Thursday, June 21, 2018

Momen Mudahnya #JadiBaik di Bulan Baik Bersama TCASH


#Jadibaik


“Sahurrr,,,,sahurr”

“Sahurrrr… sahurr “

Begitu teriakan anak-anak membangunkan saya pukul 2 pagi, semua anggota keluarga seketika pasti terbangun mendengar hentakan bedug keliling oleh anak-anak karena kebetulan belakang rumah saya merupakan jalan besar yang biasa dilalui mereka keliling. Seperti biasa saya pun bangun dan kemudian memasak untuk santap sahur.

Untuk menu masakan sahur saya membuat yang praktis dan tidak memakan waktu, karena kita juga ngantuk ya dan waktu sahur pun sangat mepet hanya beberapa jam. Selesai masakan matang semua pas mau buka penanak nasi ternyata nasi habis dan lupa dimasak, Astaghfirullah duhhh kok ya bisa sampai lupa gitu ya. Dan akhrinya saya pun masak nasi. Cetrek.. 15 menit kemudian mati lampu.

Wahh,,,kita semua heboh mana nasi belum matang juga ya kan? Saya piker mati lampu di semua tetangga ternyata pas di cek keluar pulsa listrik saya habis duhhh,,,penuh drama banget deh malam itu.

Papa pun akirnya keluarin motor mau beli pulsa listrik, terus saya bilang “ Pa,, semua masih pada tutup lagian ga usah beli pulsa listrik ke luar, aku beli pakai TCASH aja y!” , akhirnya papa masukin motor lagi, saya pun ngambil HP dan langsung buka aplikasi TCASH untuk beli pulsa listrik.



Langkah Membeli Pulsa Listrik dengan TCASH :

  • Buka aplikasi TCASH 
  • Masukan nomer simpati kita
  • Pilih Fitur Listrik 
  • Pilih Token Listrik lalu isi ID pelanggan/meteran
  • Klik lanjut
  • Pilih nominal 
  • Klik konfirmasi
  • Masukan Pin 
  • Lalu kita akan mendapatkan sms konfirmasi beserta nomer Token Listrik kita.

Kurang dari 10 dektik akhirnya nomer pulsa listrik pun muncul dan saya langsung isi deh pulsa listriknya. Dan Alhamdulillah akhirnya listrik nyala lagi dan nasi pun matang , lalu lanjut deh kita santap sahur.

Drama sahur tahun ini sungguh luar biasa yah haha tapi bersyukur banget saya bisa langsung beli pulsa listrik #PakeTCASH tanpa memakan waktu lama. Itu sebagian cerita saya menyelesaikan drama sahur dengan memanfaatkan aplikasi digital TCASH.


Mudahnya Beramal lewat TCASH 


Aplikasi ini sangat membantu saya dan keluarga di Bulan Ramadhan  #JADIBAIK lagi yaitu lewat perbanyak beramal lewat infaq dan sedekah lebih mudah. 

Cara beramal pun cukup mudah tinggal scan QR barcode kencleng digital melalui aplikasi TCASH, lalu tinggal masukan dana yang akan kita  sumbangkan dan otomatis dana tersebut terpotong dari TCASH wallet. Gimana mudah bukan?.

Beberapa bulan terakhir TCASH ini sangat memudahkan saya untuk bertransaksi dan rasnya klop banget dengan saya karena saya tidak suka pegang uang berlembar-lembar di dompet untuk bertransaksi, saya yang notabenya anak jaman now lebih suka pakai uang elektronik seperti ini karena lebih praktis dan simple. 

Yes,,,karena semua sudah berubah, kalau dulu kita ketiggalan dompet saja sudah was-was tapi sekarang banyak orang yang lebih memilih ketinggalan dompet daripada HP hehe, setuju ga sih yes saya sih termasuk orang yang lebih baik ketinggalan dompet daripada HP karena semua sudah digital juga, kita bisa bebas bertransaksi lewat digital.



