Saturday, January 27, 2018

SO GOOD Solusi Pemenuhan Protein Bagi Tubuh

SO GOOD

Assalamu'alaikum.
Setuju ga sih kalau Ibu memiliki peran garda terdepan dalam mewujudkan generasi lebih maju? kalau saya sih setuju karena ditangan seorang Ibu lh anggota keluarga mendapatkan asupan makanan yang bergizi. Semua Ibu termasuk saya sendiri pastinya akan selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga dalam menyajikan makanan. Pentingnya pemenuhan gizi seimbang karena  berdampak untuk masa depan keluarga terutama anak-anaknya.

Sebagai ibu pekerja sebisa mungkin saya tetap memasak untuk anggota keluarga. Kalau misalnya waktu nya mepet saya akan memasak makanan yang cepat dan praktis tapi tentunya harus perhatikan nilai gizi. Saya termasuk orang yang simpledalam segala hal termasuk memasak. Untuk melengkapi kebutuhan gizi ank-nak saya selalu menyediakan frozen food dari SO GOOD.

Pasti ibu-ibu tahu semua kan ya Frozen Food merek SO GOOD? . Ada beberapa alasan kenapa saya memilih SO GOOD, selain praktis, sudah memiliki sertifikat halah,  produk SO GOOD juga enak-enak dan yang terpenting kandungan gizinya juga ada. Produk SO GOOD yang beraneka macam juga menjadi salah satu pilihan saya kenapa memilihnya.

Kita bisa memilih menu produk SO GOOD yang di jual di supermarket dan mini market. Sudah tahu kan produk nya pa saja? kalau belum tau saya jabarin ya.

Produk SO GOOD :

  • SO GOOD Chiken Wing
  • SO GOOD Chicken Cut
  • SO GOOD Chicken Nugget Original
  • SO GOOD Chicken Stick Original 200 gr
  • SO GOOD Dinobites
  • SO GOOD Alfabet
  • SO GOOD Animals
  • SO GOOD Vegie
  • SO GOOD Karage
  • SO GOOD Katsu
  • Ayam potong bumbu kuning
  • Ayam potong bumbu pedas manis
Banyaknya macam produk SO GOOD menjadi pilihan ganti-ganti menu dirumah. Dengan adanya SO GOOD juga kita ga usah khawatir tentang kebutuhan gizi untuk si Kecil karena itu semua tercukupi karena juga SO GOOD mendukung Pedoman Gizi Seimbang pada Momen Hari Gizi Nasional.

Dalam Pedoman Gizi seimbang juga ada 4 pilar yang harus di lakukan :

  • Makan makanan beraneka ragam 

Dalam hal ini disarankan bahwa dari semenjak si Kecil MPASI kita harus menyajikan makanan yang beraneka ragam. Kita harus piter-pinter mengenalkan makanan agar si Kecil terbiasa hingga dewasa dan tentunya ini mencegah si kecil Picky Eater atau pilih-pilih makanan.

  • Membiasakan pola hidup bersih dan sehat ( mencuci tangan)

Tahu kan bersih itu sebagian dari iman? nah tak hanya itu hidup bersih juga akan jauh dari berbagai penyakit. Selain menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan kebiasaan mencuci tangan sebelum makan atau habis dari luar itu penting yes, karena tangan tempat strategis si kuman dalam belindung.

  • Aktifitas yang cukup

Nah sekarang itu serba digital dan praktis kita mau apa saja tinggal ambil gadget yang terkoneksi internet. Anak-anak juga sekarang sudah mengenal gadget jadi malas untuk bermain di luar. Nah mulai sekarang setidaknya kita melakukan aktifitas fisik sederhana ya minimal jlan kaki selama 30 menit lah dan juga setidaknya kita olah raga teratur 2x seminggu.

  • Memantau tinggi dan berat badan serta minum air putih

Sejak lahir pasti sekicil rutin posyandu kan untuk memantau tinggi dan berat badan, nah sebisa mungkin kebisaan tersebut harus dilakukan sampai dewasa. Terutama berat badan, duhhh say sendiri jadi mlu karena semenjak melahirkan Kezia berat badan saya naik 12 kg dan sekarang belum turun juga. 

Selain rutin memantau ttinggi dan berat badan kita juga jangan lupa nih minum air putih yang cukup. Kebutuhan air putih setiap orang berbeda-beda sesuai aktivitasnya namun setiap hari setidaknya kita harus minum air putih sebanyak 2 liter perhari.


