Thursday, August 9, 2018

Manfaat Wakaf Uang di Asuransi Brilliance Hasanah Maxima

Asuransi Brilliance Hasanah Maxima


Assalamu'alaikum.

Setiap detik jatah umur kita berkurang dan untuk menyiapkan bekal di hari akhir tentunya kita harus memperbanyak amal kita. Kalau di Islam sendiri ada 3 hal yang tidak akan terputus pahalanya sampaikita meninggal yaitu, Ilmu yang bermanfaat, doa anak yang sholeh dan sedekah jariah. Ya,,ketika pahala tersebut tidak akan pernah terputus dan akan mengalir hingga kita di dalam kubur.

Anak yang sholeh, ilmu yang bermafaat dan sedekah jariah merupakan sebuah investasi sebenarnya, investasi bekal ketika kita tidak ada di dunia. Untuk anak yang sholeh tentunya kita bida mengajarkan mereka lebih dekat dan paham tentang agama, lalu ilmu yang bermanfaat , sekecil apa pun ilmu yang kita miliki lebih baik di salurkan atau di sebarkan agar lebih bermanfaat, nah untuk amal jariah sendiri bisa lewat wakaf.

 Manfaat dan hikmah berwakaf 


Nah saat mendengar kata wakaf yang terpikir oleh saya yaitu sebuah bangunan atau berupa tanah, lahan dan Al-Qur'an yang diserahkan untuk kepentingan umat. Ini pemikiran saya sebagai orang awam yang mana  kita harus punya dana yang cukup besar untuk berwakaf, nah kalau begitu kapan lagi kita bisa berwakaf padahal wakaf sendiri merupakan sedekah jariah yang mana pahalanya tidak akan terputus hingga kita meninggal.


Asuransi syariah


Tapi ternyata wakaf tidak hanya berupa tanah, lahan atau bangunan saja lho dan saat ini kita bisa berwakaf dengan uang dan bisa berwakaf secara rutin atau berkala dan itu semua bisa melalui produk terbarunya dari Sun Life Financial Indonesia yang bernama Asuransi Briliance Hasanah Maxima

Apa itu Asuransi Briliance Hasanah Maxima? yuk saya bahas sedikit tentang produk ini. Oekh jadi beberapa waktu lalu saya menghadiri acara " Kerja sama Srategis Penyaluran Dana Wakaf " Sun Life Financial Indonesia dan Dompet Dhuafa.

Narasumber yang hadir yaitu Ibu Ellin Waty selaku Presiden Direktur Sun Life , Norman Nugraha selaku Chief Agency Officer Syariah, drg, Imam Rulawan Direktur Utama Dompet Dhuafa Philantropy, Yuniarko selaku Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa dan Jenahara public figure yang juga seorang designer.

Sun life finansial


Menurut Ibu Ellin Waty selaku Presiden Direktur Sun Life beliau mengungkapkan bahwa Indonesia harus berbangga hati karena Indonesia termasuk negara nomer 7 yang punya empati besar dan dermawan. Melalui produk Asuransi Brilliance Hasanah Maxima asuransi berbasis syariah, Sun Life memiliki komitmen ingin membantu masyarakat melakukan perencanaan keuangan sekaligus menjalankan ibadah wakaf secara berkala. 

Asurasi Brilliance Hasanah Maxima sebagai wadah masyarakat untuk berwakaf.  dan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana penggalangan dana ( fund raising ) melalui fitur wakaf berkala yang menyalurkan dana wakaf sejak pembayaran premi pertama. Untuk berwakaf juga tidak terlalu besar kok, dana sebesar 50 ribu rupiah juga bisa. 

Seluruh agen-agen Sun Life juga dilatih  dan mendapakan sertifikasi wakaf advicer yang mana juga mengedukasi tentang wakah kepada masyarakat. Wakaf uang ini juga sudah tertuang di Fatwa MUI yaitu fatwa DSN-MUI No 106/DSN-MUI/X/ 2016 tentang wakaf manfaat asuransi dan manfaat investasi pada Asuransi Jiwa Syariah.

Nah jadi sekarang seorang wakif atau orang yang berwakaf tidak perlu menunggu memiliki uang yang banyak untuk berwakah dan bisa melalui Asuransi Brilliance Hasanah Maxima.



Kenapa memilih berwakaf melalui Asuransi Brilliance Hasnah Maxima? Keunggulan dari ABHM ada 3 yaitu Pasti, Kini dan Nanti.

