Sunday, April 29, 2018

Begini Cara Saya Merayakan Bangkit Dari Keterpurukan





Terpuruk karena di tinggalkan orang yang kita cintai demi wanita lain membuat saya lebih bersinar dari sebelumnya


Ya,, mungkin ini devinisi keadaan saya saat ini. Sekitar 7 tahun lalu saya berada di titik nadir kehidupan, mantan suami meninggalkan saya dan 2 orang anak yang masih balita demi wanita lain. Sakit, kecewa, hilang kepercayaan diri dan trauma yang saya rasakan. Tapi demi anak-anak saya mulai bangkit.


Dulu hanya menjadi seorang ibu rumah tangga yang hanya mengurus rumah, anak dan suami. Memiliki 2 anak yang masih balita, saya tidak pernah bisa meluangkan waktu untuk mengurus diri saya sendiri karena sibuk dan sudah capek sama pekerjaan. Muka kumel, baju hanya daster, pergaulan terbatas dan penampilan tidak menarik ini lah mungkin alasan suami meninggalkan saya demi wanita lain.

Beberapa bulan terpuruk bahkan mengurung diri di rumah, anak tidak terurus karena rasa sedih dan sakit yang teramat membuat saya makin tidak terurus. Namun demi kebutuhan anak-anak saya mulai bangkit mencari uang sendiri karena ayah dari anak-anak sama sekali tidak bertanggung jawab. Kebutuhan dan keadaan pada saat itu membuat saya bangkit menjadi sampai saat ini.

Tujuh tahun telah berlalu, Alhamdulillah bisa di bilang saat ini saya berada di titik jauh dari masa lalu. Saat ini saya menjadi ibu pekerja yang memiliki penghasilan cukup lumayan dan mulai berinvestasi. Pergaulan saya semakin luas, setidaknya seminggu 4 kali saya selalu ketemu orang-orang baru dan berinteraksi dengan mereka. Melihat keadaan saat ini saya mulai berubah dan berbenah diri.

Trauma masa lalu dicampakkan hanya demi wanita lain membuat saya terus memperbaiki dan mempercantik diri. Ini salah satu balas dendam saya kepada masa lalu, saya harus menjadi wanita lebih baik dari yang dulu. 

Saat ini penghasilan bisa dibilang sudah cukup untuk memnuhi kebutuhan sekolah, biaya hidup anak-anak dan tak lupa investasi kecil-kecilan. Saat semua keadaan keuangan aman hingga kini akhirnya saya sadar bahwa saya harus memberikan apresiasi kepada diri saya sendiri dengan penghasilan saya. 

Saya yang dulu cuek dengan penampilan mulai memperhatikan setiap penampilan jika keluar rumah dan saya mulai menjalani perawatan tubuh serta wajah. Saya pikir sudah saat nya saya berubah dan mulai lah saya bertanya ke teman-teman bagaimana cara mereka menghargai diri mereka, bagaimana cara mereka merayakan kebahagiaan mereka , dan tentunya saya membaca banyak mengenai inspirasi kecantikan. 

Dulu sangat pelit mengeluarkan biaya untuk kecantikan tapi sekarang tidak lagi kenapa? Ya ini lah bentuk apresiasi kerja keras saya dan salah satu cara membahagiakan tubuh saya. 

Beberapa hal yang saya lakukan sebagai bentuk apresiasi  :


  • Membaca buku 





Beberapa tahun terakhir saya mulai rutin membaca buku tentang network marketing, bisnis, investasi dan juga novel. Untuk membaca buku setidaknya dalam 1 bulan saya bisa menamatkan 1 buah buku. Dengan membaca ilmu yang saya dapatkan tentunya akan bertambah dan menjadi pegangan hidup. 

