Friday, February 9, 2018

LRT City Investasi Properti Untuk Anak Muda Zaman Now



Investasi Properti untuk generasi muda zaman Now.

"Mumpung masih muda, kerja keras jangan malas cari uang sebanyak-banyaknya buat di tabung untu masa tua" kalimat wejangan yang berkali-kali sanak saudara dan orang tua ke saya.

Ada benarnya nya juga karena kita yang masih muda itu masih sangat produktif dari segi tenaga dan pemikiran. Tapi ternyata untuk menjamin masa tua gdalam segi keuangan menjadi lebih baik itu tidak cukup hanya dengan menabung saja lho.



Pada acara talkshow LRT City mengangkat tema " Tren Investasi Generasi Muda " dengan narasumber Bapak David Cornelis selaku pengamat properti , Keenan Pearce seorang influencer dan Co-Founder Makna Creative dan Bapak Setya Aji Pramana selaku Project Manager Eastern Green LRT City.

Selaku pengamat properti bapak David Cornelis Mokalu mengungkapkan bahwa generasi muda masa kini sudah melek soal keuangan dibandingkan generasi sebelumnya namun sayang belum benar-benar paham produk investasi, Hanya 10% yang dapat menyisihkan penghasilanya untuk ditabung, belum diinvestasi.



Padahal menurutnya investasi ini sangat penting jika dilakukan sedini mungkin. Saat ini anak muda sekarang jika memiliki uang mereka lebih banyak memilih plesiran atau jalan-jalan dibandingkan investasi. Mungkin ini semua karena bawan zaman sekarang kali ya.

Generasi milenial sudah mengetahui tentang keuangan seperti produk keuangan Tabungan, deposito, kartu kredit, kredit hunian namun mereka belum paham produk investasi terutama investasi properti.



Kenapa Generasi Milenial Belum memiliki properti :
  • Melambungnya harga properti
  • Besarnya uang muka
  • Tingginya bunga kredit properti
  • Tidak memenuhi syarat ambil kredit
  • Bukan termasuk MBR
  • Penghasilan tidak mencukupi
Berbagai hambatan atau masalah generasi muda belum berinvestasi properti memang masuk akal karena tapi pak David Cornelis memaparkan juga nih cara milenial memiliki properti.

Caranya yaitu menikah (gabungan aset dan penghasilan), Kerja di perusahaan pemberi fasilitas hunian, Kerja di perusahaan pemberi fasilitas kredit dan berhutang dengan cicilan maksimal 30% penghasilan.

Berhutang boleh namun dengan catatan berhutang harus hutang yang produktif = beli aset yang produktif. Cara terakhir yaitu dengan Berinvestasi ( reksadana atau saham) dengan catatan juga gunakan fasilitas auto debit bank untuk berinvestasi di akhir bulan.



Dengan berbagai cara diatas pak David mengungkapkan bahwa sudah saatnya generasi muda segera berinvestasi salah satunya melalui properti. 

Investasi di properti merupakan investasi terbaik untuk anak muda , kita bisa dapat membeli via aset rill ( rumah/apartemen) yang memiliki potensi keuntungan 5-25%  pert tahun tergantung lokasi ataupun cengan membeli saham perusahaan properti via Bursa Efek Indonesia.

Keuntungan berinvestasi properti ini juga dirasakan oleh Keenan Pearce selaku Influencer dan CO- Founder Makna Creative. Awalnya Keenan hanya membeli apartemen dan kemudian ternyata tertarik menyewakan apartemenya.

Dari hasil penyewaan apartemen yang cukup lumayan makanya beliau makin tertarik berinvestasi properti karena dari tahun ke tahun nilai properti naik dan harga kenaikan properti bisa sampai dua kali lipat.



Nah lalu properti apa yang cocok untuk anak muda zaman now? 

Tak bisa di pungkiri anak muda zaman now lebih menyukai hunian vertikal yang lengkap dengan berbagai fasilitas mendukung. Hunian tersebut yaitu apartemen yang mana dari segi kenyamanan, fasilitas dan keamanan apartemen itu lebih diminati anak muda.

Apalagi apartemen yang letaknya dekat dengan pusat aktivitas atau dekat dengan trasnportasi publik (Transit Oriented Development) . Apartemen yang dibutuhkan sarana investasi anak muda zaman now LRT City jawabanya.



LRT City mengambil konsep TOD ( Transit Oriented Development) , TOD sendiri merupakan konsep pengembangan kawasan yang diintegrasikan dengan sistem transportasi massal. PT. Adhi Karya .Tbk selaku pengembang LRT City  menjadi bagian solusi darinproblem kemacetan.

Bapak Setya Adji Permana selaku Project Manager Eastern Green mengatakan LRT City merupakan investasi properti yang cocok untuk generasi muda karena syaratnya cukup mudah yaitu KTP dan NPWP saja sebagai pengajuan.

LRT City Benerfit :

  • Ada 65.919 unit apartement
  • 286.000 sqm Commercial area
  • 82.000 sqm office area
  • Indonesian State owned enterprise ( Goverment)
  • Completed Permints Building License
  • Publish actual semi gross price

Lokasi LRT City :

  • LRT City Sentul - Royal Sentul Park
  • LRT City Bekasi - Eastern Green
  • LRT City Jaticempaka - Gate Way Park 
  • LRT City Ciracas -Urban Signature
  • Cisauk Point - member of LRT City (Tangerang)
  • Oase Park - member of LRT City (Ciputat- Tangsel)













Semua fasilitas umum di LRT City sangat lengkap, untuk kendaraan sendiri bertempat di basement. Untuk harga sendiri relatif tergantung tipe dan lokasi, nah ada juga nih harga yang sangat terjangkau di Cisauk point yang mana cicilan perbulanya itu hanya 2 juta saja cocok. Tapi kalau mau tau info lebih lanjut lagi bisa kunjungi di Indonesia Properti Expo di JCC Senayan Hall A yang akan berlangsung sampai tanggal 11 Februari 2018.



4 comments:

  1. buat punyaproperti di LRT City ternyata syaratnya mudah ya Mel, cucok buat anak muda yang nggak mau ribet2 nih ;p

    ReplyDelete
  2. Banyak lokasi LRT City,apalagi Oase Park dekat dengan aku di Ciputat Tangsel

    ReplyDelete
  3. Apartemen bisa menjadi pilihan hunian masal yang menguntungkan, tapi takutnya kalau ada gempa :(

    ReplyDelete
  4. Aku jadi penasaran sama LRT city. Sekarang cari investasi properti, tempatnya nggak harus di pusat kota yg penting akses ke kotanya mudah, apalagi ada LRT.

    ReplyDelete

Mengulas 5 Kesalahan Pola Asuh Gizi Bersama Halodoc

Assalamu'alaikum. Semenjak menyandang tittle Ibu ada banyak hal yang berubah pada diri saya, kebiasaan buruk saat masih lajang sa...