Friday, April 13, 2018

Keseruan Menjelajah Wahana Dufan Bersama Keluarga dan Viva.co.id

Dufan ancol

Marilah kita pergi sekeluarga
Untuk dapat puas bahagia
Dalam dunia yang mempesona
Dunia fantasi kita..

Marilah nyanyi dan tertawa gembira
Dalam dunia penuh impian
Khayalan membawa harapan
Dunia fantasi kita..


Lirik lagu tersebut rasanya seakan menghipnotis semua para pengunjung karena lantunannya terus menggema di setiap sudut Dufan. Lirik lagu Dufan (Dunia Fantasi) terus terngiang dan sesekali Shakila dan Kezia nyanyikan setelah tiba rumah. Keseruan bermain di wahana Dufan pun terus dibahas, rasa letih mereka bermain seharian tidak nampak di wajah mereka. 




Alhamdulillah beberapa waktu lalu saya bersama Viva.co.id dalam rangka Viva's Blogger On Vacation. Disana saya bersama anak-anak sangat puas seharian di taman rekreasi keluarga yang terletak di Ancol. Sejak subuh mereka sudah bangun, semua persiapan bekal dan cemilan pun sudah disiapkan mereka sejak malam.

Mereka sangat antusias sekali padahal kita janjian ketemuan bersama teman blogger lainya itu jam 10. Tepat jam 7 pagi selesai sarapan saya berangkat ke Ancol naik kereta. Tak memakan waktu lama ternyata Bintaro -Ancol hanya memakan waktu 1 jam saja. Vacation ke Dufan kali ini merupakan ke dua kalinya bagi mereka karena belum lama saya dan anak-anak berekreasi kesini.


Selalu ada cerita berbeda setiap kali ke Dufan, begitu pula dengan kali ini bersama Viva.co.id . Sekitar pukul setengah 11 kita berkumpul di sebuah tempat yang berada di Dufan. Sudah ada pak Adi perwakilan dari viva.co.id memberikan sedikit sambutanya. 

Menurut pak Adi tujuan dari Viva's Blogger Vacation Dufan ini adalah silaturahmi blogger vivalog secara langsung. Biasanya kita berkomunikasi hanya lewat sosial media dan kali ini berbeda. Di era digital ini semua informasi yang kita butuhkan dalam genggaman. 


Jadi alangkah baiknya semua blogger tetap semangat menulis yang tentunya tentang kebaikan atau menulis semua informasi yang bermanfaat. Di viva.co.id juga menyediakan kita untuk share tulisan maupun video lho caranya gampang banget tinggal registrasi di viva.co.id lalu pilih blog.


Tentang Dufan 


Kemudian ada pak Raymond selaku manager operational Dufan memperkenalkan sedikit tentang Dufan dan beberapa info menarik terbaru yang ada disini. Dufan atau Dunia Fantasi memiliki tagline Dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga merupakan Taman Rekreasi Tematik Terbesar di Asia Tenggara. Dufan juga sering di sebut Theme Park atau taman bertema karena disini banyak kawasan bertema.

Ada sebanyak 9 kawasan bertema diantaranya kawasan Jakarta, kawasan Asia, kawasan Eropa, kawasan Kalila, kawasan fantasi hikayat, kawasan Amerika, Kawasan Yunani, kawasan Istana dan Kawasan Indonesia. Masing-masing kawasan di design sesuai ciri khas namanya. Di Dufan sendiri ada sekitar 33 wahana permainan. 



Sesuai dengan taglinenya Dufan ingin memberikan sesuatu untuk keluarga jadi mulai dari permainan, kenyamanan dan keamanan disini sudah mengadopsi ISO berstandar internasional. Jadi di jamin aman dan nyaman. Setiap wahanan ada aturannya tersendiri mulai dari tinggi badan serta umur. 

Di Dufan sendiri saat ini ada banyak wahana permainan untuk anak-anak lho jadi istilah Dufan hanya untuk orang dewasa ya salah. Jadi apa saja sih wahana permaianan untuk anak-anak? Yuk baca cerita saya.

Menjelajah Istana Boneka di Dufan


Istana boneka

Tak hanya sebagai sarana rekreasi untuk keluarga saja tetapi Dufan memberikan juga banyak edukasi kepada pengunjung dan mengenalkan keaneka ragaman budaya Indonesia dan seluruh duni lewat Istana boneka.

Istana boneka merupakan legend banget bagi saya kenapa? Karena saya pernah kesini saat saya TK dulu bersama alm. Mama dan kali ini saya sangat bersyukur bisa mengajak anak-anak melihat dalam Istana Boneka.



Untuk menjelajah istana boneka kita harus naik perahu mini. Disini kita bisa melihat serta mendengar lagu khas dari budaya masing-masing daerah dan negara dengan ciri khasnya masing-masing. Secara tidak langsung kita mengenalkan bahwa perbedaan itu indah. Jadi anak pun bisa belajar tentang budaya yang berbeda-beda ini.

