Wednesday, August 1, 2018

Danone AQUA Mengajak Masyarakat Indonesia Menjadi #KontingenKebaikan di AJang Asian Games 2018


Assalamu'alaikum.
Ajang Asian Games 2018 sudah di depan mata dan kali ini berubtung banget Indonesia terpilih menjadi tuan rumah acara Perhelatan olahraga terbesar kedua di dunia. Saat ini sudah banyak terlihat di pinggir jalan, gang-gang di rumah saya pun sudah terlihat semarak menyambut Asian Games ini.

Ada hal yang menarik mengenai maskot Asian Games 2018 yaitu ada Bhin Bhin yang merupakan seekor burung Cendrawasih yang mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua yang mempresentasikan strategi, lalu ada Atung seekor rusa Bawean yang mempresentasikan kecepatan, Atung ini mengenakan sarung motif tumpal dari Jakarta dan terakhir ada Kaka seekor badak bercula satu yang mempresentasikan kekuatan, Kaka ini mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.



Menarik banget kan maskotnya? Tak hanya menarik para maskot ini juga mengandung filosofi Bhineka Tunggal Ika. Semua maskot ini sudah ada dimana-mana , ya srmua di percantik dengan tema olah raga dan lainya, ini semua bentuk dukungan lapisan masyarakat.

Apakah saya juga mendukung ? Tentunya mendukung sekali bahkan waktu ke Gorontalo saya membawa maskot Asian Games ini dan berswafoto bersama Hiu Paus di Pantai Botubarani, Gorontalo.



Semua lapisan masyarakat mendukung pagelaran Asian Games 2018 tak terkecuali para perusahaan lho karena memang seperti instruksi bapak Presiden Joko Widodo yang mana pagelaran ini harus di dukung oleh semua rakyat Indonesia yang mana acara olah raga terbesar ke dua ini acara yang sangat bergengsi.

 Menurut Bapak Hasani Abdulgani selaku Director of Revenue Dept. INASGOC menyatakan dalam pagelaran Asian Games 2018 telah bergabung sekitar 44 brand yang turut mendukung kesuksesan event terbesar ini salah satunya yaitu Danone-AQUA. Dengan adanya pagelaran akbar ini pemerintah mengharapkan brand-brand lokal seperti AQUA bisa dikenal lagi dan lebih go international.

Danone-AQUA, Official Water Sponsor Asian Games 2018


Danone -AQUA merupakan perusahaan air mineral yang sudah 45 tahun turut mendukung Asian Games 2018 dan menjadi sponsor resmi hidrasi Asian Games kali ini. Beberapa waktu lalu saya menghadiri konfresnsi pers bersama Danone -AQUA.



Konfrensi pers dihadiri oleh ibu Vera Galuh Sugianto, Vice President General Secretary Danone Indonesia, beliau mengungkapkan bahwa Danone -AQUA sangat bangga menjadi sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 . Danone -AQUA nantinya akan menyediakan hidrasi yang sehat bagi para atlet, panitia dan pengunjung pada perhelatan Asian Games yang berada di Jakarta dan Palembang.

Ibu Vera juga menjelaskan bahwa Danone meneruskan visi One Planet One Health di Indonesia yang melihat bahwa tubuh yang sehat didapatkan dari makanan dan lingkungan yang sehat. Nah di ajang olah raga internasional ini, kami ingin masyarakat tidak hanya memenuhi hidrasinya tetapi juga turut menjaga lingkungan agar tetap sehat.

Yang berperan pada ajang Asian Games 2018 bukan hanya atlet Indonesia saja tetapi semua lapisan masyarakat juga turut berperan untuk mensukseskan event terbesar ini. Kalau atlet akan berjuang bertanding, kalau masyarakat berpartisipasi menjaga citra bangsa Indonesia pada ajang Asian Games ini agar dunia percaya bahwa Indonesia memang pantas menjadi tuan rumah dalam ajang internasional ini. Maka dari itu Danone-AQUA mengajak semua lapisan masyarakat untuk bergabung dalam #KontingenKebaikan.



