Tuesday, August 21, 2018

Keseruan Bermain di Funtopia Balloon Park Terbesar di Indonesia



Serunya bermain di Funtopia Balloon Park 


Assalamu'alaikum moms and dads apa kabar? Semoga kita semua dalam keadaan baik sekeluarga ya. Kali ini saya mau share pengalaman saya dan si Kecil di Funtopia Balloon Park. Shakila dan Kezia senang bukan main begitu juga saya , akhirnya mereka merasakan sensasi luar biasa bermain di arena balloon terbesar di Indonesia di BX Change Park, BXChange Mall.


Akhirnya juga mereka bebas bermain di luar tanpa memegang gadget seharian. Ya,, akhir-akhir ini saya khawatir karena mereka sudah terpapar gadget dan saat ini saya sedang mencoba tahap membatasi diri mereka dengan gadget, bukan membatasi sih tapi lebih ke penyesuaian komitmen saya dan mereka bahwa setiap harinya memegang gadget itu hanya 2 jam saja.

Sebagai orang tua tentunya saya khawatir akan dampak gadget yang negatif untuk mereka. Dampak gadget ini memang ada positif dan negatif tapi pemberian gadget yang berlebihan itu cenderung berdampak negatif untuk anak-anak se-usia mereka.

Seperti penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Global Pediatric Health yang menunjukan bahwa penggunaan perangkat teknologi selama berjam-jam berpotensi mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak.

Tingginya interaksi dengan layar pada siang hari, tidak memungkinkan mereka untuk cukup bergerak aktif secara fisik dan biasanya anak yang berlebihan dengan gadget cenderung obesitas.



Untuk itu dibutuhkan aktifitas untuk anak-anak agar tidak terlalu terpapar berlama-lama dengan gadget. Nah beruntung banget nih Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional bersama dengan Beyond Screen Production menghadirkan FUNTOPIA x TRAVELOKA , sebuah arena balon terbesar di Indonesia yang berlokasi di Bintaro XChange Park, Bintaro XChange Mall.

Funtopia Balloon Park ini berlangsung mulai dari tanggal 17 Agustus - 30 Agustus 2018. Mia Lukmanto , CEO dan Founder Beyond Screen Production, Funtopia ini bertujuan untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan yang dapat dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan aktifitas fisik anak dan menciptakan moment bersama keluarga.

Cristian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka menjelaskan traveloka telah menjadi lebih dari sekedar perusahaan teknologi yang menyediakan sarana pemesanan perjalanan secara online. Traveloka juga mendukung gaya hidup penggunanya tidak hanya dari kebutuhan traveling tapi mencangkup kebutuhan entertainment, seperti aktivitas , rekreasi, konektivitas, kuliner hingga pertunjukan. Maka dari itu TRAVELOKA bersama BEYOND SCREEN PRODUCTION  menghadirkan Funtopia Balloon Park .



Sabtu, 18 Agustus 2018 pagi saya menuju Bintaro XChange bersama anak-anak. Hanya dibutuhkan 10 menit dari rumah untuk menuju kesini. Untuk memasuki arena ini kita harus ke bagian informasi dan pembelian atau penukaran tiket lalu kemudian kita dikasih gelang tanda masuk.

Untuk bermain disini wajib banget pakai kaos kaki dan kita juga ga perlu khawatir lepas buka sepatu saat berpindah tempat karena disini disediakan tempat penitipan sepatu dan kita akan memakai sendal hotel jadi mudah dilepas pakai. Penitipan sepatu ini gratis lho. Tak hanya penitipan sepatu saja disini juga disediakan booth medis.

FUNTOPIA Balloon Park 


Okeyyy,, setelah nuker sepatu dengan sandal, keseruan kami pun dimulai. Ada banyak arena Balloon Park disini, mulai dari Traveloka Track, Myghty Mushroom, Candy Cane, Crown Castle, Bunny Boo, Caterpillar Cave dan  Mystery Maze.

Traveloka Track 


Traveloka



Yes, arena Traveloka Track yang dengan warna biru dan kuning ini adalah arena pertama yang Shakila dan Kezia kunjungi. Disini anak-anak bisa berlari, mandi kubus, lompat-lompat, perosotan dan memanjat.

