Saturday, July 7, 2018

Pantai Gigi Hiu Lampung, Pantai Eksotis dan Instagramable di Lampung

www.travelergadungan.com


Assalamu'alaikum.
Selama liburan panjang kamu sudah kemana saja nih? Kalau saya sih sama keluarga sudah melakukan berbagai kegiatan seru mulai dari piknik, mudik dan lainya. Ada yang dirindukan liburan tahun ini yaitu rindu banget sama Pantai, terakhir ke Pantai yaitu sekitar 2 bulan lalu sih sebelum bulan puasa dan sekarang udah kangen lagi hehe.

Berbicara masalah Pantai, kalian udah tau belum Pantai Gigi Hiu Lampung atau udah pernah kesana? Kalau denger namanya sih pasti seram ya karena dipikiran kita yaitu itu Pantai penuh Hiu berkeliaran haha tapi tenang guys Pantai Gigi Hiu ini tidak seseram namanya kok dan bahkan tau ga sih kalau Pantai Gigi Hiu ini termasuk salah satu pantai terindah dan paling eksotis di Lampung.

Baca juga : Snorkeling Di Pulau Pahawang Lampung

Yes,,kalau ngomongin keindahan Lampung memang tidak pernah ada habisnya karena disana banyak Pulau dan Pantai yang sangat eksotis bahkan saya pun pernah snorkeling di Pulau Pahawang Lampung bersama anak-anak. Nah kali ini saya mau share sedikit mengenai salah satu Pantai yang eksotis di Lampung yaitu Pantai Gigi Hiu.

Ketika berkunjung ke Pantai Gigi Hiu ini kita memang tidak akan mendapatkan keberadaan hamparan pasir putih yang indah. Tempat ini juga tidak begitu cocok dipakai destinasi liburan keluarga. Alasannya, karena pantai ini cukup berbahaya kalau di kunjungi anak-anak.



Tenang aja guys walaupun bukan tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga tapi sebagai gantinya Pantai Gigi Hiu ini menyajikan destinasi wisata yang sangat menarik bagi para pemburu foto instagramable. Di sini, kita bisa akan melihat puluhan batu karang yang berbentuk unik menjorok dan tajam. Dan semua batu karang disini memiliki bentuk runcing mirip gigi hiu dan mungkin karena inilah makanya masyarakat disana menamakan Pantai ini Pantai Gigi Hiu.

Pantai dengan batu karang yang runcing dan ombak yang besar ada kesan tersendiri disana. Nah buat kamu yang penasaran dan belum pernah kesini bisa pesan tiket pesawat promo ke Lampung secepatnya ya. Ada banyak yang bisa kita lakukan disini lho salah satunya kita bisa naik ke atas batu karang dan berfoto ria disini. Tak hanya itu saja, tempat ini juga bisa juga sebagai tempat refreshing karena suasannya hening dan tenang karena kita hanya bisa dengar desiran ombak.

Source : Lazone


Untuk kamu yang mau kesana wajib banget sampai sore karena sore hari adalah momen yang pas untuk berkunjung kesini. Pada sore hari kita bisa dapat foto magis yang memperlihatkan suasana matahari terbenam yang diselingi ratusan batu karang tajam.

Ga hanya berfoto-foto aja disini guys, kita juga bisa berendam di kolam renang alami. Disini banyak celah yang bisa kita manfaatkan layaknya seperti kolam renang mungil alami tapi tetep ya guys kita kudu hati-hati soale ombaknya lumayan besar juga.

Cara Menuju Lokasi Pantai Gigi Hiu 


Kalau mau berwisata ke Pantai Gigi Hiu ini kita bisa melakukan dengan mudah dan murah. Salah satunya yaitu memanfaatkan layanan pemesanan Tiket murah ke Lampung dari Airy  . Di Airy kita bisa menemukan tiket murah tujuan Lampung dari berbagai kota di Indonesia.

Untuk pesan tiket murah di Airy juga sangat mudah kita bisa pesan lewat situs resmi atau bisa pula lewat aplikasi Airy yang bisa di download di appstore atau google play store. Tahap-tahapannya juga mudah pertama tinggal buka aplikasi atau situs resmi Airy lalu pilih lokasi dan waktu keberangkatan dan konfirmasi pembayaran dan selesai deh.



Kalau ingin ke sini, perlu diketahui bahwa Pantai Gigi Hiu beralamat di Kecamatan Kelumbayan yang masuk dala wilayah administratif Kabupaten Tanggamus. Kalau naik pesawat dari Bandara Radin Inten II, Bandar Lampung, Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Teluk Kiluan yang butuh waktu perjalanan sekitar 3,5 jam. Selanjutnya, dari Teluk Kiluan, perlu menempuh jarak sekitar 13 km untuk sampai ke Pantai Gigi Hiu. 

Perlu diketahui, fasilitas pendukung wisata di Pantai Gigi Hiu sangat minim. Kita tidak akan mendapati penginapan yang secara khusus ditujukan untuk para wisatawan. Kalau ingin menginap, bisa menggunakan rumah warga. Sebagai persiapan, kita juga perlu membawa persediaan makanan, karena pedagang makanan juga cukup sulit dijumpai selama di tempat wisata ini. 

Sebagai tambahan, kita juga bisa menyempatkan waktu untuk mampir ke beberapa destinasi wisata populer yang ada tak jauh dari Pantai Gigi Hiu. Salah satunya adalah Teluk Kiluan yang terkenal sebagai lokasi untuk melihat para lumba-lumba berenang di habitat aslinya. Fasilitas pendukung juga lebih lengkap di area Teluk Kiluan, termasuk di antaranya adalah penginapan dan fasilitas penyewaan untuk aktivitas snorkeling. 

11 comments:

  1. Keren Pantai Gigi Hiu nya. Udah lama gak kesini lagi, jadi pengen kesini euy.

    Untuk jalan menuju kesini sekarang sudah nyaman banget lho. Ayo ke Lampung lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doakan aku ya Mas Fajrin biar bisa ke Lampung lagi secepatnya heuheu.

      Delete
  2. Coba kalau trip ke Lampung gak batal... Bisa ke sini sekalian nih. Kapan lagi ada momen baik coba?
    Sayang banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhu iya ya,,ya semoga aja secepanya kita bisa trip ke Lampung.

      Delete
  3. Wah, destinasi eksotis banget. Itu dinamakan gigi hiu karena bentuk bebatuannya kan ya? bukan karena ada hiunya hehehe. Suka deh makin bnyak lokasi bagus terekspos di Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya kak jadi mungkin karena baru karangnya mirip gigi hiu makanya dinamakan Pantai Gigi Hiu.

      Delete
  4. Pengen ke pantai Gigi Hiu, kebayang indahnya pemandangan disana.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnn semoga lekas terlaksana ya 😁

      Delete
  5. Wuih, cakep banget ya pantainya. Bikin kepengen ke sana deh. Jadi keingetan Weh saya kurang vitamin sea. Bawa bocah, makan-makan, foto-foto, akhhhh... surga dunia. :D

    ReplyDelete
  6. Cakep banget pantainya.., asyik liburan disini ngegelar tiker tepi pantai...terus makan bareng keluarga sambil menikmati pantai yg asri..

    ReplyDelete
  7. Nama pantainya persiis sama penampakan alamnya .. dipenuhi batu-batu karang runcing.
    Excited ya !

    ReplyDelete

Melancong Ke Bandung Sendiri, Kenapa Tidak?

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? semoga makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Beberapa hari lalu membuka memori smartph...