Friday, April 27, 2018

Kompres Buah Ampuh Hilangkan Mata Panda



Cara mengatasi mata panda



Mata panda atau kantung mata merupakan salah satu permasalahan yang tidak bisa dianggap enteng dan harus segera dihilangkan. Kalau sudah ada mata panda rasanya hilang separuh kepercayaan diri saya musnah huhu.Penyebab munculnya mata panda sangat beragam, salah satunya adalah siklus tidur yang tidak teratur. 


Mata panda yang timbul karena kurang tidur terjadi karena pembuluh darah di sekitar mata yang tipis lebih terlihat. Sementara itu, kurang tidur juga menyebabkan pembuluh mata yang terletak di bawah mata akan melebar sehingga warna menjadi lebih gelap. Namun bukan hanya kurang tidur, kebanyakan tidur juga dapat memunculkan mata panda.

Saat tidur, di bawah mata akan berkumpul darah yang beroksigen dan jika tidur dalam posisi tertentu, misalnya tengkurap akan membuat lingkaran hitam menjadi lebih parah karena adanya gravitasi yang membuat banyak darah berkumpul di bawah mata.

Kompres Buah Ampuh Hilangkan Mata Panda


Selain siklus tidur yang tidak teratur, ada penyebab lain yang menyebabkan munculnya mata panda, yaitu faktor genetik. Orang yang berkulit gelap memiliki konsentrasi pigmen atau melanin lebih banyak di bawah mata. Hal ini menyebabkan warna kulit menjadi tidak rata dan menimbulkan adanya bayangan hitam.

Gaya hidup yang tidak sehat juga menjadi salah satu alasan adanya mata panda. Menutupi atau Hilangkan Mata Panda dengan make up memang praktis membuat penampilan kembali sempurna, namun cara terbaik untuk hilangkan mata panda adalah dengan mengubah gaya hidup.

 Gaya hidup yang sehat akan membuat kulit menjadi lebih sehat dalam jangka panjang. Selain itu, gejala flu atau mengonsumsi obat-obatan tertentu juga bisa membuat kulit di bawah mata menjadi tampak lebih gelap.

Hal lain yang secara tidak sadar dapat menimbulkan mata panda adalah salah memilih produk pembersih make up. Sangat penting untuk menghapus make up yang menempel sebelum tidur. Kondisi wajah yang bersih saat tidur akan membuat kulit wajah tetap sehat. Namun tak jarang kesalahan cara membersihkan make up tidak disadari dan dapat merugikan diri sendiri.

 Membersihkan make up dengan cara menggosok bagian mata terlalu sering dan kasar akan berakibat buruk untuk kulit. Pembuluh darah di area mata akan menjadi rusak karena area tersebut merupakan area yang rapuh. Hal ini membuat mata panda menjadi lebih terlihat.

Jika sudah begini, mau tidak mata panda harus segera dihilangkan. Salah satu cara hilangkan mata panda yang ampuh adalah menggunakan kompres buah. Buah bukan hanya bisa untuk dikonsumsi tapi juga bisa digunakan untuk perawatan kulit dengan cara dioleskan. Banyaknya kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat pada buah sangat bermanfaat baik untuk tubuh dan kulit. Karena dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, maka tidak ada salahnya jika menggunakan kompres buah untuk hilangkan mata panda.

Ada beberapa buah yang dapat digunakan untuk hilangkan mata panda, di antaranya adalah tomat, mentimun, Alpukat dan bengkoang. Untuk mengaplikasikannya buah-buah tersebut cukup di iris tipis-tipis lalu tempelkan dibawah kantung mata. Kompres 1-3 jam atau bisa sampai semalaman.

Semua orang pasti tahu jika beberapa buah yang disebutkan sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung pada bahan alami tersebut dipercaya dapat meremajakan kulit terhadap sel-sel kulit yang mati.

Sebaiknya hilangkan mata panda menggunakan bahan alami seperti buah yang tadi sudah disebutkan dan mengubah gaya hidup lebih sehat dilakukan agar terhindar dari efek samping yang tidak diinginkan jika ingin hilangkan mata panda menggunakan produk kecantikan yang banyak tersebar di pasaran.

Itulah sedikit ulasan tentang kompres buah yang ampuh hilangkan mata panda. Semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. selain kompresan teh hijau, ternyata kompresan buah juga ampuh untuk mata panda yaa Mba :)

    noted!

    ReplyDelete
  2. Kemarin baru aku terapin ini,Mbak. Abis jalan-jalan Sabtu keluar kota pulang pergi. Ampun deh mataku ngeriiiiii

    Merah banget plus lingkar hitamnya parah abis, belum pernah aku liat mataku kayak gitu sebelumnya. Kayaknya sih kurang tidur seminggu terakhir kemarin

    Akhirnya aku pake deh itu ketimun dingin. Cuma gak ngerti kalo harus lama. Gak sampai 30 menit udah aku ambil. Coba aku baca ini dulu kemarin yak

    ReplyDelete

Pemaparan Publik Tahunan dan Pengembangan Inovasi Produk Holcim Indonesia

Assalamu'alaikum. Apakabar puasanya, lancar kah? Alhamdulillah di hari ke 5 puasa tahun ini saya dan keluarga masih lancar tanpa k...