Manfaat TCASH juga sangat dirasakan oleh Papa saya yang tahun ini tidak bisa mudik karena suatu hal. Meski begitu tapi kewajiban papa memberikan keperluan lebaran untuk nenek tetap dijalankan lho, nah kalau tahun lalu papa bisa langsung membelikan barangnya tapi kali ini papa kirim uang lewat TCASH Wallet untuk nenek. 

Pilihan kirim uang #PakeTCASH juga dirasa sangat mudah dan ada 2 pilihan, kita bisa kirim uang lewat nomer HP sesama pengguna TCASH atau ke rekening bank. 

Cara kirim uang lewat TCASH :

  • Masuk ke aplikasi TCASH
  • Pilih fitur kirim uang
  • Pilih mau kirimuang lewat nomer HP atau rekening bank
  • Lalu ketik nominal yang akan dikirimkan 
  • Lalu klik konfirmasi 
  • Dan kemudian kita mendapat notifikasi lewat sms.
Yes,,,menggunakan TCASH bisa membuat kita #JADIBAIK dari sebelumnya dengan memanfaatkan semua fitur dan promo mercant yang bekerja sama. Kok promo merchant bisa membuat kita #JADIBAIK ? ya bisa lah karena dengan promo tersebut kita bisa berbagi lebih dengan sesama, dan belum lama saya menikmati promo dari TCASH untuk mentraktir anak-anak.



Perbanyaklah berbuat kebaikan jika kamu ingin beruntung, yaa bener banget bahwa kalau ingin menjadi orang yang beruntung kita harus melakukan banyak kebaikan. Bahkan ada kutipan kalimat seperti dibawah ini.

"Orang yang beruntung adalah orang yang terus belajar menjadi lebih baik dari hari-hari yang lalu"

Setuju kah kamu dengan kutipan kalimat diatas ? Kalau saya setuju banget karena sejatinya kalau ingin menjalani hidup penuh berkah tentu kita harus terus intropeksi dan memperbaiki tingkah laku dan ibadah kita.

Menjadi lebih baik dari sebelumnya itu tidak sesulit apa yang kita pikirkan kok, mulai lah dari hal kecil. Ya.. itu yang diajarkan ayah saya kepada semua anak-anaknya, kita harus terus melakukan kebaikan mulai dari hal kecil.

Sesungguhnya berbuat baik itu bukan untuk orang lain melainkan untuk diri kita sendiri karena semua yang kita perbuat akan kembali ke kita. Sudahkah kamu berbuat hari ini ? .

83 comments:

  1. Iya bener... Merhubung hari Jumat, hari baik pula maka mari kita perbanyak amalan. Apa yg kita lakukan sesungguhnya adalah tabungan untuk kita juga. Salut sama Ayah yang mengajarkan itu semua kepada anak2nya...

    Maaf lahir batin ya. Salam buat keluarga :)

    ReplyDelete
  2. Saya seringnya beli paket data via TCASH cepat dan mudah, bagi-bagi juga ke saudara sering dapat cashback soalnya.

    ReplyDelete
  3. asik ya less cash banget ini mah, jajan dan beli pulsa pake Tcash doang, yess

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya less cash dan banyak promo kak.

      Delete
  4. Wah, TCash ini ternyata banyak manfaatnya ya. Bisa dipakai untuk beli apa aja. Kirain cuma pulsa. Bikin. Asyik ke mana2. Gak perlu bawa duit cash.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kak ga perlu ribet bawa duit cash dan tentunya yang bikin aku suka itu banyak promo 😃

      Delete
  5. Saya setuju banget sama kutipan tersebut, karena kalau kita nggak belajar dari masa lalu tentu nggak ada perubahannya alias merugi. Maka dari itu #jadibaik sebenarnya bukanlah hal yang sulit.

    ReplyDelete
  6. Wah bisa dipakai buat beramal jg. Dulu aku kenal tcash pas beli makanan di gerai fastfood :D Jd yang bisa dikirimin Tcash yang punya nomor telkomsel dan Tcash jg ya mbak Amel? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak nomer telkomsel yang juga pake TCASH dan nonrekening bank juga bisa kalau untuk kirim uang.

