Kualitas Single Kamera OPPO F7 Cukup Untuk Hal Fotografi


OPPO kembali meluncurkam produk terbaru yaitu OPPO F7 pada akhir maret 2018. Pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita dengan merek smartphone yang satu ini. Kali ini banyak fitur kamera pendukungnya.




Harga OPPO F7 sendiri di bandrol seharga sekitar Rp 4,2 jt untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Lalu harga OPPO F7 dengan RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB di abndrol dengan harga Rp 5,5 juta.

Berbicara mengenai kamera kualitas foto dari smartphone yang stau ini memang sudah tidak di ragukan lagi, nah temen-temen di sini punya smartphone yang dual kamera atau single kamera? Apa sudah pada tahu fungsinya?.

Smartphone dual kamera memang sering ditawarkan sebagai keunggulan sebuah smartphone. Namun sebenarnya, kenyataannya tidak selalu seperti itu. Ada juga kok smartphone single kamera tapi kualitasnya seperti dual kamera, contohnya OPPO F7 inj.

OPPO F7 memiliki single kamera pada kamera belakangnya. Smartphone dengan single kamera memiliki kondisi dimana smartphone hanya memiliki satu lensa saja. Sebaliknya, pada dual kamera, smartphone dibekali dengan dua lensa di kamera belakanng. Biasanya smartphone jenis ini ditawarkan untuk orang yang menyukai hal fotografi.

Kamera yang dilengkapi dengan dua lensa biasanya menawarkan beberapa kelebihan yaitu mempunyai sensor lebih besar, berfungsi untuk zooming, serta menawarkan fotografi dengan menggunakan metode fokus yang lebih. Tapi, apakah kita benar-benar membutuhkan hal ini?.

OPPO F7


Opini saya pribadi beranggapan bahwa aspek dual kamera tersebut bisa dikatakan sebagai gimmick semata. Pasalnya, jika ada smartphone yang bisa memberi fungsi sama dengan single kamera, lantas untuk apa memilih yang dual kamera. Karena bagi saya yang awam ini, dual kamera tentu butuh pengaturan yang lebih apabila ingin difungsikan. Sedangkan saya adalah tipe yang ingin praktis. Hehehe.

Bagi saya, OPPO F7 dengan single kameranya sudah sangat cukup untuk hal fotografi. Meski hanya memiliki single kamera, tetapi OPPO F7 juga memiliki beberapa fitur lebih yang mendukung kinerja kameranya.

Fitur kamera pendukung OPPO F7 :


  • A.I (Artificial Intelligence) Beauty 2.0
  •  A.I Scene Recognition
  • Vivid Mode
  • Cover Shot Feature 
  • dan ada fitur Bokeh juga yang bisa menghasilkan foto dengan efek depth-of-field atau efek memainkan fokus.




Nah, kira-kira sama saja ya aspek fungsionalnya OPPO F7 single kamera dengan smartphone lain yang dual kamera. Bahkan malah kamera OPPO F7 lebih baik daripada yang dual kamera karena spek kamera OPPO F7 sudah memakai CMOS sensor HDR Sony IMX 576 di kamera depannya yang berukuran 25 megapixel, dan sensor HDR Vector di kamera belakangnya.

Ditambah lagi dengan kecanggihan A.I- nya yang bisa menyeimbangkan saturation, kontras, maupun beautify secara otomatis, kamera OPPO F7 adalah yang terbaik menurut saya dibandingkan smartphone lainnya di saat ini.

Jadi, sekarang kita bisa dapat informasi baru ya, bahwasanya dual kamera tidak selalu lebih unggul dari single kamera.

1 komentar

  1. yang 8 MP aja camera sudah terhitung bagus... gimana kalau 25 MP :D saingan sama DSLR :D Recomended banget buat para blogger dan vlogger nih...

    BalasHapus

Hallo, mohon tidak komentar dengan link hidup ya 😉