Wednesday, August 8, 2018

Dukungan Untuk Para Atlet di Ajang Asian Games 2018




Assalamu'alaikum.
Perhelatan akbar Asian Games 2018 sudah di depan mata. Perhelatan tersebut akan di buka pada tanggal cantik yaitu 18 Agustus 2018 .Sebagai warga Indonesia saya sangat berbangga hati karena pagelaran ini diadakan di Indonesia, tepatnya di Kota Jakarta dan Palembang.

Seluruh lapisan masyarakat turut mendukung acara bergengsi ini, sudah terlihat jelas terutama kota Jakarta dan Palembang makin di percantik. Jalan-jalan trotoar dan juga tempat perhelatan di perbaharui sedemikian rupa.

Hanpir semua perusahaan dan tentunya produk dalam negeri ikit turut memperingati karena seperti yang Presiden Jokowi bilang bahwa event terbesar ini harus di dukung, kita harus ikut memeriahkan. Tak hanya para atlet saja yang akan berjuang di Asian Games 2018 ini tetapi kita juga masyarakat ikut berjuang menjaga citra bangsa di mata Dunia.

Ada yang menarik pada maskot Asian games 2018 tahun ini yang mana di ambil dari hewan khas Indonesia seperti Bhin Bhin, seekor burung Cendrawasih yang mempresentasikan strategi. Bhin bhin ini memakai rompi bermotif khas suku Asmat .



Lalu ada Atung yang merupakan Rusa Bawean dengan sarung dengan bermotif tumpal khas Jakarta. Dan terakhir ada Kaka seekor badak bercula satu yang mempresentasikan kekuatan .nkaka ini memakai sebuah penutup dada bermotif bunga khas kota Palembang.

Dengan pemilihan maskot tentunya kita tau bahwa pemilihan maskot ini tidak sembarangan, maskot ini menggambarkan negara kita yaitu negara Bhineka Tunggal Ika.

Melihat persiapan dan semaraknya Asian Games 2018 ini saya sangat antusias sekali dan pastinya mendukung para atlet Indonesia untuk berjuang memberikan yang terbaik dalam perhelatan nanti. Doa dan dukungan terus dipanjatkan semoga nanti Indonesia masuk 10 besar dalam perhelatan Asian Games 2018.



Para atlet yang akan bertanding pastinya sudah memperiapkan fisik dan juga mentalnya. Berbicara mengenai atlet saya jadi teringat salah satu Anak bangsa yang berprestasi beberapa waktu yang lalu mengharumkan nama bangsa. Muhammad Lalu Zohri seorang sprinter asal Lombok yang berhasil mendapatkan medali emas pada pertandingan lari 100 m dunia.

Saat melihat video Zohri saya sangat terharu yang mana di usianya yang masih muda ia memberikan sumbangsih yang sangat besar kepada Indonesia. Berkat beliau Indonesia berhasil pertama kalinya mendapatkan medali Emas pada kategori lari 100 meter.



Karena penasaran akhirnya saya melihat latar belakang Muhammad zohri ini yang ternyata dia seorang anak yatim piatu yang berasal dari keluarga tidak mampu. Berkaca dari beliau , dengan segala kekurangannya dia berhasil memberikan yang terbaik untuk negeri ini.

Saya sungguh berharap dan juga berdoa semoga di ajang Asian Games 2018 ini, Muhammad Zohri dan para atlet lainya bisa berjuang memberikan yang terbaik untuk negeri.


8 comments:

  1. aamiin, semoga para atlet Indonesia bisa memberikan yang terbaik. Sukses untuk Indonesia

    ReplyDelete
  2. Semangat zohri membuat para atlit indonesia harus bisa lebih gemilang...

    Sukses untuk para atlit Indonesia

    ReplyDelete
  3. Maskot Asian Games lucu2 ya, sama mau beli ahh untuk kenang2an.

    ReplyDelete
  4. Maskotnya lucu-lucu
    Saya koq masih susah ingat nama-namanya, yang mana burungcendrawasih, yang mana badak ... padahal sudah baca berkali2 :D

    ReplyDelete
  5. Mba Amel koleksi juga maskotnya samaan kita. Semoga Indonesia berjaya di Asian Games 2018 in

    ReplyDelete
  6. Doaku selalu untuk Indonesia agar bisa juara dan atletnya semakin membuktikan hasil terbaik

    ReplyDelete
  7. Kita dukung dengan doa dan semangat, semoga kita jadi tuan rumah yang baik, semoga atlet-atlet kita juaraa

    ReplyDelete
  8. setuju untuk mendukung atlet-atlet Indonesia . Ga hanya Zuhri tapi semua agar bisa mendapatkan emas

    ReplyDelete

Cara Mengatasi Picky Eater Pada Anak

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdullillah lega banget rasanya...