4 Pilar gizi seimbang diatas ini memang harus dilakukan agar si Kecil dan kita bisa tumbuh optimal jangan lupa juga nih setiap kita sarapan, dalam piring makanan kita harus ada mengandung 3 micro nutrients ( karbohidrat, lemak dan protein)  sesuai kebutuhan tubuh.

Karbohidrat bisa terdapat di nasi, jagung, umbi-umbian, untuk lemak bida di dapat di minyak dan untuk protein ada protein nabati dan hewani. Untuk protein nabati bisa di dapat di telur, kacang-kacangan dan lain-lain. Nah kalau protein hewani bisa di dapat di daging ayam, sapi dll. Zat micro nutrients jangan disepelakan ya soale ini merupakan zat pembangun bagi tubuh terutama protein.

Manfaat Protein Hewani :

  •  Membuat sel-sel organ dalam tubuh dengan baik memperbaiki sel tubuh yang rusak
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Membantu pertumbuhan
  • Membentuk otak manusia dan sel darah merah tidak mudah pecah sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak, sehingga menigkatkan prestasi dan produktifitasnya.


Produk SO GOOD yang tentunya dari daging ayam asli ini mengandung protein yang dibutuhkan dalam tubuh. Dan beberapa waktu lalu saya baru saja mencoba produk SO GOOD Chicken Cuts rasa Spicy. Ini kali pertama saya mencoba SO GOOD Chicken Cuts rasa Spicy biasanya saya beli yang nugget atau ayam potong cumbu kuning karena awalnya saya pikir rasa ini itu pedas tapi ternyata tidak begtu pedas.

SO GOOD Chiken Cuts rasa Spicy ini beratnya 400 gr,  isinya lumayan banyak dan  pas untuk disantap keluarga. Dengan harga 35 ribuan ini cukup wort it bagi saya, potongan dagingnya yang pas terus bumbunya pun meresap sampai ke dalam. Dagingnya juga empuk ga keras dan yang terpenting itu rasanya yang enak bikin nagih.

Kalau makan ini Shakila sendiri ga cukup 1 potong sekali makan hehe.Kezia yang anti banget sama pedas setelah icip-icip SO GOOD Chicken Cuts rasa Spicy ini juga suka lho, dia sih lebih suka dimakan tanpa nasi ( Kezia emang rada susah makan nasi huhu).



Makna Logo SO GOOD Terbaru 

Setelah di perhatiin ternyata logo SO GOOD sudah berubah lho yang tadinya kotak sekarang jadi bulat gitu. Ternyata oh ternyata ada makna yang dalam dibalik logo baru SO GOOD lho. Apa sih maknanya? Jadi logo terbarunya yaitu  SO GOOD Social Circle yang mana semangat kebersamaan di dalam keluarga dan teman adalah salah satu nilai sentral di dalam kekayaan budaya sosial Indonesia.

SO GOOD sangat memahami adat istiadat sosial yang penting di Indonesia  dan bagaimana peran makanan sangat penting untuk semua itu. Oleh karena itu, SO GOOD mengambil peran penting sebagai penggerak interaksi yang baik untk memperkaya kehidupan setiap otang Indonesia dengan menjadi perusahaan yang peduli tentang pemenuhan gizi seimbang bagi masyarakat Indonesia.

Saya sendiri seorang ibu milenial yang serba simple dan menyukai hal praktis mempercayakan kebutuhan dan solusi protein si Kecil dan keluarga pada SO GOOD karena 2-4 porsi SO GOOD itu cukup memenuhi kebutuhan nutrisi mereka jadi tidak perlu khawatir lagi deh.













8 comments:

  1. klo lagi malas masak, so good yang paling sering di masak

    ReplyDelete
  2. Selain praktis, rasanya juga enak bgt. Saking enaknya malah di gadoin bukan buat lauk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Kezia bangetbdoyan gadoin SO GOOD hehe.

      Delete
  3. SO GOOD solusi banget buat aku yang lagi males masak

    ReplyDelete
  4. Belum nyobain nih chicken cut yg spicy... Enak, sehat dan praktis ya...

    ReplyDelete

Pelayanan Hotel Bintang 5 di Jakarta Yang Bikin Betah Untuk Staycation

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? semoga sehat selalu , penuh berkah berlimpah ya sekeluarga. Entah kenapa Shakila dan Kezia bel...