Friday, May 18, 2018

Mudik Aman dan Nyaman Dengan TRAC



Assalamu'alaikum.
Alhamdulillah akhirnya sudah memasuki bulan puasa. Pada bulan puasa menjelang lebaran ada sebuah tradisi kebiasaan masyarakat di Indonesia yaitu tradisi Mudik Lebaran juga sudah menjadi agenda tahunan bagi sebagian orang merantau untuk pulang ke kampung halaman.


 Ya,, tidak hanya hari besar seperti Lebaran saja tetapi juga hari besar lainya tapi yang lebih menonjol atau lebih banyak aktifitas mudik masyarakat Indonesia yaitu pada saat Lebaran.

Sudah dari jauh-jauh hari saya juga berkonsultasi sama Papa dan keluarga yang mana setiap tahun kami pasti mudik saat Lebaran, karena kami tidak mau ketinggalan moment yang hanya terjadi satu tahun sekali itu. Bukan hanya untuk bersilaturahmi dengan saudara di kampung tetapi juga saya dan keluarga pastinya berziarah ke makam alm.Mama. 

Biasanya saya dan keluarga hanya 3 hari di Kampung dan saat kesana saya selalu memaksimalkan waktu alias tidak menyianyiakan waktu. Selain bersilaturahmi dengan saudara , ziarah, ada kebiasaan kami yaitu botram plesiran ke tempat wisata misalnya saja ke Pangandaran atau ke Gunung Galunggung , sebuah tempat wisata yang dekat dengan kampung saya.



Kalau pulang kampung juga pastinya saya selalu pergi dengan semua keluarga inti, kaka saya dan keluarga kecilnya, ayah saya dan juga anak-anak pasti ikut pulang kampung. Kita semua rombongan besar dan kalau kesana karena belum punya mobil pribadi kita naik angkutan umum yaitu Bus.

Jujur saja sangat ribet dan penuh drama karena untuk menuju kerumah nenek di kampung itu kita turun naik angkutan umum, waktu, tenaga dan uang keluar cukup banyak tapi demi moment yang sangat berharga kita pasti rela mengeluarkannya.

Kenyamanan naik mobil umum sih jujur saja ga nyaman banget, banyak drama lah misalnya saja mau buang air kecil kita harus nahan sampai bus itu berhenti ke pemberhentian yang ada batas waktunya, lalu kalau lapar di tengah jalan kita sebagai penumpang harus rela menahan lapar juga nih nunggu bus itu berhenti du rumah makan.

Apalagi ya biasanya bus yang saya naiki bersama keluarga itu ga pernah berhenti di rumah makan karena mereka mengejar waktu. Belum lagi kita mendapat sopir ugal-ugalan yang membuat kita tuh terus deg-degan terus istighfar dalam hati karena ngeri banget dengan cara dia membawa bus. Drama naik mobil umum tidak sampai disitu saja,,masih banyak drama lagi tentunya.



Untuk menikmati moment Lebaran pulang kampung tanpa penuh drama dan air mata tahun ini saya mendapat pencerahan nih setelah menghadiri Blogger Gathering bersama TRAC dan Kompas.com di Ocha & Bella di Morrisey Hotel Jakarta. Tema acara blogger gathering kali ini yaitu " Transportasi Pilihan Untuk Libur Lebaran ". Ada beberapa narasumber yang hadir yaitu Mba Astri, Mba Falla dan Mas Agus Riyadi. 

Mba Astri mengungkapkan bahwa libur lebaran merupakan libur yang tepat untuk bersama-sama menikmati waktu bersama keluarga. Karena liburan lebaran sendiri bisa di bilang libur yang cukup lama. Pada masa libur ini biasanya masyarakat tidak menyianyiakan waktu untuk kumpul bersama keluarga.

Nah biasanya masyarakat menikmati masa libur ini untuk berwisata ke destinasi lokal. Dengan berwisata seperti ini juga membantu mengangkat sebuah destinasi, nah beberapa tahun terakhir Kementrian Pariwisata ada program baru dengan cara meramaikan atau memviralkan suatu desinasi  dengan hastag nah tahun ini diambil lah hastag #PesonaMudik.

Dengan hastag ini di harapkan agar destinasi atau tempat wisata lokal biar terangkat. dan masyarakat yang tidak tau suatu tempat tersebut jadi bisa tahu.