Pasti 
Pasti tanpa potongan
Pasti Aman dengan tenaga pemasar tersertifkasiakaf advisor
Pasti penyaluran da penggunaan dana wakaf ( Dompet Dhuafa, Rumah wakaf dl)

Kini

Menyegerakan wakaf sedini mungkin dengan dana wakaf yang LANGSUNG disalurkan sejak pembayaran kontribusi pertama, sesuai dengan pembayaran yang dipilih.
Nanti 

Membantu melaksanakan wasiat berwakaf atas manfaat Asuransi dan Investasi ketika nasabah meninggal dunia.

Itu tdai ketiga unggulan dari Asuransi Brilliance Hasanah Maxima , nah lalu ada juga nih manfaat dari produk asuransi ini. 

Manfaat Asuransi Brilliance Hasanah Maxima 

  •  Manfaat Meninggal yaitu 100 % santunan kematian diberikan untk risiko meninggl sebelum mencapai usia 200 tahun 
  • Manfaat Kecelakaan yaitu manfaat maksimal 100% santunan kematian untuk kematian akibat kecelakann atau kehilangan fungsi organ tubuh da organ penglihatan.
  • Manfaat Investasi yaitu akumulasi investasi yang terbentuk dari kontribusi yang diinvestsikan
  • Manfaat Bonus yaitu bonus kontribusi sebesar 5% dari kontribusi Asuransi Berkala (KAB) tahun pertm di bayarkan mulai tahun ke-6. Lalu ada bonus loyalitas sebesar 0,5% dari rat-rata dana investasi dibayarka mulai tahun ke 11.


 Dengan kelebihan serta manfaat yang banyak Asuransi Brilliance Hasanah Maxima merupakn pilihan yang tepat untuk nasabah dalam merencanakan keuangan masa depan sekligus beribadah wakaf di saat yang bersamaan dengan Pasti, Kini dan Nanti.

Dan untuk penyaluran dana wakaf dri ABHM ini Sun Life Finansial bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, jadi  seluruh dana wakaf akan langsung disalurakan kesana. Kenapa Dompet Dhuafa? karena Dompet Dhuafa memiliki sejarah yang lama dan sebagai lembaga wakaf yang kreibel dan di percaya. 



Menurut dr. Iman Rulyawan selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Philantropy bahwa dana wakaf dari sun Life akan digunkan untuk pembangunan sebuah rumah sakit di daerah Lampung Timur yaitu RS AKA Medika Sribhawono. Kenapa di daerah Lampung Timur? karena daerah sana masih minimnya fasilitas kesehatan yang memadai.

Beliau juga mengungkapkan semua Rumah sakit yang dibangun oleh Dompet Dhuafa itu siapa pun bisa berobat disana, untuk para dhuafa itu GRATIS tidak di pungut biaya, lalu untuk pemegang kartu BPJS juga bisa dan langsung di terima jika membawa surat rujukan saja. Nah untuk tahu rumah sakit apa saja yang sudah di bangun oleh Lembaga Dompet Dhuafa bisa nih di cek di sosial media instagram di @Dhompet-Dhuafa.

Jadi setelah melihat sedikit penjelasan tentang manfaat dan keuntungan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima, apa kah kamu tertarik untuk berwakaf saat ini? kalau tertarik dn mengetahui lebih banyak lagi tentang ini dan tentang Sun Life kita bisa cek websitenya di www.sunlife.co.id .



  •  


76 comments:

  1. Kolaborasi Sun Life dengan Dompet Dhuafa ini bisa menjadi contoh bagus untuk yang lain, karena menghadirkan asuransi syariah yang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia memang sudah memiliki asuransi syariah kak, cuma kerja sama dengan dompet dhuafa ini mengenai wakaf hehe.

      Delete
  2. Wah senangnya kalau bisa berwakaf, pahalanya mengalir terus ya :)

    ReplyDelete
  3. wah, jadi paham sekarang. selama ini juga tahunya wakah berupa tanah dan bangunan..sekarang ada cara yang lebih bisa dijangkau ya

    ReplyDelete
  4. sekarang udah bisa wakaf uang ya mbak
    baru tau gegara postingan ini hehehe

    ReplyDelete
  5. Saya baru tahu kalo wakaf tidak hanya berupa tanah, lahan atau bangunan saja tetapi bisa dengan uang juga ya ternyata. Makin mudah klo begitu ya Mba.

    ReplyDelete
  6. Nah, bagus ini kolaborasi antara bisnis dan filantropi jadi manfaatnya memang berasa bangett

    ReplyDelete
  7. memudahkan sekali yah, Beda banget sama asuransi pada umumnya, ceki - ceki info lain nya dulu ah seputar asuransi ini. Makasih bangaet informasinya mbak

    ReplyDelete
  8. Sekarang beribadah wakaf makin mudah ya mbakj? Apalagi bisa "dicicil" pakai asuransi dari SUn Life ini. Sehingga gak ada alasan lagi menunda berwakaf.

