Saturday, May 26, 2018

Tips Memilih Kulkas Mini Untuk Anak Kost


Harga kulkas murah


Assalamu'alikum.
Gimana genks puasanya sampai saat ini? lancar saja kah ? Alhamdulillah di hari ke 10 Ramadhan masih lancar saja puasanya. Semoga sampai Idul Fitri nanti kita bisa selalu sehat tanpa kendala menjalani ibadah ya. Saya mau tanya nih apa kamu pernah jadi anak kost atau ngontrak rumah ? kalau saya sih pernah sekitar 7 * tahun yang lalu. Saya berhenti ngontrak atau ngekost yang hanya sekamar karena melahirkan anak ke dua. 

Jujur saja perbedaan hidup di rumah sendiri dan ngekots itu bedaaa banget guys, mungkin bagi orang yang pernah merasakan ngekost pasti ada beberapa drama yang sama. Ya,,hidup ngekost itu penuh drama. Mengerjakan pekerjaan sehari-hari itu serba sendiri mulai dari masak mencuci, ngurus rumah dll pokoknya serba sendiri. 

Saya juga mau sedikit cerita nih tentang pengalaman saya yang pernah ngekos cuma 1 petak dan 1 kamar mandi di dalamnya. Saya ngekost di belakang sebuah Universitas Negeri di Jakarta dan itu hanya sekamar. Bisa dibayangkan donk sekamar sumpeknya kaya apa. Kehidupan ngekost juga banyak pengeluaran tak terduka dan bisa di bilang paling mahal itu untuk masalah makan.




Untuk makan sediri awalnya saya beli tapi lama kelamaan kok boros juga ya. Namun akhirnya saya memutuskan untuk memasak sendiri karena jauh sedikit lebuh murah juga. Nah dalam ngekost ini banyak kostan yang tidak menyediakan fasilitas lengkap seperti kulkas dan kompor. Padahal barang-barang tersebut itu penting banget yes untuk meminimalisir pengeluaran.

Kalau rice cooker sih kita masih punya lalu di susul kompor dan terakhir akhirnya kulkas mini. Kenapa kulkas penting ? karena jika kita belanja sedikit-sedikit dan akhirnya membusuk jadi mubazir dan lebih boros juga makanya di pilih lah beli kulkas mini yang sesuai banget ga bikin sempit kamar kos.

Ada beberapa alasan kenapa memilih kulkas mini selain bentuknya yang memang pas untuk kamar kost dan tidak membuat sumpek harga kulkas mini juga terbilang jauh lebih terjangkau daripada kulkas 1 pintu atau dua pintu yang besar.

Berbicara mengenai kulkas mini saya ingin share sedikit sebelum membeli kulkas mini dan berikut Tips Memilih Kulkas Mini :


  • Pilih Kulkas berdasarkan ukuran atau volume
Namanya hidup ngekost pasti terbatas juga ruang yang kita punya maka dari itu kita pastikan dulu mengukur luas kamar kita agar nantinya kulkas yang kita beli itu sesuai ukurannya yang tidak membuat sesak kamar kost kita.

  • Harga terjangkau

Hidup ngekost itu kita harus hemat dan bijak dalam mengeluarkan uang. Untuk membeli kulkas tentu membutuhkan uang yang tidak sedikit makanya itu kita harus cerdas dalam memilih kulkas mini ini yang terjangkau dan kualitas bagus.

  •  Daya energi listrik

Peraturan setiap tempat kostan itu berbeda-beda ada yang kita harus membayar sejumlah uang perbulannya dengan dihitung jumlah barang elektronik yang ada ada juga yang membebaskan kita memakai listrik karena listrk sendiri ( biaya listrik kita yang bayar sendiri ) . Kalau sudah begitu maka baiknya kita harus memilih kulkas yang hemat daya energi  listrik juga karena akan lebih hemat tagihan listrik nantinya.

  • Dibuat oleh Brand ternama

Tak bisa dipungkiri jika sebuah nama brand itu mempengaruhi kualitas sebuah produk. Nah maka dari itu kita harus membeli kulkas sebisa mungkin dari brand ternama yang sudah teruji kualitas dan keawetannya. Produk yang sudah memiliki nama tentu menggunakan bahan yang terbaik dan mengusung teknologi terbaru yang mendukung kualitas produk tersebut.

