Tuesday, February 13, 2018

Bricklive Jakarta Petualang Interaktif LEGO di PIK Avenue



Bricklive-Petualang Interaktif LEGO. Mainan LEGO  itu tidak kenal umur, dari mulai anak-anak hingga dewasa suka main LEGO. Saya sendiri kenal LEGO itu semenjak punya anak yang mana Shakila dan Kezia itu suka banget berkreasi dengan LEGO. Mainan yang harganya lumayan kita tidak punya banyak tapi cukup lah untuk anak-anak berkreasi.


Biasanya juga kalau ke mall yang ada LEGO kita mampir dan saya setia nunggu mereka mengerjakan imajinasinya dengan LEGO.Tak jarang saya juga ikutan main LEGO soale seru banget sih.

Untuk pecinta LEGO kini ada event yang seru dan memanjakan penggemar LEGO yaitu Bricklive sebuah petualangan seru interaktif LEGO yang pertama kalinya diadakan di Jakarta.

Pada tanggal 8 Februari 2018 lalu saya menghadiri talkshow mengenai acara ini di PIK Avenue. Narasumber yang hadir yaitu Melissa Siska Juminto selaku Managing Director Tokopedia , Deni Sumali selaku Direktur SGE (Sorak Gemilang Entertainment), Ratih Ibrahim seorang psikolog , David Hilman selaku COO Agung Sedayu Retail Indonesia.

Sebelumnya Bricklive diadakan di Inggris, Jepang, dan mancanegara lainya dan pada tanggal 7-17 Juni 2018 Bricklive hadir di PIK Avenue Jakarta. Tokopedia bekerja sama dengan Sorak Gemilang Entertainment (SGE) dan PIK Avenue mempersembahkan Bricklive Jakarta.



Kenapa Tokopedia ikut bekerja sama? Sebagai ecommerce Tokopedia memiliki semangat untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat sejak usia dini. Nah LEGO sendiri termasuk mainan edukatif yang mampu mrmbangun kreativitas anak. Dan saat ini LEGO sudah memiliki official store di Tokopedia. Jadi sekarang cukup mudah untuk mendapatkan LEGO.

Sama halnya dengan Tokopedia, menurut Denny Sumali selaku direktur SGR menjelaskan bahwa SGE memiliki komitmen untuk mempersembahkan kegiatan berkualitas dan edukatif bagi keluarga Indonesia. Dengan adanya Bricklive ini keluarga Indonesia tentunya bisa bebas berkreasi dengan LEGO.

Ada apa saja sih di Bricklive Jakarta ?

Bricklive Jakarta yang diadakan di PIK Avenue ini memiliki luas 4000 m2 yang mana cukup menampung 3000 pengunjung. Bertempat di atrium Bricklive Jakarta menghadirkan 16 area permainan LEGO. Pada area Brick Pool dan Duplo Pool pengunjung bisa berimajinasi bebas tanpa batas dan berkreasi menggunakan berbagai jenis LEGO.

Lalu ada area Race Track yang mana pengunjung dapat membuat kendaraan sendiri dari LEGO dan kemudian diikutsertakan balapan. Ada juga Brick Wall disini pengunjung bisa membuat graffiti dari LEGO.  Ada pula LEGO Cities yang mana ada bangunan kota yang terbuat dari LEGO lengkap dengan kemdaraan atau taman.


Pada Area LEGO Architecture ini yang cukup unik karena Bricklive sendiri nantinya akan membuat suatu bangunan khas pada negara yang kunjungi dan saat ini di Jakarta, Indonesia yang katanya pada area ini akan dibuat Candi Borobudur.

Tak ketinggalan ada LEGO Creator Zone yang mana nantinya disini akan ada LEGO dari aneka karatkter. Lalu yang paling oke ada LEGO Star Wars disini nanti akan dipajang tokoh-tokoh star wars. Saat ini LEGO sudah memiliki LEGO star wars lho.

LEGO Friend Zone, eitsss jangan galau dulu guys maksudnya bukan tentang percintaan sama sahabat tetapi di area ini akan dibuat LEGO dengan karakter seperti manusia yang memiliki berbagai aktivitas.

LEGO Technic Zone nah di area ini untuk anak usia 9-15 tahun karena nantinya disini akan ada berbagai alat berat dari LEGO dan masih banyak lagi. Dan ada pula LEGO Ninjago zone.



Manfaat Bermain LEGO 

Jangan remehkan LEGO ya bun, ternyata LEGO memiliki banyak manfaatnya bagi tumbuh kembang anak. Menurut Ratih Ibrahim selaku psikolog Anak-anak adalah Agent of Change atau generasi perubahan. Untuk mendapatkan generasu yang unggul tidak hanya pintar saja tetapi juga harus kreatif.

