Thursday, July 5, 2018

Mau Cari Kerja? Yuk Ke Job Fair Qareer Carnival Jakarta

JOB FAIR QAREER CARNIVAL JAKARTA


Assalamu'alaikum.
Haii..haii gimana kabarnya 2 minggu selepas lebaran? Semoga kondisi kantong dan fisik kamu baik-baik saja ya. Selepas lebaran ada seorang teman saya yang memutuskan resign dari pekerjaanya, dia memilih resign habis lebaran karena pastinya THR juga sudah di dapat dan dia pun lagi planing buat cari kerjaan baru dengan suasana yang lebih fresh. 

Mendengar cerita selama dia bekerja sih lumayan seru dan agak disayangkan bagi saya karena kerja kantoran itu enak yes setiap bulan pasti dapat gaji beda halnya dengan saya seorang pekerja lepas yang setiap bulan tidak menentu pendapatanya hehe.

Saya memilih pekerja freelance bukan tanpa alasan yes karena saya masih memikirkan anak-anak saya yang masih kecil dan saya tidak ingin melewatkan masa kecil mereka. Tapi jangan salah ya, dulu waktu si bungsu berumur 6 bulan saya pernah lho ngerasain cari-cari info loker di surat kabar dan ngelamar kerja. 



Dulu inget banget saya nekat cari kerja dan ngelamar diam-diam tanpa sepengetahuan Papa tapi pas besoknya mau tanda traning ehhhh ketawan deh tuh sama Papa akhirnya saya memutuskan untuk tidak mengikuti traning dan lebih menuruti keinginan Papa yang mengharuskan saya fokus sama anak-anak. 

Jujur saja sih dulu ribet banget waktu ngelamar kerja saya harus ke Kantor pusat di daerah Cikokol dan membawa Map yang isinya foto copy KTP, Ijazah dan CV. Tak hanya itu saya harus selalu sedia materai 600 dan pas foto 4x6 beberapa lembar. 

Biaya untuk fotocopy, pas foto, ongkos bolak-balik, pakai high heels dan nenteng-nenteng membawa map itu bener deh, ribet, menghabiskan biaya dan banyak drama. Semua keribetan melamar kerja atau cari kerja tidak akan terjadi di Job Fair Qareer Carnival.

Qareer Carvival Jakarta 


Job Fair Qareer Karnival kembali diadakan dan kali ini hadir di Jakarta, yang mana beberapa waktu lalu sudah sukses diadakan di Surabaya dan Bandung. Qareer Karnival yang diusung oleh Jobs.id , Qerja.com dan Karir.com kembali menyapa para pencari kerja. 

Qareer Karnival sendiri merupakan salah satu bentuk komitmen Qareer Group Asia untuk membantu mengurangi angka pengangguran serta memajukan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. 

Qareer Carnival Jakarta Akan diadakan pada hari Rabu & Kamis Tanggal 25-26 Juli 2018 di Gedung Patra Jakarta ( Ballroom Yudistira )




Ada yang berbeda di Qareer Carnival Jakarta 2018 ini dari event sebelumnya. Tahun ini Qareer Karnival Jakarta mengusung sistem paperless dimana para jobseekers hanya perlu mendafarkan diri dengan upload CV lewat website. 

Jadi para Jobseekers tidak perlu lagi tuh membawa berlapis-lapis foto copy semua keperluan kerja, mereka hanya perlu menyiapkan CV mereka ke sebuah flasdisk atau semua dokumen tersebut sudah tersimpan di smartphone mereka. 

Di Qareer Karnival Jakarta ada 50 company besar yang bergabung seperti Bukalapak. Danamon, Cocowork, Coca cola, Amatil, AXA Mandiri dan Valbury Asia Future. Dengan banyaknya perusahaan yang membuka jalur rekrutmen di qareer Karnival maka kesempatan para jobseekers banyak banget nih bisa mendapatkan kerja sesuai keinginan.


Semua serba digital alias paperless banget dan untuk datang ke acara Qareer Carnival 2018 Jakarta ini Free lho alias gratis namun pastinya jika ingin kesini kamu harus register dulu. Nah gimana nih cara datang atau masuk ke acara Qareer Carnival? Cusss baca ya tahap-tahapnya.

Cara Daftar Acara Job Fair Qareer  Carnival 2018 Jakarta 

  • Klik daftar di link ini http://bit.ly/ameliasubarkah
  • Lengkapi Form Registrasi
  • Setelah selesai registrasi, cek email
  • Buka email dari team Jobs.id dan klik tombol "Dapatkan Kode"
  • Lengkapi data diri lalu submit
  • Cek kembali email Jobseekers dan temukan OTP & QR Code dari team Jobs.id 
  • Registrasi berhasil.

Jika ada kendala dalam registrasi atau ingin bertanya sesuatu bisa hubungi Whatsapp ke nomer 081213900100 atau follow akun sosial media instagram di @QareerCarnival .

