Wednesday, January 24, 2018

JLC Award Apresiasi JNE Untuk Pelanggan JLC



 Apresiasi JNE untuk pelanggan dalam JLC Award 2018 . Jasa pengiriman paket JNE tidak asing lagi di kehidupan saya. Semenjak kenal belanja online saya lebih sering memilih pengiriman pakai JNE, bukan tanpa alasan karena layanan JNE ini benar-benar bagus dan saya tidak pernah kecewa semenjak kenal JNE.


Ada pengalaman yang tidak enak dengan salah satu perusahaan jasa pengiriman yang mana paket saya harus saya ambil di kantor pusatnya dengan alasan rumah saya tidak terjangkau dan saya tidak bisa dihubungi berkali-kali menurut kurirnya. Kesel sih masa iya tidak terjangkau? Padahal kan jelas-jelas sudah ada alamat lengkapnya dah gitu pihaknya pun tidak pernah menghubungi saya saat kurir datang.

Semenjak saat itu saya pastikan ternyata hanya JNE yang memberikan layanan terbaik dan tepat waktu. Setiap paket sampai pun kita mendapat notifikasi pemberitahuan lewat sms dan kita juga bisa mengecek tracking di aplikasi My JNE.

Kurir JNE sangat profesional dan pelayanannya pun cukup oke, sesuai dengan tagline nya "Connecting Happiness" JNE selalu memberikan yang terbaik ke semua pelanggan. Dan beberapa waktu lalu JNE memberikan apresiasinya untuk pelanggan dalam JLC Award 2018.

Bertempat di Ballroom Hotel Mulia Senayan pagelaran JLC Award 2018 dengan mengusung tema "Raise Up Your Business"  itu di adakan. Acara yang dipandu oleh Melani Ricardo dan Indra herlambang acara pun semakin hidup.

Para pelanggan member JLC dari berbagai kota dan derah turut hadir di malam perhelatan tersebut, media dan blogger juga turut hadir menikmati acara dengan berbagai hiburan musik dan juga mini talkshow dari para narasumber seperti Hari Sungkari selaku Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf) dan CEO Young on Top, Billy Boen.

Pict by Twitter JNE


Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya itu berlangsung meriah lalu dilanjut dengan sambutan dari Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE . Beliau mengungkapkan rasa terima kasih kepada pelanggan atas kepercayaanya kepada JNE. Sejak berdirinya tahun 1990 JNE terus melakukan berbagai inovasi.

Saat ini JNE memiliki 6 ribu jaringan dengan jumlah karyawan sebanyak 40 ribu dan mampu mengirim paket sebanyak 18 juta perbulanya keren banget yes.

Tentu itu semua berkat kepercayaan pelanggan terhadap JNE yang mana maka dari itu sebagai apresiasi JNE menghadirkan JLC Award 2018.
JLC atau JNE Loyalty Card adalah program keanggotaan bagi customers JNE yang melakukan pengiriman di Cash Counter JNE ( walk in customer ).
Cara menjadi member JLC cukup mudah pelanggan hanya perlu regitrasi  melalui jlc.jne.co.id tinggal menuliskan nama, email, nomer telepon dll. Selesai registrasi nanti E-JLC akan dikirim melalui email yang terdaftar. 

Keuntungan member JLC lumayan banget yes jadi setiap transaksi 25.000 kita akan mendapatkan 1 poin dan poin tersebut bisa kita kumpulkan an ditukar dengan hadiah seperti voucher belanja. Dan tentunya poin -poin yang terkumpul akan di ikut sertakan dalam program JLC yang puncak acara pengumumanya di JLC Award ini.

Di penghujung tahun lalu, JNE mengadakan program JLC Lucky Draw dan JLC Race yang mana program tersebut diikutinoleh 70 ribu member lebih di seluruh Indonesia.

JLC Lucky Draw yang dilakukan 21 Desember 2017 ini adalah pengundian member JLC di seluruh Indonesia. Hadiah JLC Lucky Draw beragam mulai dari 1 paket wisata ke Disneyland Hongkong, 2 unit motor Honda beat, 3 paket wisata ke Singapura dan Legoland Malaysia, 3 paket wisata ke Malang Jawa Timur, 5 buah iPad mini, 10 buah Mirolles Camera dan 100 buah voucher belanja.