Mighty Mushroom 



Bermain di Jamur raksasa? Ada sensasi yang berbeda saat ke Mighty Mushroom. Arena ini dikelilingi bunga dan jamur-jamur kecil dan di tengahnya ada jamur besar yang bisa untuk di panjat. Di kelilingi jamur raksasa juga ada kubus-kubus berwarna warni yang bisa disusun.

Tak hanya melatih otot kaki dan tangan saat memanjat, disini anak-anak juga bebas berkreasi dengan kubus-kubur berwarna ini.

Candy Cane 




Candy Cane tempat favorit Kezia dan Shakila kenapa? Karena disini mereka membayangkan permen lolipop raksasa dengan bentuk lucu hehe imajinasi mereka boleh juga ya. Disini mereka juga berlari, melompat dan menari menikmati musik yang terus diputar sepanjang waktu di arena Funtopia.

Crown Castle 



Pernah masuk istana Balloon? Nah ini dia Crown Castle sebuah crown raksasa yang didalamnya luas, disisi pinggirnya juga banyak seperti jendela-jendela gitu jadi anak bisa lihat luar. Disini anak-anak bisa berlari, lompat-lompat dan berfoto ria.

Bunny Boo




Bunny Boo si kelinci raksasa yang imut banget. Disini anak-anak bisa berlari dan berfoto ria. Disini juga anak-anak bisa main petak umpet seperti kemarin Kezia ngumpet di belakang kaki si Bunny ini.

Caterpillar Cave 




Pernah kebayang ga sih masuk ke dalam perut ulat? Hehe tenang aja di Caterpillar Cave ini balloon ulat raksasa ini cukup lucu kok dan yang pasti untuk bermain di arena ini anak-anak menghadapi beberapa tantangan, mulai memasuki lorong, terus naik dan turun sampai menuju mulut ulat yang menjadi jalan keluarnya.

Didalam Caterpillar cave ini ada tari penolong yang mana anak-anak bisa gunakan untuk naik dan turun jadi cukup menyenangkanlah dan kalau kesini itu kita seperti masuk dalam gua gitu hehe.

Old Octopus 




Old Octopus si Balloon cumi raksasa berwarna pink. Disini Shakila dan Kezia bisa berlari, melompat, memasuki lorong dan bersantai ria. Oyaa disini juga anak-anak bisa bermain prosotan dan tidak takut melompat tinggi karena jatuhnya pun kan di balloon jadinya empuk hehe.

Mystery Maze 







Mystery Maze labirin besar dengan balon udara di tengah. Untuk wahana ini anak-anak dilatih menemukan jalan keluar di lorong-lorong bercabang. Disini anak-anak juga dilatih ingatannya dalam mencari jalan keluar. Saat bermain disini Shakila dan Kezia menemukan jalan buntu dan akhirnya dia bisa menemukan jalan keluar. Setelah menemukan jalan keluar mereka cukup happy dan pastinya berloncat-loncat di arena ini.


Gimana cukup seru kan arena bermain di Funtopia Ballon Park? Dan jujur saja di kamera saya ada lebih dari 100 foto anak-anak saat bermain di arena ini. Saya pun tidak melewatkan bermain, melompat dan menari bersama mereka. Buktinya saja dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam saya disini.

Traveloka eats
Buat kamu yang kesini pun ga usah takut kelaparan karena ada Traveloka Eats yaitu Kuliner traveloka. Ada banyak tenant yang bergabung disini jadi kita bisa pilih deh.

Untuk duduk dan makan di Traveloka Eats juga nyaman karena ada bean bag yang nyaman dengan warna-warna cantik. Suasana malam di Funtopia juga bagus dan cocok lah untuk berkumpul dengan keluarga karena ada lampu-lampu kecil yang menyala.



Funtopia Balloon Park ini buka sampai malam lho . Nih jadwalnya.

Senin-Jumat: 15:00-22:00
Sabtu-Minggu : 07:00-22:00
Libur Nasional : 10:00-22:00

Untuk masuk ke Funtopia kita bisa beli tiket on the spot atau lewat aplikasi Traveloka. 