Membaca buku juga merupakan refleksi diri, salah satu cara mengasah otak dan mencegah penyakit Alzeimer. Biasanya jika anak-anak sedang sekolah, pekerjaan rumah sudah selesai saya menyempatkan pergi ke sebuah penyewaan buku disana saya bisa membaca setidaknya sampai 2 jam. Moment seperti ini bisa di bilang me time singkat saya.

  • Liburan bersama teman

Dufan ancol

Niagara gara dufan

Kenapa liburan bersama teman? Karena seminggu sekali saya selalu jalan-jalan bersama anak-anak nah kali ini liburan sama teman merupakan hal baru bagi saya agar terus bersosialisasi sekaligus mempererat silaturahmi.

Tempat liburan yang saya kunjungi tidak jauh-jauh kok hanya di bilangan Jakarta saja. Liburan bersama teman juga cukup jarang bisa 1 bulan sekali atau 2 bulan sekali. Kita disini tidak hanya liburan untuk refresing tetapi juga kadang kita bertukar pikiran dan ada project kerjaan. Jadi apa salahnya liburan bersama teman? Hehe.

  • Pergi ke Salon dan Spa



Pergi liburan dan membaca buku akan membuat pikiran kita tetap positif, ya,,energi positif akan mengalir lalu untuk merawat raga saya sempatkan untuk ke salon dan spa . Setidaknya 1 bulan sekali lah ya saya kesini untuk merawat diri.

Biasanya saya mengambil treatment body spa yang mana saya merasakan pijatan terapis dan lulur tradisional selama kurang lebih 60 menit. Otot - otot yang tegang lelah bekerja akan kendur dan relax. Tidak ada salahnya kan kita mengeluarkan biaya untuk me time mempercantik diri? Hehe jadi boleh lah ya karena merawat diri merupakan investasi untuk masa depan.

  • Melakukan perawatan di rumah 


Nature republic

Nature republic asli





Melakukan perawatan tubuh dan wajah tidak hanya di salon saja tetapi wajib melakukan perawatan di rumah. Salah satu rutinitas yang ga boleh absen itu membersihkan wajah setiap kali habis dari luar rumah dan itu wajib banget. Tak hanya itu saja biasanya saya setiap malam harus maskeran pakai Nature Republic . 

Masker lidah buaya asal korea yang lagi hitz ini wajib setiap malam saya pakai. Belum lama sih sekitar 1 bulanan saya memakainya. Manfaat Nature Republic sendiri untuk membasmi jerawat di muka dan bekasnya. Tak hanya itu saja bisa juga menjadi masker rambut lho hehe pasti tau kan manfaat lidah buaya itu buat rambut? Nah tak hanya untuk wajah saja tetapi Nature Republic ini saya pakai untuk masker rambut.

Sebelum memutuskan membeli ini tentunya saya lebih dulu membaca review mengenai produk ini di berbagai info kecantikan lainya. Setelah membaca akhirnya saya memutuskan untuk membelinya di iLOTTE sebuah ecommerce terpercaya yang menjual semua produk asli.  Karena takut dapat produk palsu akhirnya saya memutuskan untuk membeli disini.

  • Belanja Make Up 



Lipmate bagus


iLotte


Saat gajian saya selalu menyempatkan diri melakukan perawatan di atas , mulai dari perawatan tubuh hingga refresing otak agar tetap waras menjalani aktiftas. Bukan itu saja, sebagai bentuk merayakan gajian hehe saya menyisihkan uang untuk belanja make up.

Yes,, wanita senang banget belanja mulai dari fashion hingga make up yang lagi up to date pasti di beli. Ini semua sebagai bentuk apresiasi kepada diri sendiri dalam menunjang penampilan karena sering bertemu dengan orang banyak. 

