Tuesday, May 22, 2018

Tips Menjual Merchandise Piala Dunia 2018


Bukalapak.com


Assalamu'alaikum.
Tahun ini ada perhelatan yang cukup besar untuk seluruh dunia yaitu ajang Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia akan di gelar tanggal 14 Juni 2018 hingga 22 Juli 2018. Pada ajang piala dunia nanti akan ada 32 negara yang akan bertanding memperebutkan piala bergengsi tersebut.


Masih dalam ingatan saya, setiap piala dunia pasti deh kita sekeluarga ngumpul di ruang tengah untuk nonton pertandingan sepak bola bergengsi tersebut. Biasanya kita sedia cemilan dan pakai aneka merchandise agar suasa Piala dunia lebih terasa.

Pada jiwa pembisnis , ajang piala dunia merupakan peluang bisnis yang cukup menjanjikan dan sangat menguntungkan ,, ya ajang ini merupakan kesempatan dalam mencari peluang bisnis atau tambahan. Salah satu bisnis yang bisa digunakan adalah dengan menjual merchandise Piala Dunia 2018 .

Kenapa sih harus menjual merchandise Piala Dunia lumayan menguntungkan ? ya karena seperti yang kita ketahui kalau olah raga sepak bola itu adalah semua kalangan dan banyak penggemar di seluruh dunia yang rela mendukung tim kesayangannya bertanding dengan menggunakan atribut tim tersebut mulai dari baju jersey, topi, mug dan masih banyak lagi.



Piala dunia 2018
Potongan gambar dari bukalapak.com


Jika sudah mantap ingin menjual aneka merchandise Piala Dunia 2018 nih saya kasih beberapa tips yang bisa digunakan untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis menjual merchandise Piala Dunia 2018 : 

1 Menjual menchandise yang paling dicari

Untuk tips yang pertama menjual merchandise Piala Dunia 2018 adalah memilih jenis merchandise yang paling banyak dicari. Kita harus benar-benar menggunakan insting dan sedikit suvei dalam hal ini. Misalnya saja banyak masyarakat yang menca dari Jersey timnas tertentu maka dari itu kita bisa membuat dan menjual berbagai jersey timnas yang mengikuti ajang Piala Dunia .

Untuk masalah banyaknya jumlah jersey yang ingin dijual kita bisa memproduksi atau menjual jersey untuk timnas yang paling banyak di jagokan dan mempunyai penampilan cemerlang. Selain jersey kita bisa juga nih menjual aneka merchandise lainya seperti maskot Piala Dunia, mug, syal atau topi karena biasanya merchandise seperti itu yang paling banyak dicari.

2. Memperlihatkan harga barang 

Saat menjual barang tentunya akan lebih menarik jika kita memperlihakan harga barangnya, pernah kan kita kesel ada orang yang menjual barang tidak mencantumkan langsung harganya,, bahkan kalau di tanya " Harganya berapa? lalu si penjual jawab japri ya sis " duhh bete banget ga sih kalau kaya gini, dan akirnya kita males deh. maka dari itu sebaiknya jika kita menjual ya langsung aja memperlihatkan harganya.


Untuk masalah memperlihatkan harga kita harus memperhatikan juga nih harga pasaran barang yang akan kita jual itu berapa dan kita juga bisa memberikan harga yang bersaing dengan penjual lainya. Dalam hal ini juga kita ga perlu tuh jual barang terlalu murah barang kita jika kualitas barang kita itu kualitasnya bagus. Yang penting target dan modal kita keluarkan itu tertutupi.

3. Memperhatikan kualitas barang

Nah untuk tips selanjutnya yaitu dengan memperhatikan kualitas barang Merchandise Piala Dunia 2018 yang akan kita jual. Posisikan kita itu sebagai konsumen dan masyarakat sendiri akan memilih barang dengan kualitas yang bagus namun harga terjangkau. Maka dari itu kita sebagai penjual untuk

memperhatikan kualitas barang yang di produksi atau usahakan untuk menawarkan barang dengan kualitas yang bagus. Misalnya saja Jersey nah jersey yang diproduksi itu behanya harus nyaman dipakai lalu untuk sablonnya pilih sablon yang bagus dan awet.

4. Memperhatikan tempat menjual barang 

Oke berikut tips terakhir ketika menginginkan keuntungan dari memanfaatkan momen Piala Dunia 2018 yang akan diadakan di Rusia nanti yaitu memilih tempat untuk menjual barang merchandise piala dunia.

Saat ini banyak pilihan tempat untuk menjual aneka barang bisa secara offline maupun online. Untuk offline sendiri kita bisa menjualnya di mall atau ruko dan kita bisa juga memanfaatkan bazar keliling. 

