Sunday, April 22, 2018

MPV Wuling Motors Kendaraan Yang Cocok Untuk Keluarga Indonesia


"Salah satu alasan kenapa MPV diminati di Indonesia karena orang Indonesia sendiri sangat senang berpergian dengan seluruh keluarga. Tidak hanya keluarga inti, tidak sedikit yang membawa serta kakek-nenek dan sanak saudara lainya saat berlibur." www.kompas.com 



Kutipan dari Kompas.com memang benar adanya karena dirasakan sendiri oleh saya dan kebanyak masyarakat di Indonesia. Misalnya saja tradisi pulang kampung saat lebaran pasti semua keluarga ikut pulang semua. Moment kebersamaan memang sangat lekat di Indonesia karena beranggapan "kapan lagi kita sama-sama menikmati moment ini kan kita ga pernah tau batas umur kita sampai kapan?".

Tidak hanya pulang kampung saja saat piknik atau kebiasaan arisan keluarga pastinya kita berkumpul dan wajib banget membawa anggota keluarga. Karena kebiasaan ini makanya kebanyakan orang membutuhkan transportasi yang memumpuni dalam artian sebuah transportasi yang cukup untuk semua anggota keluarga yaitu sebuah kendaraan MPV  ( Multi Purpose Vehicle ). 

Hingga saat ini kendaraan yang banyak beredar di Indonesia yaitu jenis MPV, tapi yang jadi permasalahannya yaitu kita sebagai konsumen harus pintar-pintar memilih sesuai dengan kebutuhan kita. Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam memilih kendaraan idaman mulai dari budget, kenyamanan saat berkendara,  kualitas mesin dan terutama yaitu masalah keamanannya. Itu semua bagi saya paket yang harus ada dalam memilih kendaraan.

IIMS 2018


Sebagai calon pengguna kita harus pintar-pintar dan banyak cari tahu dulu kendaraan yang akan di beli, kita harus banyak tanya dan paham betul tentang kendaraan yang akan kita pakai agar tidak menyesal nantinya. Dan beruntung banget nih kemarin saya mengikuti blogger gathering bersama Wuling Motors dan Kompas.com di IIMS Jiexpo, Kemayoran.

Karena lumayan jauh untuk berkendara sendiri kesana akhirnya kemarin saya naik Suttle bus gratis yang di sediakan IIMS di beberapa titik, nah kebetulan saya naik dari Mall BX-Change karena dekat dengan rumah saya. Perjalanan dari Mall ke Jiexpo hanya memakan waktu 1 ,5 jam saja lho , kita bisa duduk cantik dan gratis sampai tujuan hehe.

Saya paling suka kalau ke IIMS atau pameran otomotif lainya karena disini tempat saya bermimpi dan jadi semangat memiliki mobil idaman. Saat ini nabung sih sudah tapi belum cukup aja hehe dan kali ini saya mengenal lebih dekat dengan MPV Wuling Motors di IIMS 2018.

Blogger Gathering bersama Wuling Motors 



Jam 3 sore saya sudah di Booth Wuling dan disana yang paking rame karena ada perfomance dari The Dance Company. Duhhh seneng bukan main yes bisa seneng-seneng disini. The Dance Company yang di gawangi oleh Baim, Pongki, Nugie dan Aryo wahab ini sukses menghibur kita semua. 

Oya... tak hanya The Dance Company saja lho yang akan tampil di booth Wuling di IIMS tapi juga masih banyak lagi artis-artis yang akan tambil disini seperti Reza Artamevia, Ten2Five, dll. Kalau mau tau info apa saja bisa lihat di sosial Instagram Wuling Motors yaitu di @wulingmotorid .

Aryo wahab


Bernyanyi bersama dan ketawa dengan candaan mereka. Disela-sela candaan mereka saya baru tau kalau ternyata Wuling itu memiliki arti yaitu 5 Berlian. Ya,, sesuai dengan ciri khas Wuling yaitu 5 susun berlian. Dan nama itu diambil dari bahasa China.  

Selesai melihat performance The Dance Company saya keliling lihat-lihat Mobil Wuling yang dipajang disini sambil tanya-tanya dengan SPG. Wuling sendiri memiliki 2 tipe yaitu Wuling Confero dan Wuling Cortez.

Wuling Confero lebih dulu di luncurkan pada Agustus tahun lalu dan yang terbaru Wuling Cortez yaitu Februari 2018. Masing-masing tipe mobil Wuling memiliki beberapa series . Nah kalau beli di IIMS ( International Indonesia Motor Show) di Jiexpo tahun ini ada promo menarik dan banyak hadiah.