    ReplyDelete
  9. Sekarang milenial makin diberi kemudahan ya, kalobarasi Sun Life dgn Dompet Dhuafa moga makin lancar jaya

    ReplyDelete
  10. Kalau mendengar kata wakaf identik dengan orang kaya raya yang memiliki banyak tanah, dengan program ini siapa saja bisa wakaf ya, nice info, kak

    ReplyDelete
  11. Wakaf ngga mesti nunggu kaya atau punya duit lebih. Bisa nyicil juga. itung itung jadi tabungan akhirat ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak baut tabungan di akhirat.

      Delete
  12. Banyak juga ya manfaat asuransi brilliance hasanah maxima, dan yang bikin menggiurkannya itu yang tanpa potongan nya loh.. Menarik banget, intip ah website resminya. .

    ReplyDelete
  13. Untuk berwakaf sekarang udah dipermudah yah, bisa dengan uang. Tinggal kitanya sekarang mulai untuk bertindak menyihkan sebagian rezeki kita, untuk ladang pahala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semakin mudah nih buat ladang Pahala.

      Delete
  14. Boleh juga nih kerjasama antara Sun Life dengan Dompet Dhuafa yang menghadirkan asuransi berbasis syariah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asuransi syariah sih udah punya kak cuma ini kerjasama wakaf kak.

      Delete
  15. Sekarang enak ya. Makin di mudahkan, banyak program seru tapi berfaedah. Alhamdulillah. Semoga makin banyak yang ikutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn ..semoga makin banyak yang gabung ya.

      Delete
  16. Wakaf pun mudah sekarang ya, gak usah nunggu punya tanah dan lahan, bisa dengan uang, udah canggih sekarang mah :)

    ReplyDelete
  17. Kolaborasi yang efektif antara Dompet Dhuafa dan Sun Life.

    ReplyDelete
  18. masha allah wakaf sekarang jadi lebih mudah dan kekinian ya. keren nih kolaborasi antara Sun Life dan Dompet Dhuafa.

    ReplyDelete
  19. Terima kasih remindernya, tanteee. Berwakaf semakin mudah dg wakaf uang.

    ReplyDelete
  20. Sunlife inovasinya bagus sekali mel. Kita bs menabung skaligus wakaf malah dpt plus asuransi

    ReplyDelete
  21. Makin banyak ya asuransi wakaf ini. Insya Allah ya dikelola amanah berkah. Amin

    ReplyDelete
  22. sekarang semuanya serba digital, ada qurban via digital, sedekah digital sekarang ada wakaf dengan berbasis digital juga. serba mudah ya.

    ReplyDelete
  23. Sukses untuk Sun Life Finansial yang kolaborasi dengan Dompet Dhuafa 👍

    ReplyDelete
  24. bisa punya asuransi sekaligus bisa melakukan wakaf.. semoga kerja sama yang inovative ini bisa terus berjalan

    ReplyDelete
  25. Dengan 50rb sekarang udah bisa berwakaf ya. Program yg bagus. Dan mempermudah masyarakat untuk terus berbuat baik.

    ReplyDelete
  26. Sangat memudahkan sekali yah kita bisa berwakaf disini, semoga kerjasama ini akan sukses dan memberikan manfaat bagi orang banyak

    ReplyDelete
  27. Selain berasuransi kita juga bisa melakukan wakaf ya, bagus sekali programnya. Apalagi bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan Sunlife

    ReplyDelete
  28. sukses terus sun life dan semoga dompet dhuafa menjadi manfaat bagi ummat

    ReplyDelete
  29. baru ngeh ternyata wakaf bisa berupa uang

    ReplyDelete
  30. Baru tau ada yang namanya wakaf uang. Kirain wakaf tuh selalu barang/tanah. :)

    ReplyDelete
  31. Wakaf belum terlalu happening, gerakan semacam ini bagus untuk awarness ya kak

    ReplyDelete
  32. Dompet Dhuafa memang dari dulu terpercaya. Konsep Pasti, Kini dan Nanti yang dimiliki ABHM oke banget, saya jadi tertarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes konsepnya oke,,cuss deh kak wakaf disini hehe.

      Delete
  33. Jadi sebenarnya kita berwakaf atau berasuransi ya? Atau dengan berwakaf kita dapat manfaat asuransinya?

    ReplyDelete
  34. Baru denger nama asuransinya. Mau cek-cek lebih lanjut ah

    ReplyDelete
  35. Gak perlu was was ya kaau gini. Jadi tambah yakin ��

    ReplyDelete
  36. Kerjasamanya sama dompet duafa ya. Semoga banyak orang yg berwakaf ya dan dpt amalan yg tak terputus.

    ReplyDelete

Cara Mengatasi Picky Eater Pada Anak

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Alhamdullillah lega banget rasanya...