      Delete
  7. Duh aku jd pengen ganti provider deh trs pake tcash, ke atm skrg jg udh males ya, krn gampangan Pake digital finance kaya gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aheyyy digital finance emang lebih praktis kak 😃

      Delete
  8. Setuju banget mbak. Tapi hendaknya jadi baik bukan di bulan baik aja, tapi juga di bulan2 lainnya pun kita jg wajib jadi baik

    ReplyDelete
  9. Benar aplikasi yang banyak membantu pengguna Telkomsel. TCASH mempermudah urusan, mengirit tenaga dan budget tentunya karena duduk nyantai dirumah pun urusan bisa beres hanya dengan klik sana klik sini pakai aplikasi TCASH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess bener banget kak semua urusan beres dan lebih praktis.

      Delete
  10. ternyata TCash bisa dipakai untuk macem macem ya..saya pikir hanya untuk belanja di merchant seperti KFC saja. punya tcash tapi nggak dipakai nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ga kak, kita bisa transaksi lainya #pakeTCASH ini.

      Delete
  11. T cash memberikan kemudahan dalam berbagai layanan sehingga bisa membeeikan banyak keuntungan jika berbelanja di berbagai tempat. Selain promo.banyak juga bonus sepertinya

    ReplyDelete
  12. Mba sahurnya cepat amat ya. Jam dua pagi. Itu di aku ya masih mimpi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha klo di wilayahku gitu jam 2 udah di bangunin heheh.

      Delete
  13. Kalau aku T Cash andalan banget buat jajan di Mall. Banyak diskonnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener banget kak Memez sama kaya aku.

      Delete
  14. Saya TCash nya setiap bulan selalu diisi buat emergensi pulsa kalau pas butuh mendadak tinggal buka tcash

    ReplyDelete
  15. Aku cukup terbantu sama Donasi lewat Tcash mbak, nggak bingung mau menyalurkannya, cukup isi saldo dan donasikan hhee

    ReplyDelete
  16. Btw, iya skrg gampang banget ya kl mau kirim donasi atau bayar zakat. Bisa langsung scan QR Code nya aja, dan masukin nominal deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye ko Timo sekarang bisa amal juga hehe.

      Delete
  17. Bisa kirim uang juga ya pake TCash, wow kereeeenn. Aku belum punya TCash, padahal baru 6 bulanan jadi pelanggan Telkomsel hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes kak bisaaa,,,cuss deh pake TCASH.

      Delete
  18. aq sebenernya suka pakai tcash memudahkan beberapa transaksi dan suka kasih diskon-diskon juga kan untuk makan tapiii beberapa kali lepas mbak itu stikernya dari hp, terus panik karena masih ada saldo tcash-nya... akhirnya sekarang jadi gak pake lagi deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada aplikasinya kak ,,klo lepas langsung ke Grapari aja kak minta stiker lagi.

      Delete
  19. Manfaat banget ya tcash itu memudahkan transaksi kita, keren dech

    ReplyDelete
  20. Wah aku juga pakai TCASH dan memang mudah banget ya sekarang kalau mau beli apa=apa dengan TCASH karena aku juga merasakan kemudahannya saat meeting dengan klien dan berbagi kuota dengan supir grab car

    ReplyDelete
  21. ASTAGAAA BISA BELI LISTRIK JUGAAA?
    Aku pake T-cash tuh buat jajan biasanya, mayan kalo ngemol bisa kurang-kurang dikit pengeluarannya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya bisa buat jajan , nayar listrik plus amal pula kak Re hehe.

      Delete
  22. Bukan pengguna telkomsel. Tapi suka mupeng sama pengguna tcash. Soalnya banyak promonya dia. Hihihi dan ini malah bisa bayar listrik juga. Bener2 multifungsi udah.

    ReplyDelete
  23. Waaaa bisa kirim uang pakai TCash yaa. Aq padahal pelanggan telkomsel tapi belum punya TCash hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah cuss kak #pakeTCASH jadi lebih mudah dan banyak promo.