Kampanye #KontingenKebaikan Danone- AQUA

#KontingenKebaikan di mulai sejak Pawai Obor Asian Games 2018 berlangsung, dimana Danone -AQUA turut berpartisipasi di lima kota besar seperti Yogyakarta, Bali, Palembang, Bogor dan Jakarta. Ada Marino Utomo selaku cucu dari pendiri AQUA Tirto Utomo turut serta membawa Obor Asian Games saat pawai obor.

Pada pawai obor Danone-AQUA bekerjasama dengan komunitas lokal membagikan air mineral bagi peserta dna masyarakat yang berpartisipasi. Tak hanya itu saja Danone-AQUA juga mengumpulkan kemasan plastik yang nantinya akan didaur ulang kembali.

Dalam kampanye #KontingenKebaikan Danone - AQUA tak hanya menyediakan hidrasi tapi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk tebarkan nilai-nilai kebaikan seperti gotong royong, tolong menolong, ramah tamah dan tenggang rasa.

Dan nanti Danone-AQUA akan hadir d beberapa area stadion pertandingan untuk menginformasikan pentingnya memilah sampah dan membuangnya ke tempat sampah. Ya,, Danone-AQUA akan mengajarkan bagaimana bijak menggunakan kemasan plastik.

Danone-AQUA juga akan menyediakan tempat pengumpulan sampah di beberapa lokasi pada penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Nantinya semua sampah-sampah yang terkumpul akan diambil dan dibawa ke Recyle Business Unit (RBU) yang nantinya akan di kembangkan dan diolah kembali menjadi barang yang lebih bermanfaat lagi.



Salah satu perwujudan #KontingenKebaikan dalam rangka Asian Games 2018 Danone-AQUA mengapresiasi orang-orang yang dianggap berjasa bagi para atlet yang berprestasi maka dari itu pada saat konfrensi pers dihadirkanlah orang-orang yang berjasa seperti Lilies Handayani seorang ibu dari 3 atlet panahan salah satu atletnya yaitu Dellie Treesyadinda yang akan ikut bertanding di Asian Games 2018. Lalu hadir juga ibu Rosida seseorang guru olah raga dari Lalu Muhammad Zohri, atlet Indonesia yang berhasil meraih juara dunia junior 100 meter yang belakangan ini lagi viral.

Para orang-orang berjasa tersebut turut menceritakan kisah-kisah perjuangan mereka melatih dan memberikan semangat kepada para atlet berprestasi yang dibawa olehnya. Danone-AQUA mengapresiasi kisah-kisah mereka dengan memberikan Medali Kebaikan .



Lomba Foto Moment Kebaikan Danone-AQUA

Dalam kampanye #KontingenKebaikan tak hanya mengajak masyarakat untuk menebar kebaikan dan menjaga lingkungan, pada kesempatan event ini juga Danone-AQUA menyelenggarakan lomba foto bagi mereka yang menemukan foto kebaikan dengan tema foto " Semua Orang Berhak Mendapatkan Medali Kebaikan " dan dibuka dua kategori yaitu profesional dan umum.

Mau hadiah lainya? bisa banget nih selama ajang Asian Games 201 Danone - AQUA menediakan ratusan hadiah yang bisa kita dapatkan langsung alias tidak di undi. Jadi kita hanya temukan hadiah di balik label AQUA kemasan spesial Asian Games 2018 .




Caranya :
  • Beli AQUA kemasan spesial Asian Games 2018 ukuran 600 ml atau 1.500ml
  • Temukan tanda merah dan kode unik di balik label 
  • Ikuti petunjk untuk mengrimkan kode unik 
  • lalu dapatkan kesempatan hadiahnya.
 Pemenang dalam program ini berjumlah 15.150 pemenang lho
  • 100 smartphone Samsung Galaxy S9
  • 50 tiket penutupan Asian Games dan akomodasi
  • 200 tiket final pertandingan Asian games
  • 15.000 merchendise T-Shirt 
Untuk info lebih lanjut mengenai program ini bisa cek di website https://www.sehataqua.co.id yuk ikutan programnya.







