Thursday, August 30, 2018

Mau Wajah Bersih dan Selalu Terlihat Menarik? Yuk Ikutin Tips Ini!



Assalamu'alaikum.
Apa kabar ladies? Semoga kita semua sehat dan cantik ya.
Iyes,, cantik, salah satu resolusi saya di tahun 2018 ini. Bagi yang kenal saya  dari beberapa tahun lalu mungkin tahu banget gimana penampilan saya yang bisa dibilang "engga banget" hehe kenapa ga banget? Karena bisa di bilang kumel, maklum saja yes baru 2 sekitar 2 tahun belakangan ini saya peduli dengan penampilan dan kecantikan.


Kalau dulu bisa di bilang polos banget tanpa riasan atau olesan lipstik tapi sekarang sih ya lumayan lah ya wajah saya sudsh terpoles bedak, lipstik , eye liner, maskara dan sedikit coretan pensil alis hehe. 

Nah semenjak kenal makeup ini tentunya ada perasaan senang karena penampilan kita bisa terlihat lebih cantik dan rapih, namun ada sedikit riweuh soale setelah kita pakai makeup pastinya kita harus membersihkan makeup tersebut dari wajah agar muka kita tetap cantik, bersih dan bebas jerawat.

Girls mau tau nih kalau sebelum pakai make up muka kamu di bersihkan dulu ga? Kalau saya sih pasti di bersihkan dulu agar kuman yang di wajah hilang. Nah begitu pula girls jangan lupa nih,,inget jangan lupa selesai pakai make up kita harus membersihkannya sampai bersih bebas dari sisa kotoran make up dan kuman di wajah.

Jujur aja memang PR banget ya dalam membersihkan wajah dari makeup apalagi kalau malam hari duhh rasanya ingin langsung tidur aja deh tanpa repot bersih-bersih. Nah rasa malas membersihkan ini harus kamu buang jauh-jauh agar muka tetap cantik bebas jerawat dan apalagi nih sekarang banyak produk pembersih wajah yang PRAKTIS , mulai dari makeup remover hingga menggunakan tisu basah khusus wajah.

Mau tau tips membersihkan wajah yang benar agar wajah tetap sehat, bersih dan cantik? Yuk simak tipsnya.


  • Selalu Ikat Rambut Sebelum Membersihkan Wajah

Mau rambut panjang atau pendek biasakan ikat rambut dulu ya, bagi yang rambut pendek bisa pakai headband , pokoknya gimana caranya agar rambut tidak ke wajah saat di bersihkan. Pencegahan rambut agar tidak ke wajah agar proses pembersihan makeup ini lebih maksimal.

  • Jangan Gunakan Air Panas

Plis girls saat membersihkan makeup jangan menggunakan air panas, kenapa? Karena jika membersihkan make up dengan air panas akan membuat kelembapan kulit berkurang dan membuatnya menjadi kering. Nah jadi lebih baik gunakan air yang hangat-hangat kuku saja ya itu lebih baik daripada menggunakan air panas.

  • Jangan gunakan satu tisu atau kapas Untuk Membersihkan Seluruh Makeup

Nih siapa disini yang membersihkan Makeup hanya satu tisu atau kapas saja untuk seluruh wajah? Duh girls kebiasaan ini harus kamu tinggalin deh, ya mungkin niatnya untuk lebih hemat dan ga boros ya tapi girls, kamu harus tau juga nih kalau satu tisu atau kapas saja untuk seluruh wajah yang ada wajah kita semakin kotor , ya kali habis usap lisptik langsung ke pipi huhu yang ada akan semakin kotor. 

Nah makanya nih kita harus bedain yang mana tisu atau kapas untuk membersihkan area mata, bibir sama muka. Setidaknya siapkan 3 tisu atau kapas untuk membersihkan area seluruh wajah.

  • Gunakan Micellar Water 
Micellar water

Nah ini dia rahasia pembersih wajah saya yang praktis tanpa harus di bilas dengan air yaitu Ovale Micellar Water. Jadi Micellar Water ini adalah produk pembersih wajah dengan tekstur seperti air yang dapat mengangkat debu, kotoran, bahkan waterproof makeup secara lembut tanpa harus di bilas dengan air.