      Delete
  24. Sampai sekarang penasaran sama tcash, tapi mau punya masih maju mundur ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cusss lah coba kak banyak promo lho hehe.

      Delete
  25. busyet jam 2 ajah "dibangunin"nya ... 😁
    Anyway, alhamdulillah udah punya tcash. bermanfaat bgt. Banyak diskooon

    ReplyDelete
  26. busyet jam 2 ajah "dibangunin"nya ... 😁
    Anyway, alhamdulillah udah punya tcash. bermanfaat bgt. Banyak diskooon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kak jam 2 pagi klo disini hehhe.

      Delete
  27. Asik bangett, aku sering perhatikan banyak banget merchant2 yg ngadain promo dengan TCash ini.

    ReplyDelete
  28. Weh, lampu mati beluman masak nasi bikin takutnya karena malam malam harus keluar.

    Asik cuma pencet pencet. Listrik nyala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kak drama terselesaikan yes #PakeTCASH

      Delete
  29. TCash banyak promonya yaaa. Sering lihat beli ini itu lebih murah kalau pakai TCash

    ReplyDelete
  30. Aku pikir TCash cuma bisa untuk belanja makanan di mall-mall aja, mba. Ternyata bisa juga untuk isi token listrik dan bisa juga untuk ngirim uang ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget kak,,bisa amal juga lagi hehe.

      Delete
  31. enak ya sekarang pake T cash banyak promo, jadi lebih hemat!

    ReplyDelete
  32. Jadi mau coba beli listrik pake t cash deh, emang t cash ini banyak promo-promo keren nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess banyak promo dan lebih praktis yes.

      Delete
  33. woalah aku baru tahu Tcash sekarang multifungsi begini hahaha katrok ya.. sampai bisa beli pulsa listrik lagi dan kirim uang lagi

    ReplyDelete
  34. Setuju berbuat baik itu tanam tuai. Dan nggak bisa di buat buat. Tcash makin variatif ya fitur2nya. Great!

    ReplyDelete
  35. Pakai T Cash banyak promo dan potongan harga juga ya mba, banyak kemudahan yang bisa kita dapat. Sayang hp sempat rusak jadinya ga bisa pakai Tcash lagi, karena tertempel di hp yang lama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya bener banget,,praktis cinnnl

      Delete
  36. aku jg pake tcash tp ga nyangka bisa beli listrik di tcash jg.. makin keren euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kemaren beli pulsa listrik dapet cashback lho kak hehe.

      Delete
  37. aku belum pake tcash, tapi kayaknya harus punya nih

    ReplyDelete
  38. tcash berfaedah banget nih, bisa buat bayar listrik, sayangnya aku pakai provider lain, klo punya hape balu boleh nih pakai telkomsel dan tcash

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe enak klo pake TCASH suka dapet cashback lho hrhe.

      Delete
  39. aku punya tcash tp blm dimanfaatin. abis baca artikel ini jadi langsung mau pake. thanks infonya ya Melll...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake aja kak enak lho banyak promo dan suka dapet cashback hehe.

      Delete
  40. Setuju dengan kutipan kalimatnya, aku punya tcash dan akunnya, tapi lupa passwordnya jadi gak pernah dimanfaatkan heuheu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ke Grapari aja kak siapa tau bisa dibantu hehe lumayan lho pakai TCASH banyak promonya heuheu.

      Delete
  41. Makin praktis dengan Tcash, sehingga mwmudahkan urusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes,,,mudah, praktis dan banyak promo juga😆

      Delete
  42. Aku punya Tcash. Tapi belum pernah dipake-pake nih. Mau make kok malah dibilang kudu update. Nah bingung jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ke grapari aja kak cepet kok prosesnya.

      Delete

PRUuniversity Persembahan Prudential Untuk Meningkatkan Pelayanan

Assalamu'alaikum. Kamu pernah ga sih di kejar-kejar sama agen asuransi? Atau pernah kesulitan klaim dan belum paham asurans...