Mobil wuling


Hadiah dan Promo Wuling Motors di IIMS 2018 

  • Cashback Wuling Confero 8 jt
  • Cashback Wuling Cortez 3 jt
  • Free mantaince
  • Service free 3th
  • Pembelian Wuling Confero/ Cortez dengan minimum biaya Rp 5juta sebagai biaya pemesanan sebelum 30 April di IIMs akan mendapatkan Lucky dip.
Lucky Dip Wuling Motors di IIMS 2018 
  • 2 perjalanan ke China masing-masing 2 orang
  • iPhone X 
  • Oppo
  • Dan voucher belanja senilai jutaan rupiah 
"JADI KALAU MAU BELI WULING KE IIMS AJA MUMPUNG SAMPAI TANGGAL 29 APRIL 2018 "

Mengenal lebih dekat MPV Wuling Motors 


Agung dari  redaksi Kompas Otomotif, Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors dan Arif Ramdhani , Produk Planning Specialist Wuling Motors


Setelah puas lihat-lihat plus mencoba duduk di Mobil Wuling saat di IIMS kita semua ke Swiss- Bell hotel. Disini kita semua mengenal lebih dekat tentang Wuling Motors. Ada mas Agung dari Redaksi Kompas otomotif, mba Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors dan mas Arif Ramdhani, Produk Planning Specialist Wuling Motors.

Mas Agung menjelaskan sejarah berkembangnya MPV ( Multi Purpose Vehicle ) di Indonesia. Beliau mengungkapkan bahwa cikal bakalnya MPV itu dimulai sejak Kementrian Perindustrian diberikan kewenangan untuk mengembangkan industri otomotif. Kekuatan itu tertuang dalam keputusan Presiden No.45 tahun 1972 Tentang Wewenang dan tanggung jawab mengenai pembinaan terhadap sektor industri kendaraan bermotor dan alat-alat besar.

Dan jenis MPV sendiri adalah kendaraan yang cocok untuk masyarakat Indonesia yang mana lebih suka berpergian bersama-sama atau membawa anggota keluarga yang banyak makanya saat ini jenis MPV lebih banyak di Indonesia sendiri. Dari tahun ke tahun jumlah mobil jenis MPV ini melonjak.

Mba Dian Ashmahani mengungkapkan Di Indonesia , Dari Indonesia untuk Indonesia . Wuling Motors dengan tagline " Drive A For Better Life" mempersembahkan kendaraan sesuai keinginan masyarakat. Wuling Motors sendiri saat ini sudah memiliki pabrik di Cikarang dengan luas 60 hektar. Peletakan batu pertamanya pada Juli tahun 2015 . Pabrik seluas 60 hektar itu di bagi menjadi 2 bagian yaitu 30 hektar pabrik produksi atau perakitan dan 30 hektar lagi untuk suplier park.

Dengan hadirnya pabrik Wuling Motors di Indonesia ini membuktikan bahwa Wuling Motors memiliki komitmen jangka panjang. Dan Wuling sendiri mempersembahkan Wuling Insurance untuk memproteksi pengendara Wuling di Indonesia.

Mas Arif Ramdhani menjelaskan tentang Wuling Motors, yang mana bahwa banyak fitur dengan teknologi terkini yang di butuhkan oleh masyarakat. Ada apa saja sih di Wuling Motors ? Yuk sedikit saya jabarkan satu-satu.



Wuling Confero 

 " The Real Spacious Family MPV "
Wuling Confero  memiliki 5 warna yaitu Carnelian Red, Sand Brown, Pristine White , Dazzling Silver dan starry Black. Wuling confero S sendiri memiliki beberapa series atau tipe yang dijual mulai harga Rp 131 jutaan. 

Fitur -fitur yang ada di Wuling Confero : 
  • USB Charging port hingga baris ke 3. Di zaman sekarang yang serba teknologi dan digital USB Charging Port ini snagat di butuhkan karena untuk eksistensi dan pekerjaan juga. Di Wuling Confero sendi banyak USB Charging port bahkan hingga baris ke 3.
  • Dalamnya luas banyak tempat duduk ada 8 tempat duduk
  • Ada fitur TPMS ( Tyre Pressure Motoring System) yang mana dengan fitur ini kita bisa cek tekanan dansuhu angin ban secara real time.
  • Fitur ISOFIX yaitu sebuah fitur untuk memudahkan pemasangan carseat anak di jok.