Namun jangan lupa nih setelah berhasil, kita harus registrasi ulang pada hari H lagi ya dan berikut step by step registrasi ulang.

Step By Step Registrasi Ulang Hari H di Qareer Karnival 



  • Siapkan smartphone atau tablet dengan Google Crome ter-instal
  • Log-in Account Jobs.ID melalui smartphone atau tabletbdan dapatkan notifikasi untuk pendaftaran ulang
  • Klik tombol registrasi ulang dan Scan QR Code pada pintu masuk Qareer Carnival
  • Apabila eroro, refresh scanner
  • Setelah QR Code berhasil di Scan , Jobseekers bisa langsung memasuki venue Career Carnival.

Nah guys berhubung di Qareer Carnival ini semua serba digital, untuk apply lowongan juga harus selalu sedia smartphone atau tablet tetap on dan terkoneksi ya. Dan berikut tahap-tahap apply lowongan di Qareer Carnival.


Step By Step Apply Lowongan di Qareer Carnival 

(Dilakukan dengan smartphone/ tablet pada booth perusahaan ) 


  • Siapkan smarphone atau tablet dengan Google Chrome ter-instal
  • Buka QR Code scanner Jobs.ID
  • Scan QR Code yang sudah disediakan di setiap booth perusahaan
  • Apply berhasil.

Guys di Qareer Carnival nanti dipastikan ga ada tuh antrian panjang yang riweuh seperti job fair biasanya karena nanti para penyelenggara akan membuat jalur-jalur seperti lowongan yang dibutuhkan company dan dengan jalur-jalur ini nantinya juga para jobseekers ga kebingungan juga.

Ga cuma sekedar Job Fair biasa lho nah di Qareer Carnival juga para jobseekers bisa bertemu dengan HRD company nya langsung, ada juga management trainee test dan semua MT test ini tesnya secara online jadi kamu ga perlu deh bawa alat tulis. 

Di Qareer Carnival Jakarta 2018 juga ada banyak kegiatan seru lainya dan tentunya sangat bermanfaat. Setiap harinya ada 2 sesi talkshow yang diisi langsung oleh para ahli yang membahas seputar Hukum Ketenagakerjaan, Most Wanted Skill di Bidang IT hingga cara-cara efektif dalam mempresentasikan diri pada sebuah interview. 

Dan buat jobseekers wanita juga ada demo kecantikan persembahan dari Purbasari yang mana di demo ini Purbasari akan menampilkan bagaimana sih dandanan atau penampilan melamar kerja. 

Untuk datang ke event ini saya sarankan sih ya pakai pakaian yang rapih karena akan ada HRD langsung juga dan jangan lupa nih bawa powerbank ya karena semua di acara ini seba digital yes. Dan buat kamu yang lelah atau ingin istirahat ada juga nih rest area disini kamu bisa istirahat. 

Kalau laper ga usah khawatir bingung cari makan karena ada juga food area dan kalau bingung baterei smartphone atau tablet habis kamu tinggal ke charger station saja dan gratis pula. Jadi guys buat kamu yang mau cari kerja atau ingin hijrah tempat kerja bisa datang ke Qareer Carnival tanggal 25-26 Juli di Gedung Patra Jakarta.


Pict : Mas Arie 






36 comments:

  1. Cinta lingkungan tanpa kertas. Lebih hemat uang, harus membayar fotokopian. Asik dah ikutan initial

    ReplyDelete
  2. Nah lebih praktis ya. Setelah di Jakarta nanti semoga ada juga digelar di kota lainnya.

    ReplyDelete
  3. Sistem paperless ini bagus banget, mempermudah job seeker nggak bawa-bawa fotokopi print banyak-banyak, keren!

    ReplyDelete
  4. Zaman sekarang enak ya kalo cari kerja, nggak perlu tuh beli koran setiap hari hanya untuk mencari lowongan pekerjaan junga menghemat uang tidak perlu foto copy tinggal klik aja

    ReplyDelete
  5. Zaman sekarang enak ya kalo cari kerja, nggak perlu tuh beli koran setiap hari hanya untuk mencari lowongan pekerjaan junga menghemat uang tidak perlu foto copy tinggal klik aja

    ReplyDelete
  6. ini info penting bangte buat pencari job apalagi sekarang lowongan juga susah, moga jadi solusi ya

    ReplyDelete
  7. Makin mudah dan environmentally friendly ya! Semoga sukses berburu pekerjaannya

    ReplyDelete
  8. Sekarang zamannya paperless ya mbak. Bagus juga nih tipsnya, jadi inget zaman pas masih cari kerja dulu dikit2 print cv 😁.

    ReplyDelete
  9. Boleh ditandain kalender tanggal 25-26 Juli, cukup daftar online aja udah bisa lamar kerja, keren Jobs ID dan Qerja.

