Wednesday, June 27, 2018

Resep Sayur Labu Santan Ala Keluarga



Assalamu'alaikum.
Semenjak menjadi seorang ibu saya di tuntut harus memberikan yang terbaik untuk keluarga dan anak-anak. Saya harus memanfaatkan sebaik-baik waktu luang saya untuk mengurus rumah, mengurus anak-anak, bekerja dan juga memasak. 

Berbicara soal masak memasak pasti setuju banget ya kalau Ibu adalah tangan kanan keluarga yang mana semua nutrisi keluarga tercukupi. Tak hanya perlu enak saja tapi juga kaya akan nutrisi agar anggota keluarga dapat tumbuh sehat.



Kaya akan nutrisi dan juga praktis ini lah yang selalu saya jalankan dalam menyajikan makanan untuk keluarga. Ada resep Ramadhan yang menjadi favorit keluarga saya yaitu Sayur Labu Santan, rasanya yang gurih dan enak ini lebih sering untuk Menu Makanan Buka Puasa.

Untuk bikin Sayur Labu Santan ini pun tidak begitu sulit dan untuk resepnya sendiri sudah turun menurun di keluarga saya. Tak perlu menggunakan banyak bahan masakan untuk membuat Menu makanan ini lho. Dan kali ini saya mau Buka-bukaan resep Sayur Labu Santan Ala Keluarga.

Resep Sayur Labu Santan Ala Keluarga 


Bahan-bahan :
  • 2 buah Labu siam 
  • 5 butir bawang merah
  • 4 butir bawang putih
  • 10 cabe merah kriting
  • 5 cabe rawit 
  • 2 sendok garam 
  • 1batang daun bawang
  • 1 sendok gula pasir
  • 500 ml santan 
  • 1/2 sendok makan lada bubuk
  • 2 cm Lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • 5 sendok minyak goreng



Cara memasak :
  • Iris memanjang Labu siam
  • Rebus cabe merah kriting dan cabe rawit 5 menit ( tingkat kepedasan sesuai selera)
  • Haluskan cabe yang sudah di rebus bersama bawang merah dan bawang putih.
  • Tumis bumbu yang sudah di haluskan lalu masukan daun salam dan lengkuas, tumis hingga harum.
  • Setelah harum masukan labu siang yang sudah di potong panjang dan di cuci aduk sebentar lalu masukan santan cair.
  • Masukan bumbu seperti gula, garam, dan lada lalu masak hingga matang atau sektar 15 menit. 
  • Siap di sajikan agar lebih sedap bisa di taburkan bawang goreng.

Bagaimana mudah kan resepnya? Bahannya mudah di dapat, murah dan sayur ini bisa dimakan untuk 6 porsi lho. Dan sekarang saya akan berbicara mengenai gizi atau nutrisi yang terkandung pada bahan pokok sayur ininyaitu Labu Siam.

Labu Siam merupakan sayuran yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Mengandung banyak vitamin, rendah kalori, tinggi serat dan kaya akan mineral ini banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan mulai dari mengobati batu ginjal, mencegah penuaan dini, mencegah bayi terlahir cacat , menurunkan darah tinggi , mengobati kembung, mengobati anemia dan lainya. Buah Labu siam ini juga sangat terjangkau harganya.

Belanja Kebutuhan Lebih Praktis dengan HappyFresh 


Untuk membeli semua bahan daan kebutuhan dapur saya percayakan pada Happyfresh. Hayoo sudah tahu belum tentang HappyFresh ini? Tentunya sudah tidak asing lagi ya sebuah layanan pengiriman grocery yang sangat membantu para Ibu masa kini. 

Untuk mendapatkan semua kebutuhan dirumah cukup buka aplikasi HappyFresh yang bisa di download di google play store atau app store, atau bisa juga buka websitenya di www.happyfresh.id . Cara belanjanya pun sangat mudah banget.


Langkah-langkah belanja di HappyFresh :


  • Buka aplikasi Happy Fresh
  • Pilih store yang bekerja sama
  • Pilih bahan kebutuhan kita
  • Pilih metode pembayaran dan waktu antar
  • Dan kurang dari 1 jam barang sudah sampai dirumah.

Ada banyak alasan kenapa saya memilih menggunakan jasa HappyFresh. Mulai dari hemat waktu dan tenaga karena kita tidak perlu keliling memilih belanjaan dan mengantri di kasir, lalu tidak perlu bermacet-macetan ria menuju super market, semua kualitas barang yang kita beli pun sudah terjamin baik kondisinya karena para personal shopper dari HappyFresh sudah di traning bagaimana memilih semua belanjaan yang baik mulai dari memilih daging dan sayuran yang segar. 