  • Ada Roof rail nah ini bagus banget buat pulang kampung yang mana kalau kita banyak bawa koper atau barang kita bisa gunakan rak atap mobil.
  • Banyak ruang penyimpanan atau kabin. Di Wuling Confero sendiri ada banyak kabin, di sandaran tangan ada, di belakang kursi, di bagian tiap pintu dll.
  • Fitur Spion elektrik. Di Wuling Confero ada fitur ini yang fungsinya memudahkan pengaturan kaca spion tanpa membuka jendela.
  • Design grill yang modern karena dilengkapui dengan bumper yang stylish nah ini salah satu kenapa Wuling tampak mewah dan elegant.
  • Tilt steering wheel . Fitur ini berfungsi untuk menyesuaikan posisi ideal pengemudi.
Mobil Wuling
Udah pantes kan naik ini? 😀😃

  • Rem cakram depan belakang. 
  • Fitur Rear Parking Camera ini memudahkan kita saat melakukan parkir mundur jadi tampilan dari kamera belakang ini muncul di head unit secara otomatis ketika posisi luas transmisi berada di "R".
  • Front & Rear Parking Sensor . Ada 2 sensor di depan dan 4 sensor di belakang yang memudahkan kita mengetahui kondisi di sekitar mobil misalnya ada tali atau kayu yang menghalangi.
  • Hill Hold Control , fitur ini berfungsi mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik.
  • Dual SRS Airbag 
  • Disetiap kuri di Wuling Confero ada seatbeltnya.
  • Dll.


Wuling Cortez 

"The New Choice Of MPV " 
Wuling Cortez adalah produk keluaran terbaru dari Wuling Motors dan saat ini ada 3 series yaitu Cortez 1.5 S Type, Cortez 1.5 & 1.8 C Type dan Cortez 1.8 L Type. Untuk warna ada 5 yaitu Burgundy Red, Sand Brown, starry Black, Dazzling Silver dan Prestine White. Harga dari Wuling Cortez Rp 193 juta.

Fitur-Fitur Wuling Cortez : 

  • Dual SRR Front Airbag + Side Airbag
  • Classy Electrik Sunroof 
  • Electric Parking Brake with automatic vehicle holding
  • Seatbelt All rows
  • ISOFIX sebuah fitur untuk memudahkan pemasangan carseat anak di jok.
  • Transmisi i-AMT dengan 2 driving mode, yaitu E dan S atau biasa disebut mode Eco dan mode Sport.
  • Rear Disc Brake
  • Anti theft system
  • USB Charging port sampai baris ke 3.
  • Head unit berlayar sentuh selebar 8 inchi
  • Sistem audio video dalam head kompatibel dengan USB, Bluetooth, SD Card, sistem navigasi, dan AUX-in. 


  • Bisa terkoneksi dengan ponsel kita lewat Mirrorlink
  • Automatic Vehicle Holding yaitu sebuah fitur pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan menanjak, menurun, maupun datar.
  • Electronic Stability Control sebuah fitur yang menjaga ke stabilan kendaraan saat ada indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali di jalur sulit sekalipun seperti berkelok, tikungan curam.
  • Ruang cabin Wuling Cortez luas dan lega jadi bisa membawa barang lebih banyak.
  • Roof rail nah ini untuk bawa barang banyak yang bisa dibawa di rak atap mobil.
  • Hill Hold Control fitur yang berfungsi mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik.
  • Stylish LED Headlamp lampu yang bisa kita setel sesuka hati arah sorotnya.

MPV Murah
Semangat nabung !! 😎

  • Multi Information Display ( MID) sebuah fitur yang menampilkan informasi berkendara yang terletak di area tengah instrumen Cluster. 
  • Tire Pressure Monitoring Sysytem sebuah fitur yang berfungsi untuk memonitor kondisi tekanan angin pada ban mobil secara real time.
  • BBM ( Bahan Bakar Minyak ) cukup irit yaitu 14 km/ liter.
  • Bagasi lega.
  • Kursi dapat diatur secara elektronik.
  • Interior berkelas dan terkesan mewah.
  • Rem cakram pada bagian depan dan belakang.
  • Dll.


Melihat dari spesifikasi dan fitur-fitur yang terdapat di Wuling Confero dan Wuling Cortez maka tak heran bahwa kendaraan ini dari segi kualitas, kenyamanan dan keamanan pun sudah lengkap. Apalagi masalah cat pada kendaraan Wuling Motors yang mana seorang teman pernah melihat video Wuling Motors di tabrakkan ke sebuah truk dan cat pada mobil itu tidak terkelupas.