Jadi sudah beberapa bulan menggunakan Ovale Micellar Water, awalnya sih coba-coba dan pengen praktis aja sih bersihin makeup dan alhamdulillah cocok yes, makeup pun terhapus dengan sempurna hanya dengan beberapa tetesan dari Ovale Micellar Water. 

Yang lebih suka itu ukurannya yang travel pack banget karena tersedia 2 ukuran yaiti 200 ml dan 100 ml jadi kita bisa bersihkan makeup atau kotoran dimanapun dan tentunya si Micellar water ini ga makan tempat yes.

Ovale Micellar Water


Okey segitu aja sih ya tips atau langkah-langkah membersihkan makeup dan juga kotoran diwajah, gimana cukup simple dan praktis kan? Jadi jangan lupa di praktekan ya di rumah agar wajah kita tetap sehat, cantik dan bebas dari jerawat. Saya sendiri sih ya Alhamdulillah keluar jerawat setiap mau menstruasi aja sih itu juga efek hormon. Tapi kalau jerawat muncul karena makeup yang ga di bersihkan sih udah engga ada tuh. 

Inget ya girls jangan lupa di praktekan ya karena ini bentuk ikhtiar kita demi wajah kita tetap cantik yes hehe. Kalau sudah di praktekan jangan lupa juga nih minum air putih yang cukup agar kulit kita tetap lembab dan makan buah dan sayur untuk memberi nutrisi kulit dan tubuh kita. So,, see you girls di tips kecantikan selanjutnya. 😙







20 comments:

  1. oh gitu ya, aku masih pakai yang biasa

    ReplyDelete
  2. wah saya kebiasaan tuh gunakan 1-2 kapas langsung lep buat 1 kali cleansing hahaha, ternyata ga baik ya
    makasih baget share tipsnya mbak

    ReplyDelete
  3. Wah, aku pake ovalle juga tapi yg kemasan lama kak, klo habis debu2an...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalah hehe yang pembersih ya,,tapi yang ini pembersih buat makeup kak hehe.

      Delete
  4. aku juga pakai ovale micellar water ini. praktis bgt buat ngangkat makeup. yg waterproof juga sukses bersih pokoknya pake ovale micellar water ini.

    ReplyDelete
  5. Aku biasa cuma pake air aja. Kudu nyoba nih Ovale Micellar Water. Bagus kayaknya. Banyak beauty blogger yang nyaranin bagus. :)

    ReplyDelete
  6. Ovale Micellar water ini cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak, mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kan buat pembersih makeup kak hehe jadi bisa lah.

      Delete
  7. Micellar water ini jadi andalan aku banget saat step pertama membersihkan riasan wajah, polusi udara yang menempel diwajah langsung hilang seketika dan hatiku riang

    ReplyDelete
  8. Pernah nyoba produk ini, wajah bener2 bersih dari makeup dan gak timbul jerawat.

    ReplyDelete
  9. Aku pun pakai ovale micellar water, enak banget, wajah bersih

    ReplyDelete
  10. Wah..jangan pakai air panas ya kalau bersihin..eh, saya malah suka pakai hangat..sama aja ya?hihi

    ReplyDelete
  11. Tipsnya sangat bermanfaat, aku juga suka bersihkan wajah dengan air anget2 kuku. Untuk Ovale Micellar Water, aku belum pernah coba sih, tp bs jadi rekomendasi nih buatku. Thanks Mba buat tipsnya.

    ReplyDelete
  12. Keren banget tipsnya, tentu sangat bermanfaat buat para wanita, buat laki-laki jga boleh lah perawatan, biar tidak kusam, tapi enak dilihat dan segar sepanjang hari.

    ReplyDelete
  13. Nah, aku butuh ini nih, soalnya ribet kalo harus cuci muk benaran. Lagi sok sibuuk

    ReplyDelete

Me Time Nonton YouTube Sepuasnya Tanpa Mikirin Kuota

Me time dengan nonton YouTube sepuasnya? Boleh banget. Setelah meemilih terjun kerja di dunia digital hampir semua waktu saya hab...