Cara membeli tiket FUNTOPIA via Aplikasi Traveloka : 

  • Download aplikasi Traveloka di Google play atau App store
  • Register
  • Pilih fitur Attraction & Activities 
  • Klik Funtopia Balloon Park 
  • Pilih tiket yang ingin kamu beli lalu oke
  • Lalukan pembayaran.
  • Dan langsung deh ke Funtopia dan dikasih gelang masuk.
Ada kelebihan membeli tiket Funtopia di Aplikasi Traveloka , lebih mudah dan praktis, ga perlu ngantri dan yang pasti lebih murah dan ada potongan harga lho di.

Mau merasakan keseruan bermain di Funtopia bersama keluarga? Yuk lah cepetan beli tiketnya masih ada waktu lho sampai 30 Agustus 2018 nanti. Sayang banget deh kalau ga kesini karena kapan lagi ya kan bermain di arena balloon terbesar di Indonesia. 

Tenang aja ya moms, tak hanya di Bintaro saja lho nanti Funtopia akan hadir juga di beberapa kota seperti di Bandung bulan September dan Surabaya bulan Oktober 2018, tiket pun bisa di beli akhir Juli 2018 di www.traveloka.com atau lewat aplikasi.
Untuk info lebih lanjut bisa cek nih di Instagram Beyond Screen Production di @beyondscreenproduction  .




#Funtopia #Traveloka #BeyondScreenProduction
#Inflatablepark #FamiIy #FuntopiaXTraveloka
#AktivitasdanRekreasi #Createmoments




54 comments:

  1. Ya Allah tanteeee kuat amat sampai malam. Rumahku jauh sih jadi buru-buru pulang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tante sampe malam nih anak2 ga mau pulang ehehe.

      Delete
  2. wah seru banget mbaaaaak, ini keponakanku kalo diajak ke sana pasti betah banget, gak mau pulang >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuu banget kakk,,anak2 juga ga mau pulang.

      Delete
  3. wah seru ya bareng anak-anak pasti mereka suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka banget kak,,mereka bahkan ga mau pulang hehe.

      Delete
  4. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    ReplyDelete
  5. Balon Candy Canenya lucu banget ..., anak-anak dan remaja yang suka foto-foto pasti jadi spot incaran

    ReplyDelete
  6. Lupa waktu ya mel kalau udah nemu tempat yang pas buat anak-anak main.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Gita soale asyik tempatnya hehe.

      Delete
  7. akupun disana ikutan seseruan main mba sama anak2 :D

    ReplyDelete
  8. Yaaahh sayang banget cuma sampai 30 Agustus. Aku pengen banget bisa main ke sana bareng adek adekku. Mungkin mereka suka.

    Semoga tahun depan diadain lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan ada di beberapa kota juga kok kak.

      Delete
  9. Lihat foto-fotonya seru banget, anak-anak kalau diajak ke sana pasti nggak mau pulang, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess bener banget anak-anakku juga ga mau pulang.

      Delete
  10. Ish ko asik banget sih ini.. seru banyak balon-balon besar hehe.. masih sampai akhir Agustus ya ka.. mau juga ah kesana ajak anak-anak..

    ReplyDelete
  11. Wah...bagus² ya ballon nya, pasti si duo sipit tambah suka dan betah ya...ah kangen dengan ocehan mereka jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak Tina bagusss,, doakan semoga ketemu duo sipit lagi ya.

      Delete
  12. Wiiii pasti seru banget ya mba berada di sana. Balonnya unik2 dan punya tantangan berbeda. Menghabiskan waktu seharian bersama keluarga di sini pasti ga terasa bang3t ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess kak bentuknya lucu2 dan cocok banget lah pergi seseruan bareng keluarga.

      Delete
  13. Banyak juga ya wahana balonnya. Seru banget buat anak-anak... Sudah pasti mereka suka. Masih lama ya sampai akhir bulan Agustus ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cuss kesini mba Dwina bareng anak-anak, seru banget lho.

      Delete
  14. Seru banget, tiap permainan bikin anak-anak hepi selain melatih motorik juga bikin sehat

    ReplyDelete
  15. Ngebayanginnya aja udah seru. anak anak pasti suka karena warna warninya yang bikin happy. pasti mantul kesana sini dan sepertinya aman banget karena jatuhnya diatas udara dan ngga ada bidang keras. orang tua jadi merasa aman membiarkan anaknya main disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mas makanya anak-anak kesini ga mau pulang hehe.

