Tuesday, August 7, 2018

Serunya Mewarnai dan Bermain Games di Faber Castell Colour to Life




Assalamu'alaikum.
Bagaimana kabarnya moms? Semoga kita semua sehat selalu penuh berkah berlimpah ya. Saat ini Shakila dan Kezia bisa di bilang sudah masuk masa sibuk yang mana dari hari Senin sampai Sabtu mereka sibuk sekolah. Pagi hari mereka sekolah SD dan di lanjut pukul setengah 2 mereka harus TPA sampai jam 5 sore jadi kebersamaan saya dan mereka hanya di sore hari sampai malam hari saja.

Sedih sih,,karena kita hanya memiliki waktu bisa di bilang cukup sebentar id hari weekdays. Untuk mengatasi kesedihan biasanya saya semaksimal mungkin menghabiskan waktu bersama mereka misalnya saja kalau di hari libur kita pergi ke luar untuk wisata kuliner hanya untuk sekedar makan, kalau pun hanya di rumah ya biasanya kita melakukan aktifitas bersama misalnya saja memasak, membaca buku, berkreasi dengan origami dan lainya.

Tapi beberapa minggu terakhir waktu bersama saya dan anak-anak jadi lebih seru karena ada mainan baru yaitu Faber Castell Colour to Life . Semenjak ada mainan ini anak-anak jadi bebas berkreasi mengekspresikan emosi mereka lewat warna.



Faber Castell Colour To Life 


Saat mendengat Faber Castell pastinya sudah tidak asing lagi, semua alat tulis anak-anak pun pakai itu begitu juga dengan pensil warna dan crayonnya. Kualitas yang bagus, awet dan banyak produknya salah satu alasan kenapa saya memilih alat tulis dari Faber Castell.

Lalu produk terbarunya ini Faber Castell Colour to Life langsung membuat saya dan anak-anak jatuh cinta karena bukan hanya mewarnai saja tapi juga mereka bisa main games lewat produk ini.

Oke saya jelaskan dulu ya mengenai Faber Castell to Life ini. Jadi saat membeli produk ini kita akan mendapatkan Buku yang berisi gambar yang tinggal di warnai, lalu dalam satu paket kita juga akan mendapatkan 20 buah colour pen. Memang dari luar terlihat seperi biasa tapi setelah kita aplikasikan dengan games digital maka akan terlihat bedanya.

Untuk games digital ada 5 permainan yang bisa di mainkan:
  •  Giddy Up! si Kuda 
  • Pogo Boy , seorang anak laki-laki yang melompat-lompat
  • Dress-Up Challenge, si putri cantik 
  • Balance your Brain, si Kucing 
  • Safe Flight, Pesawat terbang dengan pilot.


Semua permaianan itu akan seperti nyata, nah mau tau caranya agar gambar bergerak seperti nyata  ? cuss deh saya jelaskan langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah menggunakan Faber Castell Colour to Life :

  • Warnai gambar yang ada di buku Faber Castell Colour to Life
  • Download aplikasi " Colour to Life " di Google play atau App store.
  • Klik aplikasi Colour to Life lalu pilih permainan yang akan di mainkan.
  • Buka buku Colour to Life yang sudah di warnai 
  • Klik permainan yang sesuai dengan karaker yang dimainkan misalnya saja Giddy Up! si kuda
  • Lalu scan gambar dengan jarak 30 cm
  • Setelah scan berhasil lalu otomatis berwarna hijau dan berhasil
  • Kemudian pilih permainan yang diinginkan.







Gambar yang seakan nyata dan melatih kreatifitas si Kecil ini salah satu alasan saya kenapa saya mengizinkan anak-anak untuk main smartphone karena disini mereka bisa berkreasi dan melatih otak kanan dan otak kiri mereka.

Kegiatan mewarnai bukan hanya menjadi kegiatan favorit mereka tetapi juga manfaat mewarnai bisa menghilangkan stres dan juga penat, disini anak-anak bisa melatih emosi mereka juga saat mewarnai.

Bermain warna dengan Faber Castell Colour to Life juga mengajarkan mereka untuk menghargai hasil karya mereka, karena karakter yang akan dimainkan ini ya hasil mewarnai mereka. 

15 comments:

  1. Aku tergoda untuk punya ini deh mba. Secara aku juga hobi mewarnai.

    ReplyDelete
  2. Hmm ketahuan nih, kalau Mbak Amel lagi nggak sibuk berarti lagi main colour to life yah 😂.. Family time yang bermanfaat, mbak 👍

    ReplyDelete
  3. Kece ya Faber-Castell ini, dipadukan sama aplikasi, jadi seperti "hidup".

    ReplyDelete
  4. Anak-anak pasti suka ya sama mainan kayak gini. Saat mewarnainya exciting, dan seru saat discan. Punyaku kertas kosongnya abis. Coba kalo ada 100 halaman. Tiap hari pasti mewarnai. Wkwkkwkw

    ReplyDelete
  5. Kegiatan seru ya mewarnai dapat main game juga oke. Keren buat inovasinya Faber Castell

    ReplyDelete
  6. Menggambar dan mewarnai memang disukai seluruh kelompok umur. Namun, kegiatan mewarnai yang dipadukan dengan teknologi AR dari ponsel membuat gambar menjadi nyata. Menyenangkan sekali.

    ReplyDelete
  7. Sekarang semua-semua serba bisa discan terus keluar tampilan 3Dnya ya. Trus kalo mewarnai pakai ada gamenya gini, mesti banyak anak-anak yang suka...

    ReplyDelete
  8. Wah uda pada nyobain keseruannya mewarnai pake faber castell colour to life ya. . Aku gak mau ketinggalan ah, ku juga mau nyobain keseruannya. .

    ReplyDelete
  9. teknologi augmented reality pun kini melintas ke aktivitas mewarnai.. wah jadi pengen bergegas cobain keseruannya... anak2ku pasti excited bangets

    ReplyDelete
  10. Anak aku juga suka apalagi bagian selfie, berasa banget ingin main terus

    ReplyDelete
  11. Seru banget mainnya bareng2. Ini anak2ku berebut haha jdnya yawes aku sobekin kertasnya warnain satu2.
    Anak2 excited ya pas gambarbya jd hidup😁

    ReplyDelete
  12. Mengedukasi banget ya mba colour to life dari faber castell ini. Bisa main bareng sama anak dan menjalin keharmonisan keluarga.

    ReplyDelete
  13. Wahh mewarnai zaman now canggih ya..
    Ada aplikasi teknologi 3D nya..

    Seru banget tuh..

    ReplyDelete
  14. wah seru yah, gambar hasil mewarnai anak-anak jadi bisa tampil di layar hape kita, pasti anak-anak senang tuh melihat hasil karyanya.

    ReplyDelete
  15. Jadi penasaran pengen mewarnai juga bersama anakku, pasti seru deh ��

    ReplyDelete

LVF Aura Lip Lacquer

Assalamu'alaikum Ladies.. Kalau boleh tau alat make up yang wajib banget kamu bawa setiap harinya dan selalu ada di pouch ada apa...