Dari segi harga sendiri menurut saya kendaraan MPV Wuling Motors termasuk lebih murah dibandingkan MPV lainya. Jadi cocok lah bagi masyarakat yang memimpikan kendaraan jenis MPV namun harga terjangkau lengkap dengan semua fitur yang ada di kebanyakan mobil mewah.

Ngebet banget pengen punya Wuling sampe ke dealernya di Bintaro deket rumah 😂

Apalagi fitur keamanan MPV Wuling Motors ini cukup lengkap mulai dari tekanan ban, ABS, Dual front SRS Airbag, Isofix, Auto Unlock Collision, EDB, smart key, Anti Theft system dll. Dari tampak depan sudah terlihat elegant, tak kalah juga nih dalam MPV Wuling Motors sangat mewah, design dan bahan dari kursi pun juga nyaman.

Jadi cocok lah ya kalau MPV Wuling Motor ini kendaraan untuk keluarga Indonesia? Harga terjangkau, fitur dan teknologi pun lengkap. Jadi kapan nih punya Wuling Motors? ....Insya Allah segera mungkin karena udah ga tahan mau ajak sanak saudara untuk pulang kampung sama-sama. AMIN.




33 comments:

  1. Wah...mobilnya gede ya berarti...tapi jadi muat ngangkut banyak orang sisi positifnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak,,cukup banyak orang dan barang pun kaya koper di belakang juga bisa hehe.

      Delete
  2. Wuling ini tuh langsung gencar ya promosinya. Dan setelah lihat in realnya juga aku kepincut karena modelnya ala-ala suv di eropa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Putri aku pun ke pincut nih sama wuling cortez hehe.

      Delete
  3. Pantes banget Mel, tapi lebih pantes kalo sekalian bawa aku jalan2 keliling monas pake mobil ntuu. Aku mau yg merah mobilnyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh Amin teh ,,doakan aku cepet punya yes,, insya allah aku ajak jalan-jalan heuheuuu.

      Delete
  4. Mobil yg cocok buat orang indonesia, yg 1 mobil rame2.. Hahahh

    ReplyDelete
  5. Harusnya pertanyaannya, "udah panteskan ngendarain ini?"

    Biar kecipratan mobilnya tinggal bawa pulang, hehehe

    ReplyDelete
  6. Baru tau kl ada shuttle bus dari Bintaro :o

    Anyways, salah satu hal yg kusuka dr Wuling adalah adanya USB port buat nge charge hape hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Ko Timo di BxChange,, samaaa aku suka wuling soale luas dan mewah euy.

      Delete
  7. ada ya pabriknya di Indonesia. harga gimana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya sudah saya jelaskan di atas kak hehe.

      Delete
  8. Pengen cortez nih... harga bersahabat, kualitas hingga fiturnya keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe samaaa...aku pun pengen banget cortez.

      Delete
  9. Wuling memang lega, interiornya kekinian banget

    ReplyDelete
  10. pemain baru yang ok punya di industri otomotif indonesia..

    ReplyDelete
  11. Aku juga udah lihat dan coba wuling, jadi pengen punya mobil ini untuk keluarga

    ReplyDelete
  12. mobilny kece nih.. aku mau beli aaah buat mamak aku

    ReplyDelete
  13. Udah lama tertarik sama Wuling.
    Harganya oke punya, ya. :)

    ReplyDelete
  14. liat iklannya di tv aja si wuling ini bikin mupeng, baca tulisanmu mel ... duh bikin tambah mupeeeeng

    ReplyDelete
  15. Ameeeel selamat yaaa! Bentar lagi punya Wuling pasti

    ReplyDelete
  16. Wah keren ya si Wuling ini dan idaman keluarga banget nih

    ReplyDelete
  17. Aku baru tau logo wuling itu 5 berlian, kirain itu sayap. Kerennya yg cortez, jadi pengen

    ReplyDelete
  18. Saya sudah lihat fitur-fiturnya Cortez Wuling emang keren ya, body-nya pun nampak gagah.

    ReplyDelete

Pemaparan Publik Tahunan dan Pengembangan Inovasi Produk Holcim Indonesia

Assalamu'alaikum. Apakabar puasanya, lancar kah? Alhamdulillah di hari ke 5 puasa tahun ini saya dan keluarga masih lancar tanpa k...