Poci-poci 

Wahana dufan



Cuaca panas tidak menjadi masalah untuk naik wahana Poci-poci ini karena seru banget. Disini banyak poci-poci cantik yang otomatis berputar sedikit menguji adrenalin.

Untuk naik ke wahana  ini anak-anak harus memiliki minimal dengan tinggi 100 cm. Letaknya pun tepat di depan Istana boneka. Jadi selesai ke Istana boneka saya dan anak-anak langsung naik wahana ini.

Magic House 



Nah ini dia wahana terbaru di Dufan yang akan berlangsung mulai dari 30 Maret - 30 April 2018. Letak magic house tepat di depan wahana Hysteria. Disini semua umur boleh masuk dan ribuan pengunjung bisa masuk ke sini lho.

Ada apa sih disini? Disini merupakan tempat para pesulap berunjuk gigi. Di Magic house kita semua dihibur oleh para pesulap yang sukses membuat kita tertawa dan sedikit deg-degan.  Banyak atraksi menarik disini. Para pesulap pun ternyata tak hanya dari dalam negeri saja lho tetapi juga ada yang dari luar negeri.

Niagara 


Alhamdulillah tinggi Kezia sudah 125 cm lebih dan artinya bisa naik salah satu wahana air di Dufan yaitu Niagara. Bertempat di kawasan Amerika niagara sukses membuat kita deg-degan tapi bikin ketagihan.

Kita semua naik satu perahu yang berisi 4 orang lalu akan melaju melewati khiasan ala Amerika gitu lalu kita akan terjun meluncur ke bawah kolam penuh air. Masih dalam ingatan saya kita semua teriak saat meluncur. Alhasil gimana? Yups baju dan sepatu kita basah hehe.

Gajah Bledug 


Wahana Gajah bledug ini cukup ramai antriannya karena memang salah satu favorit di Dufan. Untuk menaiki wahana ini harus dengan minimal tinggi 100 cm. 

Di wahana ini kita akan naik turun bersama gajah-gajah. Rasanya mengasikan dan sukses buat senanapg anak-anak. Saya juga ingat kalau dulu saya bersama mama naik ini lho.

Turangga-Rangga 



Wahana Turangga-rangga ini bisa dibilang kemidi putar. Ini salah satu favorit kami kalau ke Dufan karena musik Dufan terus menggema disini dan kita akan dibawa turun naik dan berputar oleh kuda-kuda cantik.

Ice Age 


Salah satu wahana air yang saya naiki di Dufan sama anak-anak itu Ice Age. Untuk naik ini kita semua lumayan antri panjang karena ini salah satu wahana favorit pengunjung.

Pasti tau kan film Ice Age yang fenomenal itu? Nah sensasi film itu bisa kita rasakan disini. Untuk wahana ini didalamnya sangat dingin dan kita menjelajah wahana ini dengan perahu. Pada saat akhir penghujung perahu yang kita tumpangi akan meluncur bebas dari ketinggian 4 meter dan alhasil baju kita pun basah semua hehe.

Burung tempur


Burung tempur ini mirip dengan wahana gajah bledug disini kita bisa menaik turunkan kendaraan burung kita dengan setir yang ada di depan tempat duduk.

Alap-alap



Nah ini dia wahana alap-alap menurut saya mini halilintar. Kenapa disebut mini? Karena ya memang ini versi kecil nya wahana halilintar yang terkenal ekstrim di Dufan.

Untuk naik wahana ini bagi yang memiliki penyakit jantung, asma dan anak usia di bawah 125 cm tidak boleh naik. Gimana seru ga? Ya jelas seru lah bahkan si kakak pun berani duduk di depan sendiri hehe.

The Mysterious Island 


Wahana The Mysterious Island merupakan wahana yang cukup menegangkan karena kita akan merasakan nonton film 4 dimensi yang mana kita akan duduk di kursi bergoyang sesuai dengan film yang di putar yaitu mystery island.

Tau bintang film The Rock yang terkenal itu? Nah ini film dia jadi ceritanya the rock dan kawan-kawan menjadi mini dan mereka naik kendaraan yaitu lebah. Lalu di tengah penjelajahan mencari pulau mereka di kejar oleh kawanan burung. Pada saat pengejaran itu lah yang buat kita semua tegang hehe. Tapi asyik banget karena ruangan pun ber -AC.

Bianglala



Bianglala salah satu wahana paling favorit di Dufan ini selalu penuh dan antri panjang. Lewat wahana ini kita bisa melihat laut Ancol dan sekelilingnya.

Untuk yang takut ketinggian sebaiknya jangan naik ini tapi kalau penasaran ya harus banget coba naik jika ke Dufan.

Dream Playground




Ini dia surganya wahana anak-anak yaitu Dream Playground. Arena wahana ini sangat luas dan nyaman. Untuk masuk dan bermain disini anak-anak hanya harus wajib memakai kaos kaki.

Tempatnya sangat nyaman karena di indoor dan ada pendingin ruangan. Tak hanya anak-anak saja yang senang bermain disini orang dewasa pun pasti betah disini karena dingin dan kita bisa istirahat.