19 comments:

  1. Wah hadiahnya bikin mupeng ini mah, wajib ikutan biar punya samsung S9

    ReplyDelete
  2. gemes2 banget ya maskot Asian games ini ❤️ aku mo ikutan juga ah, mupeng sama hadiahnya..

    ReplyDelete
  3. Ya ampun, baru ngerti ada kesempatan dapat hadiah dari balik label Aqua. Kemana saja saya sampe kudet gini.Kemarin di rumah ada botol beginian, saya buang-buang aja... Hahaha...

    ReplyDelete
  4. Makasih infonya say, baru tau kalo Aqua sedang ada promo seperti ini.. Mau borong ah biar dapat hadiahnya

    ReplyDelete
  5. wah keren banget nih danone aqua, totalitas banget dukung asian games 2018, apalagi yang pengumpulan sampah itu . semoga sukses asian games 2018

    ReplyDelete
  6. Waaah Danone-Aqua mulia sekali ya niatannya, semoga nanti semua rencanya berjalan lancar. Aamiin...

    Hadiahnya bikin mupeng, ikutan akh :)

    ReplyDelete
  7. Banyak banget ya yang mendukung Asian Games 2018,bikin terharu sangat. Moga indonesia membawa banyak emas

    ReplyDelete
  8. Wah mupeng sama hadiahya jadi pengen ikutan deh. Btw senang banyak brands yg ikut mensponsori acara ASIAN GAMES ini. Semoga saja acaranya semakin zemarak :)

    ReplyDelete
  9. Wuih, Danone pun ikut berpartisipasi di Asian Games 2018 ini. Keren. Yuk semua ikut berpartisipasi. Supaya event-nya berjalan lancar dan sukses.

    ReplyDelete
  10. Smakin bnyk yg mndukung asian games smoga atlet kita lbh semangt y dan jd juaraa

    ReplyDelete
  11. Betul mbak. Justru keberhasilan Asian Games itu kyknya krn dukungan masyarakat yaaaa... jd sebawai warga yg baik, mari dukung pemerintah menyukseskan Asian games 2018.
    Wah aku mau dapat smartphonenya, soalnya waktunya ganti hape nih haha. Makasih yak infonya.

    ReplyDelete
  12. Hadiahnya menarik bgt itu. . Jdi pengen ikutan juga. Boleh aku share kah lombanya?

    ReplyDelete
  13. Langsung beli Aqua semoga beruntung dapetin hadiah menariknya.. Aqua saja mendukung Adian Games 2018 ya mak, tuk kita juga dukung!

    ReplyDelete
  14. ikutan jadi kontingen kebaikan juga ah

    ReplyDelete
  15. Mau ikutan lombanya aku Mba. Apalagi ada hadiah Samsung S9-nyaaa. Penginnn..

    ReplyDelete
  16. Ikutan ah, siapa tau dapet hadiah

    ReplyDelete
  17. Huwaaaaaa aku mau dong ikut lomba Aquanya hehehe
    seru ya mba kontingen kebaikan aqua sama asian games saling mendukung

    ReplyDelete
  18. Ayoo dukung bersama demi jadi tuan rumah asian games yang baik dan jadi ajang kebaikan

    ReplyDelete
  19. keren sekali ya partisipasinya Danone-Aqua di Asian Games ini.
    dan ada lombanya juga mbak, saya jadi mau ikutan hihi

    terima kasih infonya, salam kenal mbak :)

    ReplyDelete

OMIYAGO Penyambung Rasa Kangen Buah Tangan Dari Berbagai Pelosok Indonesia

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? Semoga sehat selalu penuh cinta rezeki berkah berlimpah ya. Saat ini sudah memasuki musim huj...