Harga kulkas mini


Nah itu tadi 4 tips dari saya dalam memilih kulkas mini. Saat ini di pasaran harga kulkas mini sangat beragam , ada yang murah ada juga yang mahal. Yang perlu di garis bawahi yaitu kita harus pilih yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Jangan lupa yes perhatikan dari energi daya listrik, ukuran yang kita tempati ( agar tidak sempit ) lalu kualitasnya. Jadi sebaiknya juga sebelum membeli  kita sedikit survei atau baca review kulkas mini yang akan kita beli. Oke sekian dulu tips dari saya nantikan lagi ya tips lainya dan semoga tips ini membantu buat kamu yang lagi butuh banget kulkas mini untuk tempat kost kamu.

14 comments:

  1. Hmmm memiliki kulkas? Perlu banget sih kak. Soalnya kalau aku nyimpen bahan makanan pasti cepet busuk atau hilang karena dimakan tikus wkwkwk
    Tapi mbak, kalau beli kulkas tuh takutnya kosku anjlok, lha di tambah TV aja udah langsung mati listrik. hehe
    Sedih pokoknya :(

    ReplyDelete
  2. Iya mbak. Kulkas sekarang mah sudah jadi kebutuhan. Tanpa kulkas, makanan bakal cepat busuk. Ujung2nya bisa boros dalam pengeluaran makanan juga.

    ReplyDelete
  3. perlu banget nih anak kost punya kulkas. lumayan bisa menghemat pengeluaran, biar gak gampang jajan juga.
    tapi bener sih, soal daya listrik harus diperhatikan baik-baik. siapa tahu daya kost2annya gak kuat

    ReplyDelete
  4. Teringat jaman kuliah dulu pernah punya ini di kamar kost. Teman teman pada nitip akhinya kamar aku beberapa teman punya kuncinya hahahaa...

    ReplyDelete
  5. Kulkas mini, sudah lama pengin beli, kayanya buat simpen kebutuhan darurat.
    Puasnya di kamar kayanya ya

    ReplyDelete
  6. Kulkas itu memang yang dilihat pertama kali adalah daya energi listriknya. Boros apa kagak. Jadinya kan biar nggak mahal bayar listriknya.

    ReplyDelete
  7. dulu beli kulkas barengan ama anak kos lain biar bayar listriknya bisa patungan. soalnya kulkas jarang ada yang kecil dulu :p

    ReplyDelete
  8. Biasa ngliat kulkas kecil di kamar RS atau hotel hehe. Iya ya, bisa jg nih dimiliki anak kos supaya lbh hemat krn simpan bahan2 buat masak sendiri TFS

    ReplyDelete
  9. Kakak aku waktu itu ngekos kek gitu. Cuma ga tahu aku gimana caranya kamar dia rapih banget. Cowok padahal. Jadi dia punya lemari yg menyimpan semua keperluannya . Termasuk kompor dan alat masak. Kalo mau masak batu dikeluarkan

    ReplyDelete
  10. Aku ngekos dulu pengin beli kulkas tapi maju mundur terus mbak, soalnya takut teronggok tak berguna haha. Tapi bener banget sih, makanan jadi jauh lebih awet kalau punya kulkas.

    ReplyDelete
  11. Ukuran kulkas ini penting banget. Kalau terlalu besar nanti malah bikin sesak di kos, apalagi kalau kamarnya kecil kan.

    ReplyDelete
  12. Dari dulu pengen banget beli kulkas mini buat di kos, tp apadaya kamar kecil & barang2ku banyak banget, hahahha

    ReplyDelete
  13. sepanjang saya ngekos bahkan sampe sekarang ga pernah beli kulkas, haaaa, tp kalau rice cooker sih saya beli mbak, terkadang dikirimi makanan jd saya bisa menanak nasi biar makan bisa banyak. lumayan kan soalnya beli nasi diluar 4k/porsi

    ReplyDelete
  14. Untungny di kosan aku ada kulkasnya, lumayan buat simpan makanan,biar lebih awet.

    ReplyDelete

Diskusi Membangun Indonesia Dengan Tenaga Kerja Berkualitas

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta rezeki berkah berlimpah ya. Buat kamu pembaca setia blog saya p...