Monday, March 5, 2018

Me Time di Umandaru Spa Bintaro



Assalamu'alaikum.
Rutinitas sebagai freelance plus ibu rumah tangga yang mengurus semuanya ada berkah tersendiri. Di satu sisi saya bisa memantau tumbuh kembang anak-anak plus bisa menjemput rezeki dengan waktu yang fleksible. Walau demikian tak jarang pekerjaan saya ini harus di kejar deadline yang mau tidak mau harus selesai sesuai waktu yang telah di tentukan. Mengurus rumah, anak , dan pekerjaan itu bukan hal yang mudah bagi seorang Ibu tapi ya ini lah jalan kehidupan.


Ada kalanya saya menghadapi titik jenuh dengan semuanya. Kalau sudah begitu ya pekerjaan pun ga fokus, semua jadi terbengkalai. Kepala pusing, leher tegang dan badan pun terasa mau ambruk karena pekerjaan dan rasa bosan. Kalau udah pada titik jenuh maka saya harus putuskan untuk Me Time agar mengembalikan semua kewarasan psikis dan fisik saya lebih fresh.

Selama ini kalau Me Time ala saya sih tergantung budget, waktu dan keadaan sih. Kalau lagi berlimpah rezeki saya menyempatkan diri piknik ke tempat yang belum pernah saya kunjungi atau pangging bude urut hehe. Tetapi yang paling sering itu pergi ke taman deket rumah sambil makan ice cream plus menghirup oksigen dari pepohonan.

Jujur saja waktu untuk me time beberapa bulan ini bener-bener ga ada dan saya sibuk banget. Sibuk wara wiri kerja plus ngurus ini itu. Saya harus keluar kota karena kerjaan dan belum lagi ada masalah yang rasanya tidak memungkinkan kalau saya untuk Me Time. Tapi semenjak penyakit lama yang kambuh dan mengharuskan saya untuk operasi akhirnya deh menyempatkan diri untuk Me Time.


Umandaru Salon & Day Spa Bintaro 

Saat jadwal operasi dan periksa ini itu dan sudah terjadwal, beberapa hari sebelum operasi saya memanfaatkan waktu untuk terus bekerja dan piknik bersama anak-anak dan 2 hari sebelum operasi saya menyempatkan Me Time di Umandaru Spa Bintaro. 

Alhamdulillah senang bukan main Me Time di Umandaru Spa ini saya dapatkan dari Clozette Indonesia dan yang paling menggembirakan itu ternyata letak Umandaru Salon & Day Spa ini deket rumah lebih tepatnya di Jl. Mandar Utama Blok DC 1/19 Bintaro jaya Sektor 3A, Tangerang Selatan. Jarak dari rumah ke Umandaru Spa hanya 1 KM saja jadi saya hanya membutuhkan beberapa menit menuju kesini.

Satu hari sebelum ke Umandaru Salon & Day Spa saya reservasi terlebih dahulu. Siang, sekitar pukul 12 saya ke Umandaru Spa karena sudah reservasi saya langsung di tanya mau mencoba treatment apa? Setelah melihat daftar treatment saya pilih body treatment Shanti Spa .




Umandaru Spa baru berdiri sekitar 1 tahun lalu. Awalnya saya pikir Umandaru ini di ambil dari bahasa Bali karena musik Bali terus menggema disana tapi ternyata salah. Menurut salah satu staf Umandaru itu merupakan Singkatan Umah berarti rumah dan Daru itu terletak di Jl. Mandar Utama hehe cukup unik bukan?.

Pelayanan disana sangat ramah, jadi sebelum saya treatment saya mencoba istirahat sebentar sambil  lihat-lihat ruangan yang ada disini lagi pula waktu itu saya nunggu Uni teman blogger yang saat itu kami janjian untuk me time disini.





Tempatnya homey dan cozy banget, ruang tunggu nya di design bener-bener nyaman banget dan wangi karena di beerapa tempat ditaruh tanaman dan ada beberapa alat aroma therapy. Bagi yang menunggu juga pastinya tidak akan bosan dan apa lagi lantunan musik khas Bali pun tiada henti di putar duhhh terasa di Bali deh hehe.



Dari ruang tunggu kita bisa melihat langsung taman kecil dengan gemericik air yang bikin tenang. Taman tersebut terletak di depan ruang body treatment. Ahh.,, nyaman banget deh.


