Saturday, June 30, 2018

Film Koki-Koki Cilik

Assalamu'alaikum.
Liburan kenaikan kelas belum usai dan masih sekitar 2 minggu lagi baru masuk sekolah. Sebagai orang tua saya kadang bingung untuk mengisi hari libur mereka agar tidak bosan dan juga tetap memberikan manfaat. Selama liburan juga hampir setiap hari Shakila dan Kezia itu ngoprek di dapur alias memasak.


Yup,,beruntung banget Shakila dan Kezia sudah bisa masak menu-menu ringan misalnya bikin seblak, mpek-mpek, mie, telor dll. Ada rasa bangga sendiri anak-anak sudah bisa memasak ini jadi kalau mama nya lagi sibuk atau ada kerjaan di luar tak jarang mereka bikin masakan sendiri asal ada bahannya.


Selain beraktifitas di rumah, selama liburan juga saya tak jarang jalan-jalan sama anak-anak, misalnya saja baca buku di sebuah toko buku dekat rumah, main di taman dan juga nonton bioskop. Beberapa waktu lalu saya dan mereka nonton bioskop dan sebelum mulai ada trailer Film Koki-koki Cilik, melihat trailernya mereka sudah antusias banget dan membuat jadwal kalau kita sekeluarga harus nonton film ini.

Alhamdulillah,,harapan untuk nonton Film Koki-koki Cilik pun terkabul. Tanggal 28 Juni 2018 kemarin saya bersama duo sipit berkesempatan nobar Gala Premier Film Koki-koki Cilik di Mall Kota Kasablanka.

Acara jam 3 sore tapi anak-anak sudah siap dari jam 12 siang. Okelah daripada riweuh dan terlambat lebih baik sampai lebih dulu. Menuju Mall Kota Kasablanka kita naik kereta Commuterline dari stasiun Pondok Ranji, lalu transit di Stasiun tanah abang dan lanjut ke Stasiun Tebet. Dari Stasiun Tebet kita naik busway dan pas banget turun di Halte Mall Kota Kasablanka. 

Langsung deh kita semua naik ke XXI dan tau ga sih,, disana sudah penuhhh banget media, dan para undangan yang hadir. Gala premier ini memang spesial ya karena para pemain pun turut hadir, tak jarang para fans ikut berdesakan. 

Shakila dan Kezia tak ingin melewatkan kesempatan bertemu idolanya yaitu Romaria dan Alifa Lubis, mereka berdiri di kursi saat Konfrensi pers. Karena kurang puas akhirnya mereka dan saya maju ke depan pangung. Ahh senangnya.



Sebelum nobar Gala Premier Film keluarga Koki-Koki Cilik ini kita semua dihibur oleh penampilan Chloe X , keponakan Agnes Mo yang ikut main film dan juga menyumbangkan soundrack lagu di film ini.

Jujur ini kali pertama saya secara langsung liat Chloe ini dan saya langsung kebayang Agnes Mo yang mana dari gaya dan dance nya pun mirip,,ya mungkin namanya juga keponakan ya kan hehe.

Lagu-lagu soundrackt yang di nyanyikan Chloe X ini bahasa inggris jadi mungkin Shakila dan Kezia agak bingung dan hanya hafal sedikit hehe,, tapi so far enak banget yes lagunya.



Film Koki-Koki Cilik 


Selesai melihat penampilan dari Chloe X akhirnya saya dan anak-anak masuk ke studio 1. Di dalam studio itu juga para pemain pun hadir lho. Oke,,ga perlu panjang lebar saya sedikit kasih gambaran Film Keluarga terbaru ini.

Film ini berkisah tentang Bima ( Farras Fatik ) seorang anak dari keluarga tidak mampu yang ingin sekali mengikuti Cooking Camp sebuah acara lomba memasak bergengsi denagn harga pendaftaran hingga belasan juta rupiah.

Bima sudah lama menantikan Cooking Camp ini, untuk mendaftarkan event ini dia pun menabung dari jauh-jauh hari dan dibantu sang ibu. Saat mendaftar ternya uangnya kurang, tapi dia tak patah semangat, para tetangganya pun ikut nyumbang untuk event ini.