"Setiap anak dibekali dengan berbagai kecerdasan yanh lengkap dan perlu di kembangkan melalui stimulasi yang tepat dengan usia dan perkembanganya" ( Ratih  Ibrahim )

Allah itu Maha Baik dan sempurna makanya semua anak semenjak usia muda sudah dilengkapi kecerdasanya oleh yang Maha Kuasa. Untuk menjadi generasi yang unggul dibutuhkan kreativitas day kecerdasanya, nah kreativitas dan kecerdasan itu harus terus di stimulasi.

Kecerdasan sendiri itu Majemuk ada 8 kecerdasan atau multiple Intellligences.

  • Kecerdassn Linguistik
  • Logical- math
  • Spasial
  • Bodyly
  • Interpersonal
  • Intrapersonal
  • Naturalis

Lalu di ringkas menjadi Kecerdasan kognitif, psikomotor dan psikososial.  Semua kecerdasan berkembang secara bersamaan. Harus ada kegiatan secara rutin menstimulasi semua itu.
Stimulasi adalah pemberian rangsangan lingkungan yang memancing respon tertentu.
 Stimulasi kecerdasan harus dilakukan sesuai usia anak tidak bisa disama ratakan karena perkembangan motorik dll itu ada tahapanya. Orang tua atau guru harus mendampingi proses stimulasi agar tumbuh kembangnya optimal.

Jadi jika anak bermain itu harus di dampingi jangan dibiarkan main sendirian. Ada saatnya juga sih si anak main sendirian tapi alangkah baiknya kita dampingi. Apalagi kalau di dampingi oleh orang tua, bukan kreativitas anak saja yang berkembang tetapi bonding antar keduanya juga akan semakin rekat.

LEGO salah satu cara menstimulasi kecerdasan dan merekatkan bonding antara orang tua dan anak. LEGO itu statis jadi tidak menyebabkan kecanduan. Dengan bermain LEGO akan mengembangkan imajinasi dan kreativitas anak. Jadi kayaknya cocok banget nih datang ke  Bricklive Jakarta di PIK Avenue nanti.

Tiket Bricklive

Pembelian tiket Bricklive bisa melalui Tikopedia, outlet LEGO dan PIK Avenue harga tiketnya sendiri :

  • VIP : Rp 275.000
  • Regular : Rp 175.000
Ada promo menarik nih jadi setiap pembelian tiket VIP melalui Tokopedia.com akan mendapatkan 1 LEGO Figurin dan diskon 10% . Ada juga Famili Package : Tiket anak Rp 175.000, Tiket OrangTua Rp 100.000- Bundling 4 tiket = Rp 550.000 ( 2 Tiket anak + 2 Tiket Orang tua).

Tokopedia juga menyediakan tiket khusus LEGO dan Bricklive selama bulan Maret-Juni jadi setiap pembelian melalui LEGO Official store di Tokopedia kita bisa dapatkan 1 tiket regular untuk Bricklive dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Promo tidak berhenti sampai situ saja lho ada juga Promo khusus untuk Loyalty Membership SedayuOne yaitu discount sebesar Rp 75.000 ( bagi customer yang membeli tiket perode Februari - Maret 2018) beuhhh lumayan banget kan. Ada pula Discount Rp 38.000 untuk customer yang membeli tiket periode Apri-Maret dan discount 10% bagi customers yang membeli tiket bulan Juni 2018. Promo ini berlaku untuk pembelian di Ticketing Counter PIK Avenue mulai akhir Februari 2018. So..mending beli mulai sekarang aja deh soale banyak promo discount yang lumayan banget.

Harga tiketnya memang lumayan tapi kita bisa puas seharian bermain LEGO. Kok seharian? Iya jadi 1 tiket itu kita bisa main seharian di 16 wahana, kalau pun istirahat untuk makan dulu kita bisa balik main lagi lho. Saya sendiri udah ga sabar banget nih buat ngajak anak-anak kesana soale liat Bricklive di beberapa negara kayaknya seru banget.












7 comments:

  1. Aku ngebet mau ajak rayyan sm suami main kesana nih mbak. Mau seharian ngubrek2 adventure ini... Kapan lagi kan ada di Jakarta heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama...aku udah ga sabar banget mau kesana sama anak-anak.

      Delete
  2. woaaaa...liat videonya seru banget!!! Nggak sabar nunggu bulan juni, syurganya anak-anak banget ini, sepertinya syurga juga buat bapak-ibunya, hehehe

    ReplyDelete
  3. aih seru! moga bulan juni bisa ajak boyz ke sana. makasi infonya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess,,,semoga ya kita bisa bareng kesini hehe.

      Delete
  4. Anak saya suka main lego. saya ihat daya imajinasinya makin bagus main lego. bisa main bareng teman pula

    ReplyDelete

PRUuniversity Persembahan Prudential Untuk Meningkatkan Pelayanan

Assalamu'alaikum. Kamu pernah ga sih di kejar-kejar sama agen asuransi? Atau pernah kesulitan klaim dan belum paham asurans...