Thursday, March 1, 2018

Game Anak Sholeh , Game Edukasi Penuh Tantangan Untuk Anak-Anak


Game anak Sholeh

Assalamu'alaikum.
Semenjak menjadi ibu saya memiliki banyak harapan kepada Shakila dan Kezia yang mana semoga mereka menjadi anak yang Sholehah dan taat kepada perintah Allah S.W.T . Harapan saya pastinya sama seperti orang tua lainya memiliki anak yang sholeh dan sholehah yang mana nanti saat kita meninggal hanya doa dari mereka lah yang meringankan siksa kubur kita. 


Untuk membimbing mereka menjadi anak yang sholehah pastinya ada berbagai cara yang sudah saya berikan misalnya saja memberikan contoh yang baik, belajar mengaji, sekolah agama dan membelikan buku cerita kisah nabi dan rosul, memberikan edukasi mengenai Islam dll. Semua orang tua punya cara sendiri mengajarkan anaknya untuk menjadi anak yang dekat dengan Tuhannya.



Baru-baru ini ada cara yang menyenangkan mengajarkan ilmu agama dan belajar surat-surat pendek dan doa-doa. Apa sih ? Yaitu dengan Game Sahabat Anak Sholeh .
Sahabat Anak Sholeh adalah aplikasi pendidikan Islam online yang bisa di download di Google Playstore.
Game Sahabat Anak Sholeh ini produksi Agate Internasional. Semua konten di game ini pun dirancang untuk anak-anak dan juga kita sebagai orang tua memiliki peran dan bisa memantau cara secara langsung lho melalui aplikasi. Sebelum saya jelaskan fitur - fitur yang ada di Game Sahabat Anak Sholeh saya jelasin dulu ni cara mendapatkan game ini.

Cara mendapatkan Game Anak Sholeh

  • Download Game Anak Sholeh di Google Play
  • Registrasi ( nama dan email )
  • Login dan mulai bermain

Tadi saya bilang orang tua bisa memantau atau turut mendamping si Kecil dalam bermain game ini caranya kita download juga Aplikasi Pendamping Anak Sholeh caranya sama tinggal downloas di Google Play dan cari Pendamping Anak sholeh lalu registrasi . Game Anak Sholeh dan Pendamping Anak Sholeh secara otomatis akan terkoneksi.



Fungsi dari Aplikasi Pendamping Anak Sholeh itu orang tua bisa memantau perkembangan anak selama main game . Pada aplikasi ini orang tua bisa melihat laporan aktivitas si Kecil saat bermain game Anak Sholeh. Tak hanya itu saja pada game ini ada beberapa permainan atau kegiatan yang membutuhkan persetujuan orang tua jadi anak-anak tidak bisa langsung main gitu. 

Keuntungan Member VIP Game Anak Sholeh

Tidak mau tanggungtanggung menyajikan game seru buat Shakila dan Kezia saya akhirnya memilih menjadi Member VIP Game Anak Sholeh dan keuntungannya pun lumayan banyak lho karena dengan VIP member ini kita bisa bermain di semua fitur yang ada di game ini.

Produk VIP Game Anak Sholeh ini ada 3 macam yaitu Al Farabi Digital , Al Farabi dan Al Battani. Semua masing-masing produk game anak sholeh ini berbeda-beda dan kebetulan saya memilih Al Battani.

Ada apa saja sih isinya? 




VIP Member Card 

Saat membukan VIP Member Box saya cukup takjub karena box nya sendiri hard cover jadi bisa di pastikan lah ya awet dan ga mudah penyok. Saat membuka kita akan langsung lihat VIP member card yang mana di belakang VIP Member card ini ada kode yang bisa di masukan di aplikasi Game Anak Sholeh.




Kartu Aksi 

Kartu aksi ini kurang lebih ada sekitar 50 kartu dan pada masing-masing di belakang kartu itu beda-beda pertanyaan serta intruksinya. Kartu ini digunakan untuk board game.



Board Game Anak Sholeh

Board game Anak Sholeh sekilas seperti ular tangga gitu dan untuk bermain ini ya pakai kartu aksi tadi lalu ada pemainnya dari potongan kertas dengan nama-nama karakter ada Jana, Muza, Danis, Karin dan Abro.



Buku Aktivitas

Didalam VIP Member Al Battani juga ada buku aktivitas Sahabat Sholeh yang isinya pun sangat beragam ada mewarnai, 40 aktivitas, Doa harian dan surat pendek juga di lengkapi stiker. Pada buku ini anak-anak bisa belajar sambil bermain.



Stiker

Di dalam paket VIP member juga ada stiker karakter pemain di game Anak Sholeh yang nantinya bisa kita tempelkan di buku aktivitas.

