Thursday, May 3, 2018

Getuk Ubi Skippy Chunky Peanut Butter

Resep bikin getuk

Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar kata Getuk? Kalau saya sih langsung tertuju kudapan enak ala nenek. Yes, saya mengenal getuk ini saat saya kecil tinggal di Kampung. Disana saya tinggal bersama nenek dan tante. Ada kebiasaan Nenek sepulang dari kebun yaitu beliau selalu membawa singkong atau ubi dan tak jarang sayuran. 


Kalau sayuran sendiri biasanya sih di masak tumis atau sayur dan kalau singkong biasaya di rebus atau di goreng. Tapi ada kudapan khas Nenek yang sampai saat ini menjadi penganan favorit saya yaitu Getuk.

Getuk Ubi Jalar yang biasa nenek buat untuk saya dan anggota keluarga yang lain. Biasanya getuk ini nenek buat untuk sarapan pagi atau cemilan sore. Makanan khas ini sangat mudah di buat. 

Kali ini saya mau share menu Getuk ala saya . Nah kan biasanya Getuk itu dengan taburan kelapa dan sekarang saya oles dengan selai kacang SKIPPY . Mau tau cara buatnya ? Yuk cuss baca deh. 

           Getuk SKIPPY Chunky Peanut Butter 


Bahan : 

* 1/2 kg Ubi Jalar 
* Skippy Chunky Peanut Butter

Cara membuat :

Kukus Ubi Jalar selama 30 menit ( sampai matang) lalu haluskan. Setelah halus bentuk memanjang lalu oleskan Skippy Chungky Peanut Butter diatasnya sebagai ganti Kelapa parut.

Gimana buatnya mudah kan? Lalu rasanya gimana? Beuhh jangan tanya rasa ubi jalar kukus yang lembut bercampur Skippy Chunky Peanut Butter. 

Untuk produk Skippy saya memilih Skippy Chunky Peanut Butter bukan Skippy Peanut Butter karena masih ada butiran-butiran kacangnya yang membuat sensasi berbeda di lidah. 


               

4 comments:

  1. Resep nenek, dibuat sama cucu dan di bagikan resep ke seluruh blogger. Agar bisa mencoba resep nenek

    ReplyDelete
  2. Miss kadang kadang suka beli getuk singkong di pasar, lihat bacaan mba kurnia, kaya enak juga di oles skippy

    ReplyDelete
  3. waa dah lama ga makan getuk. jadi pengenn...
    unik nih pake skippy :)

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nih makan getuk, mba. MMh kebayang enaknya makan getuk ama Skippy :)

    ReplyDelete

PRUuniversity Persembahan Prudential Untuk Meningkatkan Pelayanan

Assalamu'alaikum. Kamu pernah ga sih di kejar-kejar sama agen asuransi? Atau pernah kesulitan klaim dan belum paham asurans...