    ReplyDelete
  10. Wah, makin gampang ya sekarang kalau mau pilih-pilih and cari pekerjaan yang sesuai dengan passioon kita. Thank u infonaya

    ReplyDelete
  11. Adanya internet, sistem online benar-benar memudahkan segala urusan ya. Tak perlu antri, nggak pake ribet, cepat, efektif dan efisien tentunya, terutama bagi para pencari kerja.. :)

    ReplyDelete
  12. OhhhhMG kerasa banget kemajuan dunia skrg yaaaaa
    Jaman now skrg gapake kertas n pulpen lagi
    Lgsg klak klik klikk ajaaaa di aplikasi
    Jadi tau deh karena mbak Mel ngepost ini

    ReplyDelete
  13. Jadi inget zaman gadis dulu ngelamar kerja..ribet ga k sepraktis sekarang ...jauuuuh :)

    ReplyDelete
  14. Kerjaan buat mamak2 yang mau usia cantik ada gaakk? hehe
    Ini yg baru lulus2 sekolah pasti seneng kalau ada job fair kyk gini, jd keinget zaman setelah lulus dulu jg berburu pekerjaan lewat job fair :D
    Apalagi skrng apa2 bisa langsung onlen, paperless ya, jd gk usah repot kopi berkas ini tu banyak2 hehe

    ReplyDelete
  15. Lamar kerja kaya gini sih hemat ya mba. Dulu waktu lulus SMA inget banget, ngalamr kerja abis uang banyak buat potokopi, beli map, foto diri, dll

    ReplyDelete
  16. Saya suka nih yang job fair kaya ini, benar-benar kekinian mengusung konsep paperless sehingga ramah lingkungan dan pastinya kita menjadi lebih hemat uang karena tidak perlu print-print lamaran yang banyak hehehe

    ReplyDelete
  17. Wah, acaranya keren nih, kesempatan buat para pencari kerja. Konsepnya berbasis digital, hemat kertas

    ReplyDelete
  18. saatnya para job seeker memanfaatkan kesempatan nih..semoga beruntung

    ReplyDelete
  19. Melamar kerja zaman now jauh lebib praktis ya, senua memang jd lebih praktis deng :)

    ReplyDelete
  20. Di era digital udah makin dipermudah ya mbak, nyari kerja udah bisa juga melalui smartphone. Kl zaman saya dulu rempong, banyak biaya dan harus menghadapi penolakan berkali2 yang membuat kertas lamaran makin bnyak yg harus dibuat ulang

    ReplyDelete
  21. Aku ngerasain eranya cari kerja lewat koran. Nostalgia banget ya.

    ReplyDelete
  22. dulu jaman2 nyari kerja lewat job fair, berasa banget antri berjam2 panas2an, lari2 ngeprint CV mana bawa uang pas2an hahahahah

    ReplyDelete
  23. makin mudah aja yah cari kerja, aq masih ngerasain tuh mbak cari loker dari koran,,, beli koran tiap sabtu karena paling banyak lokernya, hahaha

    ReplyDelete
  24. aha .. jadi inget masa dulu saat jadi jobseeker ... dateng ke Jobfair. Tapi pastinya job fair yang saya detengin gak sekeren Qareer Carnival :)

    ReplyDelete
  25. Zaman serba canggih kita tinggalkam deh yang konvensionalyang biasanya antri berjam-jam. Oh iya kerja itu kalau sesuai passion nikmat banget lho.

    ReplyDelete
  26. info yang bagus buat yang di Jakarta nih...

    ReplyDelete
  27. Coba aja aku masih di jakarta, pasti kuy deh hehe

    ReplyDelete
  28. Penasaran, apa betul bakal tanpa antrean. Pasti lebih enak ya kalau tanpa antre, apalagi bisa langsung ketemu HRD

    ReplyDelete
  29. Cari kerja di satu lokasi dengan mudah. Job fair punya pastinya. Info bermanfaat buat para pencari kerja.

    ReplyDelete
  30. thanks kaka info lokernya :D jd tauu kemana ku mesti cari kerja. hihi

    ReplyDelete
  31. Cari kerja jadi lebih mudah ya kak

    ReplyDelete
  32. senang sekarang sudah ada jobfair, jadi ga repot interview kesana kemari

    ReplyDelete
  33. Penting dan bermanfaat banget nih buat yang lagi butuh kerjaan

    ReplyDelete
  34. Saya pengen ngelamar kerjaan di luar lagi tapi sama suami gak boleh hahaha

    ReplyDelete
  35. semoga menjadi solusi untuk menyerap tenaga kerja ya mba

    ReplyDelete

PRUuniversity Persembahan Prudential Untuk Meningkatkan Pelayanan

Assalamu'alaikum. Kamu pernah ga sih di kejar-kejar sama agen asuransi? Atau pernah kesulitan klaim dan belum paham asurans...