Pict by mas Roely


JLC Race yaitu program pertama JNE sebagai bentuk apresiasi kepada 5 orang member JLC dengan nilai transaksi tertinggi dan 5 orang member JLC dengan jumlah pengiriman paket atau resi terbanyak selama periode 1 November- 31 Desember 2017 . Hadiahnya gimana? Duhhhh cetar banget yes untuk nilai transaksi tertinggi berhadiah 1 unit mobil Xpander,  untuk juara 2 mendapatkan hadiah 1 unit motor Yamaha XMAX , juara ke 3 mendapatkan 1 paket wisata untuk 2 orang ke Eropa , untuk juara ke IV mendapatkan 1 unit iPhone 7 Red dan 1 unit kamera Fuji XT10 untuk juara V.

Member dengan jumlah pengiriman atau resi terbanyak ini beda lagi nih hadiahnya dan tidak kalah mewah. Untuk juara 1mendapatkan 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja RR, juara 2 mendapatkan 1 paket wisat ke Bangkok untukn2 orang, juara ke 3 mendapatkan 1 unit Samsung Galaxy note 8, juara ke 4 mendapatkan 1 unit kamera Canon EOS M10 dan juara ke 5 mendapatkan 1 unit smartphone Vivo V7.



Gimana hadiahnya? Super mewah kan? Saya aja mupeng banget yes sama semua hadiahnya. Dengan apresiasi yang diberikan JNE ini tentunya membuat semangat para pelaku UKM dalam mengembangkan bisnis mereka. Terbukti juga pada JLC Award ini JNE bekerja sama dengan Koin Works.

Koin works merupakan sebuah perusahaan penyedia layanan online yang menghubungkan para pendana dengan para pemilik usaha UKM, sehingga dapat membantu para member JLC terkait dengan modal usaha.

Sebagai pemakai jasa JNE saya juga bangga sekaligus terharu lho. Ternyata selama ini JNE rutin membagikan sebagian keuntunganya kepada anak yatim piatu. Pada acara JLC Award kemarin pun JNE memberikan santunan itu. Program rutin santunan ini masuk ke dalam CSR JNE dengan begitu secara tidak langsung para pelanggan yang menggunakan JNE itu turut bersedekah kepada anak yatim piatu.



Usaha menghantarkan berkah saya menyebutnya apa yang dilakukan JNE mungkin ini juga salah satu kunci suksesnya JNE dari tahun ke tahun yang terus berinovasi.

Sebenarnya kita semua bisa menjadi pelaku usaha lho namun ada beberapa yang perlu diperhatikan. Menurut Billy Boen saat ini sosial media sangat membantu sekali dalam hal pemasaran produk kita. Ah masa ? Iya lah karena menurut survei sebanyak 80 persen masyarakat itu kalau bangun tidur pasti yang dicari itu gadget dan membuka sosial media.

Untuk saat ini sosial media twitter, instagram, facebook, youtube masih mendominasi penggunanya. Ada yang bilang ga efektif kalau jualan di sosial media, bisa dibilang benar itu karena mungkin salah melakukan pemasaranya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemasaran produk lewat sosial media yang pertama harus diperhatikan yaitu Awarreness , Engagement, Selling lalu yang terakhir Loyalty.

Semua strategi diatas itu sebaiknya kita terus pelajari agar promosi yang kita lakukan itu berhasil dan tepat sasaran. Sebaiknya juga kita menyediakan konten-konten menarik di sela promosi agar para pengikut ga bosen dan promosi kita itu mengena *oke siap.

Hadir di acara JLC Award 2018 ini sukses membuatnsaya terhibur dengan musiknya dan juga dapat bersilaturahmi dengan kawan blogger tapi yang terpenting adalah saya mendapatkan banyak pelajaran yang mana jika memiliki usaha tentunya kita harus berbagi kepada yang membutuhkan agar usaha kita penuh berkah seperti apa yang dilakukan JNE.













6 comments:

  1. Ya ampun acaranya seru banget, dulu aku langganan JNE, pelayanannya sangat baik

    ReplyDelete
  2. Ternyata JNE sering membagikan keuntungan ke anaknya Yatim Piatu ya. Saya bangga sebagai pengguna jasa JNE.

    ReplyDelete
  3. Ini yang hadiahnya Xpander yaaaak,

    ReplyDelete
  4. Jne memang TOP deh pelayanannya.

    Walaupun banyak bermunculan ekspedisi baru, tapi rasanya lebih nyaman kalau kirim-kirim barang pakai jne ��

    ReplyDelete
  5. Duh..hadiahnya keren bangeet, itu apa rasanya ya tour naik heli :)

    ReplyDelete
  6. bagus ya, memberikan awards, siplah

    ReplyDelete

MPV Wuling Motors Kendaraan Yang Cocok Untuk Keluarga Indonesia

"Salah satu alasan kenapa MPV diminati di Indonesia karena orang Indonesia sendiri sangat senang berpergian dengan seluruh kelua...