita Argasasmita, Financial planner.Beliau memberikan berbagai informasi mengenai perencanaan keuangan akhir tahun.Bagi karyawan tentunya akhir tahun mendapatkan bonus.

Setelah mendapatkan bonus akhir tahun yang pertama harus dilakukan yaitu bayar semua hutang misalnya pajak tahunan, kartu kredit dan lainya kemudian membeli aset untuk investasi.Mba Githa mengungkapkan jika ingin membeli aset setidaknya setiap bulan kita menyisihkan maksimal dari penghasilan itu 30% ditabung untuk investasi misalnya membeli mobil.

Jangan sampai uang bonus akhir tahun itu habis karena untuk liburan saja dan menguap tidak ada hasil.Liburan penting juga sih buat refreshing tapi setelah hutang lunas.Nah untuk pembelian aset sendiri bisa pilih deh.



Mobil Baru atau Mobil Bekas ? 

Kali ini mba Gita berbicara membeli aset kendaraan yaitu mobil.Saat ini mobil bukan lagi kebutuhan tetapi juga lifestyle.Sebagai aset investasi mobil merupakan pilihan tepat.

Untuk membeli mobil impian kadang kita bingung mau beli yang baru atau yang bekas?.Hai guys mau baru atau bekas yang perlu diperhatikan adalah kita harus cerdas memilih mobil.

Mobil baru dan bekas memiliki kelebihan serta kekurangan tersendiri.Seperti mobil baru, jika mobil baru kita harus punya uang atau budget yang lebih besar.Mobil baru juga pajak kendaraan tentunya lebih mahal.Meski begitu mobil baru itu pastinya tanpa gangguan masalah pada mesinya.

Nah kalau mobil bekas gimana? Untuk mendapatkan Mobil bekas tentunya tida memerlukan budget besar, dari segi biaya bayar pajak dan asuransi kendaraan pun cukup ringan tapi kita harus hati-hati  dalam memilih mobil bekas jangan asal beli.

Alih-alih ingin menghemat dengan membeli mobil bekas tetapi malah mengeluarkan perawatan kendaraan dengan biaya lebih besar.Kita juga harus teliti jika ingin membeli mobil bekas periksa mesin, body serta surat-suratnya.

Membeli mobil bekas merupakan cara alternatif bagi orang yang ingin membeli mobil.Apa pun mereknya yang penting beli di tempat yang terpercaya serta bertanggung jawab jika ada kejadian yang tidak diinginkan contohnya beli di mobil88.



Bapak Halomoan Ficher
selaku Chief Operating Officer (COO) mobil88 mengungkapkan alasan kenapa harus di mobil88.Sebelum menjelaskan lebih lanjut pak Fischer mengungkapkan bahwa saat ini mobil investasi yang cocok jika aset.

Mungkin di bandingkan dengan investasi rumah, tanah, emas, investasi mobil ini mengalami penyusutan dan nilai penyusutan lebih besar itu di tahun pertama daripada tahun kedua.Jadi kalau beli mobil bekas nilainya sudah menyusut banyak di tahun pertama dan ke dua.

Mobil88 menyediakan layanan jual-beli beragam jenis kendaraan seken terpercaya dan paling berpengalaman di Indonesia yang kini menginjak usia 29 tahun.Tak hanya melayani kebutuhan perorangan saja selama 29 tahun mobil88 melayani kebutuhan perusahaan mencangkup jual-beli dan tukar tambah kendaraan.

Mobil88 menyediakan beragam jenis kendaraan mulai tipe, jenis dan merek baik untuk komersial dan non komersial.Semua mobil yang di jual di mobil88 pun disaring atau di survei dahulu oleh pihak mobil88.Jadi yang ada di mobil88 itu telah lulus seleksi ,rekondisi dan quality control sesuai standarisasi mobil88.



Semua kendaraan yang dijual di mobil88 diperiksa terlebih dahulu mulai dari eksterior, interior, rangka dan mesin.Maksimal usia kendaraan di mobil88 itu berusia 7 tahun.

Ada yang menarik jika membeli kendaraan di mobil88 yaitu mobil88 memberikan jaminan buyback guarantee taua garansi pembelian kembali yang meliputi :

  • Dokumen asli dan bebas hukum
  • Mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka.
  • Nomor rangka dan mesin sesuai dengan yang tertera di BPKB dan STNK 
  • Mobil tidak pernah terkena banjir
  • Kilometer pad odometer tidak diputar balik alias asli.

Mungkin kita agak takut jika membeli mobil bekas takut tuh mobil tersangkut masalah hukum.Nah di mobil88 dia memberi jaminan dan bertanggung jawab penuh jika mobil yang dijual di mobil88 itu tersangkut hukum.Mobil88 akan membeli kembali mobil dengan harga yang di beli.

Tak perlu khawatir juga nih mobil88 juga menyediakan pembayaran cash dan secara kredit sampai 5 tahun.Membeli cash maupun kredit itu semua sudah termasuk asuransi kendaraan.Mobil88 juga akan bersedia buyback kendaraan jika si pembeli ada masalah keuangan di tengah pembayaran secara kredit.

Di akhir tahun mobil88 mengadakan program YES atau Year End Sale pada tanggal 15-17 Desember 2017.Promonya sangat menarik dan bikin muleng karena ada cashback sampai 29 juta rupiah bahkan diskon sampai dengan 20 juta belum lagi hadiah spesial yang dihadirkanya.Ishhh keren banget yes terus ada free service 1 tahun di AUTO2000 lho.Gimana tertarik? Mau tau lebih lanjut cuss deh intip www.mobil88.astra.co.id .

4 comments:

  1. Wah cuma 3 hari ya promonya, harus buru buru ke Mobil88 tuk lihat mobilnya,mkch infonya

    ReplyDelete
  2. ulasannya komplit plit pliiit dan bikin aku kepingin punya mobil juga, biar lebih hemat sih klo lagi jalan2 sama 5 adik2ku hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss akunpun pengen banget punya mobil biar bisa pergi sama-sama.

      Delete

MPV Wuling Motors Kendaraan Yang Cocok Untuk Keluarga Indonesia

"Salah satu alasan kenapa MPV diminati di Indonesia karena orang Indonesia sendiri sangat senang berpergian dengan seluruh kelua...