Thursday, July 26, 2018

Pink Out Loud A Charity Concert




Assalamu'alaikum.
Mendengar kata kanker payudara dada ku rasanya sesak banget teringat seorang kawan yangbsaat ini berjuang melawan penyakit itu. Ya,, seorang kawan dunia maya yang beberapa tahun sudah saya kenal menderita kanker payudara yang kini sudah menginjak stadium 4. Berat badannya mulai menyusut, tulang-tulang pipi pun mulai ketara terlihat. 


Setiap melihat foto yang dia posting, hati ku terasa sakit melihat penderitaan dia. Dari jauh saya hanya bisa berdoa dan selalu memberikan suport agar dia tidak putus asa dalam menghadapi penyakit yang mematikan ini. Dear ...kawan semoga kamu bisa ikhlas dan kuat melawan penyakit ini, jangan pernah putus berdoa dalam meminta kesembuhan karena keajaiban selalu ada.

Saya yang notabe nya hanya sebagai teman melihat penderitaan dia sudah sangat sakit, apalagi dengan dia? Ya Allah semoga mereka yang sedang mengalami hal sama semoga di berikan kekuatan. Memang seakan tidak ada habisnya berbicara mengenai Kanker payudara, penyakit ini kalau sudah stadium lanjut memang mematikan tapi jika masih stadium awal penyakit ini bisa sembuh.

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan untuk mencegah Kanker payudara mulai dari olahraga yang teratus, makanan gizi seimbang, istirahat yang cukup, kelola stres dan jangan lupa sering melakukan SADARI ( Periksa Payudara Sendiri ) yang bisa kita lakukan sendiri. Jadi jika ada keanehan atau benjolan kita sebaiknya harus lekas ke dokter untuk memeriksanya.


Para survivor cancer ini harus kita hibur atau terus memberikan semangat agar hati, pikiran mereka lebih bahagia dan merasa tidak sendiri. Hati dan pikiran bahagia menjadi obat tersendiri dalam penyembuhan kanker, itu yang saya tau.

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan atau persembahkan kepada para survivor cancer mulai dari materil dan inmateril. Berbicara menghibur para survivor cancer, beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 21 Juli 2018 di Titan Center saya menghadiri acara Pink Out Loud A Charity Concert  persembahan dari #LovePink .

#LovePink sendiri merupakan organisasi nirlaba yang berfokus dengan kegiatan sosialisasi deteksi dini dan pendampingan pasien kanker payudara.




Konser ini bukan sembarang konser karena dana yang terkumpul dari penjualan tiket akan dipakai melanjutkan program sosialidasi deteksi dini dan pemeriksaan USG payudara ke berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan ini dilakukan agar lebih banyak masyarakat menjadi lebih sadar untuk menjaga kesehatan payudara dan waspada kanker.

Saat konser kemarin ada ratusan orang yang hadir dan tidak hanya wanita saja tetapi banyak juga laki-laki. Karena yang kita tahu bahwa kanker payudara ini tidak hanya di alami oleh kaum wanita saja tetapi laki-laki pun bisa mengalami kanker payudara.

Bahkan hampir semua penyanyi diisi oleh penyanyi laki-laki seperti Sandhi Sandoro, Cakra Khan, Glen samuel, Mario Ginanjar , Boy William, Adikara Fardy. Ada alasan tersendiri kenapa hampir semua penyanyinya laki-laki.

Menurut Madelina Mutia yang merupakan salah satu Founder Yayasan Love Pink adalah karena faktanya kanker payudara ini tidak hanya di derita oleh kaum perempuan saja tetapi laki-laki juga ada maka dari itu di harapkan dengan adanya konser ini laki-laki juga harus waspada dan peduli mengenai kesehatan mereka.

Pada saat sebelum konser saya sempat mewawancarai artis cantik Marini Zumarnis beliau hadir disini karena ingin mensuport kegiatan positif ini terlebih mertua laki-lakinya menderita kanker payudara juga namum bisa sembuh tapi ada tantenya di kampung yang menderita kanker payudara juga dan sekarang sudah meninggal.



Beliau mengatakan bahwa menghibur para survivor kanker ini  penting banget agar mereka selalu bahagia dan merasa tidak sendiri. Untuk mencegah penyakit ini juga artis cantik ini melakukan hidup sehat dan selalu melakukan SADARI ( Periksa Payudara sendiri ).

Okeh lanjut ke acara konser ya,,

Kebetulan saya duduk di paling ujung dan baru juga mulai konser saya sudah nangis terharu karena salah satu penyanyi Adikara menceritakan bahwa ibu nya memiliki tumor di payudara, ibu nya juga turut hadir. Kisah awalnya dia tau bahwa ibu nya memiliki sakit seperti itu di ceritakan kembali,,, dan sukses membuat saya dan penonton yang hadir ikut nangis terharu. Apa yang dialami ibu nya merupakan salah satu alasan kenapa Adikara ini hadir untuk memeriahkan konser ini.



Pink Out Loud Charity Concert ini berjalan dengan meriah selama 2 jam,,para penyanyi pun taknsegan untuk mengajak kita semua ikut bernyanyi dan bergoyang. Jujur saja saya terharu karena diantara banyaknpenonton para survivor cancer payudara juga turut hadir,,mereka menitikan air mata dan mungkin terharu bahwa masih banyak yang peduli kepada mereka..Masih banyak orang yang memberikan semangat untuk mereka.

Konser yang berlangsung selama 2 jam ini sukses memberikan kesan tersendiri bagi saya,, ini sebagai pengingat saya yang harus peduli dan memperhatikan tubuh saya. Konser ini juga sebagai pengingat bahwa sejatinya kita yang sehat harus terus mendukung mereka yang menderita penyakit kanker ini karena mereka butuh dukungan, mereka butuh penyemangat dan yang pasti semua berperan dalam hal ini.

Saya berharap banget kalau charity concert ini tidak berhenti sampai disini dan bisa dilanjutkan entah kapan waktunya. Konser ini cara lain untuk menghibur para survivor cancer dan cara yang cukup unik untuk beramal membantu sesama. Sukses terus buat #LovePink semoga bisa menebarkan kebaikan lebih banyak lagi.


No comments:

Post a Comment

OMIYAGO Penyambung Rasa Kangen Buah Tangan Dari Berbagai Pelosok Indonesia

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta rezeki berkah berlimpah ya. Saat ini sudah memasuki musim huj...