Make up yang paling saya suka yaitu lipstik, kenapa? Karena tanpa lipstik muka saya terlihat pucat dan kurang fresh jadi jangan heran kalau dalam satu pouch make up sekali pergi saya membawa setidaknya 3 warna lipstik. Dan yang terbaru itu Lipcoat Burnt Cinnamon By Lizzie Parra yang saya lihat di iLOTTE 


Ada beberapa alasan kenapa saya memilih iLOTTE, yang pertama yaitu semua barang yang di jual didana itu original alias asli jadi kualitas barang pun sudah terjamin. Yang kedua yaitu banyak promo nah di iLOTTE sendiri suka ada banyak promo menarik. Lalu yang ke tiga belanja nya pun sangat mudah dan cepat sampai rumah, packagingnya juga rapih dan kurirnya sendiri sangat profesional juga ramah.

Jadi guys,,menjadi lebih baik, lebih pintar, tampil cantik dan menarik untuk diri sendiri adalah bentuk apresiasi sebagai rasa syukur saya karena sudah di anugerahkan jiwa dan raga yang sehat oleh Tuhan. Ya,, ini semua bentuk bersyukur, karena apa yang ada di diri kita saat ini merupakan titipan yang harus di jaga dan di rawat. 

Membaca buku, piknik , melakukan perawatan, berias diri ini semua cara saya agar tetap waras menjalani rutinitas. Itu juga cara saya merayakan keluar dari keterpurukan masa lalu agar menjadi lebih cantik dan berkualitas. Perjalanan hidup saya untuk mencapai titik ini tidak lah mudah, penuh terjal dan berliku.

Buat kamu yang sedang terpuruk dan kecewa,, tenang guys semua ada waktunya. Mungkin saat ini kamu hanya perlu menikmati masa terpuruk kamu, jangan lama-lama ya,, kamu harus bangkit dan buktikan kepada orang yang membuat kamu terpuruk itu kalau kamu berharga layaknya berlian.


Ada satu pemahaman yang saya pegang bahwa "Jika ingin menjadi berlian maka harus kuat dalam proses pembentukan berlian" . Ya begitulah hidup saya tidak akan pernah menyerah dengan berbagai cobaan. Ini semua berkat Tuhan, usaha, berdoa dan membaca berbagai kisah hidup orang sukses dan berbagai artikel Inspirasi kecantikan .



Bingung membaca artikel inspirasi kecantikan yang terpercaya? Sebaiknya baca deh di www.istyle.co.id disana banyak artikel tentang kecantikan , fashion dan juga tips. Artikel disana juga enak di baca dan mudah di mengerti jadi kita mudah mengaplikasikan semua tipsnya. 


48 comments:

  1. Balas dendam yang saya setujui ini mah. Bener kamu harus bangkit Neng. Lupakan mantan dan segera cari gebetan #eh

    Perbanyak kegiatan positif supaya aura positif terus menebar dan jadi lingkungan terbaiknya.

    Terakhir balas dendam mu segera dengan share undangan ke KUA ya

    #kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe amin ya teh,, doakan yang terbaik hehe.

      Delete
  2. Selalu #SemangatCiee mbak amel. Sama nih kegiatannya "baca buku". Karena bukan cuma jadi banyak pengetahuan tapi serasa ikut menjelajah apa yang dituliskan dalam buku tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak baca buku emang asyik banget ya.

      Delete
  3. So inspiring, Mom
    Mantan mungkin nyesel banget y Mb kalau lihat sekarang
    Ehh
    Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe mantan belum ketemu juga sih hehe.

      Delete
  4. Sukses terus y amel,, smoga yg terbaik selalu menghampiri orang2 yg sabar, InsyaAlah, sebentar lagi,,��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...mohon doa yang terbaik buat aku ya.

      Delete
  5. Wah, kisah Mbak Amel inspiratif banget. Salut! Aku yakin kisah mbak Amel pasti menginspirasi banyak orang bahwa pada akhirnya badai pasti berlalu dan kita harus berproses dalam menghadapinya.

