Thursday, March 22, 2018

Rumah Zaman Now Hemat Lahan Tapi Fungsi Maksimal


Assalamu'alaikum.
Kalau inget beberapa tahun belakang saat belum mengenal dunia digital saya hanya stuck sebagai seorang istri dan ibu dari 2 orang putri. Keseharian saya hanya dirumah dan di lingkungan sekitar. Dalam hal pergaulan juga sangat minim karena tidak kenal dunia luar. Hidup hanya dirumah jujur saja sangat membosankan karena harus terus menerus melakukan kegiatan itu-itu saja dan terlebih tempatnya ya hanya di rumah.


Tapi setelah kenal dunia luar alias dunia digital pergaulan saya makin luas. Saya kenal banyak orang hebat dan baik-baik. Networking pun makin luas, saking luasnya kita selalu silaturahmi dan nanya kabar. Tak jarang mereka nanya, rumah kamu dimana? Yuk kita ngumpul dirumah kamu! . Kalau sudah begitu ya udah saya hanya bilang rumah saya di daerah Bintaro, saya tinggal sama ayah saya di sebuah rumah sederhana di dalam kampung.

Rumah sederhana itu tempat saya berteduh dan beristirahan plus menjalani kehidupan lainya. Rumah yang berusia 35 th lebih ini sekarang makin menua bahkan dinding-dindingnya pun sudah tampak rapuh. Beberapa kali di renovasi tapi kok ya cepat rapuhnya. Banyak sekali retakan dinding serabut yang membuat tembok jadi tidak cantik dan bahkan menghawatirkan, iya khawatir roboh saja itu dinding.




 Ternyata penyebab dinding yang retak serabut halus itu karena nat atau acian yang diguanakan itu tidak bagus atau sesuai dengan tembok kita lho. Semua mengenai masalah rumah lainy saya tau dari event Megabuild di JCC beberapa waktu lalu. Jadi pada tanggal 15 Maret 2018 saya menghadiri acara yang cukup bergengsi di JCC yaitu acara Megabuild Keramik yang mana ini sebuah pameran bahan bangunan rumah dan segala perangkatnya.

Tapi tujuan saya kesana yaitu mengikuti acara talkshow bersama Mortar Utama yang mana pada saat itu mengadakan talkshow dengan tema Rumah idaman yang nyaman. Pada saat itu hadir pula seorang narasumber arsitektur muda bernama bapak Ferdi. Beliau menjelaskn mengenai Rumah idaman dan nyaman.



Rumah idaman dan nyaman merupakan damban semua orang tetapi untuk saat ini banyk kendala yang dihadapi selain masalh biaya , ada juga masalah lahan yang terbatas. Iya juga sih ya saat ini lahan itu sangat mahal dan terbatas , nah untuk itu pak memberikan solusi nya bagaimana menciptakan rumah idaman dan nyaman sesui passion kita di lahan terbatas.

Menurutnya Rumah Zaman Now itu harus tetap nyaman untuk di huni dan ada ruangan penting lainya seperti tempat tidur, ruang tamu,dinning room. Pada saat itu beliau mencotohkan sebuh project dia yang mana seorang klien ingin memiliki rumh namun dengan lahan yang terbatas yaitu sekitr 4x7 meter persegi. Salah satu cara agar terwujudnya sebuah rumah yaitu dengan cara tingkat 3 yang mana pada dsarnya itu menjadi garasi kendaraan, lalu lantai ke dua itu dining room dan lantai tiga itu tempat tidur.

Ada ciri khas rumah zaman now yaitu hemat lahan tapi fungsinya maksimal. Maka dari perabot pun seperti tangga itu bisa jadi double fungsi seperti storage untuk barang-barang kecil.

Selain bentuk rumah dan peralatan atau perabot rumah di ahan yang terbatas ini juga memiliki peran penting agar rumah tersebut layak di huni lho. agar rumah di lahan terbatas ini terkesan lebih luas maka harus banyak pencahayaan alami yaitu dengan memasang dinding kaca yang cukup besar. Sebaiknya juga nih jika kita ingin memiliki rumah dengan lahan yang terbatas kita lebih baik berkonsultasi kepada ahlinya yaitu arsitek. Disana kita juga bisa diskusi apa yang kita ingin kan dan arsitek tersebut tidak segan untuk menyarankan rumah idaman itu seperti apa.



Setelah tepat memilih seorang arsitek kita juga harus tepat memilih bahan bangunan yang pas, yang berkualitas sebagai investasi rumah di kemudian hari. Pemilihan bahan ini jangan dianggap enteng lho karena meminimalisir masalah dikemudian harinya.

Nah untuk mengatasi permaslahan dikemudian harinya nya ada coba saja produk dari Mortar Utama , baiknya juga sebagiknya pakai tukang yang tau atau paham produk dari MU Weber ini karena sifat dan karakteristik produk MU ini berbeda dengan yang lain.

MU Weber adalah produk bahan bangunan dalam bentuk siap pakai (Mortar Instan) dengan bahan dasar seperti pasir pilihan, semen kualitas terbik, filter premium, dan adatif yang dicampur secara homogen dengan komposisi yang tepat.



Banyak keunggulan dari produk Mortar Utama :
  • Hasil acian lebih halus
  • Tanpa retak rambut
  • Warna cat lebih maksimal
  • Tanpa perlu pakai plamir
  • Daya sebar luas
  • Hemat pemakaian cat
  • Mudah di bersihkan 
  • Awet
Masih banyak kelebihan lainya jika pakai produk MU Weber dan perlu diketahui juga nih bahwa pemakaian Nat itu tidak boleh sama antara ruangan karena permasalahan setiap ruangan itu berbeda-beda nah di MU Weber memiliki masing-masing Nat untuk ruangannya.

  • MU 408 Color Kitchen pengisian nat untuk area dapur
  • MU 408 ColorFill pengisian nat untuk interior dan eksterior
  • MU 408 Power Bathroom pengisian nat untuk kamar mandi
  • MU 408 Color Outdoor pengisian nat untuk area luar seperti teras, balkon
  • MU 408 PowerPool pengisian nat untuk area terendam air.



2 comments:

  1. Boleh dicoba nih produk MU Weber,rumahku dah banyak yang retak karena dulu bikinnya borongan..hiks

    ReplyDelete
  2. Akhirnya ada solusi utk tembok retak dari MU Weber. Boleh juga dicoba

    ReplyDelete

Diskusi Membangun Indonesia Dengan Tenaga Kerja Berkualitas

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta rezeki berkah berlimpah ya. Buat kamu pembaca setia blog saya p...