Bima seorang anak yang humble, baik, gigih , pintar memasak dan seperti anak-anak lainya saat ada masalah dia pun menangis. 


Cooking Camp diadakan seperti layaknya tempat Camping yaitu di Hutan. Tempatnya sangat nyaman dan para peserta pun tidur di tenda-tenda gitu. Para pesertanya pun terdiri dari orang-orang yang berada kecuali Bima ini yang datang dari keluarga tidak mampu. 

Audrey yang diperankan Chloe X ini memgang peran sendiri yang mana dia sudah 3 x juara ikut Cooking Camp. Dia seorang anak broken home, Sang Ibu yang diperankan Aura kasih ini memiliki sebuah Restoran ternama. Audrey orangnya pendiam dan cenderung senang menyendiri, beda halnya dengan anak-anak lain. 

Tapi sikap dinginya Audrey luluh oleh kehangatan Bima yang mana dia terus menerus berusaha menjalin persahabatan. Disini para peserta tidak hanya berkompetisi tetapi juga diajarkan bagaimana cara mengolah makanan dan ada seorang kepala Chef yaitu Chef Grant yang diperankan oleh Ringgo Agus Rahman.

Ahhhh...rasanya ga akan habis deh saya cerita tentang  Film Koki-Koki Cilik ini. Ada banyak kisah menarik dan pelajaran yang menguras emosi. Film Koki-Koki Cilik menggambarkan dunia anak-anak yang mana selalu ceria, mudah memaafkan, tingkahnya yang lucu dan persahabatan.

Lewat Film Koki-Koki Cilik anak-anak juga bisa belajar kekeluargaan, saling suport antar teman, berlaku jujur dan yang pasti film ini akan menginspirasi anak-anak jadi gemar memasak hehe.

Film Koki-Koki Cilik ini juga mengajarkan saya sebagai orang tua hendaklah tidak memaksakan kehendak kita ke anak karena itu tidak akan bisa membuat anak bahagia. Agar anak bahagia kita sebagai orang tua hanya berperan sebagai pendamping bukan seorang diktator yang mengharuskan anak mengikuti keinginan kita.

Pendapat Shakila dan Kezia gimana setelah nonton Fil Koki-Koki Cilik ? Nah ini dia jadi sepanjang pulang mereka cerita apa yang mereka lihat dan yang pasti mereka jadi kepeng banget ikut yang namanya Cooking Camp hehe. 

Nah mumpung liburan masih panjang bisa nih kamu, kamu dan kamu nonton Film Koki-Koki Cilik yang akan tayang tanggal 5 Juli 2018 di Bioskop seluruh Indonesia. Film Keluarga ini rekomen banget untuk di tonton karena tidak hanya menghibur tetapi banyak nilai dan pelajaran sebagai pengingat kita.


Produksi

MNC PICTURES

Sutradara

IFA ISFANSYAH

Skenario

VERA VARIDIA

Producer

TOHA ESSA

Creative Producer
LUKMAN SARDI

Line Producer

YANUARIZA SOFWANDI

Pemain Utama Dewasa:

Morgan Oey Sebagai Chef Rama

Pemain Dewasa:

Adi Kurdi Sebagai Pak Malik
Ringgo Agus Rahman Sebagai Chef Grant
Aura Kasih Sebagai Dian
Fanny Fabriana Sebagai Aini

Pemain Utama Anak:

Farras Fatik Sebagai Bima
Chloe Xaviera Sebagai Audrey

Pemain Anak:

Clarice Cutie Sebagai Niki
Romaria Sebagai Key
Alifa Lubis Sebagai Melly
Ali Fikri Sebagai Alva
Cole Gribble Sebagai Ben
Clay Gribble Sebagai Jodi
Marcello Sebagai Kevin
Patrick Sebagai Oliver

Facebook: MNCP Movie
Twitter: @mncp_movie
Youtube: MNCP Movie
Line: MNCP Movie


21 comments:

  1. Uhuy duo sipit bisa nonton film kesukaan dan ketemu langsung dengan para pemeran ciliknya.

    ReplyDelete
  2. wah satu lagi film yang bisa ditonton bareng anak.

    tapi sepertinya secara tema hampir sama dengan film anak lainnya ya. Yang tentang meraih cita-cita tapi ditentang orang tua..

