Friday, February 9, 2018

Pengaruh Pelajaran Olah Raga dan Bahasa Indonesia Terhadap Karir Saya



Assalamu'alaikum.
Tantangan One Day One Post dari ISB kali ini yaitu tentang mata pelajaran sekolah yang berpengaruh pada karir saat ini. Tantangan kali ini seakan membuka ingatan saya jaman sekolah dulu yang mana baru sadar ohh..bener juga ya mata pelajaran kesukaan saya berpengaruh terhadap karir saya saat ini as a Blogger. 


Sebenarnya saya juga tidak menyangka akan berkarir sebagai blogger *ehh blogger juga wanita karir kan ya?. Okelah saya sebut karir saya saat ini di dunia blogging yang mana berhubungan dengan tulis menulis dan merangkai kata *uhukk.

Kalau ingat jaman SMP sebenarnya pelajaran favorit saya yaitu Olah raga dan Bahasa Indonesia, kenapa? Pertama gurunolah raga disekolah saya itu ganteng dan kebetulan banget dulu saya bisa dibilang tomboy abis dan sedikit badung sih hehe. 

Hampir semua olah raga saya suka mulai dari renang, main kasti, bulu tangkis dan basket. Tapi yang paling ngena di hati itu Basket yaa...istilahnya olah raga abadi sebelum menjadi seorang ibu deh hehe. Kalau udah basket biasanya saya lupa waktu, mau hujan atau panas pasti main basket sama genks dulu.

Kebetulan dulu genks saya kebanyakan laki-laki waktu SMP. Karena senang olah raga dari dulu ada pengaruhnya sedikit dengan karir saya saat ini yang mana sportifitas dan tahan banting itu lah yang saya rasakan. 

Maksudnya apa? Jadi gini di dunia blogging ini entah kenapa ada sikut-sikutan mengenai job belakangan ini . Karena memiliki jiwa sportifitas ya saya sih selow aja menanggapi itu semua hehe *termasuk ga sih? Masukin aja lah ya.

Lalu efek dari suka olah raga tentunya fisik saya ga lembek dan aktif *memang ga se gesit dulu sih tapi itu berpengaruh sama aktifitas blogging saya yang mana biasanya kalau menghadiri event itu kadang tempat acara nya jauh dan menghabiskan waktu banyak. Karena udah tahan banting dari segala cuaca dan tekanan Alhamdulillah yes saya bisa di bilang jarang sakit.

Mata pelajaran Favorit saya yaitu Bahasa Indonesia , nah kayaknya ini yang berpengaruh banget sama karir saya saat ini. Jadi Alhamdulillah banget dari SD, SMP sampai SMA guru bahasa Indonesia saya itu asyik-asyik, cantik dan tegas. Dari penyampaian materi pelajaran dan ketegasan mereka membuat syaa tertarik dengan bahasa Indonesia.

Dulu waktu SD ada seorang guru bilang, kalau kamu pengen curhat lebih baik tulis di buku diary saja karena nanti suatu saat kamu akan tertawa sendiri membaca curhatan kamu.

Mendengar hal itu saya mulai menulis apa saja di buku harian saya, dulu inget banget saya koleksi buku harian bermacam-macam mulai dari yang ada gemboknya, yang bergambar kartun dan banyak lagi.

Isi curhatan pun beragam mulai dari cerita teman yang jail, menyukai lawan jenis sampai kejadian yang menimpa saya saat itu pun saya tulis. Lucu ya kalau inget dulu. 

Saya menulis buku diary itu sampai SMA lho dan buku diary sejak SD saya kumpulin sampai SMA namun semenjak nikah dan punya anak buku-buku itu entah kemana karena saat itu saya tidak tinggal dirumah.

Dari dulu hobi nulis di diary dan sempat off karena kesibukan punya anak akhirnya kembali nulis di Blog. Nulis di blog ini lah yang saat ini bisa dibilang pintu rejeki saya. 

Alhamdulillah walau bisa dibilang baru menjadi blogger, saya mendapatkan banyak sekali pelajaran hidup, penghasilan luar biasa dan yang terpenting pertemanan positif untuk hidup lebih baik.

Saya rasa peran guru-guru saya terdahulu itu juga memiliki andil untuk karir saya saat ini. Bu Wati, Bu Nyai dan Bu Dewi ,,, terima kasih banyak atas semua ilmu yang kalian berikan kepada saya. Semoga ilmu yang kalian berikan ini menjadi amal Jariah,, Miss you Bu Guru 😘

1 comment:

  1. salam kenal mbak..
    betul mbak pelajaran Bahasa Indonesia ini melekat betul aku menulis blog jadi terbiasa pakai EYD / EBI

    ReplyDelete

PRUuniversity Persembahan Prudential Untuk Meningkatkan Pelayanan

Assalamu'alaikum. Kamu pernah ga sih di kejar-kejar sama agen asuransi? Atau pernah kesulitan klaim dan belum paham asurans...