Thursday, September 6, 2018

eMedical Card dan eFriend Inovasi Terbaru FWD Life



Assalamu'alaikum.
Apa kabar semua? Semoga sehat selalu dan penuh rezeki berkah berlimpah ya..Amin. Btw kalau boleh memilih kamu lebih memilih ketinggalan dompet atau HP sih? Hahaha kalau saya sendiri lebih baik tidak ketinggalan dua-duanya sih ya tapi saya pernah ketinggalan HP di rumah saat mau pergi ke sebuah acara. Saya sudah di parkiran stasiun dan saat mau tap masuk saya cari-cari HP kok ga ada dan akhirnya saya baru engeh ketinggalan di rumah huhu.


Sebenarnya bisa sih saya beli karcis harian tapi karena ga keukeuh harus bawa HP akhirnya saya memutuskan untuk pulang untuk mengambilnya dan lanjut ke stasiun lagi. Bagi saya HP itu sangat penting karena selain untuk komunikasi, kerjaan , HP itu aset saya yang mana saya bisa melakukan apapun melalui HP. Seperti mau naik gojek online, tarik tunai yang mana saya punya rekening tabungan digital dan masih banyak lagi.

Pokoknya kalau sampai HP ketinggalan itu bisa mati gaya banget deh,, setuju ga sih?. Di era digital saat ini HP menjadi barang utama karena kita bertransaksi lewat HP maka dari itu orang lebih banyak lebih baik ketinggalan dompet daripada HP.


Melihat mobilitas masyarakat yang tidak bisa lepas dari HP, PT FWD Life Indonesia , perusahaan Asuransi jiwa berbasis digital beberapa waktu lalu mengeluarkan inovasi terbarunya untuk kemudahan para nasabah yaitu dengan meluncurkan kartu kesehatan digital pertama ( eMedical Card ) serta mengintegrasi fitur klaim online ( eFriend ) ke dalam satu Aplikasi mobile FWD MAX.

Beruntungnya saya menjadi saksi peluncuran inovaai terbarunya FDW Life. Saat mendengar FWD Life saya langsung teringat warna orange dan asuransi berbasis digital. Saya sudah beberapa kali menghadiri acara FWD Life yang mana setiap acara tersebut FWD Life mengeluarkan inovasi-inovasi lewat digital.

Kenapa sih selalu digital? Karena FWD Life sendiri sebuah perusahaan asuransi jiwa pertama berbasis digital. Semua inovasinya mengikuti perkembangan zaman. FWD Life ingin mengubah pandangan masyarakat mengenai asuransi, nah biasanya kan masyarakat selalu dikejar-kejar agen asuransi dan FWD Life jngin mengubah itu, FWD Life ingin masyarakat sendiri yang menginginkan asuransi sesuai kebutuhannya.



Sejak awal berdiri pada tahun 2013 FWD Life terus berinovasi dan telah menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarga. Pada tahun 2015 FWD Life memperkenalkan Corporate Care sebagai salah satu jalur distribusi yang menyediakan program asuransi kumpulan bebasis digital kepada nasabah korporasi.

Meski bafu sekitar 3 tahun, Corporate care FWD Life saat ini menduduki peringkat ke  4 sebagai penyedia asuransi jiwa  manfaat  karyawan di Indonesia. Dan kali ini FWD meluncurkan dua layanan digital terbaru untuk memudahkan nasabah korporasi dalam mendapatkan layanan asuransi. Nah pada awal tahun 2018 FWD meluncurkan customer engagement program yaitu FWD MAX .

Baca juga :    Aplikasi FWD MAX




Yups ini dia 2 inovasi terbaru dari FWD Life Indonesia pada Aplikasi FWD MAX : 



  • Kartu Kesehatan digital ( eMedical Card ) yaitu kartu kesehatan digital pertams di Indonesia yang dapat di gunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit. Iyes,,, kartu kesehatan ini mempermudah nasabah saat berobat ke rumah sakit jadi tidak perlu bawa-bawa kartu kesehatan lagi yang membuat numpuk di dompet.  Untuk menggunakannya pun sangat mudah para nasabah korporasi hanya mendownload aplikasi FWD MAX pada smartphone isi nomer polisnya dan kemudian saat berobat ke rumah sakit tinggal menunjukan eMedical care ini yang tersedia di mobile FWD MAX dengan menyertakan kartu identiras kepada petugas administrasi rumah sakit. 
  • Klaim online ( eFriend ) sebuah fitue yang membantu para nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki , melakukan klaim dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui mobile FWD MAX.  Jika nasabah ingin mengajukan eFriend reimbursement bisa banget nih  cukup langsung memggugah seluruh dokumen klaim yang di butuhkan unyuk klaim ke fitur eFriend yang ada di mobile FWD MAX. 

One Stop Solution Aplication begitu lah FWD MAX yang mana semua inovasi terintegrasi pada aplikasi ini. Menurut Chief of Corporate Care FWD Life , Pedro Amor, FWD MAX merupakan aplikasi pertama dengan fitur lengkap di Indonesia yang bisa meningkatkan penetrasi asuransidi Indonesia.

Para nasabah sudah bisa langsung menggunakan inovasi terbaru ini dan sudah bisa langsung merasakan layanan eMedical card di lebih dari 60 mitra rumah sakit  dan targetnya akhir tahun 2018 nanti layanan eMedical Card ini bisa dipakai di 800 mitra rumah sakit di seluruh Indonesia.