Apakah aman main disini? Sangat aman karena ada penjaganya dan tentunya semua permainan disini itu keamanannya sudah berstandar internasional. Disini anak-anak bebas bermain dan ada trampolin besar lengkap dengan bola.

Game Station



Di Dufan kini juga ada game station letaknya berdampingan dengan Dream playground. Permainan di game station lumayan banyak dan mengasikan. Jadi kalau anak-anak sudah bete atau jenuh bisa bermain disni. Ruangan game station pun sangat nyaman karena ber-AC.

Fasilitas Umum Di Dufan 


Dufan dengan luas sekitar 18 hektar dan lebih dari 33 wahana permainan ini tentunya di dukung oleh berbagai fasilitas umum. Taman yang luas, danau buatan serta berbagai fasilitas lainya. Lalu apa saja sih fasilitasnya? Dan saya akan sedikit membahas fasilotas yang ada di Dufan.

1. Tempat duduk 

Ada banyak tempat duduk yang nyaman dengan pemandangan indah di Dufan. Tidak perlu lagi takut kepanasan keti beristirahat karena disini tempat duduknya banyak pepohonan rindang jadi adem deh hehe.

2. Bantuan informasi


Dufan yang begitu sangat luas tentunya kita kadang bingung nah ga perlu takut tersesat ya karena di Dufan sendiri ada Bantuan informasi di berbagai tempat dan ada banyak lho rambu petunjuknya.

3. Free Charging


Ga perlu takut kehabisan baterai Smartphone kamu karena di Dufan sendiri ada tempat kita ngecash HP dan itu gratis lho jadi kita bisa eksis kapan saja saat di Dufan.

4. Mesin air minum



Kehausan dan ingin yang segar-segar saat berekreasi di Dufan? Tenang aja guys karena di Dufan sendiri bertebaran mesin air minum lho dan asal kamu tau di beberapa tempat ada air minum gratis yang bisa langsung kamu minum.

5. Banyaknya Restoran dan booth makanan 

Kadang kita malas bawa bekal dari rumah karena berat bawanya tapi jangan khawatir kelaparan saat bermain di Dufan karena disini banyak sekali restoran dan booth makanan yang tersebar di berbagai penjuru. Aneka makanan pun sangat beragam.


6. Loker penyimpanan


Berat bawa barang saat menjelajah dufan? Biar ga berat lebih baik barang kamu masukin aja ke Loker penyimpanan ini. Letak loker penyimpanan ini di arena Dream Playground. Cantik ya warna lokernya? Hehe.

6. Pijat refleksi 



Lelah berkeliling dan naik berbagai wahana di Dufan pastinya buat kita pegal-pegal serasa mau copot. Kalau pegal lebih baik mencoba pijat refleksi ini yang terletak di Dream Playground berdampingan dengan loker penyimpanan. Disini kita bisa merasakan sensasi pijatan mesin dengan santai, tempatnya pun juga nyaman karena ber-AC.

Males ngantri wahana? Pilih Fash Track atau Tiket Premium 




Dari zaman saya kecil Dufan itu selalu ramai pengunjung entah itu weekend atau weekday pasti ramai. Wahana favorit pun ngantri mengular panjang. Kalau kamu malas ngantri lebih baik beli tiket fast track atau premium tiket karena ini merupakan jalur khusus. Kelebihan fast track dan premium tiket sendiri kota ga perlu capek-capek antri naik di 14 wahana favorit dan bahkan kalau kita beli tiket premium kita akan mendapat welcome drink dan bebas menikmati beristirahat di premium lounge yang berada di Dufan.

Kalau kamu ingin bebas keluar masuk ke Dufan dalam setahun kamu bisa beli tiket Annual pass . Dengan tiket ini kita gratis masuk ke Dufan satu tahun untuk harganya sendiri lagi ada promo nih untuk bulan April 2018 hanya Rp. 299.000 saja.

Untuk menjelajah dan mencoba wahana di Dufan tentunya tidak cukup dalam satu hari. Sekali menginjak Dufan maka akan terus ingin kesana karena kesan pengalaman setelah bermain disana tuh bikin ketagihan. Saya berdoa semoga saya dan keluarga bisa kesana lagi dan berekreasi bersama. Terima kasih banyak viva.co.id karena sudah memberikan kesan yang mendalam untuk saya dan keluarga.






2 comments:

  1. Ya Allah udah berapa juta purnama ngga ke dufan hahahaha... Gegara sekarang banyak playpark yang mirip dan lbh murah jadi dufan jarang dilirik lagi :D plus masuk ancolnya bayar pulak hahahah (kenapa ini jadi curhaat) tapi baca postingan ini kok jadi kangen dufan yaa..

    ReplyDelete
  2. Biarpun udah umur segini, ternyata aku tetep suka sama Istana Boneka .... Hahaha. Kirain awalnya bakal gak ada feel lagi. Eh pas nganterin si Kecil masuk. Rupanya tetep ada loh perasaan yang pernah aku rasain waktu kecil dulu

    ReplyDelete

Cara Mengatasi Picky Eater Pada Anak

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdullillah lega banget rasanya...