Thursday, March 29, 2018

Ashley Hotel Jakarta, Hotel Bisnis dan Mewah Saksi Keseruan Blogger Day 2018



Assalamu'alaikum.
Belajar di tempat yang menyenangkan dan nyaman akan lebih masuk ke otak, saya sependapat dengan sepenggal kalimat ini  memang sebuah tempat dan suasana akan lebih masuk di otak saya karena mungkin otak lebih rileks saja kali ya. Semenjak berkecimpung di dunia digital, rasa ingin tahu saya mengenai banyak hal itu semakin menjadi jadi dan lebih bersemangat jika di bandingkan saat zaman sekolah dulu. Ini semua juga karena keadaan kali ya hehe maklum saya mencari nafkah lewat dunia digital.

Rasa syukur tidak ada hentinya saat saya berkecimpung di dunia digital, selain mendapat mata pencaharian disini saya mengenal anyak orang-orang hebat yang menginspirasi saya dan membangkitkan rasa semangat saya menjalani kehidupan. What kehidupan? ya,, mengenal mereka saya menjadi bersemangat lagi ketika rasa putus asa itu mendera. Dari mereka saya banyak belajar tentang arti keidupan.

Belum lama saya mengikuti acara Blogger Day 2018 dan acara ini adalah acara peringatan ulang tahun komunitas Blogger Crony yang ke 3. Acara Blogger Day kali ini bertempat di Ashley Hotel Jakarta. Ini kali pertama saya menginjak Ashley Hotel saat memasuki hotel Aromatherapy ruangan pun menyejukkan hati saya. Ya,,aroma therapy itu membuat pikiran saya yang mumet karena macet dan habis rapat sekolah hilang seketika, di tempat ini lah saya akan belajar banyak sekaligus silaturahmi bersama 100 blogger Indonesia. 

ASHLEY HOTEL, Hotel Bisnis Mewah Dan Nyaman di Jakarta




Sebelum saya menjelaskan keseruan Blogger Day rasanya saya ingin sedikit mengulas tentang Ahsley Hotel. Hotel Ashley yang bertempat di Jl. K.H Whid Hasyim No.73-75, Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat ini merupakn hotel bisnis berbintang 4. Letaknya cukup strategis karena dekat dengan Plaza Indonesia, Sarinah dan lain-lain.

Hotel ashley jakarta


Hotel bintang 4 jakarta



Selain aroma therapy yang membuat kita nyaman saat memasuki nya yaitu hiasan dinding dan aneka dekorasi ruangan di sudut-sudut tertentu yang terkesan mewah dan glamour. Para pegawainya pun sangat ramah.

Lobi di Ashley Hotel sangat nyaman dengan sofa empuk dan aneka buku bacaan, rasanya bikin betah saja dan tidak bosan. Pencahayaan nya pun dapet banget karen di Lobi itu berdinding kaca besar jadi kalau siang sampai sore hari cahaya matahari bisa langsung masuk ke sini.





Hotel mewah jakarta

Tak hanya memanjakan pandangan , Ashley hotel juga memiliki sudut-sudut yang instagramable banget deh, cocok bagi pecinta selfie dan foto-foto. Tak menyianyiakan waktu saya juga sempat memfoto beberapa produk yang saya bawa hehe soale mumpung tempat dan pencahayaannya juga mendukung banget ya kan.
Dari luar terlihat mewah begitu pula di toilet, nah toilet disini juga terlihat sama mewahnya, bersih plus harum.

Tempat makan enak di thamrin




Adelele Dining Room. Kalau mendengar adele saya teringat seorang penyanyi luar negeri yang pastinya kalian sudah pada tahu kan ya? nah nama dinning room di Ashley hotel ini Adele. tempatnya sangat inststagramable juga. Meja dan kursinya pun juga nyaman. Terlebih lagi nih aneka hiasan dinding di ruangan ini oke banget jadi kita bisa makan sambil cuci mata gitu deh hehe.



Mushola yang nyaman, meski tidak terlalu besar tapi mushola untuk pengunjung bisa di bilang nyaman karena bersih dan ada pendingin ruangan. Pernah saya ke sebuah hotel berbintang tapi mushola pengunjungnya sangat sempit dan panas, tidak ada pendingin ruangan dan letakna pun di bassement duhh tau kan gimana rasanya kalau mau beribadah tapi tempatnya ga nyaman banget.

Meeting room yang banyak pilihannya. Nah biasanya kalau mau meeting itu kita harus di tempat yang nyaman lengkap dengan fasilitasnya. Di Ashley hote sendiri ada banyak tipe meeting room yang bisa kita pilih seuai dengan kapasitas peserta meeting mulai dari 20 orang sampai 100 orang.