Sebenarnya manfaat FWD MAX ini juga bisa di nikmati oleh bukan nasabah juga lho , nasabah maupun non nasabah bisa menikmatinya nah kamu bisa baca apa saja sih yang bisa kita nikmati di FWD MAX ini Disini .

Saat ini ada sekitar 22.000 merchant yang bekerjasama dengan FWD MAX yang menawarkan berbagai penawaran menarik mulai dari diskon, voucher , MAX Point dan lainya. 

Nah kebetulan saat peluncuran 2 inovasi terbarunya kan ada beberapa booth kesehatan tuh yowes lah saya mengunjungi beberapa booth tersebit, disana saya cek kadar gula darah di booth teman diabetes dan sebuah tempat fitnes ternama yaitu Gold's Gym. Di Gold's Gym saya memeriksa berat badan dan masa otot, setelah memeriksa dan dijelaskan saya diberikan free trial 10x di Gold's Gym manapun. Ahh,,senangnya bisa mendapatkan free trial 10x hehe.

Nah gimana nih setelah melihat inovasi terbarunya dari FWD Life ? Sangat membantu nasabah bukan? Dan juga pastinya mendukung pemerintah untuk bijak menggunakan uang cash maka itu cukup pakai eMedical Card kita klaim biaya kesehatan secara cashless dan ga perlu pusing lagi membawa kartu kesehatan fisik hehe. 

20 comments:

  1. Sekarang kalau HP ketinggalan bisa bikin panik, Mel hehehe. Asik ya kalau nasabah jadi dimudahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya bikin panik soale sekarang semua bisa dilakukan hanya dengan HP kak.

      Delete
  2. Waah.. Bener juga mba, aku adalah salah satunya yg lebih milih ketinggalan dompet dripada hpšŸ™ŠšŸ™ˆ

    ReplyDelete
  3. Kalau ada yg praktis seperti yg diluncurkan FWD Life ini, kitanya jadi gak perlu khawatir kartu kesehatan tertinggal ya mbak

    ReplyDelete
  4. Hal-hal penting kini semuanya ada di smartphone, termasuk kartu asuransi. Keren inovasi FWD Life menghadirkan eMedical Card sehingga proses klaim asuransi jadi mudah, tak perlu membawa kartu fisik lagi.

    ReplyDelete
  5. Mending balik lagi deh ya kalau hp yang ketinggalan duh bisa mati gaya deh

    ReplyDelete
  6. Walaupun saya bukan nasabah FWD Life tapi saya sudah menikmati layanan dari FWD Max, aplikasi yang sudah saya install sejak 3 bulan lalu ini memberikan layanan baik nasabah maupun bukan nasabah

    ReplyDelete
  7. Pengalaman berasuransi jadi makin gampang ya sekarang, yeayyy

    ReplyDelete
  8. Sekarang sudah jamannya paperless dan cashless ya, ga perlu bawa-bawa kartu dan kertas2, FWD Life keren banget

    ReplyDelete
  9. ini dia asuransi yg selalu bertransformasi menjadi makin canggih dari waktu ke waktu.. melihat gaya hidup masyarakat millenials yg semakin intim dengan teknologi, FWD Life menawarkan cara klaim yg sangat up to date dan antiribet :)

    ReplyDelete
  10. Duh kalau hari gini sih kayaknya rata2 akan memilih ketinggalan dompet dibanding hp ya karena udah kayak nyawa kedua, hihi... Serunya fwd life itu gitu ya mba, paham betul apa yg dibutuhkan konsumen milenial

    ReplyDelete
  11. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    ReplyDelete
  12. Seru bangat nih FWD MAX makin senpurna dengan hadirnya eMedical dan eFriend jadi bikin nasabah FWD Life makin mudah dan praktis karena semua sudah ada dalam satu aplikasi saja. Mantaps!

    ReplyDelete
  13. Wahhh, inovasi barunya FWD LIFE semakin kita mudah dalam ngurusin Klaim.

    ReplyDelete
  14. FWD Life ini keren banget selalu ada saja inovasi digitalnya.

    ReplyDelete
  15. Awalnya aku mengira kalau inovasi ini baru akan dilaksanakan setahun dua tahun gitu karna kan menyiapkan tak mudah. eh teryata keren banget sudah langsung dijalankan dan mitra rumah sakit pun banyak banget

    ReplyDelete
  16. Aku suka banget sama aplikasinya. Tapi belum daftar asuransi ini sih. Lagi liat-liat penawaran produk asuransinya dulu. Siapa tau jatuh hati karena simple.

    ReplyDelete
  17. Aplikasi FWD Max banyak amat merchantnya. Bisa ngopi juga di Excelso lagi ya.

    ReplyDelete
  18. Habis kenalan sama fitur-fitur barunya FWD kemarinan itu jadi pengin cepet-cepet jadi nasabah deh rasanya hehehe

    ReplyDelete
  19. Ngeklaim asuransi semakin mudah dan praktis nih bagi nasabah FWD. Jadi pengen joij juga deh.

    ReplyDelete

Melancong Ke Bandung Sendiri, Kenapa Tidak?

Assalamu'alaikum. Apa kabar semua? semoga makin penuh cinta, rezeki berkah berlimpah ya. Beberapa hari lalu membuka memori smartph...