Kalau di tempat saya sih ada beberapa hari khusus bazar yang diadakan pada malam hari , disana para penjual aneka barang dan makanan menjadi satu. Untuk menjual di area bazar juga bisa di bilang murah jadi semalam itu sekitar 10 ribu rupiah saja dan itu untuk biaya kebersihan dan keamanan.

Kalau untuk menjual barang secara online akan lebih mudah di yaitu bisa lewat sosial media, atau situs penjualan online yang terpercaya dan sudah memiliki nama.


Nah 4 tadi tips menjual merchandise Piala dunia 2018 semoga bermanfaat ya. Bagi jiwa pebisnis pasti akan memanfaatkan moment berharga seperti piala dunia ini untuk mencari keuntungan. Apakah kamu berminat bisnis menjual merchandise Piala dunia? Lumayan lho keuntunganya kalau tips ini dijalankan hehe 😆.






20 comments:

  1. Wa alaikum salam,

    Saya bukan penggemar sepakbola. Tapi, suka aja kalau melihat keseruan para penggemar sepakbola. Tetapi bukan yang ributnya, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha yang ribut mah hempaskan aja kak heuheu.

      Delete
  2. Saya suka seneng liat keseruan para pecinta bola, seneng mengumpulkan merchandisenya, lucu - lucu tapi merchandise bola rata2 mahal - mahal yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ros tos kak..untuk masalah harga sih ya tergantung kualitas barang juga sih hehe.

      Delete
  3. produk biasa kalau disandingkan dengan momen tertentu jadi punya nilai tambah ya kak, macam saat ini menyongsong piala dunia 2018. naluri wirausaha pasti langsung mengendus potensi tsb

    ReplyDelete
  4. Pasti banyak yang jual menchandise yaa, umunya pakaian yang laku keras.. Semoga banyak penjual yang bisa memanfaatkan momen ini dengan baik, amin!

    ReplyDelete
  5. merchandise piala dunia emang keren - keren yah, jadi pengen beli hehehe

    ReplyDelete
  6. Kalau ada official storenya dibukalapak jadi lebih enak dan nggak was-was. takut kw sih. hehe

    ReplyDelete
  7. Jualan? Tidaaaaakkkkk. Saya ngga pernah bisa jualan. Bingung kalau harus jualan. Tapi merchandisenya banyak macam tuh... bikin pengen... 😊😊 buat hadiah murid murid kecilku...

    ReplyDelete
  8. Aku sih, kayaknya bakal jadi pemburu barang merchandise Piala Dunia 2018. Suami udah ngincer jersey tim kesayangannya. :D

    ReplyDelete
  9. yang punya jiwa wirausaha langsung muncul ide cemerlangnya menjelang world cup ini. pasti banyak para maniak football memburunya

    ReplyDelete
  10. ga sabar nih nungguin piala dunia 2018, mulai sekarang bisa nyicil dulu beli merchandisenya

    ReplyDelete
  11. Saya belum beli merchandisenya nih. Karena lagi mantengin piala thomas cup dulu.
    Mudah-mudahan Spanyol juara dunia nya ...La Furia Roja.

    ReplyDelete
  12. Ada yg tau gak grosiran aksesoris piala dunia 2018 di Surabaya??

    ReplyDelete
  13. seperti nya penggemar bola kudu beli nih supaya bisa makin semangat nonton bolanya hehehhe

    ReplyDelete
  14. Tips yang menarik Mba Amel, tapi saya ga jago klo dagang, tapi semoga tips ini bisa diaplikasikan dengan baik oleh mereka yang mau bisnis merchandise piala dunia ya :)

    ReplyDelete
  15. aku berencana buat beli pas di palembang, rencana mau pulkam dan nonton acara ini. kali ada diskon yaaak

    ReplyDelete
  16. aku juga lebih senang sama penjual yang memperlihatkan harga barang. Kalau ga ada harganya malas juga mau tanya-tanya...

    ReplyDelete
  17. Para kolektor merchandise piala dunia pasti seneng banget kalau ajangnya udah dimulai. Jadi emang bisnis ini menjajikan banget buat meraup pundi2 rupiah :D

    ReplyDelete
  18. Makasih tips nya. Sangat bermanfaat. Benar juga ya klo ada lenjual yang gk cantunin harga barang tuh bikin malas banget. Biasanya.klo yg seperti itu, kutinggalin aja. Enakan yg memang sudah ada harganya. Lebih jelas ban gk bikin ribet

    ReplyDelete

Review Sakura Collagen Cream Anti AGE'S

Asalamu’alaikum. Alhamdulillah akhirnya tahun ini saya menginjak usia 3o tahun ya 30 tahun, pasti ga percaya ya heuheu. Sebelumnya a...