Poster Islami

Senangnya pada VIP Member ini juga ada 2 poster islami yaitu poster gerakan dan bacaan sholat yang lengkap dengan rukun sholat lalu ada poster gerakan wudhu dan niatnya.



Pengalaman Mencoba Game Anak Sholeh 

Baru seminggu mencoba so far sih anak-anak seneng banget dan saya bisa memantau pencapaian mereka lewat aplikasi pendamping game anak sholeh. Karena langsung berhubungan dengan gadget untuk setiap harinya maksimal mereka bermain game ini 3 jam lah dan itu pun di potong-potong waktunya.



Shakila dan Kezia beda-beda bermain di Game Anak Sholeh, yang saya lihat sih Shakila lebih minat pada fitur Ensiklopedia  yang mana ada dua pilihan yaitu Ensiklopedia Islam dan Umum. Pada fitur Ensiklopedia Islam ini ada hadist-hadist dan doa serta potongan ayat Al-Qur'an beserta isi nya yang juga menjabarkan maknanya.

Kalau Kezia lebih suka mini games dan board games gitu hehe mungkin karena usia Kezia lagi suka-sukanya main games jadi yang saya lihat sih Kezia lebih minat kesitu. Tapi tak jarang mereka membaca kisah nabi dan mencoba fitur lainya.



Bagi saya sendiri sebagai orang tua Game Anak sholeh ini sangat mengedukasi karena anak-anak bisa bermain, belajar dan tentunya aman untuk anak-anak. Cara bermainnya pun sangat mudah dan sedikit menantang karena pada game tertentu anak-anak di tantang untuk menyambungkan potongan ayat ayat Al-Qur'an dan juga Doa. Tak hanya itu saja anak-anak juga ada quiz menjawab kisah nabi. Semua jawaban mereka ada score tersendiri jadi mereka belajar ditantang mengejar score yang lebih tinggi.

Menurut saya lagi game ini cocok untuk anak sudah bisa membaca karena ada sebagian pada game ini tidak ada misalnya intruksi audiovisual ( semoga saja ya Game Anak sholeh ini di perbaharui ) karena jika ada audiovisual gitu anak-anak yang belum bisa baca bisa bermain sendiri. Tapi mungkin buat anak-anak yang belum bisa baca tetap saja peran orang tua ya harus mendampingi mereka.



So far Game Anak Sholeh ini sih recomend banget buat orang tua yang ingin memberikan game edukasi untuk anak-anak. Game Anak Sholeh ini bagi saya salah satu positif dari anak bermain gadget karena anak-anak tidak hanya bermain tetapi anak-anak bisa belajar mengenai Islam dan juga tertantang memecahkan masalah.

Saya sendiri sih menganjurkan pilih jadi VIP member karena lebih puas saja kita bisa mengeksplore lebih dari 100 game yang ada di aplikasi ini. Kalau ga percaya coba aja dulu download aplikasi Game Anak Sholeh atau bisa cek dulu websitenya di http://sahabatsholeh.com .

12 comments:

  1. bagus gamenya.... mga anak2 semakin giat ibadahnya

    ReplyDelete
  2. Wahhh, senengnya ada mainan spt ini. Jadi anak - anak bisa interaksi juga dengan temannya dan tetap bisa mengenalkan teknologi sama mereka ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak Ros,, mainan ini penuh edukasi banget deh.

      Delete
  3. Orang tua zaman now sangat terbantu sekali dg berbagai kemudahan teknologi. Bahkan ada sistem belajar anak dg cara lbh menyenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak zaman now banget deh mainan ini, belajar dengan cara yang menyenangkan jadi anak ga bosan.

      Delete
  4. Waaaaaah seru nih gamenya, kayanya una abang juga pasti suka nih. Langsung mau download ah. Maaci infonya Mak Meeeel <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha seru banget kak apalagi kalau VIP Member kita bisa puas main lebih dari 100 permainan.

      Delete
  5. Mau dong punya game ini. Anakku lagi suka-sukanya nih mainin banyak mainan, mau ngasih mainan yg sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk download aplikasi Game Anak Sholeh nya mak hehe.

      Delete
  6. Wah menarik dna seru sakali ya, belajar smabil bermain emang dunia anak-anak. Bagus nih sejak dini udah dikenalin sama Agama.

    Makin terbantu banget ya orang tua zaman now dengan game anak sholeh ini, Maksih yo infonya :)

    ReplyDelete

Alasan Saya Kenapa Minum KIN Fresh Milk

Assalamu'alaikum. Hallow gimana kabarnya moms? semoga kita semua sehat selalu, penuh cinta,rezeki berkah berlimpah ya. Buat kalian ...