Lalu ada mba Falla selaku travel blogger dan juga berprofesi dokter membagikan cerita travelingnya. Jadi mba Falla ini selama 27 tahun itu tidak pernah traveling dan beliau mulai traveling itu ketika menikah  dengan suami yang kebetulan hobi jalan-jalan atau  traveling.

Akhirnya kebiasaan suami yang hobi traveling itu menular, dalam dan luar negeri pun sudah dia jelajahi. Mba Falla ini paling suka traveling yang terencana jadi sudah di sesuaikan juga dengan jadwal prakteknya jadi tidak mengganggu.

Bisa di bilang traveling ala mba Falla ini benar-benar terencana mulai dari jadwal penerbangan, destinasi wisata apa saja yang ingin dia kunjungi, hotel, dan juga transportasi apa yang akan dia pakai selama traveling, nah semua itu sudah di rencanakan terlebih dahulu.

Untuk masalah transportasi selama traveling mba Falla memilih jasa travel yang terpercaya dan salah satunya yaitu dari TRAC . Beliau juga menceritakan pengalamannya memakai TRAC yang ternyata bisa di pesan secara personal dan seharian.

Ada beberapa poin ng diungkapkan mba Falla mengenai TRAC ini mulai dari sopirnya yang on time bahkan 1 jam sebelum berangkat sudah sampai rumahnya lalu kendaraannya atau mobilnya yang wangi, supirnya ramah juga dan nyetirnya pun tidak ugal-ugalan.



Lalu apa sih TRAC itu ?


Nah kali ini ada mas Agus Riyadi menjelaskan sedikit tentang TRAC. Jadi TRAC Astra Rent a Car adalah anak perusaahaan PT Serasi Autoraya yang bergerak di bidang trasnportasi yang menawarkan penyewaan Unit Kendaraan Perorangan untuk kebutuhan Liburan, Business trip, wedding, group trip / school trip, dan kebutuhan trasnportasi lainya.

TRAC menyediakan layanan kendaraan tanpa jasa pengemudi maupun dengan jasa pengemudi. Saat ini TRAC memiliki 5000 pengemudi yang handal dan bersertivikasi. Dan untuk saat ini menjelang libur lebaran TRAC mengadakan berbagai promo menarik. Apa saja sih promonya? :


Promo TRAC 

" Promo Ayo Mudik! " Nah promo ini cocok banget nih di pilih buat yang mau mudik lebaran. apasih promonya nah kalau promo Ayo Mudik yaitu kita dapat gratis tambahan hari untuk sewa mobil dan di promo ini TRAC juga menawarkan harga khusus untuk reservasi lebih awal atau early bird untuk pemesanan sampai tanggal 31 Mei 2018.

Harga Paket Ayo Mudik  untuk Toyota Avanza :
  • Sewa 2 hari gratis 1 hari dengan harga paket Rp 1.650.000 dan untuk harga early bird Rp 1.200.000
  • Sewa 5 hari gratis 2 hari dengan harga paket Rp 3.850.000 dan untuk harga early bird Rp 2.750.000
  • Sewa 7 hari gratis 3 hari dengan harga paket Rp 5.500.000 dan untuk harga early bird Rp 3.850.000
Harga paket " Ayo Mudik!" untuk Toyota Inova :
  • Sewa 2 hari gratis 1 hari dengan harga paket Rp 2.310.000 dan untuk harga early bird Rp 1.695.000
  • Sewa 5 hari gratis 2 hari dengan harga paket Rp 5.390.000 dan untuk harga early bird Rp 3.850.000
  • Sewa 7 hari gratis 3 hari dengan harga paket Rp 7.700.000 dan untuk harga early bird Rp 5.390.000


Syarat dan Ketentuan Promo "Ayo  Mudik" :
  • Promo berlaku untuk penyewaan di seluruh cabang TRAC di Jakarta, Bandung, Karawang, Yogyakrta, Solo, Semarang, Surabaya, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Makasar, Banjarmasin, Manado, Denpasar, Berau, Balikpapan, Jambi dan Sangatta.
  • Harga early bird hanya berlaku untuk pemesanan selama periode 1-31 Mei 2018.
  • Tidak dapat digabungkan dengan promo lain.
  • Paket hanya berlaku untuk layanan sewa mobil bebas kunci ( selfdrive ) dengan piihan mobil Toyota Avanza atau Toyota Inova.
  • Paket Ayo Mudik hanya berlaku untuk pemakaian mobil tanggal 3-24 Juni 2018.
 Ada juga ni promo mudik menggunakan Elf dengan harga mulai dari Rp 350.000, untuk promo ini hanya rute tertentu saja yaitu Solo, Semarang dan Jogjakarta saja.