Di samping ruang tunggu ada 2 buah ruangan yaitu tempat untuk Facial treatment, di Umandaru Salon & Day Spa sendiri ada 11 macam facial yang bisa kita pilih. Tak hanya itu saja lho ada juga eye treatment dan neck treatment .

Tak lama saya dipanggil terapis kalau persiapan untuk spa sudah siap dan akhirnya saya merasakan juga nih Body Treatment Shanti Spa ala Umandaru Salon & Day Spa.

Body Treatment Shanti Spa 120 M

Di Umandaru Salon & Day Spa untuk body treatment ada lebih 15 treatment. Untuk tempat body treatment sendiri ada 4 ruangan yang masing-masing ruangan menurut saya pas banget, tidak terlalu besar atau kecil. Di setiap ruangan body treatment lengkap ada single bed, steam, tempat gantungan baju, tempat perhiasan dan barang, bathtub dan shower.




Sebelum melakukan perawatan saya terlebih dahulu mencoba steam. Fungsi dari steam sendiri yaitu membuka pori-pori tubuh yang nantinya lulur akan mudah menyerap sempurna ke tubuh jika di aplikasikan. Tidak begitu lama sih di steam cukup beberapa menit saja.

Selesai di steam saya di massage oleh terapis disana. Enaknya disini yaitu terapisnya sangat komunikatif beliau akan menanyakan apakah tekanan pijatan sudah pas atau terlalu keras? Apa saja yang tidak mau di pijat? Kita bisa langsung bicara.

Ruang body treatment lengkap dengan 1 buah AC yang bikin saya nyaman. Selama di massage saya benar-benar rilex, pijatannya sangat pas dan telaten. Eittss,,, terapisnya juga bilang kalau tubuh saya bagus lho soale kenceng hehehe dan kulitnya pun bagus minyak massage mudah meresap juga.

Kita di massage depan belakang ya bisa dibilang seluruh badan lah. Saya sampai ketiduran lho saking enaknya. Entahlah alunan musik bali, gemericik air taman seakan menina bobokan saya saat itu ditambah pijatan terapis.

Rasanya setelah Massage di Umandaru Spa ? Tubuh saya benar-benar menjadi rilex, otot-otot yang tegang lentur kembali terutama otot leher yang mana saya lebih banyak bekerja depan gadget. Tubuh terasa enteng dan massage nya pun pas ga buat sakit, kan biasanya ada tuh kalau selesai massage tubuh bukanya enak tapi malah tambah sakit. Nah massage disini sangat pas.

Selesai massage saya di lulur tradisional dengan bahan dasar kunyit. Sang terapis membubuhkan lulur terlebih dahulu terus didiamkan sekitar 8 menit lalu mulai deh di lulur dan asli enak banget, pijatan dan wangi lulur kunyitnya enak banget bikin tenang dan ngantuk hehe karena lumayan lama.




Sensasi Lulur Tradisional Kunyit 


Selesai di Lulur saya berendam di bathtub yang sudah diisi oleh minyak essensial dan sabun. Sekitar 20 menit saya berendam. Bekas lulur pun saya bilas disini sambil di gosok lembut. Rasanya benar-benar tenang saat berendam. Aroma theraphy dari lilin dan minyak essensial bener-benar bikin saya rilex.  Selama berendam saya membayangkan " Oke fix, Umandaru Spa ini recomend banget buat Me Time ".

Setelah di lulur dan berendam kulitbsaya jadi lebih halus dan moist gitu mungkin karena sel kulit mati sudah terhempas kali ya. Selesai berendam di lanjut deh mandi bilas semua sisa-sisa sabun yang menempel. Selesai mandi kita juga di beri lotion lho duhh makin mulus aja deh.



Ga terasa saya menghabiskan kurang lebih 2 jam untuk Shanti Spa ini. Rasanya sangat puas dan selesai Spa saya diberi minuman air jahe hangat sebagai penutup. Tubuh sudah wangi, mulus dan bersih memang cocok minum air jahe hangat.

Puas merasakan Body Treatment Shanti Spa saya lanjut mencoba Hair Mask karena lumayan lama juga sih saya tidak perawatan rambut. Untuk hairmask saya menuju lantai 2 yang mana pada lantai ini khusus salon.