      Delete
  16. Dari terang sampai gelap mbak, hehe.. Seru memang di wahana permainan seperti ini menambah keceriaan.

    ReplyDelete
  17. Seru nih weekend disini anak-anak pasti bakal betah ya Mel

    ReplyDelete
  18. Ini ada terus selamanya ya? Ga dibatasi waktu kan? Maksudnya bukan hanya ada di momen2 tertentu.

    ReplyDelete
  19. Keren, jadi kepwngwn ajak keluarga liburan nih. .

    ReplyDelete
  20. wah aku setengah hari udah nyerah padahal si kecil masih girang aja loncat sana sini..hehe

    ReplyDelete
  21. Duuuh sayang banget lokasinya jauh ya dari Bekasi... Andai aja ada di Bekasi...

    ReplyDelete
  22. wahh hari ini terakhir ya?! kira-kira kota berikutnya dimana lagi ya?

    ReplyDelete
  23. Wah, seharian main di sana, Mel? Memang menyenangkan banget buat anak-anak tempat bermainnya, ya

    ReplyDelete
  24. Wuih seru banyak permainannya. Anak2 pasti happy. Trus mereka "dipaksa" gerak, jadinya lbh aktif dan sehat ya :D

    ReplyDelete
  25. Ih pengen ada Funtopia juga di Makassar. Asyiknya bisa lompat2an sama anak2 ��

    ReplyDelete
  26. huah mba Amel saking serunya yah sampe fotonya ada 100an wkwkwk dari jam 10 sampe 7 malam rekor banget dah mba mainnya :)

    ReplyDelete
  27. Selalu suka sama keceriaan ka Amel dan anak-anak semoga senantiasa happy ya ka.. pan kapan playdate disini juga yuk ka Amel bareng anak-anakku

    ReplyDelete
  28. aku uda ga sabar nungguin yang di surabaya iniiii. . liati fotonya seru2 banget mbakkk

    ReplyDelete
  29. Fia begini bisa bikin anak-anak cepat besar karena aktif bergerak terus. Anak-anak akan cepat lapar dan haus lalu makan banyak haha.

    ReplyDelete
  30. Seneng klo ada event yg memberikan kesempatan anak2 main outdoor sepuasnya. Kayaknya sekarang anak-anak kurang lahan untuk bermain. Mau berkebun adanya games berkebun, mau bikin rumah2-an adanya minecraft. Hahahaha.

    ReplyDelete
  31. Lucu bgt itu ih arena permainannya. Pasti membel membel gitu yah. Warnanya lucu lucu. Wah anakku pasti seneng bgt klo diajak kearena permainan spt ini

    ReplyDelete
  32. Wah bakalan puas banget main balon nih adik ku kalau diajak ketempat seperti itu :)

    ReplyDelete
  33. Huaaaa.. Alfath pasti seneng banget nih kalau diajak kesini, banyak balon2 berwarna cantik dan bentuknya lucu2 yaaa :)

    ReplyDelete
  34. Wahhh anakku senang dan pasti betah banget nih diajak ke tempat gini, bisa-bisa dia gak mau pulang karena asyik main, hehehe ��

    ReplyDelete
  35. ini kayaknya surga buat anak kecil ya hahaaa

    ReplyDelete
  36. Seru banget ya apalagi kalau main sama anak

    ReplyDelete
  37. Bener banget Mba, usia anak-anak dengan kelebihan menggunakan gawai/gadget dampaknya cenderung negatif ya Mba.

    ReplyDelete
  38. Aku bangga Traveloka yang dulunya cuma bisa booking pesawat doang, sekarang udah bisa buat booking macem-macem. Traveloka jadi unicorn start-up di Asia Tenggara yang bikin bangga Indonesia!

    Wahana permainannya lucu-lucu dan unik! Jangankan anak-anak, orang dewasa aja pasti juga bakal betah kalau dibolehin main, hehe.

    ReplyDelete
  39. wah seru banget ya, wisata menarik dan tempatnya masih terjangkau deket stasiun kereta lagi, tinggal jalan hahaa

    ReplyDelete

Pelayanan Hotel Bintang 5 di Jakarta Yang Bikin Betah Untuk Staycation

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? semoga sehat selalu , penuh berkah berlimpah ya sekeluarga. Entah kenapa Shakila dan Kezia bel...