Ehmm..ehmmm liat promo dari TRAC ini sangat menggiurkan banget ya, kalau di pikir-pikir sih jatuhnya lebih murah jika pesan dari sekarang. Dan kalau di hitung-hitung dari pada ongkos naik bus umum dan naik turun angkutan umum pulang kampung sih ya memang jauh lebih murah, aman dan nyaman.

 Nah lalu gimana nih cara menikmati TRAC ini  ? caranya gampang banget tinggal daftar menjadi member TRAC di www.trac.astra.co.id atau datang ke rental TRAC dan siapkan juga nih KTP dan kartu kredit. Kalau mau tau info lebih lanjut mengenai promo ini atau lainya bisa datang ke rental TRAC terdekat atau telepon ke call center TRAC ( 021) 877-877-87 .

29 comments:

  1. Sopir TRAC ontime perlu di catet tuh, tahu sendiri kalau ga ontime semua bisa berantakan. Ye kan ��

    ReplyDelete
  2. Kendaraan nyaman, sopir profesional, nah cuus mudik deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak supirnya profesional dan itu saya denger waktu Kak Falla cerita hehe.

      Delete
  3. saya baru tau trac, ternyata rental mobil ya mbak, boleh nih buat pulkam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss deh kak rental mobil buat mudik hehe.

      Delete
  4. Selama ini kalo rental mobil paling ke tetangga, ga ada salahnya juga ya rental mobil di tempat yang resmi dan profesional seperti TRAC, harganya terjangkau pula. Makasi ya sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga terjangkau, nyaman dan aman pula kak, apalagi sekarang ada peomo hehe.

      Delete
  5. cocok nih buat mudik, saya rekomendasiin ke temen yang mau mudik ah

    ReplyDelete
  6. Kayaknya harus cepet-cepet pesan Trac nih, biar nggak kehabisan karena pastinya pada persen juga buat mudik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya bener banget apalagi sekarang ada promo menggiurkan.

      Delete
  7. Trac bisa jadi pilihan kendaraan buat mudik lebaran, fasilitasnya lengkap dan servicenya memuaskan pelanggan.

    ReplyDelete
  8. TRAC bisa jadi pilihan buat yang mau mudik ya... Menjelang lebaran pasti dibutuhkan banyak orang nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak di butuhkan soale praktis dan ada promo juga.

      Delete
  9. nah, abis baca ini langsung dapet pencerahan deh kl lg bingung cari rental mobil. Jadi TRAC ini mobilnya bisa di rental kapan aja kan ya? bahkan di hari hari biasa juga bisa kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bisa kapan aja coba aja calling CS nya hehe.

      Delete
  10. Prepare nih pasti buat teman-teman yang akan pulkam ya ? Siapa tahu masih pada kebagian deh

    ReplyDelete
  11. Eh kirain dirimu asli org Jakarta bu, ternyata msh ada kampung halamannya to?
    Wah ini penyewaan memudahkan banget ya buat yang mau mudik tapi males bawa kendaraan dewe (kalau pakai driver) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah lahir sih di Jakarta kak,,tapi kampung itu tempat tinggal Nenek .

      Iyes memudahkan banget bisa lhoo sama driver juga hehe.

      Delete
  12. Penasaran deh pengen nyobain mudik pake trac. Tahun depan bisa kali ya, soalnya tahun ini gak ada rencana mudik. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bisa kapan aja kok pesannya, semoga tahun depan ada promo menarik juga.

      Delete
  13. Wah ini nih yang penting banget ! praktis ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak praktis jadi mudik lebih nyaman juga.

      Delete
    2. Iya kak praktis jadi mudik lebih nyaman juga.

      Delete
  14. Pakai TRAC mudiknya...duh serasa punya mobil pribadi yah..., Enak juga kalo mau kemana-mana di kampung halaman..

    ReplyDelete

PRUuniversity Persembahan Prudential Untuk Meningkatkan Pelayanan

Assalamu'alaikum. Kamu pernah ga sih di kejar-kejar sama agen asuransi? Atau pernah kesulitan klaim dan belum paham asurans...