HappyFresh juga telah bekerja sama dengan banyak supermarket ternama. Ranch Market, Farmers Market, Superindo, LOKA Lifestyle Supermarket, LotteMart, Grand Lucky dan Carrefour jadi para pelanggan bisa bebas memilih store sesuai kebutuhan dan jarak terdekat dari rumah atau kantor.

Tak hanya itu saya di HappyFresh sendiri suka banyak promo alias diskon lho. Dan kali ini ada kabar baik buat kamu yang belum pernah belanja lewat HappyFresh yaitu ada PROMO #BukaKebahagiaan dengan POTONGAN HARGA RP. 50.000 minimum belanja Rp 150.000 untuk pengguna pertama. 

Instagram : @happyfresh_idWebsite : www.happyfresh.idTwitter :  @HappyFresh_ID 

30 comments:

  1. Semakin canggih teknologi semakin mudah kita melakukan aktivitas ya. Semoga happy fresh kedepannya bisa sampai ke Cianjur. Biar bisa belanja cepat dan berkualitas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh Okti lebih praktis dan ga buang2 waktu ngantri di kasir hehe.

      Delete
  2. wah, praktis banget belanja tinggal klik-klik ya

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka belanja sayuran di HappyFresh. praktis,tinggal asisten belanja yg pilih pesanan,sayuran cepet sampai ke rumah sesuai jadwal yg kita mau.

    ReplyDelete
  4. Sayur labu santan, satu masakan favorite aku. Di tempatku di Bogor, biasanya di makan dengan lontong dan kerupuk. Btw bumbunya hampir sama lho dengan yang diajarin Mamaku, coba kalau aku bumbunya ditambahkan kemiri beberapa buah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak biasanya pakai ketupat atau lontong plus sambal goreng kentang hehe.

      Delete
  5. Jadi berkurang nih ibu-ibu yg ngobrol2 saat momen beli sayur di luar rumah kalo beli di HappyFresh semua. Hehehe. Tp teknologi itu perlu dimanfaatkan sebaik mungkin. Goodjob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya ya kalau di kang sayur pasti ngobrolin tetangga heuheu.

      Delete
  6. Labu sih kesukaan banget mbak, apalagi kalau dimasak bersantan. BTW. Tapi udah lama saya gak pernah masak labu, jadi kangen makan gulai labu

    ReplyDelete
  7. wah enak ini masakannya.. libur lebaran kemarin aku sempet kewalahan deh karena warung sayur sekitar rumah banyak yang tutup karena mudik.. tapi beneran kebantu banget sama Happyfresh ini, sayurannya seger2

    ReplyDelete
  8. wah baru pertama ini kenal happy fresh./..mungkin saya bakal cari tahu dulu produk2 nya

    ReplyDelete
  9. Makaih resepnya, bunda amel, mau cobain masak ah, kayaknya enak, nih

    ReplyDelete
  10. kalau dimakan dengan opor ayam atau rendang, plus lontong pasti sedep banget nih.cocok juga jadi menu arisan ya moms. pasti ibu ibu komplek seneng banget hihihihi

    ReplyDelete
  11. Tengkyu, mel resepnya. Aku suka banget sayur ini, tapi gak ngerti cara madaknya. Enak dimakan sama ketupat

    ReplyDelete
  12. wah malem-malem bw jadi laper. Aeml mau dong dibuatin sayur labunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe sini sini mba Lid maen kerumah hehe.

      Delete
  13. Enak ini...kapan-kapan buatin ya mel :)

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah, makin praktis sj hidup ini. Pasti belanja keperluan dapur jd lebih mudah. Sayangnya aq blum bisa pake aplikasinya di pinggiran seperti daerahku :-( btw makasih mba resepnya-saya mau coba.

    ReplyDelete
  15. Lihat resepnya mudah ini mbak buat disontek, eh maksudnya diterapkan, hehehe.. Boleh lah yah ikutin resepnya.

    ReplyDelete

Pelayanan Hotel Bintang 5 di Jakarta Yang Bikin Betah Untuk Staycation

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? semoga sehat selalu , penuh berkah berlimpah ya sekeluarga. Entah kenapa Shakila dan Kezia bel...