    ReplyDelete
  3. Seru nih mbak nontonnya. Film yang mengedukasi anak2.
    Memang bener sih sebagai orangtua kita tidak boleh memaksakan kehendak pada anak2, bebaskan mereka untuk bercita2

    ReplyDelete
  4. Aduh sayang sekali di Cianjur ga ada bioskop. Kalau mau nonton harus ke Bandung atau Bogor. Wah kudu banyak budgetnya. Coba nunggu tatang di TV aja dulu kali ya. Meski itu entah jaman kapan. Hahaha...

    ReplyDelete
  5. anakku udah ngajakin terus nonton film ini, apalg dia suka banget masak, cook banget klo diajak nonton nih

    ReplyDelete
  6. Udah nungguin di Pontianak nih. Mudah2an sampai kesini soalnya jarang banget film yang mengangkat masalah kuliner apalagi pemainnya anak anak. penasaran euy

    ReplyDelete
  7. Wah, sepertinya anak-anakku harus nonton ini. Bener banget, orangtua tidak seharusnya memaksakan kehendak kepada anak, karena anak pun punya pikiran, keinginan, pilihan hidupnya sendiri. Tugas orangtua mendukung dan mengarahkan minat dan bakat anak :)

    ReplyDelete
  8. Dan aku pun langsung googling, Chloe X agnez mo hehe.
    Ceritanya menarik apalagi ada masak2annya :)

    ReplyDelete
  9. Dari awal lihat iklannya di tivi, mau banget nonton filmnya. Dan akhirnya kesampaian. Dan pingin nonton lagi, siapa tahu dapat tiket gratis, hehehe

    ReplyDelete
  10. Tema filmnya sesuai dengan kesukaan anak-anak yang yang mulai belajar memasak apalagi dimainkan oleh pemain yang menjadi idola mereka pasti mereka senang ketemu idolanya

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah ada lagi film bertema anak-anak di liburan sekolah kali ini... Bisa jadi cara cerdas ajak anak liburan nih... Hayuk lah bawa anak-anak ke bioskop tanggal 5 nanti...

    ReplyDelete
  12. Banyak juga ya kawan2 dari blogger yg diundang ke gala premiernya.. :)

    ReplyDelete
  13. anak saya bilang gak sabar pengen segera nonton nih, saya juga sama ga sabar nih

    ReplyDelete
  14. hooo jadi chole itu keponakannya agnes mo ya.. baru tau aku.. jadi gak sabar pengen nonton juga nih film koki koki cilik

    ReplyDelete
  15. Setelah nonton film ini aku jadi pengen ajak bos kecil ke bioskop nonton film ini

    ReplyDelete
  16. Filmnya seru abis dan kita benar benar terhibur. Pantas dikasih semua umur. Memang cocok sih.Jadi pengen makan lagi makan lagi kek Kevin dan Chef Grant... Hahahaha

    ReplyDelete
  17. Mantap bisa foto sama para pemain,, aku malah kebagian sama Alifa & Morgan 🤗

    ReplyDelete
  18. Jadi pengen nonton nih. Pesan moralnya dapet banget. Dan yg paling aku inget. "Nggak bisa masak gapapa, yang penting bisa makan", aku banget tuh 😝

    ReplyDelete
  19. Ikuti passion anak ya Mel pelajarannya.

    ReplyDelete
  20. Jleb bngt pesan moralnya, jadi ortu jangan memaksakan kehendak pada anak...semoga banyak film anak seperti.ini

    ReplyDelete
  21. senang ya kalau anak bisa terinspirasi hal positif dari film yang ditonton :)

    ReplyDelete

PRUuniversity Persembahan Prudential Untuk Meningkatkan Pelayanan

Assalamu'alaikum. Kamu pernah ga sih di kejar-kejar sama agen asuransi? Atau pernah kesulitan klaim dan belum paham asurans...