Tuesday, April 3, 2018

Pegadaian Literation Fair 2018


Pegadaian literation fair 2018

Assalamu'alaikum.
Ketika mendengar kata Pegadaian apa sih yang ada di pikiran kamu?tempat  menggadaikan barang atau perhiasan? atau lainya?. Awalnya sebelum mengenal penggadaian saya sempat berfikir demikian tapi ternyata Pegadaian itu bukan hanya tempat untuk menggadaikan barang saja lho tetapi kita bisa bertransaksi lainya seperti nabung emas.



Untuk nabung emas sendiri saya baru melaksanakanya sekitar 2 bulan. Awalnya agak kesulitan karena setiap nabung saya harus ke pegadaian nyetor dan sekalian ngeprint tapi ternyata sekarang tidak lagi lho hanya lewat smartphone kita bisa melakukan berbagai transaksi. Hal ini saya ketahui saat menghadiri acara Pegadaian Literation Fair 2018 yang berlangsung di Piazza Mall Gandaria City Jakarta Selatan.



Saat memasuki lokasi acara terlihat sangat meriah banyak booth yang menawarkan berbagai penawaran menarik. Saya lebih tertarik yaitu bazzar emas yang mana emas dan logam mulia di jual dengan harga yang lumayan murah dan terjangkau dari harga aslinya. Saya sendiri tak menyianyiakan kesempatan dan akhinya saya membeli logam mulia untuk investasi.

Saya kesini untuk menghadiri Talkshow pegadian dan memulai bisnis di dunia digital saat ini. Sebelum acara talkshow saya menikmati lomba tari saman antar SMA yang diadakan Pegadaian. Tak hanya lomba tari saman saja tetapi ada hiburan musik live juga. Untuk masuk kesini itu tanpa biaya alias gratis yang lebih bikin hati senang yaiu banyak bagi-bagi hadiah lho disini.



Bahkan setiap talkshow sendiri ada doorprize 1 gram logam mulia. Untuk yang bertransaksi di acara ini juga akan mendapatkan 1 kupon doorprize yang hadihnya tidak tanggung-tanggung yaitu dengan hadiah utama sepeda motor.

Banyak game seru dan interktif juga disini, ada lomba foto sosil media juga ..ahh pokoknya seru abis deh acaranya. Setelah menunggu 1 jam lebih acara talkshow pun dimulai. acara dipandu oleh mba Dya Loretta dengan narasumber sendiri yaitu Mas Ridho dari Pegadaian dan mas Bari dari Indonesia Digital Enterpreneur.



Pegadaian Digital Service

Saat ini dunia sudah memasuki era digital, semua serba digital dan lebih mudah hanya perlu gadget yang terkoneksi dengan internet dan menjentikan jari semua bisa kita dapatkan. Mka dari itu semua sektor harus mengikuti zaman dan masuk ke dunia digital pula agar tidak tertinggal, tak terkecuali Pegadaian. Saat ini Pegadaian sudah memiliki Pegadaian Digital Service yang mana sebuah aplikasi digital yang bisa kita download di smartphone kita secara gratis. Tinggal cari saja Pegadaian Digital lalu download.

Banyak fitu yang tedapat di Pegadaian Digital Service mulai dari Emas, Gadai, Pembiayaan Usaha, Pembayaran dan Top Up, Mencari cabang Pegadaian dan Innformasi produk. Berhubung saya sudah memiliki tabungan emas di Pegadaian saya bisa mengakses kapan pun dan dimanapun mengenai tabungan saya.

Lewat aplikasi ini pula seseorang yang ingin membuka usaha dan butuh dana bisa cek di fitur pembiayaan usaha disana cukup lengkap karena kita tinggal isi data-data telebih dahulu untuk melanjutkan tahap selanjutnya. Disana juga kita bisa lihat harga jual dan beli emas secara live dan benar-benar sangat membantu dan mempermudah nasabah sekali karena kita bisa transaksi dimana pun dan kapan pun.

Aplikasi pegadian


Apakah aman transaksi lewat Pegadaian Digital ? 

Banyak pertanyaan memangnya aman jika transaksi lewat aplikasi Pegadaian Digital? jawabanya adalah Aman karena menggunakan virtual account untuk transfer jadi kita ga perlu was-was ya buk ibu. Saya sendiri sudah mencoba lho nabung emas lewat aplikasi ini jadi ga perlu repot-repot lagi deh ke Pegadaian.

Menurut mas Bari bahwa yang dilakukan Pegadaian adalah sebuah inovasi mengikuti perkembangan zaman karena nanti pada tahun 2010 bayak sektor usaha yang sudah digital. Para pengusaha tidak perlu lagi memiliki toko untuk menjual produknya, hanya dari rumah semua bisa jadi pengusaha contohnya saja pengusaha kuliner. yang saat ini sudah banyak pengusaha kuliner yang mengandalkan sosial media untuk promosi mereka atau bekerja sama dengan Gofood dan Grabfood. 

Dan tau ga sih kalau ternyata pengusaha itu saat ini yang lebih banyak itu adalah wanita lho bahkan menurut survei sebanyak 80% pengusaha digital itu ya perempuan. Hal ini membuktikan bahwa pemberdayaan digital perempuan itu lebih banyak dari laki-laki.Nah bu ibu yang memiliki usaha yuk lah kita optimasi kan sosial media yang kita punya dan ga lupa juga nih untuk promosi produk perlu aksi nyata juga bukan hanya lewat dunia maya misalnya saja menawarkan produk kita ke komunitas yang kita ikuti.

Saya sendiri bersyukur banget bisa hadir di acara Pegadaian Literation Fair 2018 ini karena saya bisa mendapatkan harga logam mulia yang harganya cukup lumayan dan tentunya saya jadi ingin menjadi pengusaha hehe.

4 comments:

  1. Wah, Pegadaian sekarang makin kereen! Bisa buka rekening emas lewat aplikasi juga kah?

    ReplyDelete
  2. makin keren ya inovasinya , agar gak ketinggalan pelanggan ya

    ReplyDelete
  3. Pengen juga nabung emas biar bisa ngumpul duitnya. Kalau nabung biasa aja suka terkikis dikit2, hahaha

    ReplyDelete
  4. Pegadaian. Mengatasi masalah tanpa masalah. 😂

    ReplyDelete

LVF Aura Lip Lacquer

Assalamu'alaikum Ladies.. Kalau boleh tau alat make up yang wajib banget kamu bawa setiap harinya dan selalu ada di pouch ada apa...