Blogger Day 2018


Blogger day 2018

Saya telat 30 menit datang ke acara Blogger Day 2018 karena memang saya ada rapat orang tua murid di Sekolah kakak Shakila. Sebelum masuk ruangan saya foo-foto dulu di booth by Alfa Kreasi WO. Dekor foto bootnya cantik ya pasti lah ya Alfa kreasi WO sendiri yang pyunya adalah mba Tari teman saya dia memang pengusaha EO dan WO.

Alhamdulillah ternyata belum telat karena pas masuk ruangan baru menampilkan blogger preneur. Bangga anget punya teman blogger yang sekaligus punya usaha. Para blogger preneur diperkenakan diacara tersebut dan sedikit memperkenalkan produk mereka. Semua menginspirasi, ya menginspirasi saya sepertinya saya juga kayaknya harus nih punya usaha hehe.

Ruangan dipenuhi oleh lebih dari 100 blogger dan Ahamdulillah saya mendapat tempat duduk walaupun paling belakang. Dengan MC Yos Aditya dan kak Zata acara seharian itu sangat asyik dan ga bikin jenuh. Seru abis, kocak banget kadang celotehan MC bikin kita semua ketawa tapi tidak menghilangkan ilmu yang di beri para narasumber.



Narasumber Blogger Day 2018 sediri yaitu mas Tuhu Nugraha selku praktisi digital yang membahs mengenai fenomena dunia digital yang terjadi saat ini dan sedikit memberikan strategi digital untu digital influencer saat ini. Saat ini Digital Influencer memang sedang menjamur para pengusaha dan pemilik brand berlomba-lomba memakai jasa mereka. Selebgram yang biasa kita menyebutnya artis instagram yang memiliki ratusan ribu bahkan jutaan follower pun tidak sedikit yang berkecimpung, ya jadi tidak hanya artis yang di televisi saja  yang bisa erkecimpung disini tetapi orang biasa pun asal followernya banyak bisa.

Untuk penghasilan para selebgram pun atau seorang digital influencer pun bisa di bilang sangat menggiurkan lho tapi balik lagi istilahnya dunia digital ini bagai pisau bermata dua kalau kita biak dan menggunakan dngan baik maka dapat manfaatnya dan apa yang kita share itu orang lain bisa menilai kita. Istilahnya kita harus banget branding diri kita sendiri atau kita tuh ingin dikenal sebagai apa sih?. 

Bekerja menjadi digital influencer jika ingin berthan lama itu harus konsisten, profesional dan membngun citra baik untuk masyarakat, kenapa? karena kalau salah langkah sedikit saja kita bisa jatuh bisa di pandang negatif dan para agency pun tidak akan melirik kita lagi untuk memasarkan produknya.



Narasumber kedua yaitu Anwar Natari yang memberikan tema mengenai Creative Writing dan Mind Mapping. Pada sesi ini saya tak henti-hentinya tertawa karena pembawaan mas Anwar Natari ini lucu dan ngena banget.

Ini kali pertama saya belajar mind mapping, biasanya saya hanya tau sekilas tentang hal ini. Pada sesi ini di jelaskan bahwa ada beberapa orang yang merasa sebelum menulis akan jauh lebih mudah jika pakai mind mapping ini. Karena disini juga kita di ajarkan kreatifitas garis menggaris dan menggambar nah pada saat nulis tinggal di kembangkan lagi deh.

Yups teknik ini bagi saya sangat unik dan mas Anwar Natari menjelaskan sebaiknya saat membuat mind mapping ini menggunakan berbagai macam pinsil atau spidol dengan berbagai macam warna agar lebih berwarna dan ga mumet aja pikiran kita sehingga ide kita terus mengalir.






So far,, Blogger Day 2018 bersama Blogger Crony ini sangat berfaedah banget. Mulai dari tempatnya yang nyaman dan instagramable, para narasumber yang seru banget , MC yang lucu dan penyemangat 100 blogger dikala ngantuk, makanan yang enak-enak dan pastinya diacara ini saya bisa silaturahmi bersama teman blogger di luar kota yang kita tuh hanya bersua lewat sosial media saja. Semoga tahun depan saya bisa ikut merayakan ulang tahun Blogger Crony lagi. Aminnn...




3 comments:

  1. seru banget ya mba Amel acaranya btw itu ruangan adele backsoundnya juga adele kah?hahaha..

    ReplyDelete
  2. Blogger Day 2018 acaranya memang keren habis ya, terutama tempatnya Ashley Hotel Jakarta asyik buat kumpul blogger, Sukses selalu buat BCC.

    Pokoke hotelnya cucok banget buat pebisnis yang sering wara wiri ke ibu kota

    ReplyDelete
  3. Nah bener kan, Asyik? Nambah teman, dan nambah ilmu ditempat yang hebat dan nyaman...

    ReplyDelete

Alasan Saya Kenapa Minum KIN Fresh Milk

Assalamu'alaikum. Hallow gimana kabarnya moms? semoga kita semua sehat selalu, penuh cinta,rezeki berkah berlimpah ya. Buat kalian ...