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah mbak Amel, bangga dengan wanita yang bisa bangkit dan mandiri

    ReplyDelete
  7. Wih... saya suka memberikan reward pada diri sendiri jika memang berhasil menyelesaikan suatu hal dengan hasil memuaskan. Biasanya ngebuat saya semangat untuk aktifitas berikutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak memberikan reward pada diri sendiri itu wajib banget yes.

      Delete
  8. iya me time dan mneyenangkan diri sendiri itu penting ya

    ReplyDelete
  9. Penting banget membuat diri sendiri bahagia, semoga segera mendapat jodoh lagi mbak Amel, emak strong ya, adikku pernah mengalami mantan suaminya tergoda oleh janda anak satu, sekarang adikku bahagia dengan suaminya yang sekarang dapat bujangan dan kini punya anak sepasang, takdir memang sudah tertulis dan kita kudu kuat menghadapinya, di depan nanti bakalan ada hal indah menanti kita 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh..Alhamdulillah ya adek mu sekarang sdpudah bahagia.

      Delete
  10. Salut sama mbak Amel. Enggak banyak perempuan yg sekuat itu. Seringnya malah susah bangkit dan minta dikasihani. Semoga mbak Amel dan anak2 senantiasa sehat dan lancar rezekinya ya aamiin.

    ReplyDelete
  11. Walaupun belum lama kenal Amel, tapi aku lihat transformasi Amel yang luar biasa, dari mulai penampilan juga kepribadiannya, yang pasti ini bisa menguatkan orang-orang yang kini nasibnya serupa Amel di masa lalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh mba Nunu you're my inspiration kakak, senang juga bisa kenal sama Ibu yang cantik dan menyenangkan kaya mba Nunu.

      Delete
  12. Jempol buat Mba Amel 👍

    Saya selalu suka baca cerita orang-orang yang berhasil bangkit dari keterpurukan masa lalu. Semangat terus yaa Mba 😉

    ReplyDelete
  13. Baca buku dan liburan bersama teman sering saya lakukan untuk memberikan apresiasi pada diri sendiri

    ReplyDelete
  14. waw, liat featured imagenya aku kira aku salah mampir ke blog orang hehehe, kirain zaskia sungkar, abis cantik anet sihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha amin kan saja semoga suksenya kaya Zaskia sungkar juga wkwk.

      Delete
  15. Semangat mba..., Semoga makin kece ya..
    Selalu tampil cantik..justru makin memberi aura positif...

    ReplyDelete
  16. Salut mba amel. Kisahnya inspiring. Semangat terus mba.

    ReplyDelete
  17. So sweet Amel

    Btw liat foto itu jadi ingat
    Masih ingat cerpenku ngga

    ReplyDelete
  18. Selalu salut sama dirimu, Kak!
    Terus menginspirasi banyak orang ya Kak. You're loved by God ❤
    Terus semangaat buat duo sipitt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaa kakak cantikkkkk...Makasih kakak mohon doanya 😘

      Delete
  19. Aq tiap malam juga maskeran pakai nature republik aloe

    ReplyDelete
  20. Saya kl soal maskeran jarang mbak. Inspiratif banget cerita mbak Amel. semoga senantiasa diberi kesehatan dan dimurahkan rezeki ya mbak

    ReplyDelete
  21. Kamu layak dihargai. Bagi Saya, kamu adalah anak.

    ReplyDelete
  22. Balas dendam yang keren untuk masa lalu yang kelam, lanjutkan Mba Amel, engkau layak bahagia bersama duo sipit *tetap semangat :)

    ReplyDelete
  23. wah asyik banget cara menikmati hidupnya mbk hehhe semangaattt

    ReplyDelete
  24. Cerita yg luar biasa. Tfs mbk...

    ReplyDelete

Pemaparan Publik Tahunan dan Pengembangan Inovasi Produk Holcim Indonesia

Assalamu'alaikum. Apakabar puasanya, lancar kah? Alhamdulillah di hari ke 5 puasa tahun ini saya dan keluarga masih lancar tanpa k...