Hair Mask 

Untuk hair treatment di Umandaru Salon & Day Spa ini cukup lengkap hampir sama seperti salon lainya. Tapi berhubung dikejar waktu juga saya memilih untuk hair mask yang perawatanya kurang lebih 60 M.

Hair mask di pilih karena rambut saya agak berminyak dan mudah kusam. Saya sadar sih kalau pakai hijab memang perawatan rambut itu harus ekstra kalau ga ekstra ya mudah berminyak dan kusam. Karena ga mau nanti pas di operasi rambut terlihat kusam dan berminyak yowes lah saya pilih hair mask.

Seperti melakukan hair mask di tempat lain tahap-tahap untuk hair mask pun sama , mulai di cuci terlebih dulu kemudian di berikan  cream.





Hair mask berbeda dengan creambath dan hair spa, kalau hairmask kepala kita tidak dipijat karena takut rambut makin rusak jadi dilakukan pemijatan diarea lain seperti leher atau jidat.

Selesai di diamkan lalu bilas dan yang terakhir yaitu di hair dryer. Apa yang saya rasakan selesai hair mask ? Rambut saya harum, terasa lebih tebal dan tentunya lebih lembut bebas minyak.

Tadinya saya mau mencoba treatment lainya disini tapi apa daya waktu sudah sore dan saya harus jemput si Kakak sekolah akhirnya yowes lah cukup mencoba Shanti Spa dan Hair mask ala Umandaru saja dulu ya.

Muka ceria abis treatment 😃

Mumpung deket rumah, rasanya saya harus kesini lagi untuk merasakan treatment lainya. Sedikit sharing aja Umandaru Salon & Day Spa ini khusus wanita lho tidak menerima laki-laki jadi privasi kita benar terjaga banget sih kalau menurut saya soale ga nyaman rasanya jika di campur gitu.

Umandaru Salon & Day Spa juga bisa melayani anak-anak. Yang paling favorit disini untuk anak-anak itu masker cokelat jadi bisa lah ya Ibu dan anak menghabiskan waktu disini bersama-sama.

Buat kamu yang mau merasakan sensasi dan pelayanan Umandaru Spa lebih baik 1 hari sebelumnya reservasi terlebih dahulu ya di nomer Whatsapp 081284250158 atau telp 021- 7357355

Sudah ya sekian dulu pengalaman saya mencoba treatment di Umandaru Salon & Day Spa kali ini. Semoga saya bisa sharing kembali treatment lainya disini see you .




UMANDARU SALON & DAY SPA
Jl. Mandar Utama Blok DC 1/19 Bintaro Jaya Sektor 3A, Tangerang Selatan
Telp: 021-7357355
Whatsapp: 08128425015

Website : umandaruspa.com

49 comments:

  1. Jadi lebih fresh ya mba habis spa gitu... Sekalian relax juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak,, jiwa raga fresh kembali hehe.

      Delete
  2. Wah, rame ya salonnya, sampe hrs reservasi 1 hr sebelum. Maskercokelat sounds good. Berduaan sama anak cewek pasti seru yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku reservasi takut penuh aja kak hehe dan bener banget klo berdua sama anak cwe nyalon bareng pasti seru,

      Delete
  3. wahhh tempatnya asyik ya,itu kalo dtg mendadak g bisa ta mel ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak Uli tapi kalau sudah reservasi enak aja jadi ga nunggu.

      Delete
  4. Enakk mbaa.. jadi pengen body spa juga.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak banget kak jiwa raga fresh kembali.

      Delete
  5. Wah enaknya spa jadi segar dN bugar ya mbak amel ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uweenaaaakkkk banget kakakk bener2 tambah bugar hehe.

      Delete
  6. Ya Allah bahagianya bisa me time. Tapi mba Amel emang pas buat Me Time biar semakin bahagia ya mba. Apa yang sudah mba Amel lakukan untuk keluarga semoga dibalas oleh Allah. Aamin

    Btw, Umandaro Spa bagus banget ya. Berasa nyaman banget disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin... makasih kakak doa nya , Alhamdulillah bisa me time yang bener2 bisa melepas penat hehe.

      Delete
  7. Aih, habis spa Amel jadi tambah cantik. 😍👍

    ReplyDelete
  8. enak banget aku uda lama ga pernah spa lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss lah kak spa,, bener2 enak di badan dan pikiran haha.

      Delete
  9. keliatan tambah fresh setelah spa :)

    ReplyDelete
  10. Aku pernah juga abis spa badan malah sakit semua. Makanya aku suka minta testimoni teman atau saudara kalo pengen spa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe cuss kak Spa soale enak banget yes dan bikin nagih hehe.

      Delete
  11. tempatnya nyaman gini sih bakal ketiduran saking nyamannya di treatment

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya kak nyaman banget dan aku pun sampe ketiduran lho haha.

      Delete
  12. Gagal fokus pas baca kalimat "karena nggak mau pas operasi...." Mbak Amel mau operasi apakah? :o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah operasinya kak tanggal 24 kemarin hehe.

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ish deket rumah, baru tau ada tempat keren gini di Bintaro

      Delete
  14. kabitaaa....akapan ya saya spa, anak2 ga ad ayang jagain hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha soka tuh lah spa ,, anak2 nya di bawa aja hehe.

      Delete
  15. kayak pernah lewat tapi ga sadar ada spa disana, hihi kebetulan aku org bintaro juga mampir aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh.. kaka juga orang Bintaro yaa,, Bintaro dimana nya?

      Delete
  16. gagal pokus kalo baca sesuau tentang bintaro :)

    jadi penasaran sama umandaru spa, seumur2 belom pernah ikut spa, secara cowok gitu mandi aja jarang-jarang wkwwkwk

    ReplyDelete
  17. seneng ya kalau badan di spa kaya gini. tempatnya kaya di perumahan gitu ya...

    ReplyDelete
  18. Aku juga mau banget me time ke spa tapi kok kalau sendirian aku males yah. Kita ke spa barengan yuk kakak

    ReplyDelete
  19. Ya ampuuunnn kangen banget aku treatment begini. Semenjak jadi ibu yg sok sibuk, jaranf banget nih skrg treatment full day gini.

    ReplyDelete
  20. whoaaa enak bangetttt.. tempatnya nyaman dan instagramable pulak. Jadi pengen spa dehhh..

    ReplyDelete
  21. Mau balik lagi ke Umandaru Spa. Suasananya nyaman dan terapisnya berpengalaman.

    ReplyDelete
  22. Ya..ampun ruang tunggunya aja nyaman gitu ya. Apalagi setelah SPA
    Memang me time bgt biat rileksasi

    ReplyDelete
  23. Wah tempatnya nyaman nih, jadi pengin massage plus luluran di sana

    ReplyDelete
  24. haiiih holang kaya kerjaannya spa spa spahhh... jangan lupa jemuran belm kering di rumah kak. wkwkwk

    ReplyDelete
  25. Wah... maknyus nih lokasi spanya terlihat alami.

    ReplyDelete
  26. Mbaaa, aku jadi kabita euy pengen me time gini. Apalagi kalau Bintaro mah masih dekat ke rumahku.

    ReplyDelete
  27. wah kece, ini sih me time banget mba. jadi ilang semua penat dan strees

    ReplyDelete
  28. Kalau me timenya begini aku juga mau banget

    ReplyDelete
  29. Me time adlah slh satu cara me-re-charge energi yg udh trkuras y mba.
    Duh aku jg jdi pngen coba treatment di umandaru spa, nanti ah coba main2ke bintaro.

    ReplyDelete
  30. Ini lokasinya deket masjid bintaro bukan sih? kaya pernah lihat deh.

    ReplyDelete
  31. Waaaa kalau ke bintaro coba ke sini aaaah. Keponakanku rumahnya di bintaro. Spa dengan model rumah gini emang bikin homy banget. Aku lebih suka yang di rumah gini ketimbang di gedung

    ReplyDelete
  32. Habis baca ini saya jadi ingat butuh me time ke salon juga buat perawatan nih mbak hehe. btw salonya bersih dan lengkap ya :)

    ReplyDelete
  33. aku jadi pengen perawatan juga hahahaa udah lama nih ga me time :(

    ReplyDelete

Moms, Jangan Pelit Memberikan Apresiasi Kepada si Kecil Karena Manfaatnya Luar Biasa

Assalamu'alaikum. Bagi orang tua belajar tentang ilmu parenting itu wajib banget karena mencangkup gaya mendidik anak dengan ...